Call Center Pelni

Call Center Pt. Pelni – Pelni atau kepanjangan dari PT. Pelayaran Nasional Indonesia adalah perusahaan pelayaran di Indonesia. Pelni memiliki total 79 kapal yang 26 kapal diantaranya beroperasi sebagai kapal transportasi, 6 kapal sebagai kapal pengangkut barang, 46 kapal perintis, dan 1 kapal beroperasi sebagai kapal ternak.

Indonesia, sebagai negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan, membuat bisnis bahari dan pelayaran sangat menjanjikan untuk terus berkembang.

Pelni

Visi dan Misi Pelni


Sebagai perusahaan besar yang memiliki andil dalam menghubungkan pulau-pulau di nusantara, PT. Pelayaran Nasional Indonesia memiliki visi dan misi dalam mencapai tujuan bersama yang juga termasuk tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Visi dan Misi tersebut antara lain sebagai berikut:

Visi: Menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan.


Misi:

  1. Mengelola dan mengembangkan angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara.
  2. Meningkatkan kontribusi pendapatan bagi negara, karyawan serta berperan di dalam pembangunan lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Meningkatkan nilai perusahaan melalui kreativitas, inovasi, dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia.
  4. Menjalankan usaha secara adil dengan memperhatikan asas manfaat bagi semua pihak yang terlibat (Stakeholders), dan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Sejarah Singkat PT. Pelni


Pelni pertama kali berdiri pada tanggal 5 September 1950. Pada tahun 1952, barulah Menteri Perhubungan memberikan keputusan bahwa PT. Pelni resmi didirikan dengan adanya Berita Negara Republik Indonesia No. 50 tanggal 20 Juni 1952. Pada saat itu, R. Ma’moen Soemadipraja menjabat sebagai presiden direktur dengan masa jabatan selama tahun 1952 hingga tahun 1995.

Profesionalitas PT. Pelni


Kapal merupakan alat transportasi alternatif untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Biasanya dalam kesempatan libur sekolah atau libur lebaran, lonjakan penumpang kapal akan naik drastis hingga mencapai 6 kali lipat. Meskipun begitu, Pelni memiliki strategi sendiri untuk menyiasati terjadinya lonjakan penumpang tersebut sehingga penumpang bisa tetap merasa nyaman selama perjalanan.

PT. Pelni yang telah bergelut bertahun-tahun dalam bidang pelayaran selalu belajar dari pengalaman agar tetap profesional dalam memberikan layanan dan kenyamanan bagi para penumpang yang menggunakan jasanya.

Call Center Pelni


Sebagai perusahaan pelayaran terbesar di Indonesia, Pelni selalu ingin memastikan bahwa layanan yang disediakan oleh perusahaannya telah terealisasikan dengan baik kepada seluruh kalangan masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, apabila Anda memiliki masukan, saran, atau kritik terhadap layanan yang telah Anda peroleh dari Pelni, Anda dapat menghubungi layanan call center Pelni melalui nomor telepon berikut:

  • Call Center Pelni
    PSTN Jabodetabek: 162

    Handphone: 021 – 162
    PSTN Luar Jabodetabek: 021 21 88 7000

Alamat Kantor:

PT. Pelni (Persero)

Jl. Gajah Mada No. 14

Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10130

Indonesia

Telp: 021 – 21887000

Fax: 021 – 63854130

Email: infopelni162@pelni.co.id

Tulis Tanggapan