Call Center MRT

Call Center MRT – Moda Raya Terpadu Jakarta (MRT) adalah transportasi kereta listrik dengan kecepatan diatas rata-rata kereta pada umumnya. Di Jakarta sendiri proses pembangunan telah dimulai pada tanggal 10 Oktober 2014 dan diresmikan pada 24 Maret 2019. Ide pembangunan MRT ini sendiri pertama kali sudah dicetuskan oleh Presiden B. J. Habibie yang saat itu pada tahun 1985 beliau menjabat sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau BPPT.

MRT

 

Pelaksanaan Rencana Pembangunan


Setelah B. J. Habibie mencetuskan pembangunan MRT kemudian pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencana pembangunan MRT baru diangkat dan dijadikan proyek nasional. Kemudian baru pada era kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo yang juga menjabat sebagai presiden kita saat ini, proyek pembangunan MRT ini dilaksanakan. Meski untuk saat ini masih warga jakarta saja yang bisa merasakan manfaat dan kecanggihan MRT. Dalam rencana kedepan, pemerintah menjanjikan akan membangun jalur-jalur MRT di kota-kota Indonesia yang lain.

Perbedaan MRT dan LRT


MRT merupakan sistem angkutan massal cepat berdaya angkut besar. Namun LRT sendiri tidak jauh berbeda dengan MRT hanya saja LRT memilki daya angkut penumpang yang lebih sedikit dibandingkan MRT.


Masing-masing kereta memiliki spesifikasi yang berbeda. Kereta LRT Jakarta yang jauh-jauh didatangkan dari Korea Selatan memiliki kapasitas sebesar 135 orang per gerbong. Satu rangkaiannya hanya ada dua kereta, sehingga daya tampung LRT Jakarta hanya mampu membawa 270 orang penumpang di dalamnya.

Sedangkan MRT Jakarta yang keretanya diproduksi oleh pabrikan Jepang, memiliki kapasitas yang lebih besar. Total satu gerbong MRT bisa memuat sekitar 332 orang penumpang, sehingga jika ditotal satu rangkaian yang berisi 6 gerbong maka MRT bisa membawa 1950 orang penumpang.

Cara Naik MRT


Bagi yang belum pernah menaiki MRT, tentunya akan menjadi suatu pengalaman baru. Hal ini merupakan suatu yang baru dan menarik untuk masyarakat. Oleh sebab itu rasa antusiasme masyatrakat Indonesia terutama masyarakat Jakarta sangat tinggi saat pertama kali MRT dibuka.

Tidak hanya praktis dan menghemat waktu, kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk menggunakan MRT juga bisa membantu mengurangi kemacetan Ibu Kota Jakarta. Untuk menggunakan transportasi MRT tidaklah sulit, yang perlu anda lakukan ialah sebagai berikut:

  1. Anda harus masuk ke Stasiun MRT Jakarta terlebih dahulu.
  2. Kemudian pergilah ke arah loket atau atau mesin tiket.
  3. Beli tiket MRT dengan pilihan yang tersedia. Single Trip TicketĀ  untuk satu orang atau Multi Trip Ticket untuk lebih dari satu orang.
  4. Lalu tempelkan tiket MRT (tap in) di gerbang masuk penumpang.

Call Center MRT


Pemerintah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat. Oleh sebab itu, pemerintah menyediakan layanan call center yang bisa dihubungi 24 jam jika Anda mengalami masalah terkait layanan transportasi MRT. Anda bisa menghubungi call center MRT Ratangga (MRT Jakarta) melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center MRT
    021 – 3906454

Alamat Kantor:

PT. MRT Jakarta

Wisma Nusantara Lantai 21

Jl. M. H. Thamrin 59

Jakarta 10350

Telp: 021 – 3906454

Fax: 021 – 3155846, 021 – 3142273

Tulis Tanggapan