Call Center Damri

Call Center Damri –¬†Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) adalah perusahaan transportasi dengan armada bus, truk, dan kendaraan bermotor lainnya. DAMRI dibentuk oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia setelah Indonesia meraih kemerdekaan pada tahun 1945.

damri

Sekilas Sejarah Berdirinya Damri


Usaha angkutan barang dan penumpang sudah ada sejak zaman pendudukan Jepang. Pada masa itu, dikenal dua perusahaan yaitu: JAWA UNYU ZIGYOSHA yang mengangkut barang dan ZIDOSHA SOKYOKO yang mengangkut penumpang. Pada masa itu, banyak sekali pemuda-pemuda Indonesia yang bekerja di dua perusahaan tersebut.

Pada waktu menjelang kemerdekaan, pemuda-pemuda Indonesia berusaha untuk memperebutkan dua perusahaan angkutan itu. Dan, pada akhirnya, mereka berhasil mengambil alih perusahaan yang merupakan awal dari berdirinya Perusahaan Umum DAMRI.

DAMRI beberapa kali mengalami perubahan status perusahaan. Pada tahun 1961, DAMRI ditetapkan pemerintah sebagai Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara (BPUPN). Kemudian pada 1965, DAMRI ditetapkan sebagai Perusahaan Negara (PN). Baru pada 1982, status perusahaan DAMRI menjadi sebuah Perusahaan Umum (Perum).

Layanan DAMRI


Jika mendengar kata-kata “DAMRI”, pasti yang muncul dipikiran pertama kali adalah perusahaan angkutan penumpang dengan armada bus. Namun, sebenarnya DAMRI juga memiliki layanan-layanan lain seperti: jasa angkutan barang, jasa sewa pengemudi, jasa perbengkelan, tour & travel, pemasangan iklan, dan juga persewaan properti.

Struktur Perusahaan DAMRI


Agar proses kontrol dan pengembangan perusahaan dapat berjalan dengan baik, DAMRI memiliki 5 unit kerja yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi sendiri-sendiri. Unit kerja itu dinamakan dengan Direktorat. Saat ini, terdapat 5 Direktorat yaitu:

  • Direktorat Komersial dan Pengembangan Usaha
  • Direktorat Keselamatan dan Pelayanan
  • Direktorat Teknik
  • Direktorat Keuangan
  • Direktorat Sumber Daya Manusia dan Administrasi Umum

Pembagian tugas per Direktorat dimaksudkan agar pengembangan perusahaan dapat berjalan dengan maksimal. Setiap Direktorat memiliki Sub Direktorat yang dikepalai oleh seorang Senior Manager.


Selain itu juga terdapat divisi Satuan Pengawas Intern, Biro Renlitbang & TI, dan Biro Sekertariat Perusahaan.

Satuan Pengawas Intern berfungsi untuk mengawasi dan memberikan saran-saran sehingga perusahaan berjalan sesuai dengan asas-asas kepatuhan yang ada.

Biro Perencanaan, Penelitian, Pengembangan, dan Teknologi Informasi (Biro Renlitbang & TI) berfungsi untuk merencakanan, merumuskan kebijakan, melakukan penelitian, pengembangan, dan penyediaan fasilitas teknologi informasi seperti perangkat keras sekaligus perangkat lunak.

Biro Sekertariat Perusahaan berfungsi untuk menyiapkan, merumuskan, dan melaksanakan kebijakan-kebijakan terkait dengan hukum dan hubungan antar korporasi.

Call Center DAMRI


Dengan berlandaskan visi untuk menjadi perusahaan angkutan berkelas dunia, maka DAMRI juga menaruh komitmen tinggi dalam hal pelayanan terhadap semua pengguna jasa angkutan DAMRI. Oleh karena itu, DAMRI menyediakan fasilitas call center yang dapat digunakan untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan, dan saran dari pelanggan. Berikut nomor telepon customer service DAMRI:

Jam layanan call center antara pukul 07:00 – 22:00 WIB.

Melalui sarana call center Damri, Anda bisa bertanya mengenai hal-hal seperti:

  • Jadwal keberangkatan
  • Rute perjalanan
  • Tarif perjalanan

Alamat Kantor Pusat:

Perusahaan Umum DAMRI

Jl. Matraman Raya No. 25

Jakarta Timur – Indonesia

Telp: 031 – 8583131

Email: [email protected]

1
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Tatang suryana

Sangat keweca aduh banding enggak sesuai bos tiba” putus mitra gojek enggak punya hti dn enggak pnya otak