Call Center Damri

Call Center Damri – Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia (DAMRI) adalah perusahaan transportasi dengan armada bus, truk, dan kendaraan bermotor lainnya. DAMRI dibentuk oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia setelah Indonesia meraih kemerdekaan pada tahun 1945.

damri

Sekilas Sejarah Berdirinya Damri


Usaha angkutan barang dan penumpang sudah ada sejak zaman pendudukan Jepang. Pada masa itu, dikenal dua perusahaan yaitu: JAWA UNYU ZIGYOSHA yang mengangkut barang dan ZIDOSHA SOKYOKO yang mengangkut penumpang. Pada masa itu, banyak sekali pemuda-pemuda Indonesia yang bekerja di dua perusahaan tersebut.

Pada waktu menjelang kemerdekaan, pemuda-pemuda Indonesia berusaha untuk memperebutkan dua perusahaan angkutan itu. Dan, pada akhirnya, mereka berhasil mengambil alih perusahaan yang merupakan awal dari berdirinya Perusahaan Umum DAMRI.

DAMRI beberapa kali mengalami perubahan status perusahaan. Pada tahun 1961, DAMRI ditetapkan pemerintah sebagai Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara (BPUPN). Kemudian pada 1965, DAMRI ditetapkan sebagai Perusahaan Negara (PN). Baru pada 1982, status perusahaan DAMRI menjadi sebuah Perusahaan Umum (Perum).

Layanan DAMRI


Jika mendengar kata-kata “DAMRI”, pasti yang muncul dipikiran pertama kali adalah perusahaan angkutan penumpang dengan armada bus. Namun, sebenarnya DAMRI juga memiliki layanan-layanan lain seperti: jasa angkutan barang, jasa sewa pengemudi, jasa perbengkelan, tour & travel, pemasangan iklan, dan juga persewaan properti.

Struktur Perusahaan DAMRI


Agar proses kontrol dan pengembangan perusahaan dapat berjalan dengan baik, DAMRI memiliki 5 unit kerja yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi sendiri-sendiri. Unit kerja itu dinamakan dengan Direktorat. Saat ini, terdapat 5 Direktorat yaitu:

  • Direktorat Komersial dan Pengembangan Usaha
  • Direktorat Keselamatan dan Pelayanan
  • Direktorat Teknik
  • Direktorat Keuangan
  • Direktorat Sumber Daya Manusia dan Administrasi Umum

Pembagian tugas per Direktorat dimaksudkan agar pengembangan perusahaan dapat berjalan dengan maksimal. Setiap Direktorat memiliki Sub Direktorat yang dikepalai oleh seorang Senior Manager.


Selain itu juga terdapat divisi Satuan Pengawas Intern, Biro Renlitbang & TI, dan Biro Sekertariat Perusahaan.

Satuan Pengawas Intern berfungsi untuk mengawasi dan memberikan saran-saran sehingga perusahaan berjalan sesuai dengan asas-asas kepatuhan yang ada.

Biro Perencanaan, Penelitian, Pengembangan, dan Teknologi Informasi (Biro Renlitbang & TI) berfungsi untuk merencakanan, merumuskan kebijakan, melakukan penelitian, pengembangan, dan penyediaan fasilitas teknologi informasi seperti perangkat keras sekaligus perangkat lunak.

Biro Sekertariat Perusahaan berfungsi untuk menyiapkan, merumuskan, dan melaksanakan kebijakan-kebijakan terkait dengan hukum dan hubungan antar korporasi.

Call Center DAMRI


Dengan berlandaskan visi untuk menjadi perusahaan angkutan berkelas dunia, maka DAMRI juga menaruh komitmen tinggi dalam hal pelayanan terhadap semua pengguna jasa angkutan DAMRI. Oleh karena itu, DAMRI menyediakan fasilitas call center yang dapat digunakan untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan, dan saran dari pelanggan. Berikut nomor telepon customer service DAMRI:

  • Call Center DAMRI (Hello Damri)
    1500825
  • Email Customer Service
    humas@damri.co.id

Jam layanan call center antara pukul 07:00 – 22:00 WIB.

Melalui sarana call center Damri, Anda bisa bertanya mengenai hal-hal seperti:

  • Jadwal keberangkatan
  • Rute perjalanan
  • Tarif perjalanan

Alamat Kantor Pusat:

Perusahaan Umum DAMRI

Jl. Matraman Raya No. 25

Jakarta Timur – Indonesia

Telp: 031 – 8583131

Email: humas@damri.co.id

16
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Penumpang

Damri ohh damri… Menyediakan fasilitas buang air kecil (bak) tapi ngk bisa di pakai alias di kunci…
Klo ngk bisa/ngk boleh di pakai ngk ush di sediakan…
Sangat mengecewakan….

Sanggra

Kecewa supir merokok, kan bus AC, tolong ditertibkan lagi, atau kalo ga sanggup ga merokok ga usah jadi supir

Nur faizin

Mengecewakan. Mahal,lambat

radiansyah

Sosial mediannya
Instagram dan twitter : @damriindonesia
facebook : @perumdamri

Nico

Setelah ambil tiket tujuan blok m di dilayar sentuh di bandara ckrg dan membayar di counter , saya di beri tiket Bergambar damri dengan harga tertera, tetapi pada saat di scan petugas security mengatakan bukan ini tiketnya..,harus di validasi dulu Dan saya diminta balik counter, saya pun minta divalidasi Dan staff di counter bingung, Dan kita disuruh duduk nunggu ‘ nanti divalidasi sampai busnya datang dengan nada sombong.lalu sya kembali ke konter dan beri tahu kalau bus blok m sudah tiba, tapi mereka jawab nanti dipanggil duduk aja ! Dan bus damri pun berlalu sementara saya masih disuruh nunggu. Ke… Lihat lebih banyak >>

Rano

DAMRI lebih baik jgn beroperasi kalo hanya buat penumpang resah dan kecewa, bus banyak mogok mati mesin dan diturunin ga sesuai tujuannya di tiket. Pake otak kalo mau penumpang yg banyak bukan seperti itu caranya

Rano

Damri berplat B 7106 TGA dan no bus 4730 tolong di cek lagi pihak damri
Dari tangerang bitung – karang pucung cilacap 16 jam. Bus nya mogok 8 kali berenti ga jelas dipinggir tol 3 kali, trakhir mogok diwanareja hampir 1 jam belum betul bus nya akhirnya saya naik bus lain dan harus mengeluarkan uang lagi. Pihak damri ga ada ganti ruginya, supir bus nya dikomplen malah ga terima. Nyesel naik damri bus nya rongsokan masih buat beroperasi, mending tutup aja.

Desty

Hari ini Kamis,29 Agustus 2019 saya naik Bus DAMRI dari Bitung (Tangerang) ke Karang Pucung. Berangkat jam 19:00 WIB sampai sekarang belum sampai. Perbaikan bus sudah lebih dari 7x, kalau memang armada tidak layak jalan kenapa digunakan? Apakah tidak ada pengecekan sebelumnya? Sangat merugikan!!!!!

Ayu pangestu

Hari ini tgl 27/08/2019 jam 20.00 wb saya berangkat ke bandung dari po damri lampung di stasiun tanjung karang, di perjalanan tepat nya di jalan lintas ketibung raya mobil mogok mati mesin. Apakah mobil DAMRI dengan kode mobil 5006 tidak di cek layak jalan atau tidak, hal ini sangat membahayakan dan merugikan penumpang. Saya sangat kecewa menunggu di dlm mobil mogok selama 1 jam dan tidak ada kepastian.

Mobil dengan nopol BE 2603 CU nomor bus 4513 berangkat dari stasiun gambir dengan tujuan ke lampung, saya kesal karna rumah saya di pahoman tapi diantar ke pool rajabasa dengan alasan bus tersebut rusak , sedangkan bus tersebut langsung lanjut ke gaya baru, kalau memang supir dan kenek sudah malas bekerja ya tidak usah di perpanjang kontrak nya , benar2 kecewa saya makan gaji buta!, kurang jauh saya pak pulang nya ini jam 3 pagi kalo mau bayarin gojek saya silahkan dikira murah gojek dari rajabasa ke pahoman.

Nessan

Bus eksekutif damri Yang saya tompangi dengan code bus 5322 dari bandara ke tg priok banyak nyamuk kecil-kecil, sangat tidak nyaman, mohon pihak pengelola melakukan sanitasi Dan pengasapan( fumigation)supaya lebih higenic ‘Trims

Siva

Payah ni DAMRI, sudah 5 jam menunggu di Rest area tol Cikampek. Bus rusak gak ada tindakan.

Pa tolong lah bangku kalo udah rusak buang aja,biar penumpang ga kesiksa dan sangat tidak nyaman

diana

Call center damri mana operatornya gk ada2x berkali2x sy telp hanya ada suara mensin penjawab aja gk selesai2x bicaranya….payah

Emang pa

Saru

Damri payah, tlp tdk ada yg bs di hubungi

Tatang suryana

Sangat keweca aduh banding enggak sesuai bos tiba” putus mitra gojek enggak punya hti dn enggak pnya otak