Anda Menerima SMS Undian PT. Whatsapp INC? Cek Kebenarannya

Anda baru saja menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal yang menyatakan Anda menang hadiah dari PT. Whatsapp INC? Baca artikel berikut ini untuk mengetahui apakah SMS tersebut merupakan SMS resmi atau merupakan penipuan atau scam.

sms undian pt whatsapp inc

Betapa senangnya ketika kita memenangkan undian apalagi dengan jumlah yang lumayan besar bukan? Itu seperti rejeki yang jatuh dari langit. Namun, apakah undian itu benar-benar nyata atau hanyalah penipuan?

Di era yang sudah modern ini, memang banyak perusahaan yang mengadakan undian secara elektronik sehingga proses penentuan pemenang undian juga dilakukan secara elektronik. Hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka bertindak seolah-olah dari perusahaan resmi untuk mengelabui kita dan pada akhirnya menyuruh kita untuk melakukan transfer sejumlah uang.

Kembali lagi ke topik utama yaitu SMS Undian dari PT. Whatsapp INC. Apakah SMS ini asli? Atau penipuan? Jawabannya tentu saja itu adalah SMS penipuan. Sebenarnya cukup mudah untuk membedakan mana SMS resmi atau penipuan. Jika kita lihat dari struktur SMS-nya, penulisannya terkesan acak-acakan dan tidak mengikuti EYD.


Kedua, pada isi SMS itu, Anda disuruh untuk mengunjungi sebuah link dengan menggunakan domain blogspot. Hampir 100% SMS yang menyuruh Anda untuk mengunjungi link dengan domain blogspot adalah penipuan. Oknum-oknum itu sangat suka sekali memakai blogspot karena biayanya gratis. Jadi, mereka bisa membuat beratus-ratus bahkan ribuan domain dengan tujuan untuk melakukan penipuan.

Berikut tips-tips untuk membantu Anda membedakan mana SMS yang asli atau penipuan:

  • SMS Undian asli biasanya diumumkan di media cetak atau paling tidak di situs resmi perusahaan. Jika kurang yakin, kontak customer support dari perusahaan tersebut dan tanyakan apakah memang ada program undian yang sedang berlangsung.
  • SMS Undian biasannya tidak memakai nomor acak. Perusahaan resmi akan memakai nomor resmi perusahaan.
  • SMS Undian asli tidak akan meminta sejumlah uang sebelum hadiah diserahkan.
  • Intinya selalu berjaga-jaga dan awas karena hal seperti ini sudah sangat sering terjadi.

Anda semua pasti pernah menerima SMS semacam ini kan? Bahkan mungkin setiap minggu Anda bisa menerima SMS yang menyuruh Anda untuk melakukan transfer sejumlah dana agar hadiah bisa diberikan.

Pastikan untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya. Teliti dulu dan jika bisa hubungi perusahaan melalui call center resmi mereka. Jika tidak ada call center, kontak mereka melalui email. Tanyakan tentang program undian tersebut dan pastikan itu bukan penipuan.

298
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Yusuf Hardiansyah

PESAN DARI
WhatsApp.Store
No.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Rp.100jt
Dgn PIIN:D4113KU
Untuk Info Klik:
pusatwhatsapp777.blogspot.co.id

Yusuf Hardiansyah

Saya barusan mendapat SMS gini,,beneran apa penipuan??? Tolong komen ganss
PESAN DARI
WhatsApp.Store
No.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Rp.100jt
Dgn PIIN:D4113KU
Untuk Info Klik:
pusatwhatsapp777.blogspot.co.id

Asrul edy susanto

WhatsApp Anda Mendaptkn Rp.75.000.000,- Kode WhatsApp Anda.(102838) U/Info Klik: https://bit.ly/2TIKeKb

Baru saja,… bener ga yah atau tipu2 doank

ko sama pin y yh aku bru 23:06

kalau saya bilang jika memang sy menang untuk lebih jelas saya tanyakan dulu sama.polda atau poltabes biar g kena tkbu ujung2nya sy diblokir

Dessy keyko

PESAN RESMI
Selamat!!!
No.WhatsApp Anda
mendapatkan Hadiah
(1)Unit HONDA JAZZ
ID PIN (M24K645)
U/Info klik:
http://www.und-wa.blogspot.com

Indri

Sama dan pin.nya juga sama

Muhammad Ismail

PESAN dari whatsApp
Nomor WhatsApp Anda Mendapatkan Rp.75.000.000-Kode Verifi WhatsApp Anda (232847) U/Info
Klik: https://bit.ly/2TrccKq

Dari no +6285281451661

Muhammad basuni

Jangan itu penipuan mas,aku sudah di tipu nya uang ku yg ada di atm semua habis cuma tersisa 120000 saja lgi.setelah di telpon nya aku sudah kena hipnotis mas jadi apa kata semua ku turuti.

Muhammad naufal

Sya baru dapet dari sms PESAN Dari
WhatsApp.Store
N0.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Senilai Rp.100jt
Dgn PIIN:D4114KU
U/Info Klik:
whatsapp-pusat111.blogspot.com

Mohon di kerjaii nomor hp nya ganss

Ahyar

Sy baru ini mendapatkan sms yg sama mendapatkan uang Rp.75.000.000

Khoir

Saya juga baru mendapat SMS kaya gini

“Anda Terpilih Memenangkan
Rp.15jt dari PT.Whatsapp Indonesia
U/ Info Hadiah tidak memungut biaya
Cara Penerimaan Hadiah Kirim Foto KK & KTP
Ke WA.082151268662”

Benar apa ga yah

Amira

INFO RESMI
pt Whatsapp
slamat no WA
anda ter-plh
sbg pemenang ke(2)
m-dpt hadiah
Rp100jt pin
anda ijk98m3
u/info klik
hadiahwhatsapp19tbk.blogspot.com

Dari no ini : +6285348004913

Ni baru saja saya menerima sms kaya gini
Kadang saya sehari bisa 3x dapat sms kaya gini… Dari no berbeda kadang jg no nya msh sama..

Charli

Saya mendapat sms dari PT whattsapp.. mendapat 75 jta.. benar gak nie ke absahan nya

Ali Sodikin

kodeya kog sama D4113KU.baru saja aku terima SMS itu

Daniati

Itu SMA no yg dikirim ke saya…jgn ditggapi pa itu penipuan

Asep permana

Saya juga dapat sms atas nama agung cahyono.se apakh bner atau tidak yah
Pesan Dari
PT.WHATSAPP Indonesia
No.WhatsApp Anda
Meraih CEKTUNAI
Rp.100jt
Dengan KODE: D4113KU
Untuk Info klik:
kejutanwhatsapp333.blogspot.com

Ali Sodikin

kodenya sama dng SMS yg saya terima saat sekarang

Tasik

rja

PESAN RESMI
SELAMAT!!!
No whatsapp Anda
men dpt Hadiah
(1)unit HONDA JAZZ
ID PIN (M24K645)
U/Info klik :
http://www.und-wa.blogspot.com

untuk ga kena tipu

Ferdian

Ir.H heriyanto

Ant

Sama kayak punya gua
Info link ya :
http://www.gebyar-whatsapp2019.blpgspot.com

Mai Sir

Da yg sama pin ny dg sya…m24k645

Muhammad yunus

Saya yakin kebanyakan disini tertuju dengan nama bapak agung cahyono,,

Icha

Saya baru saja dapet sms , PESAN DARI
WhatsApp.Store
No.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Rp.100jt
Dgn PIIN:D4113KU
Untuk Info Klik:
pusatwhatsapp777.blogspot.co.id

Muhammad yunus

Saya juga barusan dapet sekitar jam 06:33 pagi ini

Andin

Waduh kok no pin nya sama ya mbak, saya jg no pin nya D4113KU

Naluw

PESAN Dari
PT.WHATSAPP.Store
No.WA Anda
Meraih CEKTUNAI
Rp.100jt
Dengan PIIN: D4113KU
Untuk Info klik:
programwhatsapp235.blogspot.co.id

Icha

Saya baru saja dapet SMS ,PESAN DARI
WhatsApp.Store
No.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Rp.100jt
Dgn PIIN:D4113KU
Untuk Info Klik:
pusatwhatsapp777.blogspot.co.id

Lusi

0852 8077 2799saya di sms no ini bnr ap penipuan dri undian pemenang wa

Chiarainsani

Saya juga dapat sms undian wa tp saya ragu

Thomi ssletiawan

Saya jga bru dapat sms serta Link /blogspot wa..dan terpilih sbgai pemrnang ke 2 hadiah cek 100 jt

Penipuan ini harus di berantas jgn sampe ada korban

Tini

Saya pun dapat sms undian dapat mobil

Saya jg dapet sms undian hadiah mobil mobilio

Farid Saifudin

Saya dapat sms dari whatsapp cuma kode doang terus ada yang wa ktanya dapat hadiah undian 75jt

farruq

saya juga menang undian katanya dpat 100 juta

esteh

Penipuan biasanya…

Anisa Marjani

Iya saya juga mendapatkan 1 sms katanya saya dapat uang 100 juta dari Pt whatsaap apakah ini penipuan?

Yunita

Maaf Saya dapat SMS dari pt.whatsapp katanya saya dapat 1 unit Mobil terus di situ ada pin nya juga apakah itu benar atau penipuan?

Saya mendapatkan sms dari pt whats ap katanya saya mendapatkan uang tunai senilai 100 juta apakah itu beneran

Saya mendapatkan sms dari pt whats ap apakah itu benar

Bos saya hadiah nya gimana bos,hadiah pt whatsap Inc kode id (2597puk)
nama: casno telp :085215013765 rekening BRI: 5992-01-028301-53-5 transfer ya bos,di tunggu ya bos, konfirmasi nya sesudah transfer, terima kasih.

Pesan Dari
WhatsApp.Store
N0.WA Anda
Meraih CekTunai
Rp.100jt
KODE PIIN(D4113ku)
U/Info klik:
http://www.programwhatsapp888.blogspot.com

Terus saya whatsapp saja, trs katanya sih mau di antar uang nya apa di ke rekening kan.

Intan

Iya ini sama kaya aku

Sampean dari pt whatsap, apa,lagi nyari? Saya undian nya kalo ngga salah dapat 200jt bisa bantu mencairkan.

Desy

Sama aja terus d jwb apa lg

Andri

Sy dpt hadiah uang tunai dari whatssapp katanya dapat 100 JT kode hadiahnya juga D4113ku tapi sy ga hiraukan dan sy alamat kantor dimana..operatornya kebingungan dan bilang bp lihat aja di blog kami

Thomi setiawan

Saya jga dpt sms.sya bka blog.y.saya masukin kode.y saya wa no.y .tunggu ini jm istirahat

Muhammad yunus

Dan hari ini saya juga dapet sms seperti itu,,

Niko

Pesan Dari
PT.WHATSAPP.Store
No.WhatsApp Anda
Meraih CekTunai
Rp.100jt
Dengan KODE: D4113KU
Untuk Info Klik:
programwhatsapp999.blogspot.co.id

baru beberapa menit saya dapet sms ini
ini penipuan
0895806737019
ini no pengirim sms
0895801303999
dan no yg ini adalah cs nya awas hati2

Muhammad yunus

ini sama kaya saya,tapi beda nomor hp nya

Dede Ari

Fiesta Akhir THN .2018 Nomor Wa Anda
Mendptkn Rp.75.000.000, Kode WhatsApp Anda.(102838) U/Info Klik: https://bit.ly/2V1iqCg

Kiriman No. HP
0852-1568-2870

Leeza Ashim

Saya dari singapur di nyata menang S15,000 dollar singapur. Laporan polis uda saya buat. Harap ke polisian Indonesia dgn polisi singapur bekerjasama utk sama2 membanteras penipu ini.
Nomor2 yg di W.A atas nama Drs H.Adi Sucipto
+6281-24389-9678
+6287-84218-7888
Penghantar W.A
+6285-21035-4611
+6283-15221-3293

Pada anda2 sekalian berhati2 la. Lagi2 mau disuruh kiriman uang ke rekening.

Nia rianti

Tp saya kawatir saya sempet kirim no rekening tp emang ga ada saldo cma 50.000 aj…tp yang saya pikirkan aman pa ga buat nti nya

Goblok

Itu salah kmu sendiri. Sapertinya kmu tipe “hardup” atw tipe muka duitan mka gmpang trpengaruh.

Nia rianti

Saya ktannya menang undian dari PT WASHAPP INDONESIA.sebesar 75 juta….dan mengatas namakan agung gunawan….dan minta no rekening harus ada saldo 1.700.000 baru akan di cairkan itu benar atau pnipuan

Lala

Klo aq dapat 100 jt atas nama agung cahyono.
Brati ini sh fix penipuan.

Ernawsa

saya medapat SMS +6285280266503 menang undian sebesar 75.000.000
No biaya sepeserpun
No ve 275877 betull app hoax

Aslal Cemara

Sama, saya juga dapat kode verifikasi WhatsAPP 275877, 75.000.000, dan setelah saya masuk ke ; http;//bit.ly/2PM6Kzy, seperti benar adanya, perhatikan tatkala bagian no. Rekening, diwajibkan saldo hrs. 1.500.000, itu pertanda penipuan…hati..hati….

Away

Yg pd dpt SMS menang undian masih aja nanya bnr apa tidak ?? Penipuan atau bukan??
Hadeuhhh .. sudah pasti bohong lah ..

handi

saya juga ada via sms fiesta akhir athun no wa anda mendapatkan RP 75.000.000 , kode whatsapp anda [102838] U/info klik ;https//bit.lyy/2v1iqcg

Deris

Saya juga sama mnerima sms seperti handi di atas,berarti ini penipuan

Puji Mulyati

2 minggu yang lalu saya dapat chatting lewat Whatsapp..
Kalo saya mendapat uang sebesar $15000 Singapore., setelah Saya Urus.,
Saya Sudah Kena Uang sekitar 70 jt lebih.
Dan saya Berhenti.. Suruh mengembalikan uang Saya., tapi harus kirim uang lagi.,
Sedangkan Saya Sudah konfirmasi sama Pihak Kepolisian., sama Bank Indonesia., tapi tidak di Respon.
Apakah Ada yang Tahu., kontak Bank indonesia yang Bisa dihubungi.
Terimakasih

Leeza Ashim

Puji Mulyati
Buat laporan polis sg, biar mereka berkerjasama dgn polis Indo. Klau boleh share rekening no dan kiriman atas nama siapa disini lagi baik.
Terima kasih

Muhammad basuni

Saya juga pernah mengalami nya mas sampai2 uang yg ada d’atm habis semua cuma tersisa 120000 aja lagi itu pun disuruh tranfer lagi klo mau uang hadiah nya sampe ke tabungan anda jer…ini nomor 085280270667 yg udah menipu saya mas

Yogi

Saya baru saja mendapat sms dari nomor 0895800272801.mengatakan bahwa anda memenangkan uang tunai 100 jt.
Dan saya di suruh bayar uang admin nya 1.300.000..
Pin. 2547AFR.
Mohon kebijakan falam info ini.
Mkasih.

sya telah menerima sms berupa undian.
dan ini nomer yang tercantum+628975206253
Apakah benar atau tidak? Pihak whatsaap tidak memungut biaya sepeser pun. Dan tidak memungut biaya administrasi. Mohon ketindak lanjutkannya
pin saya 2547AFR

Ekanoraeni

Saya baru aja menerima pesan seperti itu dan kode yang dikirim sama persis seperti punya anda

ANDES AFRiZAl

Saya baru dapat SMS nomor pengirim ya 085218426390 apa kah benar apa penipuan.kode pinya (M24K645)

Saya jga prnah tertipu Mengatasnamakan dari PT BANK INDONESIA,

agus putranto

iya..saya telah tertipu dengan undian kode pin..nomer penipu 089695487345 ..0895806435111…089695487767…jika saya di ijinkan..apa saya boleh tau alamatnya/tempat dia tinggal.

Dayat

Saya juga dapt sms dari P.T Whatsapp.inc indonesia.no pengerim nya 085821912726 apa kah itu benar atau penipuan

Muhammad Fathi Farhat

Saya juga dapat sms, saya sudah ikuti lalu bagaimana ya ???

Ikhwan

Saya juga dpat smd seperti itu…. Apa benarĀ² penipuan?? Kode pin nyaa juga sama D4113KU

Santi

Hahaha… Ternyata kode pin D4113KU dimiliki lebih dari satu orang, kode pin tersebut juga merupakan kode pin milik saya. Tak perlu mencari informasi lebih lanjut karena sudah jelasĀ² ini penipuan!

Salsa

Saya mendapatkan sms dari no ini 0895800230463, pesan nya seperti di bawah. Apakah ini penipuan,jika memeang penipuan mohon telusuri.
Pesan Dari
PT.WhatsApp
No.Wa Anda
Meraih CEKTUNAI
Rp.100jt
Dengan Kode:d4113ku
Untuk Info Klik:
kejutanwhatsapp333.blogspot.com

arif

Saya juga dapet kok pin nya sama

Goblok

Pin baju kless maka sama

Ahmad

Bohong gan ini saya juga dapat .. kode nya juga sama lagi

PESAN Dari
WhatsApp.Store
N0.Wa Anda
Meraih Cek Tunai
Senilai Rp100jt;
Dgn PIIN:D4113KU
Untuk Info Klik:
programwhatsapp247.blogspot.com

ade

lah saya juga dapet sms dan pin nya itu sama kaya mas ahmad D4113KU

Alam

Ko sama ya kode nya yang saya dapatkan

Yogi

Barusan aja saya dapet sms nya..
Kok bisa sama ya.

Monica

Udah ka itu penipuan pagi ini saya chat diwa sama yg disuruh ama disms, pas saya screenshoot yg kaka2 pinnya sama kaya punya saya dia langsung keblok wa saya wkwkwk