Anda Menerima SMS Undian BRI Dengan PIN 02599875? Cek Kebenarannya

Anda barusan menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal yang berisi bahwa Anda memenangkan undian BRI dengan kode PIN 02599875? Simak artikel berikut ini apakah undian tersebut memang asli dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau itu merupakan penipuan / scam.

undian-bri-02599875

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang mengadakan undian berhadiah namun kegiatan seperti ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kejahatan berupa penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Dalam kasus ini, perusahaan yang dicatut adalah BRI.

Jika Anda menerima SMS Undian dari seseorang yang tidak Anda kenal, maka Anda perlu menaruh kecurigaan terlebih jika di SMS tersebut ada kata-kata yang menyuruh Anda untuk mentransfer uang dengan nominal tertentu. Jika ada SMS yang meminta uang sebelum hadiah diberikan, maka hampir pasti itu adalah semacam penipuan.

Pada kasus ini, kita membahas secara spesifik tentang Undian BRI dengan PIN 02599875.


Jika Anda menerima SMS tersebut, maka abaikan atau hapus saja SMS tersebut karena itu merupakan penipuan. Coba amati dengan baik kata-kata di dalam SMS itu. Apakah dia meminta sejumlah uang sehingga hadiah Undian bisa cair? Apakah pada SMS itu Anda disuruh mengunjungi website tertentu?

Berikut tips untuk membedakan mana SMS Undian BRI yang asli dan penipuan:

  • SMS Undian biasanya tidak meminta uang.
  • Perhatikan jika Anda disuruh untuk mengunjungi suatu website dan website tersebut menggunakan domain “blogspot”, maka hampir pasti itu penipuan.
  • SMS Undian biasanya menggunakan nomor resmi dari Bank BRI Pusat. Jika Anda menerima SMS dari nomor acak, maka Anda harus berhati-hati.
  • Dan yang paling penting, kunjungilah cabang BRI terdekat dan tanyakan apakah BRI sedang mengadakan undian. Perlihatkanlah SMS yang Anda terima ke karyawan BRI. Pihak BRI akan memberi tahu Anda itu SMS palsu atau asli.
  • Sebagai alternatif, Anda juga bisa menelpon ke call center BRI di 14017.

SMS Undian fiktif sangat sering terjadi di Indonesia. Bahkan, setiap orang di Indonesia mungkin pernah menerima SMS semacam ini. Oleh karena itu, kita harus pintar sehingga bisa membedakan mana SMS asli dan mana SMS palsu.

Ada pepatah seperti ini:

Apabila Anda menemukan sesuatu yang “Too Good To Be True” alias “Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan”, maka biasanya antara sesuatu itu tidak masuk akal atau merupakan penipuan.

Itu dia pembahasan tentang SMS Undian BRI dengan PIN 02599875.

Usahakan selalu berhati-hati dalam segala hal agar terhindar dari segala macam tindak kejahatan.

276
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
BAKTI FRINUS SUMBAYAK

saya a/n:Bakti frinus sumbayak dapat sms ini,kepd.nasabah bri yth:anda mendapatkan rp. 35.000000.dari undian,code cek anda:01711455. No.hp.yang sms 085215559471.bagaimana kebenaranya ini.mohon infonya dan kebenaranya

Misrullah

It nomernya persis sama punya saya. Penipuan bos

Gusti wanda

Saya dapet SMS ini .
Nasabah BRI Yth!!! No Rekening BRI Anda Mendapatkan CEK Rp.35.000.000, .
Bener apa ngk yaa..?
Mohon infonya

Novita

Saya mendapatkan SMS dari 02599875

Saya setiap hari dpt SMS dari02599875 apakah betul dari BRI?

Saya dpt SMS dari 02599875 setiap hari apakah ini betul dari BRI

Husen

Saya pun sama dapat SMS hari ini dengan nomor pin 02599875 betulkah itu?

Syahril s

Sya dapt sms kode 150699 apakh benar dri bri

Sudirman

Cek yg Qt dapat sama

Dwi

Saya dapat sms dri bri no kode pin 02599875

Saya dapat sms kode pin 01699877 apa itu benar dari BRI

Sadam

Kasus sama..

Imannudin

Sya dapat sms dri BRI. 27jt. Apakah itu bener ap tidak

Dheaa Rikaa

No kode anda brp?

Saya dapet nomor PIN (02599875)dari BRI

082393988621

Saya barusan menerima sms dengan mendapat cek sebesar 35 JT bagaimna itu benar atau tidak?

Novel

Aku juga dpt kayak gitu yg cek 27 juta pin: 02559875. Terus disamping webnya ada video pemenang 2019, sedangkan banner acaranya di video itu tahun 2017 dan hadiahnya beda. Semoga para penipu itu cepat ditindak ya sama polisi, semoga pihak bri menindak hal itu juga karna memalukan nama bri juga tentunya. Karna takutnya hal tsb dpt mengurangi rasa kepercayaan nasabah terhadap bank bri.

Dede

Aq jg sama ada sms sprti itu.ternyata oh ternyata…nipu…asemlah

Saya barusan dapet Sms berupa info dri no yg tidak d kenal yg berisi k
o saya mendapatkan cek,apakah bnr ??
Mohon Bantuan Arahannya

Awal

Itu penipuan bu

Saya dapt sms dri nmr tidak di kenal ktanya dpt cek apkh benar

Saya mendapatkan sms dri nmr 089523720406 apakah ini penipuan atau dari karyaman bri mohon petunjuknya

Yeni

Saya dapet SMS ini .
Nasabah BRI Yth!!! No Rekening BRI Anda Mendapatkan CEK Rp.35.000.000, .
Bener apa ngk yaa..?
Mohon infonya

Dicu

Barusan gue juga sama kayak gtu

Befli

Barusan jg saya dapat sms begitu

Eko

Saya juga sama kaya gitu.

Aku dapat id dari nasaba 02599875

ali imron

Ikut berdiskusi…ap benar info n

Niken

Nasabah Yth No.Rek Anda Trplih Mndpt Cek Tunai 27juta dari BRI Kode ID Anda (02599875) Info Buka/klik: http://www.pestabri.ml

Saya juga dapat , ini merusak nama perusahaan Bank bri mohon cepat di berantas

Nur asiah

Nah kya gni yg gw trima.apa itu penipuan yak ?

Dian Pramanik

Padahal no rekening bri aku udah lama tidak aktif…kan aneh kalau no.rek aku dapat hadiah..sedangkan no.rek itu udahlama kadaluarsa alias udah lama tidak tidak aktif

Dian Pramanik

Malam ini aku dapat sms lagi dari no hp 089523720500
Nasabah YTH
Rekening anda telah dapat hadiah dari BRI kode id anda ( 02599875 )
Info klik http://www.pestabri.ml

Dian Pramanik

Aku juga beberapa kali dapat sms dengan no hp yg berbeda beda…katanya norek aku mendapat hadian.
Dengan ID02599875
silahkan cek ke http://www.pestabritama.ml

Dian Pramanik

Aku juga udah 4×dlm seminggu dapat sms dari nomer hp yang berbeda beda.
YTH no rekening anda telah mendapatkan hadiah dengan pin 02599875 cek ke http://www.pestabritama.ml

Nanang kosim

Saya juga dapat undian

Siti

Saya jga dpt undian 35 juta,apa itu bner

Siti

Saya juga dapet undian 35 juta,.itu bener apa gak ya

Saya juga dapat undian dengan hadiah 27 juta, apakah benar??

Hartanto

Ini jelas *PENIPUAN* SMS Serupa saya terima 2 x dalam waktu 2 mingguan.
Kapan pastinya Undian dilaksanakan…??????

Terimakasih min, sangat membantu untuk Cara Cek Saldo BRI

Supri

Nasabah Yth!!! No Rekening BRI Anda Mendapatkan Rp.35.000.000,- Kode CEK (01711455) U/Info Klik: www.https://bit.ly/2JkaYPT saya juga dapat apa benar

Ratono

Ya sama sy juga Dpt SMS seperti itu sy mau tanya langsung ke BRI tapi malu

Sya dapet sms dari bri no nya 089654101426 apakah bnr sya dapet hadiah

Santi

Aneh ko bsa tahu nasabah BRI, kan ini bersifat rahasia. Pdhl saya bru aktifin mbanking kemarin pke no bru juga.

Santi

Saya juga dapat, Nasabah Yth No.Rek Anda Trplih Mndpt Cek Tunai 27jt dr BRI Kode ID Anda (02599875) Info Buka/klik: http://www.pestabri.ga

Yuauf

Sama saya juga itu penipuan apa gimana

Apa saya mendapatkan hadia bri sms saya di nomor ini 089627527916

Apa saya mendapatkan hadia dari bri

Apa saya mendapatkan undian hadia dari bri

Apa saya memdapatkan undian hadia dari bri

amri yando hutauruk

saya juga dpt nmr itu loh

Apa benar saya dapet sms ini dari nomor 089654105221
Nasabah Yth!! REK Anda mdapatkan Undian BRI 2019 Kode id (02599875) Info klik: http://www.pestabri.ml

Apa iya.. ini sms dr bank bri.. yg saya terima.

alex

Wah saya juga dapat sms yg sama

Sando

Nasabah BRI Yth !!! No Rekening BRI Anda Mendapatkan CEK Rp.35.000.000,-. Kode CEK (01699877) U/info Klik: https://bit.ly/2I9graw
Apakah ini betul ?

Zulfadly

Saya jga sama tuh…bner apa gak sih ??

Moeis

Saya jg dpt…gmn ni…kode cek ny kok sama y

Ibu ropiah

Saya mau tanya sama mas sama mba semua,saya kan mendapat sms dari bank bri yang nomernya
089618452511 smsnya yang berisi selamat rekening anda mendapatkan hadiah cek uang sebesar 27 juta dengan kode 02599875 itu sms,,,mhn penjelasannya apa ini penipuan atau bukan,,,terima kasih

Rehan

Iya buk sama kita

Refan

Aku juga dapet itu asli atau palsu

Ryan

Ibuk ropiah
Saya pun dapet sms dari BRi dengan no yg sama hadiah pun sama 27 juta dengan no kode 02599875

Mr'Kopler212

Saya mau tanya kepada Mas / mbak semua,Saya kan mendapat sms dari bank bri yg nmernya itu 0896541061 smsnya yg berisi sya mendpatkan hadiah uang / cek sebesar 27 juta rupiah dengan kode 02599875,Itu kira” penipuan apa nggak y soalnya sya pensran dan sya takutnya kenak tipu makanya sya mau tanya kekalian semua biar sya tau dan bisa berhati” lagi agar sya tdak kenak tipu ,Mhon krja smanya mksih

bani

sama sya juga dapet mas,dan no.pinnya pun sama..

Dedy agus k

Hahaha….untung aj kada mata duwitan saya…klo saya mata duwitan hbis dana saya di atm…kasihan cari krja buat makan istri dgn cara bodokin orang…klo minta tak kasih…hampir aj…

Adelia

Baru aja tadi aku dapet kaya gitu padahal saya baru kelas VII SMP .nah saya dapet dari no. 089669224640.berarti penipuan yah?

john

dapet barusan haha

Nanang iskandar

Aku dapet sms itu min

reni

sy juga barusan dapat sms itu masa harus ada saldo d rek min 10% tp sy sempet ngasi no rek sy.. apa itu g akn jd mslh?

cut

iya mba saya juga sempat kasi no rek saya, gimana ya? mbanya sekarang ada masalah ngga sm rekningnya?

reni

untung sy juga ga ke tipu barusan

reni

tadinya saya penasaran..sy tlp aja masa undian harus ada saldo 10% dr undian kan aneh..