Anda Menerima SMS Undian BRI Dengan PIN 02599875? Cek Kebenarannya

Anda barusan menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal yang berisi bahwa Anda memenangkan undian BRI dengan kode PIN 02599875? Simak artikel berikut ini apakah undian tersebut memang asli dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau itu merupakan penipuan / scam.

undian-bri-02599875

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang mengadakan undian berhadiah namun kegiatan seperti ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kejahatan berupa penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Dalam kasus ini, perusahaan yang dicatut adalah BRI.

Jika Anda menerima SMS Undian dari seseorang yang tidak Anda kenal, maka Anda perlu menaruh kecurigaan terlebih jika di SMS tersebut ada kata-kata yang menyuruh Anda untuk mentransfer uang dengan nominal tertentu. Jika ada SMS yang meminta uang sebelum hadiah diberikan, maka hampir pasti itu adalah semacam penipuan.

Pada kasus ini, kita membahas secara spesifik tentang Undian BRI dengan PIN 02599875.


Jika Anda menerima SMS tersebut, maka abaikan atau hapus saja SMS tersebut karena itu merupakan penipuan. Coba amati dengan baik kata-kata di dalam SMS itu. Apakah dia meminta sejumlah uang sehingga hadiah Undian bisa cair? Apakah pada SMS itu Anda disuruh mengunjungi website tertentu?

Berikut tips untuk membedakan mana SMS Undian BRI yang asli dan penipuan:

  • SMS Undian biasanya tidak meminta uang.
  • Perhatikan jika Anda disuruh untuk mengunjungi suatu website dan website tersebut menggunakan domain “blogspot”, maka hampir pasti itu penipuan.
  • SMS Undian biasanya menggunakan nomor resmi dari Bank BRI Pusat. Jika Anda menerima SMS dari nomor acak, maka Anda harus berhati-hati.
  • Dan yang paling penting, kunjungilah cabang BRI terdekat dan tanyakan apakah BRI sedang mengadakan undian. Perlihatkanlah SMS yang Anda terima ke karyawan BRI. Pihak BRI akan memberi tahu Anda itu SMS palsu atau asli.
  • Sebagai alternatif, Anda juga bisa menelpon ke call center BRI di 14017.

SMS Undian fiktif sangat sering terjadi di Indonesia. Bahkan, setiap orang di Indonesia mungkin pernah menerima SMS semacam ini. Oleh karena itu, kita harus pintar sehingga bisa membedakan mana SMS asli dan mana SMS palsu.

Ada pepatah seperti ini:

Apabila Anda menemukan sesuatu yang “Too Good To Be True” alias “Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan”, maka biasanya antara sesuatu itu tidak masuk akal atau merupakan penipuan.

Itu dia pembahasan tentang SMS Undian BRI dengan PIN 02599875.

Usahakan selalu berhati-hati dalam segala hal agar terhindar dari segala macam tindak kejahatan.

183
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Hamid

Ternyata bukan hanya saya aja yg trima sms penipuan giro 35 jt…untung blm sy kirim rekening saya

Khairul Rizal

Saya barusan terima sms bahwa saya dapat undian 35 juta dari bank BRI, apa itu benar pak ?

ohim

Saya dapat sms anda undian berupa cek dari bri, apakah itu benar?

Vilza fadilla

Saya juga dapat sms mengatakan dapat undian 35 Juta,apa benar itu?

Khairul Rizal

Nomor pengirim sms nya berapa?

Heri

Ini nmr nya:085215686882. saya baru di sma dpt undian cek 35jt pada tgl 26/05/2019

IPEP RISNANDAR

Maap mu tanya saya dapat sms menang undian bri jekutan britama dengan no 02599875

Rehan jaya

Pagi pak. Apakah benar aku mendapat hadiah dari bri

Rini

Sama saya juga

trisna

saya tdi siang dpt sms…dpt undian cek baliyet 35jt…bner pa ga pak…mhon info ny

Vilza fadilla

Kok sama ya mbak,saya juga dapat undian 35 juta

Haikal

02599875 ?

Komang suantika

Saya dapat sms undian kode 02498547 apakah ini benar

Saya tadi dapat ini code02591234

Fauzan silakan kirim nomor ponsel atau nomor whatsapp anda ditanggapan kami ini

Abd syakur

Saya juga dapt sms td dari bank Bri katanya dapat undian kodenya sama dengan yg tercantum 02599875 klo sama Trs siapa yg dapat..itu bukti p3nipuan gaes jadi berhati hatilah..

SOLEKHAN

Undian dapet cek 27 juta

SOLEKHAN

Saya pemenang undian cek 27 juta, No Rek.309101011562530.No Hp.089526061792.ATAS NAMA.SOLEKHAN.ASAL KEBUMEN. PROPINSI JAWA TENGAH.BENAR , APA PENIPUAN INI BOS

Abd syakur

No undian nya brp?klo sama brrt real otu penipuan

bisa minta nomor whatsapp anda

Saya dapat sms dari bri tadi pagi gak tau bener gak tau salah dengan code. 02599875

Saya dapat sms dari bri tadi pagi gak tau bener apa gak atau penipuan dengan code02599875

Zubakir

Sekolah dulu Ama orang miskin bos.kalau mau ngasih tahu dapat undian.emang belum pernah gitu.dancoooook

Zubakir

Kemarin dapat kaya gini no.undian beda.terus aja SMS kalau ngak ada kerjaan.sampai jari keriting

Zubakir

Buat para penipu,cari uang yang halal aja.cepet tobat.saya doain lho kalau ngak tobat ketabrak tronton.jadi kaya bubur.he…he…he…,emang di nomor pemenang ngak ada nomor rekeningnya ha…ha…ha…

Zubakir

Ambil aja itung2 amal

Zubakir

Kalau dapat mah langsung transfer,he…he…he..,mau nipu,walaupun ngak pernah sekolah ngak bodo2 amat kali.moga aja keluarga kamu yang kena tipu.biasanya mah dari pihak bank ngasih tau lewat TLP.bukan basi.onyon

Ini bener gak sih

Kasmudi

Ikutlah efek dari ketidak transparansi pihak BRI kenapa kok tidak hadiah mobil yg dpt sms .kenapa kok hadiah 27 jt yg disebarkan ,karena hadiah cek 27 jt diwebset tidak di cantumkan nama pemenangnya .jd itu ruang untuk melakukan penipuan.makannya pemenangnya diperlihatkan secara transparan agar jelas terima kasih

Gabel

Y saya jg dapet sms dri bri dapet undian benar gk tuh

Nardi

saya berkali kali dapat sms dapet hadiah dari BRI saya abaikan saja semuam itu bohong (modus penipuan)

nor rohman

saya mendapatka sms undian dari Bsnk Bri

Hendrix

Kita bisa menyikapinya….
Dulu pertamakali kita buka rekening kita menggunakan no ponsel kita
Trus SMS itu d kirimnya ke no ponsel yg dulu kita buka rekening …..

Teja Kusuma

Saya dapat SMS dari BRI dgn nomer pin 09599875…dan hadiah 27jt cek , saya disuruh ke ATM BRI terdekat untuk verifikasi setelah sampai saya diberitahukan caranya ….. Gimana apakah ini penipuan …terimakasih

Dyah

Iya itu kek aku,aku juga disms gitu

Misbah arip

Sy dpt SMS no rek anda m dapat cek tunai dr pesta rakyat britama kode pin(02599875) benar ga

Dyah

Aku juga disms gitu

Dea

Saya mendapatkan SMS tp seperti meyakinkan
: nasabah yoh rel Anda terpilih sebagai pemenang dari pesta britama PIN pemenang 025****4
Untuk keterangan lengkap klik http://www.pestabritama.website
Menurut kalian penipuan ngga ?
Saya di SMS 089618261***

Dyah

Aku juga katanya dapet cek 27jt tapi nomer telp yang sms gak itu,beda

Andr

Saya Juga sama

Franki maliangkay

Trims atas informasinya……

Mukti

Saya juga dapat dari bri
Apakah itu benar?

Aditya

Semua itu penipuan.klo ada sms berhadiah dari nomor telpon acak itu dah di pastikan itu penipusn

Agus Wiyanto

Tgl.13/05/2019 pk.10.49 sy dpt sms dari no.085280773053 bahwa sy mendapat CEK Rp.35jt dari bank BRI dgn kode pin 150699. Dan sy diminta megklik : http://bit.ly/2IPyTHO. Setelah sy cek di google ternyata PENIPUAN.

Fahmi amirulloh

Saya kena tipu nih

Aqli

Saya dapat undian juga no pin sama yaitu 150699 ini pasti penipuan ko sama pin 2 orang tidak masuk akal

Ina

Saya dpt sms mendapatkan hadian sbesar 27 juta dgn pin yg di atas apakah benar

BTSTAEKOOK

Lahh kok sama? Aku juga barusan dapat SMS dengan nomor pin yang diatas dengan mendapatkan uang cek 27jt.
Nomer yang mengirim pesan >>> +6289654284034

Fransiskasaff

Saya juga menerima sms itu dari Pak Asmawi Syam. Saya sebenarnya iseng saja buka website-nya, dan kelihatannya meyakinkan. Saya bilang ke ibu saya, ibu saya ragu, begitu juga bapak saya. Tapi saya penasaran, akhirnya saya memutuskan menelepon call centernya, memang dijawab dan memang diberitahukan hadiah serta syarat syarat yg harua dilakukan. Tapi saya tetep nggak percaya kan, saya akhirnya berniat ke bank BRI untuk menanyakan, tapi sebelum itu saya penasaran lagi. Biasanya hal-hal seperti itu hanya diterbitkan dalam website resmi. Akhirnya saya coba cek dan coba mencari tahu, ternyata website resminya bukan seperti yg tercantum. Saya mulai yakin kalau itu… Lihat lebih banyak >>

Agus hambali

Saya menerima sms kalau rekening sahya dapat hadiah 27 juta rupiah dari no 0895384123603cuma saya d suruh masuk web bit.ly/ptbripusat apa yang harus saya lakukan???

Dewi

Saya juga menerima sms sbg pemenang undian britama dgn nomor pin 2h475d45 dr no telpon 089507738972 katanya KABAG HUMAS BRI DRS. ASMAWI SYAM, SE MM dan disuruh buka blok bit.ly/poinbri5701. Tapi yang saya heran kenapa BRI ngirim SMSnya ke nomor hp yg tdk terdaftar di dalam formulir isian nasabah waktu saya buka rekening dulu, kenapa SMS nya di hari SABTU disaat Bank tidak buka dan memberi limit waktu 2 hari hrs ke ATM untuk mengaktifkan pin artinya nasabah tdk berpeluang untuk bertanya ke bank. Tolong dong BRI beri penjelasan kenasabahnya, kalau yang resmi gimana dan dari nomor telpon berapa? Benarkah… Lihat lebih banyak >>

eko

ko no pin undian bisa sama yah 02599875 saya juga dapat sms dengan no pon yg sama

Elis

Ya aku juga sma

Saya ad kg d sms dn d bri no id 02599875
Apkh ininasli dri bri

Satriya

Saya mau dapet hp iPhone 5s

Rezki

Asallamualaikum.
Itu semua bhong.
Klo undian dimna2 1 orang yng dpt dan no lsung dri Bank BRI.
bukan dari no lain.
Hati2 iya kawan jngan suka kasih no rekening kalian.

Klo bisa kxan tanya balik aj.
Minta no rekening dia dan bank ap.
Situ lsung dtngin bang trdkt.
Lsung bilang tolong di blom no rekening orng bhong.
Bilang aj dia penipuan.

Herni johan

Setau saya klo dpt undian dr BRI rek sy diblok…atw di bekukan karna no tlp sudah tdk dpt di hubungi..lalu sy dtg ke tempat sy buka rekening…pihak bank menjelaskan klo sy mendapatkan undian.. Alhamdulillah dpt sepeda motor pihak bank menjelaskan klo ada sms masuk bkn dr no tlp bank BRI jgn di gubris..mudah2an bisa membantu ya…klo dpt sms bkn dr no bri sdh pasti itu penipuan

jaenal

Mohon Maaf bpk/ibu Tolong info nya dong apa kah benar hadiah nya. soal nya sya sering banget dapat sms dariBRI. apakah penipuan atau bukan. Tolong Info Selengkap nya. Terimakasih.

Fildzah aprilianti

Saya dapet kode seperti diatas mohon informasinya apakah itu penipuan atau tidak

saya juga dapat sms udian apakah benar kaka situsnya http://www.pestabritama.ga

Windi

Saya mendapat sms pin 02599875. Dia minta no rek. Trus saya udh kasih trus dia balas lagi sms. Uang sudah sya transfer. Kabari jika di ATM. Karna saya transfer pakai giro.. Apa kah ini penipuan.. Tolong info nya..

saya barusan mendapatkan undian dari bri sama kode hadiahnya sama yang di atas apakah benar ka.

rudi

asli palsu mba.?

andy

saya malahan dpt pemberitahuan 2x dpt cek27jt

Siwo ardian

Sy dapat SMS dari bank BRI no pin 130699 mendapat kan hadiah 35 jt apa kah benar

RISKI HERDI YANTO

Saya baru saja mendapatkan kode menang cek 27jt bank bri.. apakah benar tlg bpk/ibu bank bri cek no saya 089510463657

rendi

saya mendapa6 kan kode pemenang apakah benARO

Ryan

Kemarin saya dapat sms dari no tri 433 mendapatkan undian 27jt

Natalia margaretha

Saya jg baru dapa sms dr dpn no 089 atas nama bank.BRI apa bnr?saya dpt pin sama yg diatas

Puji. Yati

Saya barusan dapet SMS dari BRI ,bahwa saya dapet undian 27 juta dengan pin 02599875 apakah itu benar atau penipuan

Fitri

Saya jg dpt hadiah 27 jt dr BRI dg no pin 02599875,saya liat no pin hanya utk satu org, ini semua sama no pin nya, semua dpt duit 27 jt