Anda Menerima SMS Undian BRI Dengan PIN 02599875? Cek Kebenarannya

Anda barusan menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal yang berisi bahwa Anda memenangkan undian BRI dengan kode PIN 02599875? Simak artikel berikut ini apakah undian tersebut memang asli dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau itu merupakan penipuan / scam.

undian-bri-02599875

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang mengadakan undian berhadiah namun kegiatan seperti ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kejahatan berupa penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Dalam kasus ini, perusahaan yang dicatut adalah BRI.

Jika Anda menerima SMS Undian dari seseorang yang tidak Anda kenal, maka Anda perlu menaruh kecurigaan terlebih jika di SMS tersebut ada kata-kata yang menyuruh Anda untuk mentransfer uang dengan nominal tertentu. Jika ada SMS yang meminta uang sebelum hadiah diberikan, maka hampir pasti itu adalah semacam penipuan.

Pada kasus ini, kita membahas secara spesifik tentang Undian BRI dengan PIN 02599875.


Jika Anda menerima SMS tersebut, maka abaikan atau hapus saja SMS tersebut karena itu merupakan penipuan. Coba amati dengan baik kata-kata di dalam SMS itu. Apakah dia meminta sejumlah uang sehingga hadiah Undian bisa cair? Apakah pada SMS itu Anda disuruh mengunjungi website tertentu?

Berikut tips untuk membedakan mana SMS Undian BRI yang asli dan penipuan:

  • SMS Undian biasanya tidak meminta uang.
  • Perhatikan jika Anda disuruh untuk mengunjungi suatu website dan website tersebut menggunakan domain “blogspot”, maka hampir pasti itu penipuan.
  • SMS Undian biasanya menggunakan nomor resmi dari Bank BRI Pusat. Jika Anda menerima SMS dari nomor acak, maka Anda harus berhati-hati.
  • Dan yang paling penting, kunjungilah cabang BRI terdekat dan tanyakan apakah BRI sedang mengadakan undian. Perlihatkanlah SMS yang Anda terima ke karyawan BRI. Pihak BRI akan memberi tahu Anda itu SMS palsu atau asli.
  • Sebagai alternatif, Anda juga bisa menelpon ke call center BRI di 14017.

SMS Undian fiktif sangat sering terjadi di Indonesia. Bahkan, setiap orang di Indonesia mungkin pernah menerima SMS semacam ini. Oleh karena itu, kita harus pintar sehingga bisa membedakan mana SMS asli dan mana SMS palsu.

Ada pepatah seperti ini:

Apabila Anda menemukan sesuatu yang “Too Good To Be True” alias “Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan”, maka biasanya antara sesuatu itu tidak masuk akal atau merupakan penipuan.

Itu dia pembahasan tentang SMS Undian BRI dengan PIN 02599875.

Usahakan selalu berhati-hati dalam segala hal agar terhindar dari segala macam tindak kejahatan.

87
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Juwadi

Gimana cara tau kalau misalnya nomor rekening saya dapat undian,sedangkan nomor hp yang terdaftar di bank sudah tidak aktif lagi maksih

Jaya galut

Barusan saya dapat sms undian juga apa benar ya ?

saya juga baru mendapatkan undian dengan kode 02599875 dan dengan itu saya perlihatkan satu persatu dengan kode undian itu sama semua apakah itu bener/penipuan

saya juga mendapatkan dengan kode undian 02599875 dengan semua kode dikomentar ini saya liat sama semua dan itu penipuan/bener ya?

fadli2476

aku jg,bangun tidur suruh buka blog,dapat 35.000.000
bangsat ini orang,udah nmer acakan
mana nggak resmi lagi…

Tiara

Sya baru sja mendapatkan pesan undian sebesar 27 juta dari nmor 0856 9382 9631 . Dan sya bahkan berbicara karena penasarn. Katanya undian bisa dicairkan melalui atm (transfer ) dengan syarat uang d rek sya harus brjumlah 2 700 000. Alhamdulillah krna kurang yakin sya cri situs ini. Sya tdk jadi k atm. Tolong pihak dari kepolisian dan bank BRI bekerja sma agar tidak trjadi penipuan seperti ini lagi

Intan

Maaf ka sebelumnya, jadi itu teh penipuan?
Kalau suruh isi uang ke rekening kita buat saldo memangnya kenapa ya?
Mohon maaf sblmnya

Lina

Terus gmna dong? Kalo saldonya sampe 2.7 jt bisa kesedot gitu? Ato gmna?

Iswadi

Baru saja sya mendapatkan cek 27 juta dari 02599875

M syahid

Kok kodenya sama dengan sms yg masuk ke nomer saya kan lucu

Sarminto

Kenapa pijak BRI kok tidak bekerjasama dgn kepolisian agar nomer sipenipu segera ditanggkap…selesai kan…rupanya pihak bri tdk mau capek dan tdk mau pro aktif terhadap hal seperti ini

penipuan ini masih terus berlanjut dan terjadi.oknum tersebut seharuanya di cari tahu dan di hukum sesuai dengan perbuatannya.karna ini sudah menipu banyak orang dan merugikan banyak pihak. serta menjatuhkan nama baik bang BRI.saya berharap kepada pihak yang bank BRI mencari tahu pelaku trsebut dan memberikan hukuman setimpal dengan perbuatannya.dan ini pun akan jika terus berlanjut akan membawa dampak nama baik bank BRI. saya juga mendapatkan sms trsebut.

andry

baru saja saya mendapatkan SMS tersebut, tp saya gak percaya, saya balas aja gak mungkin BRI pakai situs gratisan

sylvia adita

hari ini saya juga dapat pengumuman undian dari nomor hp ini lewat sms. silahkan cek deh 085773420612. katanya dapat undian Rp 27 jt, dengan pin 02599875 pemenang ke 4 undian SIMPEDES/BRITAMA 2018 dari website http://www.Bri4689.blogspot.co.id

INI PENIPUAN ATAU ASLI SIH???
KALAU PENIPUAN AKAN LANGSUNG SAYA LAPORKAN KE PIHAK BANK BRI DAN POLRES!

syamsuhardi

hari ini saya dapat sms pemenang cek 27jt dengan pin 02599875 apa iya betul ????

Saya juga dapat sms ini Nasabah BRI, Perihal No.Rekening anda men-dptkan Cek27jt, UNTUNG BRI, PIN-CEK 02599875 U/Info Klik http://www.bri6361.blogspot.com.

Muhammad Nur Irfan

Saya juga dapat

Keong Maz

Mlh aku semalem baru dpt sms dan pink nya persis sama dngn yg tercantum di atas, 27 juta. Aneh nomer baru seminggu aktif kok dah ada yg tau nomer aqu. Aneh bin ajaib nma webnya http://www.kejutanbripusat2018.blogspot.com No Hp:081546530152

Adi

Makasih y penipu undian bri .duitnya bt kmu aja y bt beli jajan….27 jt kn kenyang bt mkn 1 thn.

apa tulisan undian yang asli dari bank bri, karena selama ini saya sering dapa sms dengan tulisan (no rekening anda medapakan hadiah dengan kode xxxxxx) tolong bpk/ibu jelaskan, trima kasih

deny

Hari gni masih ada sms dri no +6282352241xxx undian bri
Selamat anda mendapat 27jt dri bri
Hub.025998xx
Ato kunjungi http://www.xxxxx.blogspot.com

Dwi

Saya juga dapat sms

Waghfirli

Nasabah yth,POIN Trx anda dapat hadiah dr Britama/Simpedes Dg Kode CEK 02599875 u/klaim hadiah klik : http://www.BRIndonesia.online

+6281546526037 BANK BRI informasikan Bahwa Norek anda,pemenang ke 4 dari Undian simpedes/britama dgn kode cek ( 02599875 ) untuk info Hadiah klik http://www.bri078.blogspot.co.id

Bustari.J

Saya dapat SMS dengan kalimat,selamat Rek anda terpilih jadi Nasabah terbaik 2018 kode pin (02599875) mendapat cek dari Simpedes Bripoin,nomor telp pengirim (082351832310) tolong tanggapan apa benar apa ngak SMS ini.terima kasih atas infonya.

Ratno

BANK BRI informasikan Bahwa Norek anda,pemenang ke 4 dari Undian simpedes/britama dgn kode cek ( 02599875 ) untuk info Hadiah klik http://www.bri078.blogspot.co.id

Sms ini baru saja masuk ke no saya…ini no pengirimnya 085773426748

Ema hermawan

Barusaja say dapat sms dari no 082352227981 dengan kode 02599875 ..
Layanan link nya http://www.penarikanundian.me

fini

Pesan Resmi
Nasabah Yth….!! REK Anda mendapat Hadiah dr BANK BRI KODE CEK Anda (02599875) Info Hadiah klik: http://kejutanbankbri.ga
barusan saya dapet sms seperti ne.. beneran atau penipuan. sering saya dapet sms kayak gini

siswo wijayanto

Sy mendapat sms dr no 085757793896,memberitahukan bahwa bank rakyat indonesia menyampaikan bahwa cek anda M-dpt hadiah cek dri BRIPOIN & kode cek anda 02591234.
Info lengkap klik : http://www.programbripoin.blog spot.com
Mohon dr pihak bank bri mengklarifikasi kebenarannya…ini resmi apa penipuan.
Sms ini br sy terima td jam 09.00.tolong info kebenarannya,secepatnya..

BRI menyampaikan rek anda mendapatkan cek 27 JT dgn kode (02599875) u/info layanan klik :www.programpoinbri2018.blogspot.com itu penipuan apa nggak???

Junior

Saya jg barusan in dapat kodenya

nana priyatna

Tolong di jelaskaaan pihaaak BRI…
KARNA SAya sering di sms undiaaan …
relawaan daaaerah… cabaaang BRI ambon wayame.

abeng

Saya juga dapet kode pin tapi mna hadiah nya

angga

Saya baru dapet sms dg pin yg sama seperti pin diatas..penipuan apa bukan??
http://www.pestabritamasimpedes.tk

saepul_pangandaran

Sama pinnya dengan saya, dan wajib menghubungi no 085722224313.

Saya mendapat sms dari bank bri katanya dapet hadiah 27 juta pas saya telfon suruh nebus dllu pas di tebus akhirnya suru nambah kllo ga nambah katanya uang km hangus saya gak turuti ehhh ternyata hadiah gak dapet duit hangus gimqnah gan caranya biar org ituh ke tangkep

Saya di tipu

Enjang

Barusan saya mendapatkan sms undian apah itu bemar atau bohong

http://simpedesbri.cf saya juga ada

Alfis

Barusan saya mendapatkan sms demikian.. pas saya buka web nya.. eh tahun 2017. Sekarang kan udah 2018.. kan goblok tu tukang tipu.. hehehehehe

Salam

Rahmat....

Sedikit sering biar gak nambah korban lagi heeeee
Saya juga sma min dapet sms kaya gini …
Nasabah Yth..!!!No REK Anda resmi M-dapatkan CEK TUNAI dr BRI Kode Undian Anda (02599875)Info Layanan klik: http://promosimpedes.ml
Pajak dibebaskan.

Lucunya sms y ke no yang gak tak cantumin ke rekening kan konyol …
Mnurut q 100% HOAX ..

sunarjo

Ma.af saya mendapat no undian dengan pin 02599875 pada jam.14:15:35
Tgl.18-juli-2018
Tapi no rekening saya sudah lama keblokir.kata nya suruh cari no rekening yang lain.
Kira.kira itu penipuan atau bukan.
Mohon di tanggapi

Darmanto

Barusan says mendapat sms mrmberi tau bahwa saya mendapatkan cek 27jt fari panen undian bri2018 kode cek02599875 dari no tlp 085217319288

Dian arifin

Bank BRI informasikan Norek Anda Terpilih Sebagai Pemenang Dari Undian Simpedes/Britama Kode cek (02599875) Info Klik http://www.bri546.blogspot.co.id
Saya dapet SMS kek gini

Aryo

Hari ini tgl 6 juni 2018 jam 11 siang istri saya juga mendapat sms yg isinya sama yaitu memenangkan undian dari bank bri dengan pin yg sama yaitu 02599875 dan website yg ditujupun sama

Jambronx

Saya pun dapat sms tersebut

fifi

saya sdh ga akan ngecek…karena 1. pasti penipuan,2. saya bukan nasabah BRI..

Aan

Barusa saya dapat sms itu juga cek 27jt,

Donny Zulkarnain F

Sy curiga mu’kin salah satu dri oknum bri nya sndiri lah, mu’kin jga brkolaborasi dng para bandit2 yg ingin menipu msyrkat luas (notabne nasabah bri) & atau pun bkn nasabah . Cthnya : Sy, Sy salah satu nsbah bri, namun klau mnurut sy transaksi keuangan sy pun cash flow nya tak bgitu bagus transaksi/transaksi nya & bhkn bsa dibilang hnya skdar pnya rekg bank saja . Koq bsa dikirimi sms mnang undian cek 27jt ? Dri mna mreka bisa tau & dpt data no tlpn sy ? Ktika mo buka rekg, seingat sy si calon nasabah smua data dirinya ditanyai… Lihat lebih banyak >>

saya tadi mendapat kan cek dari bri

Novita

aku juga dapat sms yg berisi kamu mendapatkan cek rek dengan kode pin 02599875

Aknes

“NASABAH Yth,
No Rekening anda dpt hadiah triple cek Rp.27jt BANK RAKYAT INDONESIA tbk.No pin pemenang (02599875) U/Info klik; http://www.kejutanbankbri2018.cf
Saya baru aja dapet itu. Penasaran banget sih, itu bener gak sih?

pey

Kenapa Masi ada juga Penipuan yang terjadi lewat pesan pesan sms

Slamet

Sy jg dpat sms dri no.+6282351838840 da sy tlp ke no.+6285246610099 sy dsuruh k ATM dgn via tlp sy sruh ngikutin petunjuk dia tgl 20 may 2018 bhwa sy pemenang undian dgn no pin 02599875 dri britamabri (apa itu benar)

dahlan

nomor hp yg buat sms tersebut adalah +6285245813077 dikatakan “yth kmi dr BRI sdh tlp tdk tnbs jdi kmi sms Kode CEK Anda (02599875) anda dapat CEK dr BRI info Layanan kunjungi situs: http://britamabri.tk

Nis

Sy jg dpt sms ktanya menang 27jt trs gini nih kata smsnya “Yth kmi dr BRl sdh tlp tdk tnbs jdi kmi sms Kode CEK Anda (02599875) anda dapat CEK dr BRl info Layanan kunjungi situs: “http://bricoid.ml” ini bner apa ga?

Kuncoro

Aku barusan jg dpt sms dari 085773423645,,menyatakan bahwa aku jadi pemenang ke-4 kode pin 02599875,,info http://www.bri745.blogspot,,gak langsung percaya karena yg sms bukan resmi dari BRI, webnyapun pakai blogspot segala..maklum mendekati lebaran, ada ada aja,,:-)

Ebit

Apa benar BRI sedang mngdakan undian? 3jm yg lalu saya mndapat cek tunai dari bri kode pin 02599875.