Anda Menerima SMS Undian BRI Dengan PIN 02599875? Cek Kebenarannya

Anda barusan menerima SMS dari nomor yang tidak dikenal yang berisi bahwa Anda memenangkan undian BRI dengan kode PIN 02599875? Simak artikel berikut ini apakah undian tersebut memang asli dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau itu merupakan penipuan / scam.

undian-bri-02599875

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang mengadakan undian berhadiah namun kegiatan seperti ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindak kejahatan berupa penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Dalam kasus ini, perusahaan yang dicatut adalah BRI.

Jika Anda menerima SMS Undian dari seseorang yang tidak Anda kenal, maka Anda perlu menaruh kecurigaan terlebih jika di SMS tersebut ada kata-kata yang menyuruh Anda untuk mentransfer uang dengan nominal tertentu. Jika ada SMS yang meminta uang sebelum hadiah diberikan, maka hampir pasti itu adalah semacam penipuan.

Pada kasus ini, kita membahas secara spesifik tentang Undian BRI dengan PIN 02599875.


Jika Anda menerima SMS tersebut, maka abaikan atau hapus saja SMS tersebut karena itu merupakan penipuan. Coba amati dengan baik kata-kata di dalam SMS itu. Apakah dia meminta sejumlah uang sehingga hadiah Undian bisa cair? Apakah pada SMS itu Anda disuruh mengunjungi website tertentu?

Berikut tips untuk membedakan mana SMS Undian BRI yang asli dan penipuan:

  • SMS Undian biasanya tidak meminta uang.
  • Perhatikan jika Anda disuruh untuk mengunjungi suatu website dan website tersebut menggunakan domain “blogspot”, maka hampir pasti itu penipuan.
  • SMS Undian biasanya menggunakan nomor resmi dari Bank BRI Pusat. Jika Anda menerima SMS dari nomor acak, maka Anda harus berhati-hati.
  • Dan yang paling penting, kunjungilah cabang BRI terdekat dan tanyakan apakah BRI sedang mengadakan undian. Perlihatkanlah SMS yang Anda terima ke karyawan BRI. Pihak BRI akan memberi tahu Anda itu SMS palsu atau asli.
  • Sebagai alternatif, Anda juga bisa menelpon ke call center BRI di 14017.

SMS Undian fiktif sangat sering terjadi di Indonesia. Bahkan, setiap orang di Indonesia mungkin pernah menerima SMS semacam ini. Oleh karena itu, kita harus pintar sehingga bisa membedakan mana SMS asli dan mana SMS palsu.

Ada pepatah seperti ini:

Apabila Anda menemukan sesuatu yang “Too Good To Be True” alias “Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan”, maka biasanya antara sesuatu itu tidak masuk akal atau merupakan penipuan.

Itu dia pembahasan tentang SMS Undian BRI dengan PIN 02599875.

Usahakan selalu berhati-hati dalam segala hal agar terhindar dari segala macam tindak kejahatan.

449
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Rahul

Saya jg dapat kode

Rahul

Saya mendapatkan kode dr BRI kode 150699

Amiruddin

Apa benar saya dapat hadiah

erwin

apa ini sms dri bri cuma pnipuan

Bahtiar

Saya juga dapat cek 35 juta dengan no undian 150699

Hasmilasari

Saya baru baru dapat sms mengatakan selamat nomor Rek BRI anda mendapat dana Cek Rp.35.000.000 No. UNDIAN anda (150699).apa ini penipuan!!!!

Nursia

Saya juga dapat kode 150699 apa ka ini penipuan yah…???

Erni m

Saya dapat SMS dari bang .BRI katanya sya dapat hadia ini betul .ce kode ,10699877

Widya

Saya dapat no undian 070799

saya juga dapet kode seperti itu..

Palah

Saya dapat sms dri BRI dgn no 150699 apakah ini penipuan atau tidak

Bahtiar

Saya juga dapat no undian ini

Zaini

Saya juga

jemi ari sandi sudah bisa cek direkening atau atm terdekat

Kata nya saya manang undi, an no undia, an.. 268899

Saya dapat sms pembritahuan hadiah

Kapten

Saya baru dapat SMS undian berkah Ramadan 35.000.000.via giro

aridrank

saya dapat udian poin ..dari kode pin 02412547

Lubis

Saya dapat sms pemenang undian dari undian ke 4 code pin 02498547.. Apakah ini benar

Narno

Saya baru saja mnerima undian bri poin dengan no 02498547.apaka ini benar

Nopy Saputra

Tadi siank saya menerima undian dengan no cek 02498547 hadia 25jt apakah benar saya mendapatkan hadian 25jt ini

Anik

Saya jg dpt SMS dengan pin 02498547 katanya dr BRI apakah ini penipuan

Yes

Iskandar

Saya baru saja menerima undian bripoin
Dengan no cek 02412547 hadiah 25 juta apakah ini benar

Iya

Suripto

Sya barusan dapat sms yang no tek sya dapat hadiah Cek 35jta ,kode Cek …1455 wah…benarkah ini

Srimulyati

Saya juga tdi pak, dapat sms hadiah cek 35 jta, dgn lode…sya jga heran bnar gk ya?

Suripto

Saya barusan dpat sms mndapat kan cek snilai 35jta kode cek…..1455 wah benarkah ini

Santi

Saya barusan dapat sms katanya saya terpilih dapat undian 35 juta no undian 254777

Suprayitno

Sama mbk

Ncxnnm

Saya pikir ng benar tu mbak. Karena saya juga tadi dah terima sms spt ternyata boong

Saya barusan di sms. Katanya dapat undian 35jt

Farra

Saya jg barusan dpt sms kode 02412547

Aid

Saya jg sama narisan dpt sms kode 02412547

Iwan Bahrudin

Saya juga dapet dengan nomer pin 150699

Asvia Mubarakah haryadi

Sama bgt

Asep

Saya baru mendapatkan SMS undian BRI

Chae

bri sampaikan kpd bpk/ibu yth norek anda pemenang ke 4 dari undian simpedes/britama dgn kode pin/cek 02412547 info klik bit.ly/bripoin2019

Saya baru mendapatkan ini

Bener tidak ya soalnya ga minta uang si

Tp mikir penipuan

Susilowati

Q jg dapet tuh ayo sapa duluan yg kena tipu

YAcobus kami

Benarr

Firman Nugraha

Nasabah BRI Anda mendptkan Cek 35jt, Promo Simpedes/Britama 2019 dengan kode Cek 01699877
Untuk info klik: bit.ly/pestabri1

Saya mendapatkan SMS itu apakah benar?

Chae

Gue jg dpt

Lanjar kuat

Itu kode sy cara ambil gmn

Ana

Saya mendapat SMS undian dari bank BRI
Dengan no undian ( 02599875 )
Bebas pajak

Asep

Dapat undian BANK BRI berupa cek rp27 jt dgn no undian 02599875

Asep

Apakah benar aku mendapat undian BRI dgn pin02599875

Dela

bri sampaikan kpd anda sebagai pemenang ke 4 dengan kode 02498547 dari simpedes/Britama U/info klik bit.ly/poinbri8639..sya dapat sms seperti itu.apakah itu benar dr pihak Bank BRI??

Mulhim

Aku juga dapat kode yang sama ( 02498547 ) Wah benar-benar penipuan

Chae

Sama dan pemenang ke 4 juga

Yacob

Saya jga sbg pemenang ke 4 kode 02498547
dari Simpedes/Britama dan no rekening saya diminta dan uang saldo 2 juta 500 lebih ludes
Alasan nanti diakumulasikan dgn 25 Jeti
Uang saya cek dibank Muamalat atasnama Desy. Ini bank begitu ya.

Apendi

Bukankah kalo kita dapat undian BRI nomor kita ditelepon oleh petugas BRI terdekat? Mestinya networknya begitukan?

Apendi

Saya dapat undian BRI pemenang ke 4 dg no PiN 02498547

Gajali rahman

Bohong

Ahmad Ali

Dar SMS PIN 01605667
Katanya dpt undian 35.000.000 dari BRI

Ihdina wahyuni

Iya.. Saya jga bru dpat SMS dngan pin yg sama sperti anda.. 01605667. 35jt.. Bnar gk y.. Tpi koq pin nya 1 Tpi buat Bnyak org??

zamhari

sama saya juga dapat sms dari pin 016055667 dapat uang 35.000.000 dari bri

Dayat

Palsu itu q aja dapat SMS serupa……..

Vava

Aku dapat hari ini ..cuma beda pin

Adlin

Saya juga baru dpat sms sama kode pin pun sama. Lebih tidak meyakinkan itu undian 11 SEPTEMBER.

Zamanuddin

Apakah sms ini benar kalau saya mendapat undian bri sebesar 27 juta ?

Ema

Saya mndapat no.undian ini 02599875 apa itu asli atau penipuan

Rita Nurmala

Saya sudah tertipu dengan yang begituan,habis smua uang saya

Dayat

Kasian….

Rizky

Habis uang berapa mb..??

Adlin

Buat EMA itu palsu cek di internet kode itu sudah pernah dipakai sama penipu

Ema

Saya mendapat undian nomor ini 02599875 apa itu asli apa penipuan

Winarni. M. Saldrak

Sy barusan dapat juga sms ini, untung bisa langsung buka internet cek kebenarannya, waaahhhh,,,,alhmdulillah dpt artikel ini

Ridwan fauzi

Saya dapet nomor undin dengan nomar ini 01699877 benar apa penipuan ni

Mediyanto

Penipuan itu.. Soalnya saya jg dapat nomor cek yang sama 01699877 , abaikan saja

Ega nugraha

Itu beneran penipuan yang dapat cek giro sebsar 35 jta

Michael n

Berarti sama nmr cek nya mas.saya jg dpat sprti itu.

Sumarlik

Saya juga Sama mendapatkan hadiah dari bri sebesar 35 jt dgn nmer 01699877 apakah benar Hal itu

Oni

Sarua geuning euy, urangge menang. 35 jt, kode na oge sarua.
Boa 35 jt teh jang sababaraha urang.
Boa2 saurang na teh ngan kebagian 5 rb perak.

Sriminingsih

Saya jg dpt SMS yg sm bahkan di TLP jg oleh penipunya,ktnya untuk penukaran point’ slm bertransaksi di BRI,penelpon tanya ms berlaku ATM sy ingat 2023 sy sempat jwb bgtu,bahkan penelpon minta sy diminta transaksi kredit untuk menambah point’ sy blg ngak bs Krn ngak ada uang bahkan di srh minta tmn/saudara minta transfer ke rekening sy sy blg ngak bs ditunggu sampe jam 9 MLM kalau ngak transfer hangus sy tdk peduli pdhl ngak lm SMS banking msk uang sisa tabungan sdh disedot semua sisa 63.000 sj apa sy hrs ganti ATM ataukah bgmn mohon saran trims

Kurniawati

MB kau tipu y MB

Kurniawati

MB kna tipu
Ya MB

Saya menerima SMS dari BRI PUSAT bahwa No Rek saya mendapat cek dari BRI PUSAT.. apakh itu betul no rekening saya mendapat cek dari BRI PUSAT

yudi

aneh..sya g punya tabungan bri..tp dapt undian hadiah dri bri..no pin02599875…..

Darmansyah

Apakah benar saya mendapat hadiah berupa cek sebanyak 27000000
No pin 02599875

Sriminingsih

Kemarin sy jg dp SMS dr IB BRI trs di TLP jg ktnya untuk penukaran point’ slm bertransaksi melalui BRI SMS itu sifatnya rahasia,trs penelpon tanya masa berlaku ATM sy ingat 2023 jwb bgtu tidak taunya disrh transaksi kredit,sy blg ngak bs Krn ngak ada uang,pdhl tau”SMS banking berbunyi hbslah simpanan sy untung jg tdk terlalu banyak,bgtu mudahnya memperdaya orang astagfirlloh…

Lutfiana

Sama persis sama aku mba.. berarti itu penipuan ya?

Ahmadslamet

apabenar saya dapat undian 35.000.00dgan no undian0170047

Antonius Sucipto

Saya dapat sms atas nama BANK BRI dan sya tanyakan ke pihak BANK apakah betul SMS yang saya terima ini? Trus pihak BANK mengatakan jngn percya, disitulah sya bingung, tdk ad nomor asal asalan dan pembagian dalam pun seperti contoh di atas.

Hendra buana

Saya jg baru dapat sms undian BRI simpedes, dengan No. Pin 02498547.
Apakah ini benar dan resmi.

Ahmad Sukri Nasution

Rabu, 18 Sept 2019 pkl 07.26 saya dapat SMS yg menyampaikan saya sbg pemenang ke4 dengan kode 02498547 dari simpedes/britama. untuk info klik bit.ly/poinbri645.

Safril Johar Ilos

Saya juga mendapatkan sms yg sama apakah ini betul