Bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – Anda pasti pernah lupa dengan nomor Anda sendiri. Apabila Anda ingin mengetahui berapa nomor kartu Telkomsel Anda, ikuti 4 cara mudah untuk melakukan cek nomor Telkomsel Anda: cek dengan dial number, cek melalui aplikasi MyTelkomsel, menelpon operator, dan menelpon telepon seluler orang lain.

telkomsel-4g

Telkomsel, Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di Indonesia


Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Nama Telkomsel sebenarnya merupakan singkatan dari nama perusahaan yaitu PT. Telekomunikasi Seluler. Di Indonesia, Telkomsel menjadi pemimpin pasar dengan ratusan juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak heran jika perusahaan ini masuk dalam kategori “Indonesia’s Strongest Brands”.

Telkomsel menyediakan dua opsi layanan yaitu: prabayar dan pascabayar. Untuk prabayar disediakan Kartu AS, Kartu SimPATI, dan Kartu LOOP; sedangkan untuk pascabayar disediakan layanan Kartu Halo. Prabayar adalah sistem dimana pelanggan harus memiliki pulsa terlebih dahulu baru bisa menggunakan layanan. Berbeda dengan pascabayar dimana tagihan akan dibebankan di akhir bulan. Layanan pascabayar bisa di limit sesuai keinginan sehingga tagihan tidak membengkak.

Cek Nomor Dengan Dial Number Telkomsel


Pengecekan melalui dial number Telkomsel adalah cara pertama yang paling mudah.

Ketik *808#, kemudian tekan OK/YES di ponsel Anda. Tunggu beberapa saat dan informasi nomor Anda akan segera ditampilkan. Cara ini hanya bisa dilakukan jika ponsel Anda menggunakan kartu SIM Telkomsel.

cek-nomor-telkomsel

Cek Melalui Aplikasi MyTelkomsel


Telkomsel juga memiliki aplikasi MyTelkomsel yang dapat Anda gunakan untuk pengecekan nomor Anda. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi website resmi Telkomsel dan download aplikasi tersebut. Aplikasi MyTelkomsel juga tersedia di Android (PlayStore) dan iOS (AppStore).


Selain itu, aplikasi MyTelkomsel juga memberikan informasi tentang poin reward, jenis paket yang sedang digunakan, detail informasi paket, hingga sisa kuota pulsa dan data.

aplikasi-my-telkomsel

Cek Dengan Menelpon Call Center Telkomsel


Cara yang ketiga adalah langsung menelpon dan berbicara langsung dengan customer service Telkomsel.

Jika kebetulan Anda sedang tidak berada di Indonesia / luar negeri, Anda dapat menelpon ke +628110000333. Call Center itu khusus untuk dipergunakan pelanggan yang sedang berada di luar negara Indonesia.

Jika Anda berada di Indonesia dan menggunakan ponsel yang memakai kartu Telkomsel, Anda dapat menelpon ke call center Telkomsel, dan segera mendapatkan nomor Anda.

  • Call Center Kartu SimPATI, AS, dan LOOP
    188
  • Call Center Kartu Halo
    133

Jangan khawatir, call center diatas berlaku selama 24 jam sehari, 7 hari minggu, non-stop. Jadi Anda dapat menghubungi mereka kapan saja!

Yang terakhir, bila Anda sedang tidak menggunakan ponsel dengan kartu selain Telkomsel atau telepon rumah, maka Anda dapat menelpon ke 08071811811. Tarif dan biaya dikenakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cek Dengan Menelpon Telepon Seluler Orang Lain


Cara yang satu ini memang sering kali dilupakan tetapi terbukti sangat efektif. Apabila disekitar Anda terdapat telepon seluler, maka Anda dapat gunakan telepon seluler tersebut untuk mengetahui nomor Anda.

Ya, seperti yang Anda tebak, caranya sangat simpel dan mudah. Anda tinggal melakukan panggilan ke telepon seluler tersebut dan nomor Anda akan ditampilkan. Cara ini sangat mudah, simpel, dan tidak membutuhkan biaya alias GRATIS!

Nah, tidak susah kan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel sendiri. Anda tinggal pilih salah satu dari empat cara diatas, dan TA-DA, nomor Telkomsel sudah Anda dapatkan dengan mudah!

Tulis Tanggapan