Anda Ditelepon 02180605400? Cek Pemilik Nomor Ini

Anda menerima telpon dari 02180605400? Siapa pemilik dari nomor tersebut? Baca artikel berikut ini untuk mengetahui lebih jelas siapa dan apa maksud dari panggilan itu.

02180605400

Setelah melakukan beberapa penelusuran, kami menemukan bahwa nomor 02180605400 adalah nomor telepon tagihan / billing produk internet Telkom, khususnya IndiHome. Jadi, si penelpon akan mengingatkan Anda tentang tagihan yang akan jatuh tempo. Anda hanya diingatkan saja sehingga tidak kelupaan membayar tagihan bulanan.

Dalam beberapa kasus, nomor ini juga pernah melakukan penagihan atas nama Standard Chartered Bank.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa nomor 02180605400 merupakan milik perusahaan yang mengoperasikan jasa penagihan melalui telepon.

Apakah Nomor 02180605400 Ini Resmi dan Bukan Scam?


Sebenarnya, nomor 02180605400 adalah nomor resmi milik perusahaan jasa penagihan lewat telepon. Anda mungkin akan diingatkan oleh tagihan yang akan jatuh tempo. Dari pengalaman beberapa orang yang sudah menerima telepon, mereka diingatkan akan tagihan IndiHome dan kartu kredit Standard Chartered.


Beberapa orang juga menggangap bahwa nomor ini sangat menggangu karena sering kali melakukan missed call.

Sering kali juga ditemui waktu panggilan diterima langsung mati.

Jika memang terjadi hal-hal seperti diatas, maka bisa diabaikan saja. Namun, apabila memang dianggap sangat mengganggu, maka Anda bisa melakukan blokir atas nomor tersebut.

Blokir nomor bisa dilakukan secara langsung melalui telepon seluler / handphone Anda.

Langkah Antisipasi


Sebaga langkah antisipasi, maka terapkan langkah-langkah berikut ini untuk memproteksi Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan:

  • Usahakan selalu tanya nama si penelpon, dari perusahaan mana, dan maksud tujuan dari penelpon. Ini sangat penting. Jika dirasa penelpon tidak bisa memberikan jawaban yang jelas, maka lebih baik akhiri pembicaraan.
  • Jangan memberikan data pribadi Anda. Biasanya, jika penelpon berasal dari perusahaan resmi, maka mereka sudah seharusnya memiliki data Anda. Jika mereka menanyakan tentang data pribadi seperti nama lengkap, alamat lengkap, tempat & tanggal kelahiran, sebisa mungkin jangan dijawab (kecuali Anda yakin itu memang resmi).
  • Jika Anda diingatkan akan tagihan yang akan jatuh tempo dan tagihan tersebut memang benar milik Anda, maka bilang saja terima kasih sudah diingatkan.
  • Jika Anda ditagih oleh sesuatu yang Anda tidak pernah tahu-menahu, maka katakan Anda salah orang.
  • Jika Anda merasa terganggu oleh telepon dari mereka, maka langsung saja bilang bahwa Anda tidak berkenan menerima telepon dari mereka. Ingat, itu hak Anda sebagai pemilik nomor.

Itu dia sekilas pembahasan tentang nomor 02180605400. Jika ada memiliki pengalaman ditelpon oleh nomor tersebut, maka Anda bisa membagikan pengalaman Anda dengan menulis di kolom komentar di bawah ini.

Tulis Tanggapan

Ayo berdiskusi.