Nomor Telepon Penerangan Telkom

Nomor Telepon Penerangan Telkom – Lagi bingung mencari nomor telepon restoran, kantor, atau rumah teman? Telepon saja penerangan Telkom untuk mendapatkan informasi nomor telepon. Penerangan Telkom adalah salah satu layanan pelanggan yang diberikan oleh Telkom Indonesia untuk mencari nomor telepon berdasarkan alamat rumah.

penerangan-telkom

Nomor Telepon Penerangan Telkom


Call Center Penerangan Telkom Indonesia:

  • 108

Call Center Penerangan Telkom beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Misalnya Anda ingin mengetahui nomor telepon rumah teman Anda yang beralamat di Jl. Budi Pekerti No. 99.

Tata cara pengunaan:

  1. Telepon ke Penerangan Telkom di 108
  2. Sebutkan alamat yang ingin Anda tahu nomor teleponnya.
  3. Petugas akan mencari data nomor telepon berdasarkan alamat. Perlu diketahui bahwa tidak setiap alamat memiliki nomor telepon yang terdaftar di Telkom.
  4. Apabila ditemukan, maka petugas akan memberikan informasi nomor telepon yang diinginkan.

Apabila Anda tidak mengetahui alamat secara pasti, maka sebutkan saja nama bisnis di alamat tersebut. Misalnya Anda ingin mencari nomor telepon Restoran Java di Jl. Mawar. Anda katakan saja kepada petugas penerangan nama restoran dan nama jalan restoran tersebut. Biasanya, apabila suatu bisnis sudah terdaftar di pusat informasi Telkom, Anda hanya perlu menyebutkan nama bisnis dan nama jalan saja.

Layanan penerangan Telkom tidak bisa digunakan secara terbalik. Maksud dari hal ini adalah Anda tidak bisa meminta alamat berdasarkan nomor telepon. Misalnya Anda mengetahui nomor telepon 031-5000000 dan ingin mengetahui alamatnya. Layanan penerangan Telkom tidak menyediakan layanan seperti itu (mungkin karena alasan keamanan).


Manfaat Tambahan


Layanan informasi penerangan Telkom selain difungsikan masyarakat untuk bertanya informasi nomor telepon pelanggan Telkom, juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang lebih umum. Saat ini, masyarakat dapat bertanya tentang informasi kode area, kode negara, dan yang terbaru adalah informasi umum.

Informasi umum disini adalah nomor telepon penting seperti: Rumah Sakit, Ambulance, Polisi, Apotek, Dokter, PDAM, PLN, Bandara, Terminal Bus, Terminal Kereta Api, Pemadam Kebakaran, dan masih banyak lagi. Dengan adanya layanan informasi penerangan milik Telkom ini diharapkan dapat membantu masyarakat menemukan informasi yang dibutuhkan.

Layanan penerangan 108 ini merupakan salah satu pelayanan Telkom untuk memudahkan masyarakat dalam menemukan informasi nomor telepon. Telkom sendiri akan senantiasa mengembangkan layanan ini agar menjadi lebih baik, khususnya pada bagian validasi dan keakuratan informasi nomor telepon. Agar supaya data yang diberikan oleh penerangan Telkom akurat, perusahaan terus melakukan cek dan validasi terhadap nomor telepon terutama pada nomor-nomor penting.

Itu dia tips untuk mencari nomor telepon berdasarkan alamat dengan mudah. Gunakan layanan ini sebaik mungkin ya!

Alamat Kantor:

PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Graha Merah Putih, Lt. 9

Jl. Gatot Subroto Kav. 52

Jakarta – Indonesia

12
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Sri Hartati

Saya masih suka telepon ke 108 via telepun rumah jika pas hp off. Biasanya lancar, tp barusan ini tadi kok sy heran, operator mengatakan bhw no Bandara Internasional jogja yang baru kulon Progo, tidak ditemukan blm terrecord kata operator mb Rati, bbrp kl sy minta tlng diubah kata kunci eh ketemunya konon hanya Adisucipto sj yg ada. Benerkah telp Bandara internasional jogja yg baru dan begitu viralnya blm terecord oleh108 pusat.? Sy sampai eyel2an untuk cek ulang, dan berakhir buntu. HERAN SAJA SAYA. (Akhirnya no telp sy dptkan via browshing setelah hp sy bisa on)

niel

telkom sbg perusahaan yg besar, utk ty bagian penerangan sj, tdk bs di gunakan
108 : tdk di update bila ad perubahan no
dan tdk ad org yg menanggapi keluhan dlm kolom tanggapan… buat apa di bikin kolom tanggapan? cm formalitas… hrs malu dgn komentar teman-2 yg ad di kolom ini…

Supiani

Ko indohome dirumah hampir tiap bulan bermalasah : tv,tlp dan wifi,,jika tidak aksi segera kami akan pindah jaringan yg lebih baik,karena dikomplek saya pada pindah.jaringan yg lain bagus dan harga lebih murah..!!!
Dan tlp dari indohome juga utk ganguan tidak bisa dihubungi lg..!!!

Mas arisk

Sudah sering mah kayak gni telkom. Mgkn krn merasa BUMN ya?, sy dipasuruan juga mengalami hal yg sama hampir tiap minggu, bahkan pernah 3 bln sy ndak mau bayar krn layanan ndak bs digunakan sama sekali. Hanya bayar beban.

Heroe

barusan saya telpon 108 lancar banget & fast respons. terima kasih telkom

Kinan

Nomer saya simpan salah….bagaimana caranya betulin
Saya ingin telpon orang NY

Ary

ha ha ha sia9x semua tanggapan disini. Jual saja telkom … atau memang udah terjual lalu yg beli cuekkk bebekkk. Slamat bro Indonesia gak merdeka … prettt

djoko

bagaimana kalau mau mencari nomor pelanggan di luar kota?

asep.saleh

gimana nih, mulai kemarin 108 kok sibuk terus

Mayda

Pelayanan telkom payah,,

Nyoman suditha

Bagaimana kalau menghubungi 108 via Hand-phone ? Apakah hrs pakai kode area dulu ? Terima kasih.

Anita

Saya tlp ke 108 ko di bilang nya nomor yg anda putar salah,,bisa ga tlp ke 108 pki hp,apa bisa nya pki tlp rumah ya