Nomor Telepon First Media

Nomor Telepon First Media – First Media (PT. Link Net Tbk.) adalah sebuah perusahaan multimedia yang menawarkan layanan high-speed internet (FastNet) dan televisi kabel (HomeCable) di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi informasi tentang nomor telepon First Media. Selain itu, kami juga akan membahas sekilas tentang sejarah First Media dan produk yang ditawarkan.

First Media

Sejarah


Sejarah First Media diawali dengan dibentuknya perusahaan bernama PT. Seruling Indah Permai pada tahun 1996. Pada tahun 2000, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT. Link Net. Bergantinya nama perusahaan juga diikuti oleh pergantian bisnis dari perusahaan. Dari mulanya berbisnis perdagangan barang dan jasa secara umum, kini perusahaan memfokuskan diri ke bidang teknologi informasi sekaligus menyediakan layanan koneksi internet.

Pada tahun 2011, perusahaan memperluas lini usaha dengan menawarkan layanan televisi berbayar. Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Link Net dengan PT. First Media Television. Produk dari layanan televisi tersebut dinamakan First Media.

Pada pertengahan tahun 2014, perusahaan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadi perusahaan publik. Pemegang mayoritas saham perusahaan adalah PT. First Media Tbk (33.82%) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd. (33.45%). Sisanya 32.73% dimiliki oleh publik (2016).


Saat ini, PT. Link Net Tbk dengan produknya First Media telah menjadi perusahaan penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2015, First Media telah memiliki lebih dari 1.600.000 pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

First Media selalu melakukan inovasi kreatif terutama di bidang teknologi untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar di bidang provider internet dan tv digital, First Media terus meluncurkan channel-channel televisi terbaru dan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas internet. Salah satu channel terbaru dari First Media adalah IDX Channel HD, yaitu tayangan seputar saham Indonesia yang juga merupakan hasil kolaborasi antara First Media dengan IDX Channel TV.

Produk


Secara garis besar, produk First Media ada dua yaitu:

  1. High Speed Internet
  2. Cable TV

Semua layanan First Media disalurkan melalui kabel fiber optik sehingga memungkinkan data untuk ditransfer secara cepat dan dalam jumlah (bandwith) besar. Teknologi fiber optik tidak hanya khusus untuk layanan internet saja melainkan juga untuk layanan tv kabel. Biasanya, pelanggan akan ditawarkan paket gabungan antara internet dan tv kabel. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berlangganan salah satu produk saja.

Teknologi


Perusahaan menggunakan teknologi Hybrid Fibre-Coaxial Cable dan Data Over Cable Service Interface Specification untuk mendapatkan layanan akses internet super cepat dan ratusan channel televisi. First Media merupakan salah satu provider tv kabel dengan jumlah channel terbanyak di Indonesia.

Call Center First Media


Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui seputar produk First Media atau ingin bertanya tentang billing, menyampaikan kritik atau saran, dapat menghubungi nomor telepon First Media di:

  • 1500595 (Lokal)
  • 021 – 2559 6595 (Handphone)

Layanan nomor telepon atau call center tersebut berlaku 24 jam.

Alamat Kantor:

Berita Satu Plaza Lt. 5, Suite 401

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 35-36

Jakarta 12950

Telp: 021 – 5278811

Fax: 021 – 5278833

342
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Slametkholis

Selamat sore frismedia.. Mau tanya n udah seminggu jaring wifi saya tiba tiba ilang..minta bantuanya

Anita W

Saya customer dgn idpel 11063480.
Sudah 3 hari ini kok jaringan tv cable dan internet First media di rumah saya error melulu ya? 🙁
Nggak ada hujan nggak ada angin tiba2 error signal hilang.

Mau tanya cara berhenti langganan frist media giman cara nya

Natasha

Selamat malam first media..
Wifi saya sudah 3 hari ini gangguan trus gak jelas sinyal nya naik turun. Pdhl bayar gak pernah telat saya berlangganan yg Supreme. Tiap bulan bayar hampir sejuta.. tapi pelayanan jelek! Tolong segera di betulkan. Thanks

Ismanto

decorder firstmedia tv sy tidak nyala. tolong kirim teknisi. Duri kepa. jak bar. tq.

Tajudin

Gangguan terussssssssssssss…. Gak ada abis abisnya…

Yang permata sari

Mas,, maaf ko udah beberapa hari ini jaringan wifi saya eror & lemot cie?? Padahal kan saya bayarnya ga pernah telat.. Tolong donk mas jaringan’y biar cepat & ga eror ,, masa eror mulu??

fitri

tagihan tiap bulan naik, biaya promo ternyata ga flat. PENIPUAN!

Sodikin Sodikin

Emang kurang profesional duit doang nggak mikir…

Widia

Layanan sangat jelek sekali.. bad service!!! As loyal customer for years and never late for payment,i really dissapointed. Gangguan hampir setiap hari. I will not recommend first media to anybody!! Saya akan tutup segera layanan anda.

Sem

Marketing ga sesuai kenyataan, tetap dipaksa bayar. Komplain ke customer office ga ada respon dan simpati. Yg ada cuma kamu harus bayar, mau bohong kek, mau rugi kek yg penting bayar.

Eddy

Respond perbaikan lambat sekali

Rechard

Hi. I have an outstanding bill of two months. First media cut my cable and wifi services. An agent advised me to pay at least 1 month via bank novu to reactivate the services. I paid last night but until now the services are not reactivated yet.

rizal

mau komplen udah sama unek uneknya dan tidak ada tanggapan dari adminn… ga ada propesionalnya sama sekaliii.. moga lekas ditutup aja nih jaringan

Sunarno

Mohon informasi tagihan saya bulan januari naik sampai 600.000 biasanya tag saya bulan kemaren cuma 244.000,,,tagihan bulan januari 2019 kok jadi naek hampir 300%????

Furwanto

tagihan first media kok tiap bln naik trus ni kata’y info dh flate kok ini sy byar makin lama makin gede tagihan’y kl bgini cabut aj first media’y

PrihatinNingsih

mohon maaf 10999086 no account kamii dari bulan november sudah menkonfirmasikan untuk pemberhentian layanan frist media ini. tapi belum ada tanggapan apapun dari pihak frist media. dan selalu ada email untuk tagihan tiap bulan.
untuk sementara rumah kami tidak ada yg menempati. jadi untuk sementara kami stop layanan frist media nya.

sekali lagi kami mohon maaf dan terima kasih banyak atas layanan frist media kepada kami.

Ely hidayat

Signal tv suaranya mati nyalaulu

dedi

Bayar bulanan tetep 4 ratus ribu tiap bulan…..tapi tiba” chenel di kurangin,mau tlp cs susah n mahal pula pulsa ya

Yamto

Bisa gak first media sy ditutup

Boy

Kecewa gangguan terus Bolt nya aja sdh di tutup sama pemerintah, siap siap tiga FM nya

Satu hari satu malam saya nggak Menik mati layanan WiFi first media entah kenapa aapa jaringannya mengecewakan, nggak ad sinyal sama sekali tolong di perbaiki kualitas jaringan jangan seenaknya sendiri.

Ismawati

Internet d rmh sy dh 2 Hari mati.. Jaringan sering lemot… Pmbayaran gk prnh telat.. Tiap bulan naik trus tanpa pemberitahuan..

Iskandar

Hati hati berlangganan first media….
Pengalaman buruk sdh sy alami. Kontrak yg tidak jelas dan menjebak
Saran sy, untuk tdk berlangganan first media.
Amat sangat merugikan….

Indra

Perusahaan abal2 dan sama sekali tidak profesional, tiap sebentar jaringan internetnya mati, tapi pas giliran bayar tagihan se enak udelnya, dinaikin tanpa pemberitahuan.
Putusin aja!!!!

Dyah Ariyani

Males lah tulis coment di sini tak ada Respont…, Apa di putus saja
sdh 3 hari Wifi Mati tdk ada pemberitahuan..

shanty

mau komplen….kok isinya sama dengan semua yg dibwah…perbaikan melulu..tiba2 tagihan naik jd 329. rb nga ada konfirmasi dulu….
telpon cs sibuk terus…solusinya apa nih

dalfirgo

pembayaran saya udah 2 bulan naik sendiri tanpa kompirmasi

dalfirgo

kl hub cs fisrt media susah sekali

darojat

Mohon info dan perbaikannya segera sdh 3hari jaringan internet mati, trms

suhadak

kecewa sekali. …!

suhadak

Sering lemot jaringan wifiny

Bancol

Hallo first media internet Wi-Fi nya mati lagi masak tiap 15 hari mati ,bayar lancar masak tiap kali harus telpon ke CE mati lagi mati lagi WIFI nya ,hallo ini sangatlah merugikan pelanggan buat transfer’ data gak bisa , ini saya ada tawaran providers lain sudah masuk apartemen apa saya putuskan aja langganan ke first media gantikan providers baru’ dari MNC

Muhamad ramdan

Remote…mati gimana

Shinta Arianti

No pelanggan saya 25291701, dan baru hari jumat tanggal 02 Nopember 2018 saya memasang fm internet dan tv. Parahnya hari sabtu pagi, semua koneksi tidak bisa di akses internet maupun tv. Sementara kami telp ke cs jawaban selalu tidak jelas. Sampai hari ini tanggal 4 Nopember kami belum mendapat kejelasan. Paraaaaaaaah…saya akan putus fm dan tidak mau bayar…KAPOOOOOOOOK, semoga calon customer bisa membaca testimoni dahulu sebelum berlangganan

Emprimadona Susanti

Selamat malam, Sy sangat kecewa dgn pelayanan fm, bukannya semakin baik…malah semakin buruk dan mulai merugikan. Tagihan tiba2 naik tanpa pemberitahuan dan sgt significant. Fyi, saat ini kembali utk yg kesekian sekian sekiaaaan kalinya alasan ada perbaikanlah…inilah itulah…lucunya tdk sinkron dgn jwbn CS nya..langganan setiap bulan ada aja min 1x berjam2 pula bahkan hari dan itu semua dgn mudahnya bilang MAAF, tanpa ada.kompensasi apa kek…discount tagihan kek atau apa yg fair. Bahaya ini, kerjaan sy sering berantakan…Ini sdh keterlaluan dan sangat merugikan. Harusnya kesini2 anda bisa lebih cerdik, pintar n profesional, media elektronik semakit canggih dan bersaing. Jika terus begini… Lihat lebih banyak >>

H noerharar

No ID 36915901 , tagihan naik seenaknya , sering trouble di chek estimasi perbaikan mundur terus , kyk hari ini ga jelas kpn bisa normal lagi , tp kalo tagihan telat cepet bgt dendanya

Ginta Reni

Kami pelanggan First Media, tapi sampai detik ini kami selalu mengalami permasalahan yang mengakibatkan frustrasi kalau berhadapan dengan CS First Media. banyak janji yang dibuat, tapi sulit merealisasikannya, bahkan untuk janji pengiriman teknisi sekalipun. Kualitas kecepatan internet wifi yang dijanjikanpun tdk pernah terpenuhi. Saya kontrak golong delight, 18 mbps, tapi realisasinya lebih sering di bawah 1 mbps. Dan koneksinya lebih banyak matinya daripada hidup. Katanya modem yg Motorolla sdh tua, perlu diganti. Tapi ternyata janji hanya tinggal janji. Sampai detik ini tdk terealisasi. Apakah ini cerminan kualitas First Media?

Dafi

Sy pelanggan bolt sudah setahun.sudah 1 minggu wifi g bisa di pakai.lapor ke bolt care ud 5 hari g di cek ke rumah.2 hari yg lalu sy lapor ke kantor bolt.sampai sekarang blm ad di tanggapi.pelayan sangat tidak memuaskan.no laporan saya 1810160000019136.telfon bolt berkali2 pulsa habis g di tanggapi juga.

Yulian Ali Suharto

Chanel tv first media sy kalo sy klik untuk film kenapa selalu keluar tulisan smart card expired …???

Nofi setiawanto

Memang saya tidak berlangganan First media di Rumah saya tapi kenapa kabel jaringan milik First media masuk kedalam halaman Rumah saya yang membuat rusak atap Rumah saya di kala tertiup angin.
Saya mohon di tinjau pemasangan jaringannya

Hery junaedi

Saya pelangggan first media kenapa tagihan yg awale 238rb mnjdi 244rb bln berikut 238rb berikute 244rb bgt trs perjanjian awal 238rb flat di tlp first media katanya di tanggapi tp tidak! Trs liat komentar ini aja yo gak di tanggapi!!!! Aneh mending gk usah bikin tulis tanggapan kl gk pernah d tanggapi

Tri febrina

Saya juga sangat kecewa sm first media, tidak masalah tagihan ny naik melulu. Tapi setidakny wifi nya jangan eror trus donk. Jd kn kita merasa percuma bayar mahal2.

della dwisetyo

dari kapan ya?soalnya orang rumah juga bilang gitu nih

Robin wijaya

First media parah bgt.. Pembayaran dr 277 Naik jd 299..
Tapi Internet nya Malah ga bisa d pakai udh 2hr internet mati..
Parah pembayaran selalu ontime padahal…
Sungguh mengecewakan..
Mending ganti k yg lain aja

Juliana

Tolong firstmedia custmer nta yang bener.kalau pelayanan terus ngga jls ksmi seperumahan mau pindah ke sepeedy telkom yg enak.saya biasa bayar 249.ko jadi 277 ngga ad penjelasan .kalau ngga di jelasin juga kami minta di putus ajh percuma

Yoh prih LB

Coba Firsmedia buat Tlp Hp yg kalau pelanggan Tlp tidak menghabiskan pulsa pelanggan, katanya jasa pelayanan telekomunikasi , masa merugikan pelanggan? Dan coba semua keluhan ditanggapin dong? Jangan didiamkan. Nanti kalau habis pelanggan baru tau rasa

Irvan

Ini firsr media knp sich,bulan lalu agustus saya bayar normal Rp.277.000,00.sekarang bulan september kok jadi Rp.300.000,00.pdahal saya bayar x juga gak telat.biasa x sich klo byr x tiba2 naik first media ada program apa gt,tolong klo mau menaikkan tarif dgn ada x program apa gt.tolong terlebih dahulu menghubungi customer x.bkn se enak x aja menaik kan harga .

Hariyanto

Kzl saya, kenapa selalu saya telpon custumer service selalu sibuk sedang melayani pelanggan lahh, kebanyakan omongan, bikin pulsa saya habis aja. Sial.

Saya mau tanya, kenapa sihh tagihan selalu naik terus, jadi males pakai fristmedia lagi.

Saya penghuni baru disini, dan yang tempatin disini sebelum saya sudah pindah, jadi saya enggak tahu email dia, yang di daftarkan, saya hanya tahu nomor telpon aja. Jadi saya bingung harus lihat rincian dan laporan dari fristmedia dimana.

Saya mau telpon custumer service mau tanya itu.

ANGKAT!!!!! ANGKAT!!!!! JANGAN SIBUK TERUS…

Lukas

2hari 2malam berusaha hubungi call center, jawabannya selalu sama : saat ini seluruh call center representatives kami sedang melayani pelanggan lain, silahkan tunggu…. Ini sangat2 tidak professional dan sdh menimbulkan rasa dicurangi didalam hati pelanggan yg tdk pernah lalai membayar. Saya tidak tahu lagi harus bagaimana caranya mendapatkan hak saya sbg pelanggan. Call center saja tdk bisa dihubungi ??????

toni

penipu

toni

jualan tapi nipu….dasar
claim tidak ada jawaban….apa kami dianggap pengemis