Nomor Telepon First Media

Nomor Telepon First Media – First Media (PT. Link Net Tbk.) adalah sebuah perusahaan multimedia yang menawarkan layanan high-speed internet (FastNet) dan televisi kabel (HomeCable) di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi informasi tentang nomor telepon First Media. Selain itu, kami juga akan membahas sekilas tentang sejarah First Media dan produk yang ditawarkan.

First Media

Sejarah


Sejarah First Media diawali dengan dibentuknya perusahaan bernama PT. Seruling Indah Permai pada tahun 1996. Pada tahun 2000, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT. Link Net. Bergantinya nama perusahaan juga diikuti oleh pergantian bisnis dari perusahaan. Dari mulanya berbisnis perdagangan barang dan jasa secara umum, kini perusahaan memfokuskan diri ke bidang teknologi informasi sekaligus menyediakan layanan koneksi internet.

Pada tahun 2011, perusahaan memperluas lini usaha dengan menawarkan layanan televisi berbayar. Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Link Net dengan PT. First Media Television. Produk dari layanan televisi tersebut dinamakan First Media.

Pada pertengahan tahun 2014, perusahaan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadi perusahaan publik. Pemegang mayoritas saham perusahaan adalah PT. First Media Tbk (33.82%) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd. (33.45%). Sisanya 32.73% dimiliki oleh publik (2016).


Saat ini, PT. Link Net Tbk dengan produknya First Media telah menjadi perusahaan penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2015, First Media telah memiliki lebih dari 1.600.000 pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

First Media selalu melakukan inovasi kreatif terutama di bidang teknologi untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar di bidang provider internet dan tv digital, First Media terus meluncurkan channel-channel televisi terbaru dan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas internet. Salah satu channel terbaru dari First Media adalah IDX Channel HD, yaitu tayangan seputar saham Indonesia yang juga merupakan hasil kolaborasi antara First Media dengan IDX Channel TV.

Produk


Secara garis besar, produk First Media ada dua yaitu:

  1. High Speed Internet
  2. Cable TV

Semua layanan First Media disalurkan melalui kabel fiber optik sehingga memungkinkan data untuk ditransfer secara cepat dan dalam jumlah (bandwith) besar. Teknologi fiber optik tidak hanya khusus untuk layanan internet saja melainkan juga untuk layanan tv kabel. Biasanya, pelanggan akan ditawarkan paket gabungan antara internet dan tv kabel. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berlangganan salah satu produk saja.

Teknologi


Perusahaan menggunakan teknologi Hybrid Fibre-Coaxial Cable dan Data Over Cable Service Interface Specification untuk mendapatkan layanan akses internet super cepat dan ratusan channel televisi. First Media merupakan salah satu provider tv kabel dengan jumlah channel terbanyak di Indonesia.

Call Center First Media


Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui seputar produk First Media atau ingin bertanya tentang billing, menyampaikan kritik atau saran, dapat menghubungi nomor telepon First Media di:

  • 1500595 (Lokal)
  • 021 – 2559 6595 (Handphone)

Layanan nomor telepon atau call center tersebut berlaku 24 jam.

Alamat Kantor:

Berita Satu Plaza Lt. 5, Suite 401

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 35-36

Jakarta 12950

Telp: 021 – 5278811

Fax: 021 – 5278833

428
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Eri

Hadoooh bgimana ini first Media, sya di Daerah Cimahi. Tgl 23 baru pasang eh tgl 24 sampe sekarang gangguan jaringan. Ta kontek marketingmya tgl 24, jawabnya tunggu aja. Tgl 25 ta hubungi lagi, bilangya siang jam 2 tim jaringan mau datang. Ditungguin sampe malem ngak nongol2. Di WA Chat ngak dibaca2 …. Niat mau ngirit jadi tekor nehh

Mia

Aduuuh

Mia

Di rumah saya kenapa selalu ga bisa melulu daerah kwitang senen masa berkali” ga bisa padahal bayar rajin saya tapi ga bisa di gunakan langganan sudah lama banyak ga bisanya kenapa

Benu

3 hari layanan TV hilang selama satu hari penuh, dengan alasan yang sama. Yang parahnya mereka tidak antisipasi dengan permasalahan sebelumnya.
Not recommended

Astrid widya

Tagihan saya tiba2 naik jadi 2x lipat.tanpa ada pemberitauan.dan saya gak nambah progam.tolong penjelasanya

C jo M

Sudah satu minggu internet mati – hidup – mati lagi sudah 1 minggu…sekarang mati….tidak ada tanggapan….billing dinaikkan sepihak…ktnya unruk perkuat sinyal…..nyata nya…?????????

Sapta jalasena

Kartu fistmedia di rumah saya hilang
Bagaimana solusinya
Bisa minta ganti lagi kah
Tromakasih
Kapan bisa minta kartu lagi

Catur Fitri Astuti

Iya nih jaringan lemot untuk kawasan Metland Cileungsi, pengaduannya kemana

hamba allah

kaga dantaaaa jaringanya mati matian mulu , lebih ditingkatkan kembali , saya kan bayar tiap bulan , kalau keseringan mati mah sama aja boong .
tolong lebih diperhatikan kenyamanan konsumen .

indo

internet nya suka mati ya. mau lapor tlpom d alihkn. kmn mau mngdukn keluhn tsb

Ennaz suri

Kenapa iuran sy bertambah ya sedangkan sy gak ada penambahan apa apa,jd belum sy bayar

maia

sama, gimana nii komitmennya first media, sy coba hubungi marketingnya malah tidak aktif nomernya, sudah 2x berlangganan, sangat mengeceakan

Adam Aliyansyah

Wifi bisa tp TV ndak Bisa…katanya mau diperbaiki.Tp ndak ada org yg dtg ke rumah.Telp CS ndak bisa trs…

Yustinus suyetno

Channel TV punya sy sdh satu bln tdk bisa lagi cuma muncul smart card not valid ….
Ya maaf sampai hari ini blm bayar FM mohn maaf .

Sri umi

Hari ini kok internet nya off yaa ??

Ni kadeq suastini

Mati terus

Ni kadeq suastini

Br pasang 3 hr internetnya mati tlp cs nya susah

Tuntas

Mati mulu

Tuntas

Mati nih

David kristian

Sepanjang hari ini internet ya kok mati ya…mau hubungi mana,gak bisa semua…gimana ni first media…tagihan masih jatuh tempo tgl. 30 september…

Marissa

Sering dapat telp dari first media, bilangnya ada penambahan daya internet dan channel tv tanpa tambahan biaya. Lalu disuruh bayar. 1 bulan untuk selamanya. Begitu saya bilang, tidak mau pakai promo, langsung ditutup. SOPAN SEKALI

Basuki Rachmat

Per hari ini fm saya mati total tdk ada sambungan samaskali, decoder tetap menyala

maskur

Tolong untuk first media,, untuk yg bag lapangan untuk SOP nya di tekankan lagi… Terutama pemasangan tiang… Untuk jalur baru.. Hari ini kamis 19/9/19 pemasangan tiang miring dan timbunan tanah tidak padat .. Sangat membahayakan.. Sudah di tegur warga jawaban tidak mengenakan.. Lokasi jl mayangsari sltn 1 rt 11/rw 02 kalipancur ngaliyan semarang..

Deni

Udah bayar tagihan,masih ga konek aja

Ari

Akhir2 ini sering ada aja gangguan, hampir tiap minggu. Blm lagi sinyal jaringan drop. Ada apa ya…?
Padahal saya pengguna lama, dulu jarang terjadi sprti ini! Bnyak diluar sana tawaran dari rivalnya, jgn sampai pelanggan lama sprti saya atau mungkin yg lainnya terpaksa harus pindah ke provider jaringan lain!

Nasihudin

Ini gimna first media, ko eror begini, ga konek ke hp, di tlp penuh terus kontak nya, kapan bisa tlp. Tolong perbaiki.
Saya udah cape tlp terus.

Bron

First media jaringan nya payah

Umar Said

First media jaringan internetnya payaaaaaaaaa ganti ke indihome ah

agnes

first media, tolong jangan mempersulit org yg mai berhenti langganan, baru 20 Hari langganan, uda gangguan mulu, pas lapor mau berhenti suruh byr penalti , waktu org mau langganan bilang ga akan ada denda atau penalti kapanpun mau brenti langganan. sekarang malah begini.

Eko

Cara berhenti berlangganan firstmedia gmn gan??

ga usah dibayar… tinggalin aj. FM ga tanggung jawab, kita juga boleh kl gtu.

Levin

Tolong perbaiki pelayanan anda sebelum interest konsumen terhadap anda hilang

Tri yuniarto

Remot saya rusak, bisa diperbaiki/diganti nggk ya.

Thomas

Tolong perbaikan internet dipercepat terimakasih aku sudah jenuh

Manis bawasedan

Gak bakal ditanggapi..buat apa tulis laporan disini?? Masukin ke surat pembaca aja. Atau ke YLKI

Hasan

Untuk firs media tolong tiang” yg sudah miring dirapihkan di alamat Perum Harapan Mulya Rw.012 kel.Setia mulya kec.taruma jaya. Bekasi utara.
Saya sudah lapor via WA dan foto tiang” yg bermasalah minta di tindak tolong dlanjuti dengan mas Ari yg kebetulan bag laporan yg bermasalah jaringan.
Jawabnya Quota Full.

Khawatir tiang” tsb akan jatuh dan menimpa rumah.
Sebelumnya mengucapkan banyak terima kasih.

Syafiq

Iya gila ini first media wifi dirumah jl. Johar baru jakpus dr pemadaman listrik kemarin g connect2. Trus fungsiny ap sy pasang wifi first media di rumah? Jgn cm mau untungnya aj. Pihak first media bukan skrg aj ky begini sering sekali g komitmen wifiny g connect terus. Konsumen itu bayar bukan gratisan tolong ditangani yg baik keluhan2ny. Gmn mau maju first media yg ad konsumen jd berfikir untuk beralih ke yang lain.

wawan bahariawan

saya pelanggan first media daerah tangerang selatan di jl mujair 6 ,sejak pemadaman listrik sampai sekarang first media belum bisa digunakan,mohon penangan perbaikan secepatnya.

Ayu vika

Ampuun dech ni first media ini kenapa ya.. baru saya tdi siang pasang sekarang internetnya koq udah muter” terus… klau kyk gini trus mending gk di lanjut dah.. no pelanggan 11216376

Yusiman

Saya sdh berlanggan dengan internet first media hampir setengah tahun lebih, saya mengambil paket family plus 20mbps, katany bagus, selama ini saya pakai, sama sekali tidak memuaskan, Malah sering error, putus terus, Cape dech …
Bukan itu aj. Pembayaran jg lancar, tp internet tidak bisa, saya rekam modemny yg tidak bisa internet, saya kirimkan ke adminny. Malah di bilang saya blum membayar tagihanny bulan ini. Bnr2 parahhhhh

Sonny Tambunan

WiFi saya sdh 2 hr ngga bisa, tp televisi bisa, tolong segera perbaiki lah.
Account 10505550

Emy nurjanah

Udah 3 hari error mulu. Gimana sih first media. Dari pelangan 10707172

Oni

Sering gangguan. Tolong perbaiki lagi ke dpn nya. Wifi error trus.

Joko

Kami sdh capek, komplain trouble gk pernah di gubris. Bulan ini terakhir berlangganan. Dari pelanggan 10339119

irv.adenin@gmail.com

parah

irv.adenin@gmail.com

kacau nih netflix gantung jadinya

irv.adenin@gmail.com

kacau nih gak bisa nonton netflix jadinya

Dewi

Yaaa gk jd kynya pasang first, ni komen isi nya komplain smua,hadeuuuh

eddy

bulan lalu paket Dlite nya internet speed 18mbps free upgrade jadi 25 mbps,eh2 uda dipasang bulan ini ada promo paket Dlite jadi 25mbps free upgrade jadi 35 mbps.kesel banget dah.

Arya

Hadeuh ini first media makin hari bukan makin bagus malah error jaringan wifinya padahal dah bayar sebelm jatuh tempo ….

Koes

Ni gangguan mulu klo tagihan mintanya cepat2 dibayar.. perhatikan dong..C’s nya dihubungi susah banget cuman satu aja ya yg on line..Dr pelanggan 10101396

joko pamungkas

saya mau berbenti berlangganan firstmedia karena setiab bulannya ada kenaikan terus ,katanya paket hemat tapi kok bulanannya g hemat