Nomor Telepon First Media

Nomor Telepon First Media – First Media (PT. Link Net Tbk.) adalah sebuah perusahaan multimedia yang menawarkan layanan high-speed internet (FastNet) dan televisi kabel (HomeCable) di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi informasi tentang nomor telepon First Media. Selain itu, kami juga akan membahas sekilas tentang sejarah First Media dan produk yang ditawarkan.

First Media

Sejarah


Sejarah First Media diawali dengan dibentuknya perusahaan bernama PT. Seruling Indah Permai pada tahun 1996. Pada tahun 2000, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT. Link Net. Bergantinya nama perusahaan juga diikuti oleh pergantian bisnis dari perusahaan. Dari mulanya berbisnis perdagangan barang dan jasa secara umum, kini perusahaan memfokuskan diri ke bidang teknologi informasi sekaligus menyediakan layanan koneksi internet.

Pada tahun 2011, perusahaan memperluas lini usaha dengan menawarkan layanan televisi berbayar. Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Link Net dengan PT. First Media Television. Produk dari layanan televisi tersebut dinamakan First Media.

Pada pertengahan tahun 2014, perusahaan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadi perusahaan publik. Pemegang mayoritas saham perusahaan adalah PT. First Media Tbk (33.82%) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd. (33.45%). Sisanya 32.73% dimiliki oleh publik (2016).


Saat ini, PT. Link Net Tbk dengan produknya First Media telah menjadi perusahaan penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2015, First Media telah memiliki lebih dari 1.600.000 pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

First Media selalu melakukan inovasi kreatif terutama di bidang teknologi untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar di bidang provider internet dan tv digital, First Media terus meluncurkan channel-channel televisi terbaru dan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas internet. Salah satu channel terbaru dari First Media adalah IDX Channel HD, yaitu tayangan seputar saham Indonesia yang juga merupakan hasil kolaborasi antara First Media dengan IDX Channel TV.

Produk


Secara garis besar, produk First Media ada dua yaitu:

  1. High Speed Internet
  2. Cable TV

Semua layanan First Media disalurkan melalui kabel fiber optik sehingga memungkinkan data untuk ditransfer secara cepat dan dalam jumlah (bandwith) besar. Teknologi fiber optik tidak hanya khusus untuk layanan internet saja melainkan juga untuk layanan tv kabel. Biasanya, pelanggan akan ditawarkan paket gabungan antara internet dan tv kabel. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berlangganan salah satu produk saja.

Teknologi


Perusahaan menggunakan teknologi Hybrid Fibre-Coaxial Cable dan Data Over Cable Service Interface Specification untuk mendapatkan layanan akses internet super cepat dan ratusan channel televisi. First Media merupakan salah satu provider tv kabel dengan jumlah channel terbanyak di Indonesia.

Call Center First Media


Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui seputar produk First Media atau ingin bertanya tentang billing, menyampaikan kritik atau saran, dapat menghubungi nomor telepon First Media di:

  • 1500595 (Lokal)
  • 021 – 2559 6595 (Handphone)

Layanan nomor telepon atau call center tersebut berlaku 24 jam.

Alamat Kantor:

Berita Satu Plaza Lt. 5, Suite 401

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 35-36

Jakarta 12950

Telp: 021 – 5278811

Fax: 021 – 5278833

475
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
fauzan

connection first media tidal stabil, sering putus-nyambung begitu.
kenapa ini?

Abi MADYAN syuaib

Mohon buat layanan firts media agar segera meng’activekan kembali firts media saya

Henny kartika

Kenapa kalau kabeh habis di cabut konek nya lama bisa 8 jm smpe sehari penuh pdhl kita sdh byr….tolong fist media kenapa dengan kabel nya…..sering lho kita kayak gini….

Pelanggan Kecewa

Terkadang saya berpikir, apakah pihak First Media membaca setiap komen di sini dan segera melakukan perbaikan? Karena sampai saat ini jga para pelanggan tetap mengalami kendala yg sama. Sepertinya akan coba pindah ke yang lain, Indo Vision atau cb cari mana yg bagus.

wening tyas

ini call center nya kok sibuk mulu yaa , saya mau ganti password dll internet jg sering ngadet

Kukuh S

Mengecewakan.
Saya Pelanggan First Media Kota Malang.
Saat Butuh Pelanggan, salesanya datang.
Saat sdh jadi pelanggan, keluhan nya di abaikan.
Bukannya di bantu proses laporan keluhannya, malah di suruh telp ke pusatnya langsung.
Jelek banget service nya.

Helda

Dirumah saya pake 2 tv langganan ..first dan mnc vision ..
Jauh beda bgt ..servis di indovision( mnc vision )
Sama di first media ..di mnc secepat kilat ..di first media bgtu komplain ..malah di bohongin sama pegawai anda ..trus suruh nunggu 8 – 10 hari ..corona kali sampe 2 minggu ..
Trus internet down udh 3 bulan ..byar tetep ..
Gak ada tanggung jawab..
Ini perusahaan top kelakuan fiktif
Ampuun

Anie

Iya sama mba, selalu kyk gini. Kmrn sy komplain kata nya nanti di ksh kompensasi, tp tagihan tetap sama. Sebulan pasti ada 1 mingguan jaringan error. Byr mahal tp kyk gitu. Ini skrg dah 2 hr kyk gini, buat kerja ga bisa, buat tugas anak ga bisa. Gembel tuh firts media

Helda

Parah nih skrg first media ..internet gak berfungsi byar tetep ..dan tv mati tiba2 ..
Lapor ke kantor suruh tunggu sampai tgl 29..
Trus pegawai ngebohong alasan datang ..
Aduh ..dosa nya byak bgt ..padahal kita pelanggan lama ..
Gmn nih perusahaan ..msh mau jln atau iseng3 ..kog berantakan bgt ..
Halooo…dmn2 naikin fasilitas ..ini kog mkin ancur pelayanannya..parah2

Dede safarudin

Syh pengen pindah nama… Bisa ga jamsostek

Firs media gangguan kayanya disengaja ya

Camelia Putri

jaringannya gajelas teruss padahal udh bayar lunas, gimana sih mana tanggung jawabnya??!!! makan tu uang haram!

Camelia Putri

jangan pake first media guys, CACAD ABIS!!! stop langganan aja mending pindah ke yg lain!!!

Toyib Kartawidjaja

Sama sy juga…br bbrp hari menjadi pelanggan sudah dikecewakan…mulai dr minimnya informasi, speed internet tdk sesuai, bahkan skrg internet total down alias metong….kecewa sekali….sy ingin berhenti berlangganan tdk mau diteruskan

Maureen

Waktu nawarin sampe tlp tiap hari. Setelah jadi langganan customer service nya susah d hubungi. Setelah diajukan ada masalah masih aja teknisi belom dateng sampe 3 hari. Bayar dengan harga sama. Lama lama pelayanan buruk sekali

Rio

Tolong dong pelayanan first media. D tempat sy gangguan hampir setiap hari. D lain sisi kita harus bayar full

hari soebagio

tgl 01 april 2020 saya ada email untuk jatuh tempo tagihan tgl 07 april 2020 dan sd saya bayar tgl 08 april 2020 sejumlah 172.400 trs tgl 26 april 2020 ada email informasi billing tgl tagihan 23 april 2020 sebesar 204.900 dan jatuh tempo tgl 07 mei 2020.kok bisa ada keterlambatan lagi. sebenarnya tagihan saya seharusnya tgl berapa harus bayar.

rey

wifi saya gk bs keluar….
bagaimana ini…..fistmedia tolong diperbaiki
..

Sarah

Mengapa di tlpn customer bilang nya sedang sibuk trs yaaa

Gunawan

GKB Gresik down dari siang kemarin sampe sekarang, ini niat gak benerin kami kecewa klo kayak ini, bayar tepat waktu sekarang malah ga ada solusi,
Kami telp ga ada yang angkat email ga di bales

imelda

sudah 2 hari internetnya no internet connection. Call center tidak bisa dihibungi/ semua bilangnya sibuk. Kecewa saya sama pelayanan first media ini. Semua kerjaan yg harus WFH dan Home learning buat anak saya jadi terbengkalai. Kualitas layanan BURUK.

Sarah

Mengapa gangguan sampai 2 hari mohon penjelasan

Julius

Internet down tdk ada pemberitahuan. Di telp semua nomor tidak bisa dengan alesan sedang sibuk. Tidak ada tanggung jawabnya ke customer, hanya mau uang customer saja.

eka setiawati

mau ganti indihome aja

eka setiawati

error terus tapi tagihan naik terus…di telp masa sibuk trs…mau ngeluh aja kita susah..internet mati trs…anak2 sekolah butuh internet katna online…saya g mau bayar tagihan…harus ada kompensasinya..sy akan catat semua setiap error tiap harinya…

Dewi

Mhn respond dunk. Krn di telp gak di angkat2..ini internet dr kmrn ga bs on neh

Sigit

No tell tidak bisa dihubungi

Tety Sutanti

Error terus. Cs ditelp ga diangkat2..gmn si. Harus dikomplain terus. Bayaran naik tp kyk gini…payah

Enie

Pelayanan first media benar2 mengecewakan… internet sering bermasalah

Jenni

Monyet lu FIRST MEDIA…PENIPU!!!!! Costomer servis 24 J..ndas mu!!!!..sdh di ktnya sdh ditingkatin…..monyet!!

Fatur Rizki

FIRTS MEDIA GA JELAS, DI TELFON CS NYA SIBUK TERUS…
MASA WIFI GA ADA, GABISA DI SAMBUNGKAN

murwati

sudah bayar tp tidak online/hidup

Yadi Surya

Dari bulan Maret 2020 mengeluhkan layanan TV on demand, gak bisa digunakan..beberapa kali complain masih belum ada tanggapan. Remote bermasalah tdk responsive bahkan gak bisa ganti channel, malam ini tgl 5 April 2020 malah beberapa channel nya blank, call centerpun tdk bisa dihubungi.
Per awal Maret saya pindah provider dari indihome ke first media dgn harapan mendapat layanan lebih baik, namun ternyata lebih parah. Call Centernya sibuk helpdesk yg sekota (Bandung) tdk cepat menanggapi keluhan.

Johny siregar

Sinyal sering lemot kenapa, bayar bulanan gak pernah telat

Reni

Sudah dibayar tapi malah tidak online gimana nih ,, tiap bulan juga naik terus

Rahell

Tagihan Naik TIDAK Ada pemberitahuan sama sekali, dan sering Eror, pelayanan Customer service nya TIDAK SOPAN, MENGECEWAKAN sekali pelayanan nya

Bayu

Eror terus pelayanan buruk, udah seminggu ganguan terus

Bambang yulianto

Internetnya payah. Jelek banget. Mentang2 up to eh pas gw test pake speed test gw dikasihnya malah dibawah 1 mb. Upload malah cuman 110 kb. Pw4cuma gencar nyari pelanggan baru kalo pelanggan lama dicuekin. Masih mending indihome.

Mercy anggraini

Pelayanan first media benar2 mengecewakan… internet sering bermasalah… saya komplain lewat telepon, malah nada tunggu sampai lama sekali, yang akhirnya putus… sampai harus telepon berulang-ulang dan menghabiskan pulsa telepon banyak…

Jesta Ghandama

Mengecewakan customer service first media. Internet bermasalah saya mao komplain malah nada tunggu sampai setengah jam dan ujungnya begitu diangkat yang disana ga bisa dengar suara saya. Bertahun2 masalah yg sama kaya gini selalu muncul. Shame on you first media.

Buat yg mao langganan mending mikir 2 kali. Lebih baik my republic kemana mana emang

susilo

bagaimana keluhan saya sebagai customer lama first media biar cepat ditanggapi dan diberi solusi

satrio nusantoro

kepada siapapun yg menangani masalah pembayaran. dengan ini kami pelanggan dengan nomer 10568089 keberatan dengan ada nya tambahan bayar promo2 yg gak jelas… tolong mulai pembayaran februari kami hanya mau membayar yg berlangganan 410.000 saja perbulannya tanpa adanya tambahan apapun… dan tolong Bersama ini saya keberatan kalo langganan saya di kasih2 promo2 dalam bentuk apapun kecuali kami yg minta… kami tidak mau dan berkeberatan ada promo2 dari First Media baik di HP atau email… MOHON DI PERHATIKAN dan RUBAH ANGKA TAGIHAN kami. Terima Kasih

Dina d

Ini signal wifi selama sebulan ini kok ga beres ya lemot bangetv..mohon tanggapan segera

handy Handoyo mulyono

Dari tanggal 1 Januari 2020 internet tidak ada jaringan..offline…pelayanan yg buruk ..tagihan tiba2 naik…
Tolong perbaiki secepat nya…

Munir

Tagihan terus naik tanpa ada pemberitahuan…

Imam

Remote gk berfungsi , gimana nih

Eri

Hadoooh bgimana ini first Media, sya di Daerah Cimahi. Tgl 23 baru pasang eh tgl 24 sampe sekarang gangguan jaringan. Ta kontek marketingmya tgl 24, jawabnya tunggu aja. Tgl 25 ta hubungi lagi, bilangya siang jam 2 tim jaringan mau datang. Ditungguin sampe malem ngak nongol2. Di WA Chat ngak dibaca2 …. Niat mau ngirit jadi tekor nehh

Mia

Aduuuh

Mia

Di rumah saya kenapa selalu ga bisa melulu daerah kwitang senen masa berkali” ga bisa padahal bayar rajin saya tapi ga bisa di gunakan langganan sudah lama banyak ga bisanya kenapa

Benu

3 hari layanan TV hilang selama satu hari penuh, dengan alasan yang sama. Yang parahnya mereka tidak antisipasi dengan permasalahan sebelumnya.
Not recommended

Astrid widya

Tagihan saya tiba2 naik jadi 2x lipat.tanpa ada pemberitauan.dan saya gak nambah progam.tolong penjelasanya