Nomor Telepon First Media

Nomor Telepon First Media – First Media (PT. Link Net Tbk.) adalah sebuah perusahaan multimedia yang menawarkan layanan high-speed internet (FastNet) dan televisi kabel (HomeCable) di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi informasi tentang nomor telepon First Media. Selain itu, kami juga akan membahas sekilas tentang sejarah First Media dan produk yang ditawarkan.

First Media

Sejarah


Sejarah First Media diawali dengan dibentuknya perusahaan bernama PT. Seruling Indah Permai pada tahun 1996. Pada tahun 2000, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT. Link Net. Bergantinya nama perusahaan juga diikuti oleh pergantian bisnis dari perusahaan. Dari mulanya berbisnis perdagangan barang dan jasa secara umum, kini perusahaan memfokuskan diri ke bidang teknologi informasi sekaligus menyediakan layanan koneksi internet.

Pada tahun 2011, perusahaan memperluas lini usaha dengan menawarkan layanan televisi berbayar. Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Link Net dengan PT. First Media Television. Produk dari layanan televisi tersebut dinamakan First Media.

Pada pertengahan tahun 2014, perusahaan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadi perusahaan publik. Pemegang mayoritas saham perusahaan adalah PT. First Media Tbk (33.82%) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd. (33.45%). Sisanya 32.73% dimiliki oleh publik (2016).


Saat ini, PT. Link Net Tbk dengan produknya First Media telah menjadi perusahaan penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2015, First Media telah memiliki lebih dari 1.600.000 pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

First Media selalu melakukan inovasi kreatif terutama di bidang teknologi untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar di bidang provider internet dan tv digital, First Media terus meluncurkan channel-channel televisi terbaru dan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas internet. Salah satu channel terbaru dari First Media adalah IDX Channel HD, yaitu tayangan seputar saham Indonesia yang juga merupakan hasil kolaborasi antara First Media dengan IDX Channel TV.

Produk


Secara garis besar, produk First Media ada dua yaitu:

  1. High Speed Internet
  2. Cable TV

Semua layanan First Media disalurkan melalui kabel fiber optik sehingga memungkinkan data untuk ditransfer secara cepat dan dalam jumlah (bandwith) besar. Teknologi fiber optik tidak hanya khusus untuk layanan internet saja melainkan juga untuk layanan tv kabel. Biasanya, pelanggan akan ditawarkan paket gabungan antara internet dan tv kabel. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berlangganan salah satu produk saja.

Teknologi


Perusahaan menggunakan teknologi Hybrid Fibre-Coaxial Cable dan Data Over Cable Service Interface Specification untuk mendapatkan layanan akses internet super cepat dan ratusan channel televisi. First Media merupakan salah satu provider tv kabel dengan jumlah channel terbanyak di Indonesia.

Call Center First Media


Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui seputar produk First Media atau ingin bertanya tentang billing, menyampaikan kritik atau saran, dapat menghubungi nomor telepon First Media di:

  • 1500595 (Lokal)
  • 021 – 2559 6595 (Handphone)

Layanan nomor telepon atau call center tersebut berlaku 24 jam.

Alamat Kantor:

Berita Satu Plaza Lt. 5, Suite 401

Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 35-36

Jakarta 12950

Telp: 021 – 5278811

Fax: 021 – 5278833

312
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
darojat

Mohon info dan perbaikannya segera sdh 3hari jaringan internet mati, trms

suhadak

kecewa sekali. …!

suhadak

Sering lemot jaringan wifiny

Bancol

Hallo first media internet Wi-Fi nya mati lagi masak tiap 15 hari mati ,bayar lancar masak tiap kali harus telpon ke CE mati lagi mati lagi WIFI nya ,hallo ini sangatlah merugikan pelanggan buat transfer’ data gak bisa , ini saya ada tawaran providers lain sudah masuk apartemen apa saya putuskan aja langganan ke first media gantikan providers baru’ dari MNC

Muhamad ramdan

Remote…mati gimana

Shinta Arianti

No pelanggan saya 25291701, dan baru hari jumat tanggal 02 Nopember 2018 saya memasang fm internet dan tv. Parahnya hari sabtu pagi, semua koneksi tidak bisa di akses internet maupun tv. Sementara kami telp ke cs jawaban selalu tidak jelas. Sampai hari ini tanggal 4 Nopember kami belum mendapat kejelasan. Paraaaaaaaah…saya akan putus fm dan tidak mau bayar…KAPOOOOOOOOK, semoga calon customer bisa membaca testimoni dahulu sebelum berlangganan

Emprimadona Susanti

Selamat malam, Sy sangat kecewa dgn pelayanan fm, bukannya semakin baik…malah semakin buruk dan mulai merugikan. Tagihan tiba2 naik tanpa pemberitahuan dan sgt significant. Fyi, saat ini kembali utk yg kesekian sekian sekiaaaan kalinya alasan ada perbaikanlah…inilah itulah…lucunya tdk sinkron dgn jwbn CS nya..langganan setiap bulan ada aja min 1x berjam2 pula bahkan hari dan itu semua dgn mudahnya bilang MAAF, tanpa ada.kompensasi apa kek…discount tagihan kek atau apa yg fair. Bahaya ini, kerjaan sy sering berantakan…Ini sdh keterlaluan dan sangat merugikan. Harusnya kesini2 anda bisa lebih cerdik, pintar n profesional, media elektronik semakit canggih dan bersaing. Jika terus begini… Lihat lebih banyak >>

H noerharar

No ID 36915901 , tagihan naik seenaknya , sering trouble di chek estimasi perbaikan mundur terus , kyk hari ini ga jelas kpn bisa normal lagi , tp kalo tagihan telat cepet bgt dendanya

Ginta Reni

Kami pelanggan First Media, tapi sampai detik ini kami selalu mengalami permasalahan yang mengakibatkan frustrasi kalau berhadapan dengan CS First Media. banyak janji yang dibuat, tapi sulit merealisasikannya, bahkan untuk janji pengiriman teknisi sekalipun. Kualitas kecepatan internet wifi yang dijanjikanpun tdk pernah terpenuhi. Saya kontrak golong delight, 18 mbps, tapi realisasinya lebih sering di bawah 1 mbps. Dan koneksinya lebih banyak matinya daripada hidup. Katanya modem yg Motorolla sdh tua, perlu diganti. Tapi ternyata janji hanya tinggal janji. Sampai detik ini tdk terealisasi. Apakah ini cerminan kualitas First Media?

Dafi

Sy pelanggan bolt sudah setahun.sudah 1 minggu wifi g bisa di pakai.lapor ke bolt care ud 5 hari g di cek ke rumah.2 hari yg lalu sy lapor ke kantor bolt.sampai sekarang blm ad di tanggapi.pelayan sangat tidak memuaskan.no laporan saya 1810160000019136.telfon bolt berkali2 pulsa habis g di tanggapi juga.

Yulian Ali Suharto

Chanel tv first media sy kalo sy klik untuk film kenapa selalu keluar tulisan smart card expired …???

Nofi setiawanto

Memang saya tidak berlangganan First media di Rumah saya tapi kenapa kabel jaringan milik First media masuk kedalam halaman Rumah saya yang membuat rusak atap Rumah saya di kala tertiup angin.
Saya mohon di tinjau pemasangan jaringannya

Hery junaedi

Saya pelangggan first media kenapa tagihan yg awale 238rb mnjdi 244rb bln berikut 238rb berikute 244rb bgt trs perjanjian awal 238rb flat di tlp first media katanya di tanggapi tp tidak! Trs liat komentar ini aja yo gak di tanggapi!!!! Aneh mending gk usah bikin tulis tanggapan kl gk pernah d tanggapi

Tri febrina

Saya juga sangat kecewa sm first media, tidak masalah tagihan ny naik melulu. Tapi setidakny wifi nya jangan eror trus donk. Jd kn kita merasa percuma bayar mahal2.

della dwisetyo

dari kapan ya?soalnya orang rumah juga bilang gitu nih

Robin wijaya

First media parah bgt.. Pembayaran dr 277 Naik jd 299..
Tapi Internet nya Malah ga bisa d pakai udh 2hr internet mati..
Parah pembayaran selalu ontime padahal…
Sungguh mengecewakan..
Mending ganti k yg lain aja

Juliana

Tolong firstmedia custmer nta yang bener.kalau pelayanan terus ngga jls ksmi seperumahan mau pindah ke sepeedy telkom yg enak.saya biasa bayar 249.ko jadi 277 ngga ad penjelasan .kalau ngga di jelasin juga kami minta di putus ajh percuma

Yoh prih LB

Coba Firsmedia buat Tlp Hp yg kalau pelanggan Tlp tidak menghabiskan pulsa pelanggan, katanya jasa pelayanan telekomunikasi , masa merugikan pelanggan? Dan coba semua keluhan ditanggapin dong? Jangan didiamkan. Nanti kalau habis pelanggan baru tau rasa

Irvan

Ini firsr media knp sich,bulan lalu agustus saya bayar normal Rp.277.000,00.sekarang bulan september kok jadi Rp.300.000,00.pdahal saya bayar x juga gak telat.biasa x sich klo byr x tiba2 naik first media ada program apa gt,tolong klo mau menaikkan tarif dgn ada x program apa gt.tolong terlebih dahulu menghubungi customer x.bkn se enak x aja menaik kan harga .

Hariyanto

Kzl saya, kenapa selalu saya telpon custumer service selalu sibuk sedang melayani pelanggan lahh, kebanyakan omongan, bikin pulsa saya habis aja. Sial.

Saya mau tanya, kenapa sihh tagihan selalu naik terus, jadi males pakai fristmedia lagi.

Saya penghuni baru disini, dan yang tempatin disini sebelum saya sudah pindah, jadi saya enggak tahu email dia, yang di daftarkan, saya hanya tahu nomor telpon aja. Jadi saya bingung harus lihat rincian dan laporan dari fristmedia dimana.

Saya mau telpon custumer service mau tanya itu.

ANGKAT!!!!! ANGKAT!!!!! JANGAN SIBUK TERUS…

Lukas

2hari 2malam berusaha hubungi call center, jawabannya selalu sama : saat ini seluruh call center representatives kami sedang melayani pelanggan lain, silahkan tunggu…. Ini sangat2 tidak professional dan sdh menimbulkan rasa dicurangi didalam hati pelanggan yg tdk pernah lalai membayar. Saya tidak tahu lagi harus bagaimana caranya mendapatkan hak saya sbg pelanggan. Call center saja tdk bisa dihubungi ??????

toni

penipu

toni

jualan tapi nipu….dasar
claim tidak ada jawaban….apa kami dianggap pengemis

Fera rachmawati

Knp lokasi sy blm terjangkau first media?

Fera Rachmawati

Klu mau daftar first media bgmn?
Lokasi sy di komplek departemen koperasi jl. Radar Auri.

Denny

memangnya jika sudah di sediakan kotak diskusi keluhan konsumen di tanggapi?
kerusakan jaringan berhari hari tidak ada kompensasi apapun dari FM, yang pasti kewajiban konsumen harus bayar selama sebulan TIDAK ada potongan biaya apapun, akibat kesalahan FM sendiri , bukankah ini dinamakan KECURANGAN dan PENIPUAN terhadap konsumen.

Angel

Saya benar2 sangat jengkel dengan First Media! HAMPIR SETIAP MINGGU INTERNET TIDAK BISA DIGUNAKAN! alasannya sama terus, jaringan rusak…. benar2 sangat tidak profesional, komplain berkali kali tidak ada perbaikan sama sekali… dan kalau error hampir selalu mendekati weekend dan berlangsung BERHARI HARI! Dan ini sama sekali tidak ada kompensasi apa2, bayar tiap bulan lancar tapi hasil yg didapat begini! SANGAT TIDAK PROFESIONAL SEKALI!

Dwi W J

1 bulan bisa berkali2 error…

Steven

Kok wifi saya nggak bisa ya apa lagi eror dari pusat apa kenapa ya, wifi saya nggak ada status online nya

Refaldo aslan

Pokoknga first bolt babi deh thebest buat lu nyet. Mahal mahal bayaran tapi ngelag goblok

Refaldo aslan

First media babi. Baru pake udah ngelag aja tolol. Ga jelas lu sampah. Masang mah yang 15mbps katanya biar makin cepat. Taunya malah begini. Wifi apaan babi??

Hadi

Emang bener bener kontol nih frist media. Anjing lo. Bangkrut kek lo memek. Sinyal online offline bejam jam. Gajelas. Kontolah lo. Mati kek yg punya perusahaan. Memek

Hadi

Emang anjing ni frist media lama lama. Sampah lo ngentot. Kontol. Wifi bala. Nyusahin. Tolo. Bangkrut kek lo memek

tyo

apa” an ini. berapa hari yang lalu jaringan menghilang dari mlm sampai pagi. sekarang sinya menghilang dan ketika di hub ke call center nya jawaban nya sedang sibuk.benar” kecewa pelanggan…

Ridwan Sugiarto

Jaringan nyah payah masa sinyal full tidak bisa konek giliran sinyal 3 batang malah bagus ,tolong jaringan nya di perhatikan kembali

tyo

mohon untuk segera di perbaiki lagi sistem nya. pelanggan cukup kecewa. tiba tiba jaringan menghilang/ no sinyal. yang profesional donk untuk layanan nya

Mochamad Dzaki Wiriaatmaja

Kompensasi atas sering matinya jaringan apa nih? Padahal sudah bayar. Jangan sampai kehilangan pelanggan banyak baru kasih solusi. SAYA MENUNTUT KOMPENSASI DARI FIRST MEDIA. SILAHKAN DIINGAT!

kangdharma

Saya ingin menanyakan ttg koneksi internet firstmedia/link net yg kadang terputus/mati tanpa sebab, jelas ini sangat merugikan kami sekeluarga, tolong kpd para BOZ dan teknisi memperbaiki kekurangan layanan ini dan sebaiknya kabelnya digantikan dg Fiber Optic aja

Tia

First media = worst media

Suoriyono

Knapa bisa dipastikan dalam seminggu pasti, kl gak sabtu, minggu pasti error dari pagi sampe pagi lagi..

Suoriyono

Error dari pagi wilayah lubang buaya payah… padahal. Sudah dibayar

Suoriyono

girs media di daerah lubang buaya parah nih, dari pagi error terus sampai saat ini belum bisa juga padahal sudah dibayar, tolong dong.

Yanti

Parah nih first media offline dari pagi. Apa nih kompensasi nya? Biaya langganan mahal Rp pelayanan jelek

Andri

Siang, saya dengan pelanggan first media atas nama dwi andriansyah di bekasi.
Tolong kepada first media, sudah beberapa hari ini jaringan internet sering eror.ini dari pagi sampai sekarang juga masih eror.
Saya pake first media itu bayar njing, kenapa eror terus.sampai sore ini belum jadi, router saya banting.
Terimakasih

Didi

sabar mas saya juga gitu, saya sudah telp cs, tp hanya di balas “maaf nomor yang anda hubungi sedang sibuk” dari siang saya coba gabisa

Dwi W J

Iya sama oom. Saya juga di Jatiwarna, sering kali ada gangguan. Internet digunakan utk bisnis, tapi sering error

Fatwa

Kecewa dengan kualitas first media yang sering mengalami gangguan. Gimana kalau yang dipakai untuk bisnis contohnya warnet dll, pasti rugi. Hari ini daerah saya, ciledug – karang tengah, gangguan lagi dan dalam 12 jam katanya baru selesai. Nomor pelanggan 10424025.

Harlan

Sudah 2 hari internet di rumah sy Tebet Barat tidak bisa, sekarang TV juga tidak bisa, tlpn pengaduan tidak bisa dihubungi.

Firstkontol

Anjing

Firstkontol

Bangsat

Juliana

Banyak Yang Komplain Tapi Jawaban selalu sama bahkan ga ada tanggapan oke fine saya mau Putus Mitra dengan FM Koneksi Yang Buruk sekali semakin Hari

Taufiq Rahman

Tolong penjelasannya.
Kok tagihan saya berbeda dengan sebelumnya. Tolong respon

Novita Dewi

Yang mana sih nmr Call Center First Media yg Aktif kok semua ga ada yg bisa dihubungi……

Novita Dewi

Buat apa sedia in call center kalau ga bisa dihubungi… ini First Media meras ya… masa tagihan bln ini Rp 585 000 padahal biasanya Rp 296 000 naik trus tiap bln yg awalnya cuma Rp 249 ribu cuma 4 mmps lagi…
Kecewa bgt…. kl bgini mah mending pindah ke provider lain…..