Nomor Telepon Akses Telkomnet Instan

Nomor Telepon Akses Telkomnet Instan – Telkomnet Instan adalah layanan koneksi internet dari PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) dengan metode dial-up atau menggunakan jaringan telepon. Produk Telkomnet Instan ini sangat populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Sekarang mayoritas pemakai internet sudah tidak menggunakan produk ini lagi karena sudah digantikan oleh Telkom Speedy dan IndiHome.

telkomnet-instan

Apa itu Telkomnet Instan?


Telkomnet Instan memungkinkan kita untuk mengakses internet tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Syaratnya adalah kita sudah memiliki jaringan telepon PSTN / fixed line. Berbeda dengan internet berlangganan seperti Telkom Speedy dimana abonemen akan ditagihkan setiap bulannya.

Biaya Telkomnet Instan juga lebih mahal jika dibandingkan produk internet berlangganan. Biayanya akan dihitung per-menit sama seperti jika kita melakukan panggilan melalui telepon seluler.

Pada masa tahun awal 2000-an, akses internet susah didapatkan. Selain itu, biayanya juga mahal. Pada waktu itu, mengakses internet satu jam saja bisa menghabiskan biaya puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Kondisi itu sangat berbeda dengan tahun 2010 keatas dimana teknologi internet dapat diakses dengan mudah dengan tarif yang murah. Sekarang, biaya internet satu bulan sekitar ratusan ribu rupiah (jika dulu hanya mendapatkan kuota beberapa jam saja).

Kondisi tersebut menyebabkan pengguna Telkomnet Instan menurun drastis. Faktor utama-nya adalah biaya. Sekarang, mungkin Telkomnet Instan dipakai hanya pada saat-saat darurat saja. Jika internet mati karena suatu hal, dan kita membutuhkan koneksi internet pada saat itu juga.

Apa Kelebihan Telkomnet Instan?


Kelebihan-nya tentu saja kita bebas untuk menggunakan tanpa harus terbebani oleh biaya abonemen internet. Layanan ini sangat bermanfaat untuk orang yang jarang sekali memakai internet. Meskipun begitu, perhitungan biaya-nya tetap jauh lebih mahal daripada produk internet berlangganan yang ada saat ini.


Bagaimana Cara Mengakses Telkomnet Instan?


Untuk mengakses layanan Telkomnet Instan, maka Anda perlu melakukan setting dial-up connection melalui komputer. Sebelum itu, pastikan dulu bahwa modem sudah terhubung dengan saluran telepon dan komputer sudah terhubung ke modem. Setelah itu, lakukan setting dial-up connection di komputer / laptop Anda.

Data Dial-Up Telkomnet Instan:

  • Nomor Telepon Akses Telkomnet Instan: 080989999
  • Username: [email protected]
  • Password: telkom
  • Tarif Rp. 165/menit

Masukkan detail data diatas di Dial-Up Connection.

Sekarang Anda tinggal melakukan koneksi dengan menekan tombol “Connect”.

Jika koneksi berhasil, maka akan muncul tulisan “Connected” atau paling mudah coba buka Browser dan coba lakukan akses internet.

Kesimpulan


Mudah kan untuk melakukan koneksi ke Telkomnet Instan. Sebelum melakukan koneksi, pastikan Anda mengetahui nomor telepon akses Telkomnet Instan di 080989999. Oh iya, jangan lupa tarif-nya agak mahal yaitu Rp. 165/menit. Untuk di era millenial ini (era tahun 2010 keatas) lebih baik disarankan menggunakan internet berlangganan saja. Jauh lebih murah dan kecepatan internet juga jauh lebih cepat. Apabila tidak ingin dibebankan oleh biaya bulanan, bisa juga memakai internet menggunakan telepon seluler dengan paket data.

Tulis Tanggapan

1 Komentar di "Nomor Telepon Akses Telkomnet Instan"

Terbaru Terlama Terpopuler

Jaringan di daerah desa penganak bangka barat sngatlah mengecewakan tdk sama sprti daerah lain yg sngat memuaskan.. kmi masyarakat penganak mhon pantauannya n di beri layanan yg sebaik mungkin