Call Center XL

Call Center XL – Anda pasti sudah mengenal XL? XL adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, khususnya untuk telepon seluler. Meskipun sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, XL tetap melakukan program periklanan yang masif. Hal ini ditujukan untuk mempertahankan brand image perusahaan di masyarakat. Selain itu, XL juga memberikan layanan telekomunikasi terbaik dengan harga yang terjangkau.

xl

Sejarah XL


Perusahaan pertama kali berdiri dengan nama PT. Grahametropolitan Lestari pada tanggal 6 Oktober 1989. Lalu, perjanjian kerja sama dengan Grup Rajawali dan tiga investor asing yaitu: NYNEX, AIF, dan Mitsui mengubah nama perusahaan menjadi PT. Excelcomindo Pratama.

Seiring berjalannya waktu, PT. Excelcomindo Pratama mulai meluncurkan layanan telepon seluler komersial pertamanya pada tanggal 8 Oktober 1996. Pada tahun yang sama, perusahaan juga mendapatkan izin operasi GSM 900 MHz. XL merupakan perusahaan swasta pertama di Indonesia yang beroperasi sebagai operator telepon seluler.

Beberapa tahun setelah memperoleh izin jaringan GSM 900 MHz, XL mendapatkan izin untuk menggunakan frekuensi GSM 1800 MHz, yang dapat mengoperasikan ISP dan layanan VoIP. Kemdudian pada tahun 2006, perusahaan juga mendapatkan izin menggunakan jaringan 3G yang diluncurkan di bulan September 2006.

Perubahan Nama Dan Logo Perusahaan


Dulu, XL memiliki nama julukan Pro XL yang dipakai sejak tahun 1997 sampai tahun 2004. Kemudian selanjutnya disebut dengan XL saja.


Pada tahun 2009, perusahaan dibeli oleh Grup Axiata Berhad dari Malaysia, yaitu sebuah perusahaan besar yang berbisnis di dunia telekomunikasi Asia Selatan dan Asia Tenggara. Grup Axiata Berhad juga memiliki sejumlah perusahaan telekomunikasi lainnya, seperti Celcom (Malaysia), M1 (Singapura), Smart (Kamboja), Idea (India), Dialog (Sri Lanka), dan Nceel (Nepal).

Proses pembelian tersebut membuat logo operator ini berubah pada bulan Juni 2009. Logo Axiata ditambahkan dan bersanding dengan logo lama. Pada tanggal 28 Oktober 2014, perusahaan memutusukan untuk merombak logo agar menjadi lebih simpel. Logo itu bertahan sampai tanggal 5 Oktober 2016, dan masih dipakai sebagai logo tambahan.

Teknologi 4G LTE


Teknologi jaringan telekomunikasi terbaru, yaitu 4G LTE mulai diluncurkan oleh XL pada bulan Desember 2014. Untuk sekarang (2017), 4G LTE sudah dapat dipakai di mayoritas kota besar, sebagian kota menengah dan kecil di Indonesia.

Layanan XL


XL menyediakan layanan pascabayar dan prabayar bagi pelanggan untuk menggunakan SMS, telepon, dan akses internet. Saham perusahaan dimiliki oleh Grup Axiata sebesar 66,43% dan sisanya dimiliki oleh publik. Persaingan ketat di bidang telekomunikasi tidak menyurutkan langkah perusahaan ini untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi baru bagi para penggunanya.

Meski belum menjangkau sampai daerah terluar Indonesia, XL cukup mendapat tempat di hati pelanggan pengguna jasa layanan telekomunikasi. Terutama segmen anak muda yang menjadi prioritas bidikan perusahaan. Operator ini beroperasi di kota-kota besar dan kecil, khususnya di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, serta Madura.

Call Center XL


Anda yang menghadapi kendala terhadap kartu XL, dapat menghubungi customer service melalui nomor telepon berikut:

  • Call Center XL
    818 (tidak dikenakan biaya, dilayani oleh mesin penjawab)
    817 (dikenakan biaya, dilayani oleh staff customer service)
  • Email Customer Service
    [email protected]

Alamat Kantor:

XL

Graha XL

Kawasan Mega Kuningan

Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 5761881

Fax: 021 – 5761880

32
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Erick

Buat yg punya online shop ga recommend bgt deh ini..

Fikril

Di daerah kami xl tidak ada sinyal, dulu sinyalnya bagus, sekarang 0.
Ini membuat masyarakat kami mengeluh menggunakan xl

Suger

Biasanya sih bagus,tolong XL udah 2 Minggu ,sei gunting Inhil Riau,Telkomsel apalagi paraaaahhh

Suger

XL gangguan

XL nob

Kirain bagus pake XL nyatanya JELEK banget masa iya buka vid di fb aja delaynya lama banget. Tolong dong masa iya udah punya nama malah banyak orang di kecewain sama jarinnya
Sumpah ya nyesel banget pake ini mana mahal lagi beli kartu internetnya!!

Yayan

Dulu saya percaya XL kenapa aku percaya XL malah sinyalnya seenaknya.
Sama sekali tidak ada sinyal.
Suruh gemana.

ANDY

Masih sukur koment2 d bawah ini kecewa krna jaringan lemot..Lah saya di tipu karena sering komplain jaringan buruk kronologi nya saya komplain uda 8 bulan lebih jaringan nya lemot tiap komplain ngaku nya ga ada kendala,saya mnta survey krna mereka ga ngaku ada gangguan ga pernah mau datang..selang beberapa bulan sy selalu komplain akhrnya mereka alasan di daerah itu butuh BTS baru krna padat jaringan padahal sy ga yakin ada 100 org yg make XL d sana krna msh hutan 😀 terus di diemin 1 bulan bsk nya komplain lagi ktnya malah g ada gangguan jd sy mnt survey lg… Lihat lebih banyak >>

Erick

Knp ya jaringan internet saya sudah 3 hari susah connect?

Riyan

Kenapa yak pulsa saya setiap hari kepotong melulu???? padahal jaringan data mati terus. Tolong di tanggapi

Yurie

Sinyalnya di kantor ga ada Sama sekali ga ada sinyal.. Padahal kerja di Di daerah sudirman.. Jelek bgt sinyalnya.. Drpd Pusing Ganti operator ajah.. Trs sedot Kuotanya cepet bgt.. Yg Bikin kesel wkt Bikin Pasca bayar blg Ada limit 50rb klo Abis Kuota Bisa pke.. Krn wkt beli 150rb.. 100rb Pulsa. 50rb buat limit.. Ternyata Pas di pke limitnya suruh bayar..
Sue bgt marketing XL Boongin gw.. Jd gw beli nomer 50rb dulu.. Seakan2 gratis nomernya.. Emosi bgt.. Renc Bsk saya mau berhenti Langganan.. Bapukk bgt XL..

samiun

kenapa ya sinyal nya xl forji jelek

samiun

knapa ya sinyal forji xl sinyal nya jelek teima ksh

Surya

Jaringan XL masyallah sy kecewa berat kepada layanan jaringan xl sy sdh hampir 3 tahun pakai xl
Sy pikir sdh tambah baik malah sebalik nya lebih mengecewaknan
Tolong kepda Xl karna sy beli pulsa juga paket tdk minta beli za buruk sekali apa lg sampean kasih gratis hilang jaringannya
Lebih di tingkatkan jaringsnnya maaf mungkin sy tdk akan pakai krtu xl lg thnk

sidik

pulsa habis terus dipotongin iklan,,, 98889.. saya tidak ngerasa ikutan kuis,, saya komplen,, saya pake kartu xl dah 12 tahun

H.Musoffa

kenapa signal xl ditempat saya hilang?

Vais

1 TAHUN LEBIH SY PAKE XL
SKRNG BARU SADAR XL ITU INTERNET BURIK…
PDHAL SETIAP BULAN SY BELI PAKET 10+10 YG PRIORITAS MALAHAN
NNTON YOUTUBE LEMOT
MAIN GAME LEMOT
PARAAHHH INTERNET BURIK
NYESAL PAKE XL
SAKIT HATI SUMPAH
#DAERAH BALI

swptiawann

sudah 2 minggu sinyal di daerah jakarta barat letak kembangan selatan . perumahan puri mension .
jaringan gk ada sama sekali . sedangkan paketnya harga selangit gk beda jauh sama telkomsel .. tolong pencerahannya

Wisnu

Signal XL sekarang makin busuk….saya sudah 2th pake XL Prio kok makin hari kualitas nya makin busuk….kita pelanggan bayar pake uang bukan pake daun, pelayanan itu makin bagus dong jangan justru makin busuk kayak gini

Rony

Hoy tolong benerin

Wisnu

XL busuk

Arifien

Sinyal benerin jangan cuma paket nya yang mahal. .kalo kaya gini trus mah mending pindah operator Lain

Ericj

Saya memang pelanggan xl, tp keliatannya sekrn akan beralih dr xl ,, spped keong , untuk main game sll leg… Wkwk tutup aja bang xlnya . Kecewa ane

Wisnu

Sekalian kita bakar SIM card XL nya. Makin lama ini provider makin busuk, mana ada keluhan pelanggan di konfirmasi

Rohayati

Hallo XL.mau nanya nih kenapa pulsa saya selalu terpotong tiap x XL ngirim SMS yg inti nya saya d kenakan tarif internet.padahal paket data tidak pernah saya aktif kan karena d tempat saya ada WiFi yg jaringannya sangat capat.tapi pulsa saya habis tiap x XL ngirim SMS “anda d kenakan tarif ….
Yg jadi pertanyaan ko bisa XL nya nyuri pulsa konsumen nya…

Fatima

Ternyata korbam yg sama sangat banyak,xl pencuri pulsa konsumen…sekarang saya sdh cerai talak 3 ma tu provider

rufendiyanto

xl q gak bsa di 4G

Anggi

Kenapa speed keong

Edo

Slamat malam….saya lagi belajar usaha buka counter pulsa dan perdana…
Trus…ada pembeli kartu perdana XL sampai 3 perdana gagal registrasi …padahal saya mengikuti sms tersebut..
Trus ada balasan sms suruh ke gerai xl terdekat.. Otomatis si pembeli ngga bakalan mau dateng ke gerai tersebut..
Nah siapa yg rugi…???
Sekarang Makin Ribet Registrasi semua Nomor perdana Baru..!!!!

nia

iya aku aja dah 10 tahunan kali pakai xl baru kali ini nih makin ga bagus

kejadian dah seminggu

nia

tolong dong di perbaiki jaringanya segera dong, masa makin kesini makin jelek

Sejarah Kartu Domino – Daftar Poker Online

[…] Call Center XL […]

khaerul umam

Saya pengguna xl sudah 7th sangat kecewa dengan xl dan para petugasnya…2 hari yg lalu hp saya dan istri kemalingan yg mana dinomor xl tersebut terkoneksi m banking dan aktivitas kerjaan.lalu saya dateng kegrepari xl di lippo untuk blokir nomor dihp yg hilang dan usulan aktivasi kembali nomor lama dikartu yg baru..bukannya dibantu malah dikasih pertanyaan disuruh jawab 5 nomor panggilan terakhir keluar..boro2 inget nelpon kemana dan kesiapa aja apalagi nomornya…kan hpnya ilang…tolong aturan seperti ini jangan dibuat2..menurut saya kalau ada kasus kehilangan seperti ini custemer cukup bawa fc ktp dan kk sebagai pencocokan data saat registrasi diawal.tks