Call Center XL

Call Center XL – Anda pasti sudah mengenal XL? XL adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, khususnya untuk telepon seluler. Meskipun sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia, XL tetap melakukan program periklanan yang masif. Hal ini ditujukan untuk mempertahankan brand image perusahaan di masyarakat. Selain itu, XL juga memberikan layanan telekomunikasi terbaik dengan harga yang terjangkau.

xl

Sejarah XL


Perusahaan pertama kali berdiri dengan nama PT. Grahametropolitan Lestari pada tanggal 6 Oktober 1989. Lalu, perjanjian kerja sama dengan Grup Rajawali dan tiga investor asing yaitu: NYNEX, AIF, dan Mitsui mengubah nama perusahaan menjadi PT. Excelcomindo Pratama.

Seiring berjalannya waktu, PT. Excelcomindo Pratama mulai meluncurkan layanan telepon seluler komersial pertamanya pada tanggal 8 Oktober 1996. Pada tahun yang sama, perusahaan juga mendapatkan izin operasi GSM 900 MHz. XL merupakan perusahaan swasta pertama di Indonesia yang beroperasi sebagai operator telepon seluler.

Beberapa tahun setelah memperoleh izin jaringan GSM 900 MHz, XL mendapatkan izin untuk menggunakan frekuensi GSM 1800 MHz, yang dapat mengoperasikan ISP dan layanan VoIP. Kemdudian pada tahun 2006, perusahaan juga mendapatkan izin menggunakan jaringan 3G yang diluncurkan di bulan September 2006.

Perubahan Nama Dan Logo Perusahaan


Dulu, XL memiliki nama julukan Pro XL yang dipakai sejak tahun 1997 sampai tahun 2004. Kemudian selanjutnya disebut dengan XL saja.


Pada tahun 2009, perusahaan dibeli oleh Grup Axiata Berhad dari Malaysia, yaitu sebuah perusahaan besar yang berbisnis di dunia telekomunikasi Asia Selatan dan Asia Tenggara. Grup Axiata Berhad juga memiliki sejumlah perusahaan telekomunikasi lainnya, seperti Celcom (Malaysia), M1 (Singapura), Smart (Kamboja), Idea (India), Dialog (Sri Lanka), dan Nceel (Nepal).

Proses pembelian tersebut membuat logo operator ini berubah pada bulan Juni 2009. Logo Axiata ditambahkan dan bersanding dengan logo lama. Pada tanggal 28 Oktober 2014, perusahaan memutusukan untuk merombak logo agar menjadi lebih simpel. Logo itu bertahan sampai tanggal 5 Oktober 2016, dan masih dipakai sebagai logo tambahan.

Teknologi 4G LTE


Teknologi jaringan telekomunikasi terbaru, yaitu 4G LTE mulai diluncurkan oleh XL pada bulan Desember 2014. Untuk sekarang (2017), 4G LTE sudah dapat dipakai di mayoritas kota besar, sebagian kota menengah dan kecil di Indonesia.

Layanan XL


XL menyediakan layanan pascabayar dan prabayar bagi pelanggan untuk menggunakan SMS, telepon, dan akses internet. Saham perusahaan dimiliki oleh Grup Axiata sebesar 66,43% dan sisanya dimiliki oleh publik. Persaingan ketat di bidang telekomunikasi tidak menyurutkan langkah perusahaan ini untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi baru bagi para penggunanya.

Meski belum menjangkau sampai daerah terluar Indonesia, XL cukup mendapat tempat di hati pelanggan pengguna jasa layanan telekomunikasi. Terutama segmen anak muda yang menjadi prioritas bidikan perusahaan. Operator ini beroperasi di kota-kota besar dan kecil, khususnya di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, serta Madura.

Call Center XL


Anda yang menghadapi kendala terhadap kartu XL, dapat menghubungi customer service melalui nomor telepon berikut:

  • Call Center XL
    818 (tidak dikenakan biaya, dilayani oleh mesin penjawab)
    817 (dikenakan biaya, dilayani oleh staff customer service)
  • Email Customer Service
    customerservice@xl.co.id

Alamat Kantor:

XL

Graha XL

Kawasan Mega Kuningan

Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 5761881

Fax: 021 – 5761880

173
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Muh hijar hidayat

Jaringan XL sangat jelek di wilayah sulsel kab. Enrakang kec baraka sangat buruk malah bukan 4G sial andai says tahu tdk ush berlanganan dengan XL.

zufru

kenapa jaringan 4G xl di semarang jelek

Kaswanto

gmn cara ngilangin RBT yang bikin pulsa di sedot terus…..

a saeroji

pulsa saya setiap kali ada sisa daftar quota internet ….lambat laun habis …gak tahu kesedot knpa …thu” dpt sms terus …dri phsk xl ..sms nada dering lah ..undian lah dll …pdhal daftar jga gak ….aneh

Kaswanto

coba langsung hubungi customer XL 817 atau 818 dr hp anda dan sampaikan keluhanya ke Customer servicenya, smg masalah teratasi.

Selamat siang,kartu XL saya klo gak salah habis paket kelupaan apa masih bisa langsung di isi paket

Telkomsel

Jaringan XL kaya kontol

Telkomsel

Xl anjing jaringan kontol lah

Juli Herwanto

INI DARI TADI XL HOME BELOM MASUK KE COMPLEX RUMAH GUA KALIAN ITU MALES ATAU SENGAJA GAK MAU?! CEPETAN GAK KONEKSI JARINGANNYA KE TEMPAT COMPLEX RUMAH GUA! dan btw untung banyak orsng yang complain jadi semoga lu mengerti!

XL operator anjing KNPA sih data 4G gua ilang2 mulu babi bangsat XL ANJING XL MONYET…!!!!

andy

Gemena ni jarigan xl di area kalimantan sagat buruk tolong di perbaikin kami penguna kartu xl sagat kecewa.degan kendala xl.tolong secepat nya di perbaikin

SuthaFJ

Puluhan kali menghubungi 817 gk nyambung”,,padahal banyak keluhan masalah koneksi internet sama sinyal yg kurang bagus

dedi

ribet ah,pengen ngaktifin xtra combo(game)gagal terus,bulshit…

Alfred Atidja

Selamat siang admin, saya punya masalah dengan proses cetak ulang kartu XL di area Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, nomor itu sudah expire dan saya lupa entah dimana simpannya. mohon saran karena saya sangat perlu kartu tersebut

Hamzah maulana

XL gimana ini… Jangan promo Mulu… Tapi jaringan ancor…??!! ..gak sayang p langgan pada kabur…??!!tolong diresponn

Tia

Worst banget , padahal reguler customer XL , pls perbaiki signal nya donk!

Lie sau bie

Sudah 2-3 hari signal xl saya cm X aja…knp ya…?. Tolong dijawab. Ini nomor di pk utk kerja bkn utk pajangan aja…kl sprti ini…bgaimana saya tau…ada yg telp atau apa…WA jg pj nomor ini

Lugi

XL sekarang jaringan ancur,sinyal down,2019 ini masih hal sinyal yg byk dikeluhkan,kenapa?
tolong respon cepat keluhan ini.

Xl babi sinyal di kampung saya ilang terus semoga cepet bangkrut

jokosubagyo

cara menghidupkan nomor yg sdh mati gimana min

Deniadi

Kok xl sinyalnya jelek knp? Gabisa push rank nih

Saeful

Aku kecewa dengn layanan xl …!!! aku di tipu dengan layanan pulsa semetara sdh dua kali terjadi. anakku juga sama itu dengan nomor yg axis.

Nila

sy baru isi pulsa kmrn ,,lalu sy masuk ke Webtoon utk beli koin,,tp sinyalnya saat itu lemot dan hrs mengulang di notice nya.setelah sy ulang malah diblg pulsa sy tdk cukup?? tenyata xl udh motong pulsanya tp koin yg mau sy beli di Webtoon tdk DAPAT ??? tolong kembalikan pulsa nya!!! benar2 merugikan!!

Rudy

Jancook asu.jaringan/signal xl jeleek banget..rugi pake xl mending cari operator lain aja

Hanto

Ada masalah Internet tolong diperbaiki total, kasihan nih

Ardiles

Tutup aja XL …jaringan sering lelet

Ardiles

Sinyal XL tidak bagus…tutup aja XL..karma membuat pelanggan kecewa

Ainul Yakin

Bisa di bikin stabil ga ini jaringan percuma ada jaringan 4G+ klo tetep lemot kya gini. Di pake buat chat aj susah apa lagi buat game

Dimas

Tolong dong katanya perusahaan besar masak sinyak kayak gini naik turun gak jelas. Kalo gk ada perbaikan tutup aja perusahaan lo tu

Pencari Nafkah

tolong blokir SMS dari Hi***** As** !!! sangat mengganggu sekali !!!

Argen

Signalnya bikin sakit kepala asu ga jelas naik turun babi aku klah terus klw war

Sulis tiono

Xl lagi gangguan yaa..
Ga biasanya nih gua lemot bnget internet
nya

AminSyam

percuma juga komen,gk bakalan dibaca ama customer servicenya,palingan kalau dibaca dibiarin aja,gk bakalan mikirin solusinya,XL hilangin aja udah

AminSyam

XL,jaringannya lemot,saya saranin ganti kartu aja,mending pake telkomsel mahal tapi lancar,percuma juga murah tapi lemot

Aditya

XL makin lama makin gk jelas. Saya tidak pernah pasang layanan RBT tiba-tiba ada potongan biaya RBT,saya tidak memakai paket data pulsa di potong pemakaian internet. Itu selalu seperti itu tidak cuma sekali. Baru isi pulsa pasti langsung habis. Maksudnya apa ini?? Mau pelayanan apa penyolongan???

dedi

signal xl sekarang signal paling jelek,signal 3G,4G serasa signal edge,tnx’s xl gue kecewa…

Merlin

Kenapa no cs xl ngak yg bisa di hubungin,saya mau aktifin no saya knp susah bnget sms ke 4444

Dia

Tadi saya beli voucher xl tapi kuota nya gk masuk ,masa 0 .sdngkan voucher nya baru.gimana ni solusinya??beli voucher mahal .

bangsat

baru isi kuota percuma gak bisa digunain.. tlp cs gak brani ngangkat, saya bahasa kasar karna saya udah lama pake xl makin kesini bukan makin baik, malah makin ancur jaringan… saya gak mau denger alasan apapun itu… tolol

bangsat

xl knapa gangguan terus….

dedi

signal xl parah ,semua aplikasi tidak bisa di buka (WA,game,facebook)semuanya nggak bisa di buka,,paraaaaahhhhhh…….saya kecewa!!!

Daniel

Ini alamat g mail kok gk bisa…. Saya mau tanya customer service xl di sby pakuwon ada aoa ngak… Malah di buletin kayak gini

Bos saya isi pulsa dari kemrin belum masuk

Vita

Saya kenapa ga bs terima sms ya?
Wkt minggu lalu sempat seperti ini, lalu tlp ke cs xl ga tau di setting apa nya baru bisa, krn Pls saya ada, sy bs menerima panggilan msk atau keluar, tolong dibantu ya, krn sy tlp ke 817 blm bs, sehingga sy melalui media ini

Bertosi

Kok nelpon call center gak bisa ya

Sunedi

Halo bisa bikin kartu baru ga tpi nomor lama

Belekok

Ikut paket internet extra combo 20GB, 89rb ada gratis 30 menit telepon ke semua operator. Tapi telepon ke 1500111 koq pulsa kepotong yaaa..??

Belekok

817 koq aneh ya… Isisnya malah, kartu pasca bayar anada telah diblokir, lakukan pembayaran… bla.. bla.. bla. Padahal saya ga punya kartu pasca bayar

Wasniah

Signal XL makin parah di Jl. Tambora, Jakarta Barat

Muhamad yusro

Keluhan..ni bosqu..
Kemarin sy isi pulsa melalui ebanking..keterang dari banking berhasil..dan saido berkurang tetapi pulsa sy di xl ga masuk..
Dan
Tadi baru sj sy trasaksi dan berhasil..
Pertanyaan sy kemana pusa sy yg pertama sy transaksi..
Mohon di jelaskan.

XL sinyal paling busuk setiap hari AQ hpir d buat emosi dgn internet oke kartu XL semoga XL Coat bangkrut asu xl