Call Center Smartfren

Call Center Smartfren – Smartfren merupakan produk telekomunikasi gabungan dari PT Mobile-8 Telecom (Fren) dan PT Smart Telcom, anak perusahaan Sinar Mas Grup.

Awalnya, PT Mobile-8 Telecom berada di bawah kepemimpinan PT Global Mediacom Tbk. Namun karena krisis keuangan dan jumlah penjualan yang semakin menurun, maka pada November 2011 perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Grup. Sebelum diakuisi, PT Mobile-8 terlebih dahulu mengakuisisi beberapa operator telepon seluler berlisensi, yaitu PT Metro Seluler Nusantara (2003), PT Komunikasi Seluler  Indonesia (2003), dan PT Telekomindo Seluler Raya (2004).

smartfren-internet

Perkembangan Smartfren


Kini PT Smartfren Telecom Tbk. merupakan penyedia jasa layanan komunikasi dengan basis CDMA terbesar di Indonesia. Tidak hanya memiliki fixed wireless acces (lisensi selular dan mobilitas terbatas), perusahaan telekomunikasi ini juga mempunyai jaringan CDMA EV-DO yang setara dengan 3G. Korporasi ini juga berhasil menjadi operator CDMA pertama penyedia layanan Blackberry, dan dinobatkan sebagai penyedia layanan CDMA EV-DO Rev. B dengan kecepatan unduh hingga 14,7 Mbps, setara dengan jaringan 3,5G.

Di tahun 2015, Smartfren berhasil memproduksi layanan 4G LTE Advanced di Indonesia. Hal ini membuatnya menjadi operator layanan 4G pertama dan terdepan dengan jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, awal tahun 2016 Smartfren kembali berinovasi dan berhasil menjadi korporasi pertama di bidang telekomunikasi yang menyediakan layanan Voice Over LTE (VoLTE). Dengan pencapaian ini, otomatis menjadikannya korporasi telekomunikasi yang mempunyai jaringan 4G LTE Advanced terbesar di Indonesia.

Sebagai penyedia layanan CDMA terluas di Indonesia, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi operator telekomunikasi yang berkualitas baik serta terjangkau untuk masyarakat.


Smartfren menyediakan berbagai produk berkualitas, layanan data serta suara, juga layanan Value Added Services (VAS).

Anak Perusahaan Smartfren


Selain bergerak di bidang komunikasi, PT Smartfren Telecom Tbk. juga memiliki anak perusahaan di bidang lain. Salah satunya, adalah Mobile-8 Telecom Finance BV (M-8 BV). Perusahaan ini didirikan pada 18 Juli 2007 di Amsterdam, Belanda. Namun, pada 1 September 2010, kantornya dipindahkan ke Britania Raya, tepatnya di Clarendon Road, Wartford WD17 1DU, London. M-8 BV merupakan korporasi keuangan dengan aktivitas seperti peminjaman modal, mencari pendanaan, layanan jasa konsultasi, serta hal-hal yang bersifat industri keuangan lainnya.

Anak perusahaan kedua adalah PT Smart Telecom (Smartel). Korporasi ini bertindak sebagai operator jaringan seluler berteknologi CDMA 2000 dan EV-DO, yang berada di frekuensi 1900 Mhz.

Call Center Smartfren


Untuk Anda pelanggan Smartfren yang membutuhkan bantuan, dapat menghubungi customer service Smartfren melalui nomor telepon dibawah ini:

  • Call Center Smartfren
    888 (melalui nomor Smartfren)
    021 – 50100000 (melalui PSTN)
    08811223344 (melalui nomor ponsel selain Smartfren)

Alamat Kantor:

PT. Smartfren Telecom Tbk.

Jl. KH. Agus Salim No. 45

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 50100000

Fax: 021 – 31900303

4
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Hasanuddin

Ini kok unlimited kaga bisa di pake ya..Saya pake Mifi M3z knp harus masuk jaringan terus dan ada keterangan pulsa habis ..Saya kecewa nih ..Gmn caranya konek lagi ..Mohon dijelaskan ..Padahal baru sekali isi ulang pakai voucher

Okta

Jaringan taik…unlimited apaaan ni..nyesal aku beli…ndk akan pernah aku beli lg smartfren

Rendy rosadi

Jaringan samtfreen jelek

Rendy rosadi

Tolong jelas dikit jaringan ni samtfreen