Call Center AXIS

Call Center AXIS – Indonesia memiliki banyak operator telepon seluler. Salah satunya adalah AXIS. Meski pernah berada dalam masa sulit, perusahaan tersebut berhasil bangkit dan menjadi salah satu pemain besar di bidang penyedia jasa telekomunkasi di Indonesia. Lalu, bagaimana sejarah dan perkembangan operator telepon seluler AXIS? Ingin tahu? Simak di sini, yuk.

axis

Perjalanan AXIS di Indonesia


AXIS Telekom beroperasi di Indonesia sekitar April 2008. Namun, layanannya belum mencakup seluruh pulau di nusantara. Perusahaan yang awalnya dimiliki oleh Grup Lippo, yaitu PT. Natrindo Telepon Seluler atau Lippo Telecom—merek dagangnya pada tahun 2001—fokus pada pelayanan telekomunikasi GSM 1.800 MHz.

Awalnya AXIS Telekom hanya melayani wilayah Jawa Timur dan terus berkembang seiring waktu berlalu hingga mendapatkan izin untuk beroperasi di seluruh wilayah tanah air. Sebagian sahamnya diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, berturut-turut sebesar 51% pada tahun 2005 dan 44% di tahun 2007.

Saham PT. Natrindo yang dimiliki perusahaan asal Negeri Jiran tersebut lalu dibeli oleh Saudi Telecom Company sebesar 51%. Kemudian pada bulan Juni 2011, perusahaan melakukan perubahan nama perusahaan, dari mulanya PT Natrindo Telepon Seluler, kemudian berubah menjadi PT. AXIS Telekom Indonesia. Komposisi saham perusahaan pada saat itu sebagian besar dimiliki oleh Saudi Telecom Company. Tidak ada perubahan struktur kepemilikan saham yang signifikan sampai tahun 2014.

AXIS Dibeli Oleh XL


Pada akhir tahun 2013, AXIS menderita kerugian dan mengumumkannya ke publik. Persaingan antara operator telepon seluler dan kemampuan perusahaan yang kurang baik menjadi dua alasan di antara banyak faktor lainnya, di balik kolapsnya perusahaan itu. Beruntung, dewi fortuna masih menaungi perusahaan tersebut. XL Axiata mengatakan tertarik mengakuisisi AXIS dan berniat merger.


Meski pernah bersaing ketat seperti layaknya bisnis di industri lain, merger dua perusahaan telekomunikasi itu disambut baik pebisnis dan pengguna layanan telepon seluler di Indonesia. Akhirnya pada April 2014, XL Axiata mengumumkan proses merger kedua perusahaan tersebut berhasil dilaksanakan dan telah resmi menandatangani akta merger. Pemerintah dan pelaku bisnis operator telepon seluler bisa bernapas lega karena keputusan itu menyelamatkan industri telekomunikasi Indonesia.

Kondisi AXIS Dipimpin Oleh XL


AXIS kembali beroperasi penuh di tahun 2015 dengan tetap mempertahankan warna ungu sebagai ciri khas operator tersebut. Segmen pelanggan yang dibidik berbeda dengan XL. Perusahaan yang identik dengan penggunaan kata irit itu menyasar pelanggan kelas menengah ke bawah. Di mana mereka lebih banyak memakai layanan SMS, panggilan telepon, dan internet dengan tarif murah. Terbukti, perbedaan segmen menguntungkan kedua operator telepon seluler tersebut yang sekarang berada dalam satu atap manajemen.

Meski segmen yang dibidik golongan masyarakat menengah ke bawah, pelayanan yang diberikan AXIS bisa dibilang sangat baik. Konsumen juga dapat menggunakan jaringan 4G yang didukung teknologi mumpuni dengan tarif hemat dibanding operator lain. Ada banyak pilihan paket internet, telepon serta SMS yang bisa dipilih sesuai isi kantong konsumen.

Call Center AXIS


Sebagai salah satu operator seluler top di Indonesia, AXIS menyediakan layanan customer service yang dapat dihubungi melalui nomor call center berikut:

  • Call Center AXIS
    838 (Khusus Pengguna AXIS)
    0838 8000 838 (Bukan Pengguna AXIS)
  • Email Customer Service
    [email protected]

Call Center AXIS 838 dikenakan tarif Rp. 800/panggilan.

Alamat Kantor:

AXIS

Grha XL

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde

Agung Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 576 1881

Fax: 021 – 576 1880

Email: [email protected]

50
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Nimas Yuli

Kartu axis saya hangus baru 2 hari, apakah bisa di aktifkan tanpa datang ke axis/xl center? Apakah bisa melalui axis cs?

Deknah

Pliss perbaikin. Jringnnnya.kok bru bli paket 12GB gk bisa di pkek.rugi blii .ditipuuu.konek ajh susah

Sri Aji Astuti

Saya pengguna axis, kartu mau diganti 4G gmna caranya ya..

Ac7n

Bos kuaqlitas doooonk…jngan memperbanyak orang kecewa booooos… Masa 4g macam edge

zed

JARINGAN URUSIN WOYYY, SINYAL BAGUSS JARINGAN KADANG KONEK KADANG NGAA, PAKETAN AJA LU MAHALIN, JARINGAN H++ KAYA E , PINDAH KARTU AJA GAN YG MURAH , APAAN EXIS MAKIN LAMA BUKAN NYA MAKIM MURAH KUOTA MALAH MAKIN DI MAHALIN, KAYA NYA AXIS PENGEN DI HACK KAYA (TELKOME)

Jeremia

Saya baru beli paket Axis 12 GB. Jaringan h+, tapi ga menyambungkan. Tolong gimana cara memperbaiki nya

Yudis

Gangguan terus lo jaringan nya. ke depan mungkin agar di stabilkan jaringan nya, terima kasih.

riyan

paketan masih banyak, tapi pulsa ke sedot.

Erwin

pake axis pulsa diambilin terus, coba unreg konten andabelum terdaptar disetiap konten, coba ngisi ga dipake abis langsung, internet kan pake kuota, kalcenter harus 800 per panggilan , gimana mau telpon calcenter pulsanya juga abis, coba minta penjelasan…

Margrieta Sidabutar

Kartu saya 12 gb baru dibeli seminggu yang lalu , tapi ko gabisa dipake ya ? Padahal jaringannya H+ , mohon bantuannya ya, makasih ..

Indraferrial

Sim card rejected terus

Indraferrial

Kartu saya kok sim card rejected terus ya

ahmadajirazi

Mohon bantuan.peket data 12 gb baru beberapa hari pakai tiba-tiba hilang begitu saja.padahan yg saya rasa kota saya masih Banyak.

Dimas

Selamat pagi.. saya mau memperingantak pemilik saham exsis, klo bisnis/usaha jangan curang..mau saya tuntut apa ?? Saya baru beli pulsa 55.000 mau saya paketin blm d proses malah pulsa saya d potong 25.000 maksudnya apa ?

Tolong perkuat lagi sinyal nya d daerah kami…waktu kemarin bagus ko sekarang jelek sekali..
Biar kami tidak pindah..mayoritas di daerah kami banyak pengguna axis.
Saran perkuat sinyal ny dari sekarang

Andes indra

Tolong perkuat lagi sinyal ny axis d daerah kami tadi nya bagus sekarang jelek sekali..
Padahal di daerah saya banyak pengguna axis..
Saran kami perkuat sinyal nya biar kami tidak pindah.

Novi

Knpa pulsaku ke sedot trus tolong solusinya

Cara mengembalikan data kuota yang di batalkan, akibat kepencet. Padahal baru beli. Inginkan kuota kembali.

Sinjy Kawahara

Cara pengendalian kuota yang dibatalkan akibat krpencet.

caryo

knpa no q slalu ilang mulu plsa q…..

Abiosta

Gimana susah buat tegistrasi prabayar axis.padahal kartu perdananya baru beli

abdul rohman

Kartu sudah di registrasi tapi nggak bisa buat apa-apa…

Wahyudi

Bonus kuota internet 1gb Axis setelah pembelian kuota minimal 5gb tiap Rabu dan bonus dikatakan dapat di claim 7×24 jam setelah pembelian, namun nyatanya tidak dapat di claim, sudah sering terjadi, sangat mengecewakan

Hariyanto

Kenapa sinyal internet nya hilang di kota medan

Alicie

Ini udah 1bln sinyal’nya knpa ya?? Kadang ada bentar bntar lg ilang ampe ber jam”..
Tlong pemberitahuanya jika memang mau gabung lg dengan xl jadi g’ amburadul gini pelayananya cal centerr aja? Di tlfn g’ ada jwbn..

Ari

Apa gk bisa klen bolo jaringan exsis… Gk ada bgus2 nya

Ari

Gk ada bagus bagus nya, jaringan exsis….
Nyesel x pake exsis.. Gk ada mutunya

Mike zulkifan

Carabalikin no lama axis saya kblokir??

iman

Udah beli perdana internet yg 5gb ko ga bisa di gunakan sih kenapa ya?? Tolong dong..

Ari

Apapun ceritanya…. Jaringan luas juga no 1

Ari

Gk ada bagus bagusnya koneksi internet exsis…. Nyesel x beli exsis.. Gk bermutu,,

rizal

komplain bos.
lokasi panjatan cerme dusun10 …
dikarenakan susah sinyal axis …
sejak seminggu yg lalu .. tadinya 4g lancar sekarang gak ad sama sekali..
apa masih diperbaiki ato gmna?
Mohon di perbaiki..
untuk kepentingan bersama demi kelancaran komunikasi…
terimakasih

777

Axis sekarang kaya tai

Herry haryanto

Cari yg murah ‘ bagus ‘ kuat ‘ tapi bisa gak..gak murahan…? Ga pke iklan tpi klo mutu bagus..pasti costumer pilih axis x brow…

Herry haryanto

Signal axis baru jakarta pusat super lemot gmna di daerah plosok…? Tngkat kan mutu jngn iklan jor2 an..mutu terbelakang…gimana ini…? Kecewa jlas donk agh…

Manik

Buruk nian sinyal y bos. Mau terang Mau hujan sama aj
Biruk sangat burukjangn kn di desa, di kota nian buruk sinyal y bos

Khamid hilal

Kenap paket dat saya gak bisa suport gem onlain

yudha

dari kemarin jaringan internet axis gak bisa digunakan, aktivitas saya jadi terhambat.
ini mau sampe kapan??!!
kalo ada error kasih informasi yang jelas ke pelanggan.
kalau mau bangkrut beri info juga.

Pak bisa di batu nomer saya yang terblokir
Pin dan puk nya tidak bisa nomer yang ini pak
083113433362

yudha

udah ganti telkomsel aja..
percuma axis signal jelek..
sering gangguan..

085362661756

Daerah lubuk pakam medan tadi bnyak peminatnya,sekrang mulai turun,rugi saya jual paket axis,semakin buruk dan hancur,klo gini trus pada rugi agen penjual paket axis,beralih ke telkomsel saja lah……

yudha

kemungkinan axis udah mau bangkrut

AXIS TEMPEK BUSUK

Axis sinyal kontol ayam.. Selalu axis gangguan kebanyakan axis…

Azis walker

Kenapa jaringan tidak stabil di banjarmasin “di kec. Mantui” tolong di perbaiki secepatnya

Manik

Jngn kn di banjar masin, sluru kota indonesia sangat buruk exis
Lihat t kaduan pelabgn gk ado yg di tangapi

Doel imar

Di daerah saya srengseng kebun jeruk jak bar .. tolong dong signalnya sudah hampir 1 bulan ga dapet signal …

Mohon bantuannya ..

Sumarjo

Tolong donk bantu no exiz saya jadi ga karuan. Barusan ngisi pulsa ko pulsa ya kena semua padahal saya tidak merasa daftar data intetnet ko bisa daftar sendiri ya. Pulsa 160000ribu habis semua barusan malam ini. Pass dicek data internetnya saya tidak mempunyai data internet xl gimana solusinya ya… Uda telpon 838 pulsa kena malah dimatiin lagi…

Tolong dong perbaikin sinyal di bringin dekat bandara international..air port kualanamu.. Udah 2 minggu pelanggan axsis kecewa dengan sinyal…
Dulu pull sinya skrang noll % entah apa coba tolong perbaiki..
Jangan sampai pelanggan gantu ke oprator lain..
Saya sudah betah pake krtu axsis saya cinta sama krtu axsis..
Tolong dong bos omean ngameh teu horeamm…

xendi

Om bisa ngembaliin kartu axis saya lagi gk…soal nya saya mau ngunci tuh kartu SIM ,tapi saya salah memasukan kode pin nya sampai 3 kali.terus di suruh masukin kode PUK itu pun salah lagi sebanyak 10 kali,dan kartu saya pun terblokir…di kartu itu berisi data-data penting saya.please kembaliin SIM saya…