Call Center AXIS

Call Center AXIS – Indonesia memiliki banyak operator telepon seluler. Salah satunya adalah AXIS. Meski pernah berada dalam masa sulit, perusahaan tersebut berhasil bangkit dan menjadi salah satu pemain besar di bidang penyedia jasa telekomunkasi di Indonesia. Lalu, bagaimana sejarah dan perkembangan operator telepon seluler AXIS? Ingin tahu? Simak di sini, yuk.

axis

Perjalanan AXIS di Indonesia


AXIS Telekom beroperasi di Indonesia sekitar April 2008. Namun, layanannya belum mencakup seluruh pulau di nusantara. Perusahaan yang awalnya dimiliki oleh Grup Lippo, yaitu PT. Natrindo Telepon Seluler atau Lippo Telecom—merek dagangnya pada tahun 2001—fokus pada pelayanan telekomunikasi GSM 1.800 MHz.

Awalnya AXIS Telekom hanya melayani wilayah Jawa Timur dan terus berkembang seiring waktu berlalu hingga mendapatkan izin untuk beroperasi di seluruh wilayah tanah air. Sebagian sahamnya diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, berturut-turut sebesar 51% pada tahun 2005 dan 44% di tahun 2007.

Saham PT. Natrindo yang dimiliki perusahaan asal Negeri Jiran tersebut lalu dibeli oleh Saudi Telecom Company sebesar 51%. Kemudian pada bulan Juni 2011, perusahaan melakukan perubahan nama perusahaan, dari mulanya PT Natrindo Telepon Seluler, kemudian berubah menjadi PT. AXIS Telekom Indonesia. Komposisi saham perusahaan pada saat itu sebagian besar dimiliki oleh Saudi Telecom Company. Tidak ada perubahan struktur kepemilikan saham yang signifikan sampai tahun 2014.

AXIS Dibeli Oleh XL


Pada akhir tahun 2013, AXIS menderita kerugian dan mengumumkannya ke publik. Persaingan antara operator telepon seluler dan kemampuan perusahaan yang kurang baik menjadi dua alasan di antara banyak faktor lainnya, di balik kolapsnya perusahaan itu. Beruntung, dewi fortuna masih menaungi perusahaan tersebut. XL Axiata mengatakan tertarik mengakuisisi AXIS dan berniat merger.


Meski pernah bersaing ketat seperti layaknya bisnis di industri lain, merger dua perusahaan telekomunikasi itu disambut baik pebisnis dan pengguna layanan telepon seluler di Indonesia. Akhirnya pada April 2014, XL Axiata mengumumkan proses merger kedua perusahaan tersebut berhasil dilaksanakan dan telah resmi menandatangani akta merger. Pemerintah dan pelaku bisnis operator telepon seluler bisa bernapas lega karena keputusan itu menyelamatkan industri telekomunikasi Indonesia.

Kondisi AXIS Dipimpin Oleh XL


AXIS kembali beroperasi penuh di tahun 2015 dengan tetap mempertahankan warna ungu sebagai ciri khas operator tersebut. Segmen pelanggan yang dibidik berbeda dengan XL. Perusahaan yang identik dengan penggunaan kata irit itu menyasar pelanggan kelas menengah ke bawah. Di mana mereka lebih banyak memakai layanan SMS, panggilan telepon, dan internet dengan tarif murah. Terbukti, perbedaan segmen menguntungkan kedua operator telepon seluler tersebut yang sekarang berada dalam satu atap manajemen.

Meski segmen yang dibidik golongan masyarakat menengah ke bawah, pelayanan yang diberikan AXIS bisa dibilang sangat baik. Konsumen juga dapat menggunakan jaringan 4G yang didukung teknologi mumpuni dengan tarif hemat dibanding operator lain. Ada banyak pilihan paket internet, telepon serta SMS yang bisa dipilih sesuai isi kantong konsumen.

Call Center AXIS


Sebagai salah satu operator seluler top di Indonesia, AXIS menyediakan layanan customer service yang dapat dihubungi melalui nomor call center berikut:

  • Call Center AXIS
    838 (Khusus Pengguna AXIS)
    0838 8000 838 (Bukan Pengguna AXIS)
  • Email Customer Service
    cs@axisnet.id

Call Center AXIS 838 dikenakan tarif Rp. 800/panggilan.

Alamat Kantor:

AXIS

Grha XL

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde

Agung Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 576 1881

Fax: 021 – 576 1880

Email: cs@axisnet.id

285
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Jaka

Xsis jaringannya sangat2 buruk sekarang..awalnya aja yang lancar..mohon diperbaiki

dewi

Saya isi pulsa 25ribu di hape saya belum masuk pulsa ya nol…. Tapi kata konter ya udh masuk… Sy liat da laporan konter ya brhasil isi

Gie

Woy niat bikin jaringan ga kalo towr lemah di perbaiki dong
Di desa waru PARUNG Bogor Axis busuk
Tower aja gede sinyal kek tai

Wanti

Gmna sih paketan axis yg Bronet sy sdh beli yg 16GB tp dipakainya msh lemot ga bs buka2 sosmed.. beli paketan yg gedean bukan malah bener tp makin parah ga bs buat buka sosmed

Kittyriani

Axis taik

Riani destarika

Kok saya gak bisa kirim zmz tapi cuman sama satu no kenapa ya?

Durratunnafisah

Kartu eksis saya kenak PUK cara telpon ke Coll senter eksis tuh gmna mohon infonya dong…sya sudah tlpn tapi knp sya coba gk bisa

ilmam fahmi

sya dri pasuruam jwa timur desa lekok
AXIS atau jaringan di desa saya ERROR udah 4hri belalu sampai detik ini pun masih ERROR tolong di perbaiki dan di tingkatkan karna sya udah 8thn pengguna AXIS mohon kerjasamanya….

Syul

Internet axsis kayak taik ngegame jadi susah anjing cma ngabisin uang qw beli paketan

Faisol

Anjing sinyal kayak kontol

ANJINK Terus aja kaya gini jaringana…macam Tai

YO SEMUA GANTI KARTU AJA …
KECEWA PAKE XL – AXIS..
JARINGAN MACAM TAI ANJINK

KAYAK NYA MAU BANGKRUT DEH..
PULSA AMBIL PEMBERITAHUAN TELAT ANJINK

BELAIN beli paket G KEPAKE SETAN MERUGIKAN
..
MENDING KLO DI GANTI, KOMPLAIN PUN G DI TANGGAPI MACAM TAI

Jaringan Macam TAI MAKIN PARAH ANJINK

Ade pramadi

Gimna sich gangguan dari siang sampe sekarang ko belum bisa bisa..seharus nya klo masalah harus kasih kabar/info /pemberitahuan k pihak konsumen..sampe sekarang ko engga ada info apa apa..konsumen kecewa klo kaya gini.

ANJINK MACAM TAI JARINGANYA .. BELAIN BELI PULSA BUAT PAKET EEEEH MALAH G KEPAKE SETAN…

Etak

Axis sekarang payahhh . Kuotaaa ditarik ga nanggung² . Pdahal pemakaian ga seberapa ! Kalo gini gmna mau jdi pelanggan setia

Gilang

Kenapa gabisa top up pake pulsa

Karena Jaringan macam tai

Sinyal axsis susah enak turunin harga nya percuma mahal mahal kalo sinyal kek pepek

Bener JARINGANYA macam TAI

Avip

Knapa ga bisa payment pake pulsa sih ??

Maysi

Axis lg kenapa??di buat panggilan keluar kog jaringan sibuk trus..bikin emosi ajja

haris

jaringan kya tokaiii, udh seminggu ga bisa” internet. udh berkali” tlp cust service blg nunggu update” trus, emg kerjaan gue cuma nunggu luh.

haris

jaringan kyaaa tokaiiii, udh seminggu ga bisa” internet.

Maryanto

Kenapa kok saya mau masuki kode vocer ko gagal trus menhubungi cosenter 838 sulit mengasi arahan ngisi pulsa habis nlpn ni kosenter aja.

Yudhi

Exis jaringan nya bagus kaya tai

Fiska maya sari

Jaringan axsis d kampung kami lg ada gangguan tolong d perbaikin secepanya…tempatnya desa naga timbul kecamatan tanjung morawa

VERY ARDIANSAH

Tolong di perbaiki koneksi internet ny semenjak gempa kemarin koneksi ny jadi lemot ilang terus tolong di perbaiki di daerah kemeri-tangerang trmksh

dina

axis jaringannya tolong diperbaiki..

Hendri setiawan

Nomor axis saya terblokir bisa bantu saya aktifkan kembali

Yhe

Axsis jaringan kesini sini makin parahh.. bukanya di bagusin.. kecewa saya..

Taufikdexoel

Kartu axis saya jaringan nya jelek padahal kuota banyak dan axis temen2 saya juga bagus cuma punya saya… Dan ada sms kuota internet anda dibatasi 60kbps .nah kenapa kuota habis saya yg isi saya yang beli saya merasa dirugikan tidak bisa bekerja menggunakan internet saya juga dirugikan karna membalas wa pun lama terkirim .tolong di perbaiki dong

Siti

Kenapa pulsa saya selalu terpotong padahal data dan di sim satunya..

saya minta tolong kepada pihak call center exis untuk menghapus smua informasi pribadi saya dan menonaktifkan kartu sim saya karna hp saya telah hilang/dicuri ini nomor sim saya +6283852259822 krna saya takut informasi pribadi saya di persalah gunakan oleh orang lain

Faisol

Tolong diperbaiki!!

Faisol

Kenapa sinyal nya buriq kayak

gagang

jaringan tolong perbaiki sering kali rusak boleh murah tpi jngan murahan bgt donk jaringanya

Kirun

Jaringan terkontol terburik terancur. Axis yg punya…
Bener2 privider cacat… Klo bgini modelnya mah gua yakin ni perusahaan gak nyampe 2 thun juga tutup. Dsar kontol, nyesel gw beli axis..

Suprihatin

Tlong informasi gerai axis di jakarta timur

Hndi surya firmansyah

Untuk axis – XL mohon jaringan nya di perluas hingga pelosok kampung…tower sinyal nya di tambah buat yg di pelosok kampung karna pengguna axis membutuhkan sinyal terutama untuk videocall susah sinyal….

Izul

isi kuota kenapa ga bisa dipakai yah ??mohon bantuannya

Ruslan

Axis bangsad…mudahan kebakar perusahaan lo. Anjing.. Bikin jaringan g jelas..lancar apanya bangsad. Mudahan bangrut..dasar penipu anjing kau axis. Jaringan seperti ngentod2. Tutup aja fah petusahaan lo anjing.. Mudahan yg bikin jaringan modar sekalian..

Ahmad Zakir

Axis bad !!!! Anjing !!!

beoy kancilz

axis sinyal jlex

Iqbal

Nyesel banget saya pakai axis, karena kalau buat ngegame selalu 3G dan ngga jalan pula itu gamenya gimana dong, diperbaiki lahh, supaya tidak ada yang kecewa seperti saya.. 🙁

Yunis

Dari kmarin jaringan gk ada

Yunis

Dari kmarin ga ada jaringan

Hidayat

Sekarang axis jaringannya g lancar, apalagi malam, lama-lama bikin kesel !!
Tolonglah di stabilkan (di benerin) biar pengguna axis g kexewa.

Imron

Ada apa sih sebnernya ko sekarang jaringan nya buruk bngt….mohon di perbaiki…

Kiki

Tolong dong CS yang terhormat, jaringan axis di benerin lagii, jangn di lama lamain..