Call Center AXIS

Call Center AXIS – Indonesia memiliki banyak operator telepon seluler. Salah satunya adalah AXIS. Meski pernah berada dalam masa sulit, perusahaan tersebut berhasil bangkit dan menjadi salah satu pemain besar di bidang penyedia jasa telekomunkasi di Indonesia. Lalu, bagaimana sejarah dan perkembangan operator telepon seluler AXIS? Ingin tahu? Simak di sini, yuk.

axis

Perjalanan AXIS di Indonesia


AXIS Telekom beroperasi di Indonesia sekitar April 2008. Namun, layanannya belum mencakup seluruh pulau di nusantara. Perusahaan yang awalnya dimiliki oleh Grup Lippo, yaitu PT. Natrindo Telepon Seluler atau Lippo Telecom—merek dagangnya pada tahun 2001—fokus pada pelayanan telekomunikasi GSM 1.800 MHz.

Awalnya AXIS Telekom hanya melayani wilayah Jawa Timur dan terus berkembang seiring waktu berlalu hingga mendapatkan izin untuk beroperasi di seluruh wilayah tanah air. Sebagian sahamnya diakuisisi oleh Maxis Communications Berhad, berturut-turut sebesar 51% pada tahun 2005 dan 44% di tahun 2007.

Saham PT. Natrindo yang dimiliki perusahaan asal Negeri Jiran tersebut lalu dibeli oleh Saudi Telecom Company sebesar 51%. Kemudian pada bulan Juni 2011, perusahaan melakukan perubahan nama perusahaan, dari mulanya PT Natrindo Telepon Seluler, kemudian berubah menjadi PT. AXIS Telekom Indonesia. Komposisi saham perusahaan pada saat itu sebagian besar dimiliki oleh Saudi Telecom Company. Tidak ada perubahan struktur kepemilikan saham yang signifikan sampai tahun 2014.

AXIS Dibeli Oleh XL


Pada akhir tahun 2013, AXIS menderita kerugian dan mengumumkannya ke publik. Persaingan antara operator telepon seluler dan kemampuan perusahaan yang kurang baik menjadi dua alasan di antara banyak faktor lainnya, di balik kolapsnya perusahaan itu. Beruntung, dewi fortuna masih menaungi perusahaan tersebut. XL Axiata mengatakan tertarik mengakuisisi AXIS dan berniat merger.


Meski pernah bersaing ketat seperti layaknya bisnis di industri lain, merger dua perusahaan telekomunikasi itu disambut baik pebisnis dan pengguna layanan telepon seluler di Indonesia. Akhirnya pada April 2014, XL Axiata mengumumkan proses merger kedua perusahaan tersebut berhasil dilaksanakan dan telah resmi menandatangani akta merger. Pemerintah dan pelaku bisnis operator telepon seluler bisa bernapas lega karena keputusan itu menyelamatkan industri telekomunikasi Indonesia.

Kondisi AXIS Dipimpin Oleh XL


AXIS kembali beroperasi penuh di tahun 2015 dengan tetap mempertahankan warna ungu sebagai ciri khas operator tersebut. Segmen pelanggan yang dibidik berbeda dengan XL. Perusahaan yang identik dengan penggunaan kata irit itu menyasar pelanggan kelas menengah ke bawah. Di mana mereka lebih banyak memakai layanan SMS, panggilan telepon, dan internet dengan tarif murah. Terbukti, perbedaan segmen menguntungkan kedua operator telepon seluler tersebut yang sekarang berada dalam satu atap manajemen.

Meski segmen yang dibidik golongan masyarakat menengah ke bawah, pelayanan yang diberikan AXIS bisa dibilang sangat baik. Konsumen juga dapat menggunakan jaringan 4G yang didukung teknologi mumpuni dengan tarif hemat dibanding operator lain. Ada banyak pilihan paket internet, telepon serta SMS yang bisa dipilih sesuai isi kantong konsumen.

Call Center AXIS


Sebagai salah satu operator seluler top di Indonesia, AXIS menyediakan layanan customer service yang dapat dihubungi melalui nomor call center berikut:

  • Call Center AXIS
    838 (Khusus Pengguna AXIS)
    0838 8000 838 (Bukan Pengguna AXIS)
  • Email Customer Service
    [email protected]

Call Center AXIS 838 dikenakan tarif Rp. 800/panggilan.

Alamat Kantor:

AXIS

Grha XL

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde

Agung Lot E4-7 No. 1

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 576 1881

Fax: 021 – 576 1880

Email: [email protected]

253
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Yhe

Axsis jaringan kesini sini makin parahh.. bukanya di bagusin.. kecewa saya..

Taufikdexoel

Kartu axis saya jaringan nya jelek padahal kuota banyak dan axis temen2 saya juga bagus cuma punya saya… Dan ada sms kuota internet anda dibatasi 60kbps .nah kenapa kuota habis saya yg isi saya yang beli saya merasa dirugikan tidak bisa bekerja menggunakan internet saya juga dirugikan karna membalas wa pun lama terkirim .tolong di perbaiki dong

Siti

Kenapa pulsa saya selalu terpotong padahal data dan di sim satunya..

saya minta tolong kepada pihak call center exis untuk menghapus smua informasi pribadi saya dan menonaktifkan kartu sim saya karna hp saya telah hilang/dicuri ini nomor sim saya +6283852259822 krna saya takut informasi pribadi saya di persalah gunakan oleh orang lain

Faisol

Tolong diperbaiki!!

Faisol

Kenapa sinyal nya buriq kayak

gagang

jaringan tolong perbaiki sering kali rusak boleh murah tpi jngan murahan bgt donk jaringanya

Kirun

Jaringan terkontol terburik terancur. Axis yg punya…
Bener2 privider cacat… Klo bgini modelnya mah gua yakin ni perusahaan gak nyampe 2 thun juga tutup. Dsar kontol, nyesel gw beli axis..

Suprihatin

Tlong informasi gerai axis di jakarta timur

Hndi surya firmansyah

Untuk axis – XL mohon jaringan nya di perluas hingga pelosok kampung…tower sinyal nya di tambah buat yg di pelosok kampung karna pengguna axis membutuhkan sinyal terutama untuk videocall susah sinyal….

Izul

isi kuota kenapa ga bisa dipakai yah ??mohon bantuannya

Ruslan

Axis bangsad…mudahan kebakar perusahaan lo. Anjing.. Bikin jaringan g jelas..lancar apanya bangsad. Mudahan bangrut..dasar penipu anjing kau axis. Jaringan seperti ngentod2. Tutup aja fah petusahaan lo anjing.. Mudahan yg bikin jaringan modar sekalian..

Ahmad Zakir

Axis bad !!!! Anjing !!!

beoy kancilz

axis sinyal jlex

Iqbal

Nyesel banget saya pakai axis, karena kalau buat ngegame selalu 3G dan ngga jalan pula itu gamenya gimana dong, diperbaiki lahh, supaya tidak ada yang kecewa seperti saya.. 🙁

Yunis

Dari kmarin jaringan gk ada

Yunis

Dari kmarin ga ada jaringan

Hidayat

Sekarang axis jaringannya g lancar, apalagi malam, lama-lama bikin kesel !!
Tolonglah di stabilkan (di benerin) biar pengguna axis g kexewa.

Imron

Ada apa sih sebnernya ko sekarang jaringan nya buruk bngt….mohon di perbaiki…

Kiki

Tolong dong CS yang terhormat, jaringan axis di benerin lagii, jangn di lama lamain..

Faisol

Kontoll lah axis burik anjingg
Jaringan ngentoodd!!

Angga

Kaya anjing jaringan axis.. Tutup aja udah najis.

Ganza

Tutup Ajh Operator Gila Make Axis serasa 3 Najis Gua Bikin Emos Ajh Perbaiki Secepat Nya !!

Faisol

Sinyal burik kontol
Segera diperbaiki njiing!!!

Kikiasmara

Knapa isi paket data gagal…?

Hendra

Sekarang sinyal axis makin buruk, bisa d perbaiki gak…
Apa gak bisa membuat konsumen senang.. kalau emang gak bisa buat pelanggan senang, lebih baik tutup aja sekalian .

Joppos

Jaringan exis gak pernah bagus jam 22:00

Faisol

Knpa sih sinyal nya burik banget

Faisol

Sinyal nya burik kayak kontol

Alessandro

Axis Sering Banget Buffring D Area Balikpapan..iklan Bagus…. Kualitas Internet Buruk..

Kalian yg begok udah benar” di siarin di tv tapi kalian yg gak nalar,kan sponsornya udah ada MURAH ITU AXSIS kalo gangguan lage saat ngegame wajar lah jangan di sama”in sama telkomsel itu kartu paling top jadi MURAH ITU AXSIS

jun mikaze

tolong perbaiki sinyal kalian
jaringan 4G tapi kayak EDGE
masih kalah sama TELKOMSEL
apa lagi buat main game online sama sekali gak bisa gerak
duh kartu murah kayak gini hasil kecewa saya
perbaiki lagi babi sinyal kalian taikk

jun mikaze

sinyal 4G tapi buruk gak bisa ngimbangi TELKOMSEL
apa lagi buat main game online gk bisa gerak sama sekali tolong di perbaiki sinyal kalian babi

Teddy

Saya mau blanja olaline tapi gx bisa tolong di perbaiki mslh ini

Leader

Axsis minggu minggu ini sinyal nya mati

Juki

Axis signalnya jelek se Indonesia

Juki

Axis… sinyal nya paling buruk se Indonesia

AGan

Kenapa jaringan nya hari ini minggu tgl 21 juli 2019 jelek bgt.. Buka youtube jg lama nya satu jam.. Harap du perbaiki jika tidak ingin perusahaan anda di demo atau bangkrut

Aminudin

Panggilan darurat mulu

Aminudin

Kartu axis saya je blokir gimana caranya biar aktip lagi

Aminudin

Kartu axis saya ke blokir gimana caranya biar bisa aktif lagi

Martin

Pelayanan nya di Balikpapan nih gak pernah bagus.. kena ngin sedikit sinyalnya hilang.. perbaiki dulu tuh…

Nieu

Ah iya nih axis sekarang kok sinyalnya jadi tidak stabil terus sih, tolong dong segera di perbaiki udah banyak yang mengeluh nih gara-gara sinyal axis tidak stabil terus

Faisol

Kenapa axsis sinyal nya kok buriq banget?
Mohon segera diperbaiki!!

Ienza

Axis jelek sinyal kok ngedrop terus, katanya udah gabung sama xl tapi sinyalnya kok masih kayak anjing

Nalih

Kenapa axis belakangan ini jaringan selalu tidak stabil..saya mohon kepada axis agar memperbaiki secepatnya..terima kasih

Supriyadi

Bonus 1Gb Promo rawitnya. uda 1minggu gc biasa di ambil ! Benerin

Supriyadi

Promo bunus rawitnya uda 1minggu. Gc bisa diambil . Bnerin dong

Sinti

Kenapa axis kalo mau sms ga bisa? Padahal pulsa ada. Tolong dong operator

Taopik

Diminta serius tuk menangani sinyal XL karena jaringannya banyak yang tidak puas karena jaringannya khususnya Tangerang Jatake Bitung Dan sekali lagi mohon di Carikan solusinya jangan sampai pindah ke pelanggan yang lain