Call Center Jenius

Call Center Jenius – Jenius adalah sebuah aplikasi finansial yang dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam mengelola keuangannya. Jenius adalah produk milik PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) – sebuah terobosan baru dari BTPN untuk memenuhi kebutuhan finansial digital yang berkembang pesat saat ini. Di era digitalisasi sekarang ini, Jenius hadir untuk membantu masyarakat sehingga dapat mengelola dan merecanakan keuangan dengan mudah, tepat, dan praktis.

Jenius diperkenalkan secara resmi ke masyarakat pada bulan Agustus 2016. Bank BTPN, sebagai developer aplikasi Jenius, sudah mulai merancang aplikasi ini sejak Januari 2015.

jenius

Fitur Aplikasi Jenius


Jenius memberikan banyak sekali fitur kreatif dan inovatif sehingga masyarkat dapat dengan mudah melakukan transaksi keuangan. Berikut beberapa fitur andalan dari Jenius:

  • Send It
    Sekarang mengirimkan uang dapat dilakukan dengan mudah. Tinggal memilih nama penerima, lalu tentukan nominal, kemudian kirim.
  • Pay Me
    Lagi butuh dana mendadak? Fitur unik “Pay Me” ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan kiriman uang dari sesama pengguna Jenius. Untuk memakai fitur ini, cukup pilih nama pengirim dan tentukan jumlah yang diinginkan. Jika pengirim setuju, maka dia cukup menekan tombol setuju, dan uang akan segera dikirimkan ke rekening Jenius-mu. Mudah sekali kan?
  • One Touch
    Sebelum melakukan transaksi, pasti kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi. Tetapi jangan khawatir, Jenius membuat semua menjadi mudah. Verifikasi hanya dilakukan dengan satu sentuhan fingerprint. Sekali verifikasi, selesai.
  • $Cashtag
    Rekening jenius beda dengan rekening-rekening produk finansial lainnya. Bila kamu merasa kesulitan untuk menghafal nomor rekening puluhan digit, maka Jenius memiliki fitur $Cashtag, fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat nama $Cashtag sebagai alias dari rekening pokok.
  • Dream Saver
    Menabung adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh masing-masing individu. Dengan “Dream Saver” maka kamu bisa menentukan sendiri jumlah uang yang akan ditabung dan periode waktu menabung. Atur sendiri dan rancang sendiri sehingga kamu lebih fleksibel dalam merencanakan keuanganmu di masa depan.
  • Card Center
    Melakukan pembatasan jumlah transaksi dan melakukan blokir kartu dapat langsung dilakukan dari aplikasi Jenius. Kamu tidak perlu repot-repot ke bank lagi untuk membuat limitasi atau melakukan blokir terhadap kartumu.
  • Split Bill
    Makan bareng temen diluar tapi ingin bayar sendiri-sendiri? Manfaatkan fitur “Split Bill” sehingga kamu dan teman kamu dapat langsung membagi jumlah tagihan secara otomatis.

Jenis Kartu


Saat menggunakan aplikasi jenius, nasabah bisa mendapatkan 3 jenis kartu debit : m-card, e-card, dan x-card. Dengan kartu-kartu ini nasabah dapat mengatur keuangan dengan cara mengatur limit dan penggunaan masing-masing kartu. Semua Jenis kartu tersebut dapat diatur melalui aplikasi pada menu Card Center.

1. m-card: Kartu ini tergabung dalam Visa International sehingga bisa melakukan penarikan uang pada merchant Visa, pada dasarnya m-card adalah  kartu debit pada umumnya. Keunggulan dari kartu ini ialah telah mendukung  Visa PayWave sehingga transaksi di merchant bisa lebih cepat. m-card dapat didapatkan ketika berhasil verifikasi akun Jenius dan akan dikirimkan melalui kurir.


2. e-card: Merupakan kartu virtual. e-card berfungsi sebagai alat pembayaran online yang membutuhkan kartu kredit. Misalkan saja untuk verifikasi akun paypal dan online shopping. Untuk menggunakan kartu ini nasabah bisa mengaktifkan e-card pada aplikasi Jenius.

3. x-card: Adalah kartu debit tambahan dalam aplikasi Jenius. Kartu ini memiliki fungsi yang sama dengan kartu m-card dan tidak ada yang berbeda. Nasabah dapat men top-up Saldo pada x-card melalui aplikasi Jenius.

Biaya & Tarif


Salah satu hal yang menguntungkan bagi nasabah adalah Jenius menghapuskan biaya bulanan kartu dan biaya administrasi. Selain itu, Jenius juga menggratiskan biaya pembuatan akun, penutupan akun, biaya pinalti, bahkan biaya tarik di ATM selain BTPN dan transfer ke bank lain dengan kuota 25x transaksi.

Apakah Dana di Jenius Aman?


Jenius adalah produk dari BTPN, sebuah bank yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain itu, BTPN juga terdaftar di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga dana yang tersimpan di Jenius terjamin keamanannya.

Call Center Jenius


Jika kamu masih memiliki pertanyaan, saran, dan keluhan tentang Jenius, maka kamu bisa menelpon call center, menghubungi via email, atau datang langsung ke kantor pusat Jenius. Selain itu, kamu juga bisa manfaatkan fitur “Jenius Chat” di dalam aplikasi. Berikut ini nomor telepon Jenius:

  • Call Center Jenius
    1500365
  • Email Customer Service Jenius
    jenius-help@btpn.com
  • Chatting di dalam aplikasi Jenius

Alamat Kantor Pusat:

Jenius

PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk

Menara BTPN – CBD Kuningan

Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav 5.5 – 5.6

Jakarta – Indonesia

Telp: 1500365

Email: jenius-help@btpn.com

9
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler

Hai, Dapat kamu informasikan nomor pinjaman atau nomor ktp kamu melalui DM kami agar dapat kami bantu pengecekan lebih lanjut, Terimakasih 🙂

WhatsApp :cs/6283803182494

Fika

Saya udah regis di sumarecon, tpi saya lupa paswordnya. Bagaimana ya?

Yuda

Kartu jenius saya belum sampai juga sampai sekarang, sudah 1 bulan

admin bagaimana kalauu ganti no hp!!

Herli aris zulfikar

Saya lupa akun email jenius dan fasword saya.
Bagaimana cara mendapatkan email kita lagi

Agus wahyudi

Kapan saya bisa menerima flexi cash

Roni

Sama

Edi Surianto

Waahhh kacaauu,… systemnya haanngg jam sibuk begini,…sy merasa kurang nyaman dan juga tidak aman,… sementara sy perlu transfer uang pagi ini, dari jam 9an ini nggak bisa diaccess Dashboardnya,…

Adi Arifin

Kartu ATM saya tidak bisa di gunakan untuk ambil uang tunai. Saya harus bagaimana..?