Call Center GrabBike

Call Center GrabBike – GrabBike adalah layanan transportasi online milik Grab, sebuah perusahaan teknologi asal Singapura yang menawarkan jasa transportasi orang, barang, dan logistik. Sesuai dengan namanya, GrabBike adalah penyedia jasa transportasi dimana armada yang digunakan adalah sepeda motor. Seluruh aktivitas mulai dari pemesanan, pengecekan tarif, hingga komplain dilakukan melalui aplikasi smartphone yang tersedia baik di Android (Google PlayStore) maupun iOS (AppleStore).

grabbike

Jam Layanan GrabBike


GrabBike tersedia sepanjang waktu, 24 jam sehari, dan 7 hari seminggu, non-stop.


Kelebihan GrabBike


Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, kemacetan adalah sesuatu yang tidak bisa terhindarkan. Kemacetan itu membawa dampak besar terhadap kehidupan kita sehari-sehari. Selain dirugikan dari segi waktu, kita juga dirugikan dari segi ekonomi, misalnya pemakaian bahan bakar yang lebih banyak. Bila kita memakai jasa taksi konvensional, maka tarif perjalanan akan dihitung berdasarkan jarak tempuh dan juga waktu tempuh. Kemacetan yang panjang akan berdampak pada kenaikan tarif yang signifikan. Berbeda dengan GrabBike yang menerapkan tarif per kilometer saja sehingga kita tidak perlu khawatir akan kemacetan panjang, yang tentunyya akan memakan waktu dan menyebabkan mahalnya tarif perjalanan.

Sebelum melakukan perjalanan, kita bisa melihat terlebih dulu estimasi tarif yang akan kita bayarkan. Jadi prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Grab
  • Pilih opsi GrabBike
  • Tentukan titik penjemputan dan titik pengantaran
  • Anda akan diberikan estimasi tarif perjalanan

Pada jam-jam sibuk, GrabBike menerapkan skema biaya tambahan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Syarat Pendaftaran Menjadi Mitra GrabBike


GrabBike menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para mitra yang ingin bergabung. Syarat-syarat yang diperlukan antara lain:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia maksimal 55 tahun per 31 Desember 2015.
  • Memiliki kemampuan membaca dan menulis.
  • Sehat secara jasmani dan rohani.
  • Memiliki sepeda motor yang layak sesuai dengan penilaian GrabBike.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan antara lain:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi SIM C.
  • Fotokopi STNK.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Surat Keterangan Sehat (khusus untuk yang berusia lebih dari 50 tahun).
  • Surat Keterangan Domisili (untuk warga luar kota dan yang berdomisili berbeda dengan alamat di KTP).

Solusi Aplikasi Driver Error


Bila Anda menemui masalah pada aplikasi GrabDriver, seperti aplikasi yang error dan tidak bisa melakukan login, maka lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Tutup aplikasi GrabDriver. Bukan hanya keluar saja, tetapi benar-benar di close.
  • Buka kembali aplikasi GrabDriver.
  • Logout dari akun GrabDriver.
  • Login kembali ke GrabDriver.
  • Bila masih error, restart handphone.

Call Center GrabBike


Anda sedang menghadapi kendala terkait layanan GrabBike? Anda sebagai Rider atau Driver yang membutuhkan bantuan customer service dari GrabBike, maka Anda bisa menghubungi call center GrabBike melalui nomor telepon dan informasi kontak berikut ini:

Alamat Kantor Pusat:

GrabDriver

Jl. Cikini 2 No. 8

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 80648777

Email: [email protected]

Tulis Tanggapan

Ayo berdiskusi.