Call Center HokBen

Call Center HokBen – Bagi yang sudah lama berada di Indonesia, nama Hoka Hoka Bento bukan lagi sesuatu yang asing. Waralaba yang menghidangkan ragam masakan Jepang (meski dengan cita rasa lokal) ini sudah berdiri selama beberapa dekade. Saat ke mal hingga ke bandara dan stasiun pun, Anda akan menemukannya di antara jajaran tempat makan.

hoka-hoka-bento

Saat ini terdapat 350 gerai Hoka Hoka Bento yang dapat ditemukan di Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Namanya sendiri berarti “makanan hangat yang dikemas di dalam kotak”. Jika suka memesan menu dengan kata bento di belakangnya, makanan pasti dihidangkan di dalam boks, meskipun dimakan di tempat.

Namun, sebenarnya bagaimana asal mula berdirinya Hoka Hoka Bento?

Sejarah Singkat Hoka Hoka Bento


Di bawah PT. Eka Bogainti, Hoka Hoka Bento (atau HokBen) didirikan pada tanggal 18 April 1985. Hendra Arifin adalah pemilik HokBen. Restoran Hokben pertama kali dibuka di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Makanan Jepang yang disajikan beragam dan cepat saji, tetapi juga higenis dan harganya terjangkau.

Karena merupakan makanan di dalam boks, konsep awal HokBen hanyalah berupa takeaway, yaitu dipesan untuk dibawa pulang. Hendra sampai harus ke Jepang dalam rangka membeli izin untuk penggunaan brand dan teknik pembuatan semua menu Hoka Hoka Bento.

Meskipun di Jepang sudah tidak ada lagi, HokBen masih berjaya di Indonesia. Bahkan, Indonesia-lah satu-satunya pemegang lisensi brand waralaba ini.


Ekspansi Bisnis Hoka Hoka Bento


Pada tahun 1990, HokBen membuka cabang di Bandung hingga berkembang menjadi 23 gerai. Setelah itu, ekspansi bisnis mereka berlanjut di Surabaya pada tahun 2005. Di Surabaya, gerai HokBen berjumlah 13. Lalu, mereka juga menambah cabang di Malang pada tahun 2008, sebelum berlanjut hingga ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali pada tahun 2010.

Pesan antar mulai berkembang setelah HokBen memiliki Call Center (1500505) pada tahun 2007. Kemudian, layanan online dibuka pada tahun 2008. Tidak berhenti di situ, fasilitas drive-thru juga dibuat pada tahun 2010, termasuk di Tangerang (Alam Sutera dan BSD), Bekasi (Harapan Indah), dan Surabaya (Polisi Istimewa).

Kini kita mengenal Hoka Hoka Bento dengan singkatan HokBen, yang lebih mudah diingat. Singkatan ini baru digunakan pada tanggal 15 Oktober 2015, lengkap dengan tampilan, penawaran, pelayanan, dan nuansa lebih segar.

Produk-Produk Andalan HokBen


Untuk memesan makanan di HokBen, pengunjung mengantre secara berjajar ke samping hingga menuju kasir. Ragam menu yang ditawarkan termasuk:

  • Menu tumis: yakiniku, teriyaki, burakkupeppa(baik dengan ayam maupun daging sapi).
  • Menu goreng: chickenkatsu, ekkado, ebi furai, spicychicken,toribaaga, kani roll, eggchickenroll, tori pop corn, dan shrimproll.
  • Menu rebus: sukiyaki, shumai,gyoza, dan sup miso.
  • Minuman dan hidangan penutup: es sarang burung, es ogura, koorikonyaku, dan puding.

Meskipun menghidangkan masakan Jepang, HokBen menyesuaikannya dengan cita rasa lokal, termasuk menyediakan sambal manis pedas. Ada juga KidzuBento dan paket ulang tahun untuk anak-anak.

Call Center HokBen


Sudah tidak sabar ingin pesan delivery Hoka Hoka Bento? Hubungi call center HokBen delivery melalui nomor telepon berikut:

  • Call Center HokBen
    1500505

Minimal pemesanan untuk delivery adalah Rp. 50.000 sebelum PPN dan ongkos kirim.

Tulis Tanggapan