Nomor Telepon Polisi

Nomor Telepon Polisi – Sejarah Kepolisian Republik Indonsia (Polri) dimulai sejak jaman sebelum kemerdekaan hingga sekarang yang sudah sangat maju dan berkembang. Banyak sekali terobosan yang dilakukan polri baik dari sisi peningkatan kualitas sumber daya manusia, profesionalisme kerja, dan juga dalam sektor teknologi informasi. Untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepolisian, Polri bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) mendirikan layanan Call Center Polri. Layanan hasil bentuk kerjasama ini bertujuan untuk semakin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan adanya satu nomor pusat, masyarakat diharapkan dapat melapor dengan cepat dan pihak kepolisian dapat menanggapi aduan masyarakat dengan segera.

Pendirian call center Polri bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah melapor terhadap tindak kriminalitas di sekitarnya. Dengan memberikan masyarakat kemudahan untuk melapor, maka diharapkan tindak kejahatan akan dapat ditekan seminim mungkin. Masyarakat jadi lebih awas dan merasa lebih aman karena dapat berbicara langsung dengan pihak kepolisian.

Bareskrim Polri

Call Center Polri


Call Center Polri dibuat untuk semakin menunjang layanan Polri terhadap masyarakat. Di situasi dan kondisi sekarang yang tidak menentu, kita bisa saja dihadapkan pada situasi darurat, keadaan bahaya, dan membutuhkan pertolongan cepat. Tentunya, dalam situasi tersebut, kita memerlukan bantuan dengan segera.

Dengan adanya layanan call center, maka masyarakat tidak perlu repot-repot mengingat nomor telepon kepolisian yang berbeda-beda di setiap wilayah. Masyarakat dapat menelpon ke satu nomor saj yaitu di 110 untuk menyampaikan masalah yang sedang dihadapi, dan setelah itu tim call center Polri akan mengkoordinasikan ke satuan wilayah yang berwenang. Layanan ini juga diharapkan dapat mempercepat penanganan masalah terutama pada kondisi darurat seperti kecelakaan.

Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan sosialisasi nomor call center pusat Polri agar semua masyarakat dapat melapor dan segera mendapatkan bantuan dari petugas.


Dibawah ini adalah nomor call center Polri:

  • 110 – Call Center Polri

Telepon ke call center Polri tidak dipungut biaya alias gratis. Anda dapat menghubungi call center polri untuk melaporkan kejahatan, kecelakaan, dan segala macam bentuk tindak pidana lainnya. Tidak hanya tindak kejahatan, masyarakat juga dapat melapor apabila mendapat pelayanan yang kurang baik dari kepolisian.

Layanan ini dapat diakses dari seluruh wilayah Indonesia.

Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan telepon iseng karena akan mendapatkan sanksi yang tegas.

Apabila Anda tidak bisa menghubungi call center Polri karena suatu hal, Anda dapat menelpon polda atau polres sesuai dengan wilayah masing-masing.

Lihat nomor telepon polisi melalui link berikut:

Alamat Kantor Pusat:

Kepolisian Negara Republik Indonesia

Jl. Trunojoyo No. 3

Jakarta 12110

Telp: 021 – 91261059

Fax: 021 – 7218741

Email: [email protected]

Demikian informasi mengenai call center Polri (24 jam) dan nomor telepon polisi berdasarkan wilayah kerja.

3
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Mashuri

Sy mau melaporkan tindakan penipuan online.pinjaman online

D jalan aryawidura residen bogor tanggal, 07-januari-2018 tepat nya jam 23:00 telah terjadi penganiayaan anak siswa oleh seseorang yang mengangkatkan senjata saya mohon minta bantuan nya untuk ada yang patroli dan saya pribadi juga menjadi korban kekerasan ini saya minta bantuan untuk bantuan siap siaga karena orang yang menganiaya siswa itu membawa senapan api…

Penipu