Nomor Telepon BPJS Kesehatan

Nomor Telepon BPJS Kesehatan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah sebuah lembaga BUMN yang memiliki tugas untuk memberikan jaminan sosial pada bidang kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia. Didasarkan pada program pemerintah bernama Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014. Sebelumnya, BPJS Kesehatan dikenal dengan nama Asuransi Kesehatan.

Asuransi BPJS Kesehatan

Kenapa BPJS?


Pendirian BPJS Kesehatan didasarkan pada fakta bahwa resiko seseorang mengalami penyakit atau kecelakaan bisa terjadi kapanpun juga. Dengan kata lain, bencana atau musibah itu tidak bisa diprediksi. Apalagi jika seseorang terkena penyakit yang cukup berat dan membutuhkan operasi, maka tentunya akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini tentunya akan menggangu kehidupan finansial seseorang termasuk keluarganya. Pada dasarnya, kesehatan merupakan hal primer yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan memberikan solusi dengan menyediakan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Jaminan proteksi akan kesehatan atau sering disebut asuransi kesehatan itu sudah selayaknya menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Biaya pengobatan yang menjadi semakin mahal dari tahun ke tahun membuat kita wajib untuk memiliki suatu jaminan kesehatan.

Kebutuhan jaminan kesehatan di Indonesia akan menjadi semakin penting di masa yang akan datang. Pada tahun 2030, presentase jumlah lanjut usia di Indonesia akan menjadi 25% dari total penduduk. Dengan mengingat bahwa lansia lebih rentan terhadap penyakit dan masalah kesehatan, maka kebutuhan akan jaminan kesehatan menjadi sangat vital. Kehadiran BPJS Kesehatan diharapkan dapat memberi solusi terhadap jaminan kesehatan masyarakat Indonesia.


Peserta BPJS Kesehatan


Per tanggal 14 Oktober 2016, jumlah peserta BPJS Kesehatan di Indonesia mencapai lebih dari 169 juta orang. Hal ini berarti bahwa mayoritas orang Indonesia sangat berminat dengan adanya kehadiran BPJS Kesehatan. Selain itu, perusahaan juga memiliki misi untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia masuk kedalam program JKN pada awal tahun 2019.

Seperti layaknya asuransi kesehatan, BPJS Kesehatan memberlakukan sistem iuran bulanan. Sekarang ini, BPJS Kesehatan mewajibkan pesertanya untuk membayar secara kolektif. Jika sebelumnya kita membayar untuk satu nomor BPJS, pada sistem yang terbaru kita akan diwajibkan membayar seluruh peserta BPJS yang terdaftar di Kartu Keluarga. Misalnya, orang tua ingin membayar BPJS untuk anaknya. Hal ini tidak bisa karena BPJS memberi tagihan itu secara kolektif. Jadi, tagihan yang muncul adalah tagihan gabungan semua orang yang ada di KK.

Sistem pembayaran BPJS secara kolektif ini diharapkan dapat mempercepat waktu pembayaran iuran. Yang dahulu hanya dapat membayar untuk satu nomor peserta, sekarang bisa langsung sekali bayar. Jadi, peserta BPJS tidak harus antri berkali-kali untuk membayar iuran satu keluarga.

Nomor Telepon BPJS Kesehatan


Untuk Anda yang memiliki pertanyaan seputar cara pendaftaran, biaya iuran, manfaat, atau segala hal yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan, dapat menghubungi call center / nomor telepon BPJS Kesehatan di bawah ini:

Alamat Kantor:

BPJS Kesehatan

Jl. Letjen Suprapto Kav. 20 No. 14

Jakarta 10510

Telp: 021 – 4212938

Fax: 021 – 4212940

115
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Sarif hidayat

Saya anggota bpjs tiap bulan bayar, giliran anak saya sakit sekitar jam 9 malam mau ber obat eh kata pihak medika gandul tutup jam 8 malam untuk anggota bpjs akhirnya saya kecewa lalu beli obat warung mudah2an sembuh padahal sakit waktunya ga tahu datangnya

rossy

apakah bpjs mengeluarkan rincian biaya ketika pasen pulang sehabis 1 bulan setengah dirawat ? krn selama ini saya tidak pernah melihat tagihan atau rincian biaya tersebut,meski hanya untuk mengetahui.beberapa kali seperti itu.dan kenapa kalo double cover dgn asuransi lain.sll total tagihan ditagihkan pada asuransi lain bukan bpjs(padahal double cover ) terima kasih

Elyoko

Bohong gak ada respon sama sekali… Knp bikin web pengaduan..

Yoko

Selamat siang… Kenapa saya bayar bpjs bulanan naik 4x lipat padahal bulan seblumnya selalu bayar

saya 7x lipat byasa bayar 105rb mssa pembayaran bulan desember 706rb??
gak ngerti sistem’y…

Riani

Sekarang bpjs bawa obat ke apotek yang bekerja sama dengan bpjs.apotek kimia farma kota banjar jawa barat.tapi obat saraf levovar jarang ada stok habis.kata nya sulit.trus kalau sulit.langsung saja dikasih dari rs nya.ga usah di apotek luar.jadi ribet.jarang ada obat.yang ada malah bingung

Rahman

saya hari ini pake BPJS kerumah sakit medika lestari tetap aja pengabillan obat haru bayar ..saya bayar kekasir 200 ribu buat penebussan obat…kirain pakae BPJS gratis semua nya ternyata gak berguna BPJSnya…saya tlfn call center BPJS…saya bertanya knepa saya bayar sedangkan saya berobat pakai BPJS..trus jawabban call centernya BPJS bisa dipakai apabila aku dalam keadaan darurat..nunggu w dalam keadaan darurat…ogah banget…gak mau lagi aku urus BPJS ..untung saya bawa ATM tadi berobat jadi bisa nebus obat saya… BPJS berfungsi dalam keadaan darurat…gak mau lagi w urus BPJS..mendinggan w gak pakai BPJS berobatnya…kapok w pakai BPJS…

frida

sudah coba sms ga ada balesan dari bpjskes nya…

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

Dikdik

Maaf admin.
Kemarin saya sudah bayar BPJS untuk bulan desember via Alfa mart.
Tapi ko. Masih ada tagihan yah.

September pun sudah saya bayar. Tapi kenapa masih ada tagihan untuk bulan Desember.

Itu saja.
Terimakasih

Ani handayani

Maf mau tanya saya daftar online tp keluar penjelasan bahwa saya telah terdaftar menjadi peserta BPJS pdhl sy blom pernah mendaftar secara langsung. Tp g tau juga kalo d tempat dulu sy bekerja ternyata d daftarkan kan to sampe skrg sy blm ada kartu BPJS ny lalu bagaimana . Mohon bantuannya

Abyadl Qolbi Khair

saya mau tanya, kenapa saya dapat kartu tapi ketika saya login di aplikasi bpjs tidak terdaftar ya.. mohon tanggapannya

Andri Hermawan

Saya mau tanya gmn caranya biar tau struk,rincian biaya operasi, rawat inap, brobat jln,menggunakan sistem online klo menggunakan bpjs kesehatan pribadi.buat tuntutan ke perusahaan yg lepas tanggung jwb, mohon tanggapannya

Andris

Saya mau tanya, apakah memang benar tidak senua obat dikaper oleh bpjs, dan pasien harus membayarnya, soalnya seoarang istri saya sedang dirawat di karya Bakti pratiwi

nana

sya mau tanya. kalau operasi laparoscopi tuba non paten itu ditanggung BPJS gak ya ?

selamat sianga,saya mau tanya jika saya mau daftar bpjs kesehatan bisa tidak ya soalnya sudah punya kartu KIS.Tapi kartu kis saya sudah lama tidak pernah dipakai dan kartu kis nya juga sudah hilang.Yang ingin saya tanyakan apakah bisa saya daftar bpjs kesehatan,terima kasih.

Suhada

Dear Bpk/Ibu pejabat BPJS kesehatan yang terhormat Saya mau bertanya apakah ada pengecualian untuk anak ke 4 dengan kelahiran bayi prematur BB 1kg, panjang 36cm dengan tindakan operasi sesar,lalu si bayi sudah memasuki ruang NICU kemudian BPJS kesehatan baru saya urus, itu tetap harus nunggu 14hari dulu, baru bisa dipergunakan? Ibunya Alhamdulillah di cover, yang saya tanyakan ko anak sy yang baru lahir harus nunggu sampai 14hari terlebih dahulu, baru’ BPJS kesehatan bisa dipakai, lalu perawatan sehari harinya bayi di ruangan NiCU blm bisa digunakan, tolong dibantu BPK/ibu pejabat BPJS yang terhormat, soalnya biaya perawatan perhari di ruangan NICU lumayan… Lihat lebih banyak >>

ISKANDAR MUDA

saya peserta BPJS PREMIUM kelas 3. ketIka saya di rawat di FASKES Tingkat 1 yaitu PUSKESMAS RANTAU TIJANG KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS, LAMPUNG. saya masih disuruh perawat menebus obat di apotik dengan jumlah yg cukup banyak. mungkin obat itu di perkirakan sampai dg pasien bisa di perbolehkan pulang. alasan stok obat habis. dan itu bkn terjadi kepada saya saja. pasien di samping sy juga begitu..yang menjadi pertanyaan saya..1.kalau saya masih harus mengeluarkan uang untuk menebus obat dalan jumlah yang lumayan banyak, apa dong manfaat dari keikut sertaan saya menjadi PESERTA BPJS MANDIRI. 2. untuk apa harus ada FASKES TINGKAT PERTAMA… Lihat lebih banyak >>

Maimunah

saya maimunah sdh brp kali mendapat sms bahwa saya mendapatkan uang tunai Rp 47 juta rupiah apakah benar sms itu ?

Nurmala

Bisakah operasi qmbeyen di tanggung bpjs

Nurmala

Apakah di tanggung operasi ambeyen oleh bpjs

Endang

Mau nanya,klo kita bikin BPJS di kota Tegal trus kartu BPJS nya ilang,bisa ga sih kita bkin laporan kehilangannya di Tanggerang?

Rahmat Tullah

Saya pengguna jasa BPJS
Bernama:Rahmat tullah
BerAlamat :
Propensi:jambi
Kelurahan:tungkal 3
Kecamatan:tungkal ilir
:Kenapa istri saya yg sudah hamil 5 bulan tidak di terima untuk memerikakan keadaan kehamilannya, penolakan Faskes, tidak melayani atau menolak pengguna/Anggota BPJS untuk memeriksa keAdaan kesehatan kandungan/kehamilan yg sudah 5 bulan.
Mereka akan meberikan pelayanan seputar kesehata kandungan/kehamilan BiLa!!! Kandungan selum berusia lebih dari lima bulan.
Mohon kepada BPJS untuk memeriksa Kenakalan-kenakalan faskes di kota kami.

Ade Haryono

Mohon info: kemana saya harus melaporkan perusahaan saya yg tidak membayarkan angsuran BPJS kesehatan kurang lebih 7 -8 bulan…? Karena saya mau berobat ternyata tidak aktif dan saya tanya ke perusahaan saya katanya lagi di FU ke BPJSnya…permasalahan nya sudah 8 bulan tidak aktif.apakah pendaftaran BPJS memang proses nya sampai lebih dari 2 bulan kah…? Mohon bantuan nya.terima kasih

Dedi Irawan

Pertanyaan anda persis seperti perusahaan tempat saya bekerja.
Padahal sudah jelas tentang aturan dan undang-undang yang mengatur didalamnya.

Sofyan

Cara untuk buka aplikasi bpjstku yg keblokir gimana ya? Soalnya emailku yg untuk terdaftar terblokir dan nomer telephonnya dah mati (gak aktif lagi) mohon bantunnya

Benget.Manullang

Saya Benget.Manullang saya mendapat sms bahwa saya mendapat dana bantuan dari pihak BPJS senilai 47juta rupiah apakah benar sms tersebut?

Donderasi

Mau nanya kalau prosedur tindakan Operasi orang dari daerah yang dirujuk ke jakarta RS.Jantung BPJS Matraman bagaimana ya? ada keluarga dari Manado sudah hampir satu bulan di Jakarta dengan rencana operasi karena jantung anaknya bocor tp dari RS Matraman diulur ulur terus bulan agustus pertengahan alasanya Dokter2nya lagi pada ke Bali sangat memprihatinkan mohon tanggapanya

anisa

Mau nanya cara membayar bpjs gmn setelah saya dpt sms dr call center bpjs

Pieter K.

Mengapa bpjs sering mengganggu masyarakat dengan bantuan tunai,apa benar??

Saya anggota bpjs kota malang, mau tanya kartu bpjs saya khan hilang saya mau cetak ulang apa saja persyaratannya?

Sari

Saya peserta bpjs mandiri yg kls 1..tapi buln januari kmren dipindah kls 3..prosedur dari kantor bpjs nya gk boleh bayar dulu kalo blm turun…tapi kok smpe 8 bulan gk turun” malah bengkak smpe 2jta..ini gimana ya pihak bpjs nya gk ada kejelasan..

mario wowor

Ikut berdiskusi…cuma komplain saya anggota bpjs…ini cuma karena keterlambatan pembayaran angsuran…tapi saya sdh bayar sekalian denda..kok ketika berobat anak saya kerumah sakit…cuma masalah data lunas terlambat masuk rumah sakit…pihak rumah sakit menuntut harus bayar biaya pengobatan skalian obat…obatan..bgmn ini…guna bpjs…apa semakin lama bukan meringankan tapi semakin lama semakin memberatkan…padahal 2 minggu sebelumnya anak saya yg kedua baru saja selesai dirawat rumah sakit tersebut…sampai keluar tak ada halangan…trus yg terjadi barusan membuat saya heran…

Deden nuraen

Saya anggota bpjs,agak keberatan klinik terdekat menentukan rujukan,tak ada kebebasan untuk memilih rumah sakit yg dikehendaki oleh pasen

Rieslan Lan

Saya juga ada SMS mengatasnamakan BPJS untuk mendapat bantuan disuruh kirim pulsa 300.000 ap benar.tapi lucu loh bantuan belum jelas malah uang pulsa diminta kirim duluan.

rizka maharani

berapa hari pasien pasca operasi dirumah sakit di cover bpjs kesehatan yg gratis

yeny

ada sms mengatasnamakan BPJS callcenter no hp tsb :+6285314289957
isi sms: Anda Penerima PROGRAM DANA BANTUAN BPJSINDONESIA Cek Rp.47jt U/info klik:www.layanan-callbpjs.blogspot.com

Surya

Saya jg sama dpt tp sy TLP disuruh krim plz sebesar 300 apakah ini bner

Yudi

Apa btul bpjs/KIS gk bsa pindah jamkesnya?
Trus gimana puskesmasnya jauh&jalannya jelek istri saya mau melahirkan apa gk bsa melahirkan di kelinik trdekat mnggunakan kartu bpj KIS?
kata orang kelinik gk bsa harus ganti jamkesnya keklinik trdkat tp orang bpjs bilang gk bsa krna bpjs KIS DAERAH gk bsa pindah jamkesnya

Yudi

Saya sudah ke kantor bpjs cilegon untuk membuat bpjs calon anak saya yg mau lahir tp di tolak kerena anak sya blm lahir, tp ko kenapa dokter&bidan mnyarankan di buat segra supaya nanti pas lahiran gk biaya mebus bayi…!!!
Tolong penjlasannya. Tks

Yudi

Maaf sya mau tanya…
Apa betul ibu yg mau melahirkan pake bpjs termasuk anak yg masih ada di kandungan juga harus di buatkan kartu bpjs? Kalu gk punya kartu bpjs si bayi itu nantinya kena biaya inap?
Mohon pejlasannya?

Djoni lensun

Mau tanya sy dpt sms mendpt bantuan dana 47 juta apa itu betul mohon penjelasan

Surya

KA Joni sy jg dpt SMS seperti itu.sy blik TLP di situ registrasi dengan kirim plz sbnyk 3x 100 Bru bsa dpt.msa si pakai plz GK yakin sy

Ahmad pudoli

Kalau pengen mengetahui no VA gmana ya

agus

sy mw tny mslh pembuatan bpjs kesehatan sy daftar bpjs 2 orang ko yg di kirim no va cuma satu trus blum ada konfirmasi lg…. waktu daftar bpjs memang ktp nama lengkap sedangkan kk nama depan ja…. sy harus gmn nie tolong bantu ya..

Dwi Ratnawati

Selamat malam, sebelumnya pemegang kartu bpjs. Dan sebelumnya saya mengajukan klaim bpjs berhubung saya berada di luar Indonesia sehingga saya tidak dapat hadir pada saat saya mendapatkan nomor antrian. Dan saya mengajukan kembali tidak dapat karena sebelumnya sudah mengajukan. Bagaimana caranya untuk mendapatkan kembali nomor antrian saya ? Ada yang bisa berikan info. Terima kasih

selamat pagi,
Perkenalkan saya atikah dari PT Digital Open House,
yang saya ingin tanyakan, bulan lalu kami sudah menambah pendaftaran peserta BPJS kesehatan di PT Digital Open House untuk tagihan pembayaran bulan juli, tapi kenapa belum juga terdaftar ya???

M.Yusri Ismail

Assalamu’alaikum wr wb
langsung aja tanya apa benar Drs Edi Satryo msi sebagai penanggun jawab dana bantuan BPJS dng nomor telpon kantor 021 88881234 mobile 08521260 0077. atas bantuan nya diucapkan banyak terima kasih
salam hormat
M.Yusri Ismail

fauzan akbar

Selamat malam,
perkenalkan nama saya fauzan akbar,

yang saya ingin tanyakan adalah, bagai mana cara mengetahui no bpjs, sebab saya lpa nonya dan saya jga belum mencetak kartunya,…
pada saat membuat kartu bpjs kesehatan di bantu oleh kantor dan sekarang saya sudah resign dari kantor yang lama,…

mohon bantuannya untuk dapat melihat no bpjs kesehatan yang saya miliki, terima kasih…

ricky

selamat sore , mau tanya ? apakah pergantian kaca mata plus untuk baca tidak di cover sama bpjs

M.Yusri Ismail

assalammu’alaikum wr wb
saya mau tanya ni apa benar pada tgl 7Juli 2018 jam 11:06 saya menerima sms dari no +6285397275549 saya terpilih sebagai penerima dana bantuan Rp 47 juta dari BPJS Indonesia. bagaimana cara BPJS memberi tahu kepada penerima dana bantuan Bpjs, mohon penjelasan, dan terima kasih banyak
salam homat
M.Yusri

Benar ngak ada bantuan dana bpjs sebesar 47 jt