Nomor Telepon BPJS Kesehatan

Nomor Telepon BPJS Kesehatan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah sebuah lembaga BUMN yang memiliki tugas untuk memberikan jaminan sosial pada bidang kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia. Didasarkan pada program pemerintah bernama Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014. Sebelumnya, BPJS Kesehatan dikenal dengan nama Asuransi Kesehatan.

Asuransi BPJS Kesehatan

Kenapa BPJS?


Pendirian BPJS Kesehatan didasarkan pada fakta bahwa resiko seseorang mengalami penyakit atau kecelakaan bisa terjadi kapanpun juga. Dengan kata lain, bencana atau musibah itu tidak bisa diprediksi. Apalagi jika seseorang terkena penyakit yang cukup berat dan membutuhkan operasi, maka tentunya akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal ini tentunya akan menggangu kehidupan finansial seseorang termasuk keluarganya. Pada dasarnya, kesehatan merupakan hal primer yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan memberikan solusi dengan menyediakan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Jaminan proteksi akan kesehatan atau sering disebut asuransi kesehatan itu sudah selayaknya menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Biaya pengobatan yang menjadi semakin mahal dari tahun ke tahun membuat kita wajib untuk memiliki suatu jaminan kesehatan.

Kebutuhan jaminan kesehatan di Indonesia akan menjadi semakin penting di masa yang akan datang. Pada tahun 2030, presentase jumlah lanjut usia di Indonesia akan menjadi 25% dari total penduduk. Dengan mengingat bahwa lansia lebih rentan terhadap penyakit dan masalah kesehatan, maka kebutuhan akan jaminan kesehatan menjadi sangat vital. Kehadiran BPJS Kesehatan diharapkan dapat memberi solusi terhadap jaminan kesehatan masyarakat Indonesia.


Peserta BPJS Kesehatan


Per tanggal 14 Oktober 2016, jumlah peserta BPJS Kesehatan di Indonesia mencapai lebih dari 169 juta orang. Hal ini berarti bahwa mayoritas orang Indonesia sangat berminat dengan adanya kehadiran BPJS Kesehatan. Selain itu, perusahaan juga memiliki misi untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia masuk kedalam program JKN pada awal tahun 2019.

Seperti layaknya asuransi kesehatan, BPJS Kesehatan memberlakukan sistem iuran bulanan. Sekarang ini, BPJS Kesehatan mewajibkan pesertanya untuk membayar secara kolektif. Jika sebelumnya kita membayar untuk satu nomor BPJS, pada sistem yang terbaru kita akan diwajibkan membayar seluruh peserta BPJS yang terdaftar di Kartu Keluarga. Misalnya, orang tua ingin membayar BPJS untuk anaknya. Hal ini tidak bisa karena BPJS memberi tagihan itu secara kolektif. Jadi, tagihan yang muncul adalah tagihan gabungan semua orang yang ada di KK.

Sistem pembayaran BPJS secara kolektif ini diharapkan dapat mempercepat waktu pembayaran iuran. Yang dahulu hanya dapat membayar untuk satu nomor peserta, sekarang bisa langsung sekali bayar. Jadi, peserta BPJS tidak harus antri berkali-kali untuk membayar iuran satu keluarga.

Nomor Telepon BPJS Kesehatan


Untuk Anda yang memiliki pertanyaan seputar cara pendaftaran, biaya iuran, manfaat, atau segala hal yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan, dapat menghubungi call center / nomor telepon BPJS Kesehatan di bawah ini:

Alamat Kantor:

BPJS Kesehatan

Jl. Letjen Suprapto Kav. 20 No. 14

Jakarta 10510

Telp: 021 – 4212938

Fax: 021 – 4212940

143
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Yolanda Mailoor

Saya tidak bisa daftar bpjs saya karena belum di nonaktifkan dari perusahaan lama pdahal sudah 2 tahun lebih saya keluar dari perusahaan tsb. saya tidak bisa daftar diperushaan saya sekarang. terima kasih

Renny

Mau tanya mengenai status bpjs kesehatann apabila orangnya sudah meninggal bagaimana ap harus lapor ke kantor bpjs ap gmn?

Ani

Tolong ya BPJS jgn buat orang susah tambah melarat.di pake aja blm .JD hrs byr utang.sy minta di nonaktifkan ko malah suruh byr.dipikirdong.

Nomor tlp 1500400 g bisa d hubungin tolong klo mencantumkan nomor bpjs yg jelas..bebrapa kali d tlp g bisa/g nyambung

Nomor tlp bpjs 1500400 g bisa d hubungin..tolong dong klo ngasi nomor tlp yg jelas..d tlp g bisa2…

Gk jls no tlp bpjs kesehatan ny,,,,d tlp yg 15004000 kya nyariduit bgt, gk nyambung hbs berpuluh ribu,,, lo bpjs nyari duit bgt lwat tlp,,masalah gk terselesaikan malah ngabisan pulsa gw 50rb

Davina

D tlp yg 021 gk d angkt2

Ryan robert sinuraya

Bagaimana ini bpjs kalo tidak bisa digunakan diseluruh Inonesia. Alasan belum link secara online. Perbaiki dulu sistemnya baru minta pembayaran

azril

mending gk usah di pasang no tlp..di tlp bolak balik tp gk ada respon…dasar sampah

dendra

Nama di kartu bpjs dgn nomer peserta bpjs berbeda, mhn penjelasannya. Apa yg hrs di lakukan. Trima kasih

Yasir

Sya mau tanya. Hari ini tggl 08042019 sya pembayaran bpjs kesehatan. Seharus nya 1 bulan itu pembayaran nya 25 rb. Tapi kenapa sya dikenakan biaya bulan ini 51 rb..

Ani

Ditelepon ber x x gak ada yang ngangkat no cs nya bpjs . Gmn sich

Ani

Di telpon gak di angkat2 no bpjs itu

Net mlm,,,,tolong no y jngn d matiin,,,g bsa d hub,,,mksih

priyono

knp ya bpjs di telp tidak diangkat2 ya terimakasih

Sutarmo

Tepatnya di RSUD Margono Soekardjo

Sutarmo

Hari ini senin 25/3/19 layanan BPJS Non PBi ada masalah di Rumah sakit wilayah Banyumas,

dinamika

susah sekali menghubungi bpjs kesehatan, harus telepon ke mana kalau mau daftar bpjs kesehatan.

Lili somantri

Knpa sekarang kalau mau buka bpjs harus punya buku tabungan

Angelia

Anak saya sakit dirawat pake bpjs.trus mnta pindah kelas.masa krna cm naik kelas cm itungan jam dr jm 12 ke jam 9 total biaya sampai 4.6jt udh ngelebihin kaya hotel bintang 5.dan sakit anak saya cm panas aja.makanya dirawat cm itungan jam.tolong direvisi BPJS jgn semena2 netepin biaya untuk kerumah sakitnya.

Angelia

Ikut Bpjs tp dr rumah sakit biayanya makin dimahalin.minta naik kelas krna demi anak masa 1 hari sampai 4jt.ampuun dah udh ngelebihin hotel bintang 5

Andi Winarko

Saya Sudah 2 BuLam Bikin BPJS di Surabaya DharmaHusada

Sampai Sekarang Tidak ada Konfirmasi Dari BPJS DharmaHusada
Yg Katanya Proses 14 Hari Jadi & DiAntar Ke Rumah

KaLau Tidak Becus Jangan BerJanji 14 Hari Langsung Jadi
Dan Turun Saja Dari Jabatan BPJS dan PeLayan Masyarakat

Kerja AsaLAsaL’an Saja

SaLam
Andi Winarko

M Hasan Syafari

Layanan 24 jamnya da ga aktif telpon mau gimana cari keterangan kalo ada data yg ga sinkron antara rumah sakit dan bpjs bpjs org tua saya sm rumah sakit sdh dinyatakan tidak ada tunggakan tetapi ada denda sedangkan saya bayar sesuai dengan tagihan

BPJS GK ADA FUNGSI DAN MANFAAT SAMA SEKALI KE RAKYAT, PENYAKIT BANYAK DI BLACKLIST. OBAT SELALU NEBUS JUGA,
MASYARAKAT KAMPUNG SAYA INGIN BPJS DITUTUP SAJA DARI PADA TIDAK MEMBAWA MANFAAT, MOHON MAAF SAYA HANYA MENYAMPAIKAN KELUHAN MASYARAKAT SAJA

Fathul

Goblok…website tolol…call centernya salah…itu call center dana desa..website abal abal

Fathul

Goblok call center bukan itu tolol, itu call center dana desa..website tolol abal abal

melan

maaf pak ibu….Saya mau tanya kenapa bpjs saya blm naik kelas. Padahal udah lapor 4th yg lalu

Rai restu gustina

Ko sekarang bpjs ada surat pemaksaan harus mengikuti bpjs ya aneh banget, saya ada bukti surat nya !

Sarif hidayat

Saya anggota bpjs tiap bulan bayar, giliran anak saya sakit sekitar jam 9 malam mau ber obat eh kata pihak medika gandul tutup jam 8 malam untuk anggota bpjs akhirnya saya kecewa lalu beli obat warung mudah2an sembuh padahal sakit waktunya ga tahu datangnya

rossy

apakah bpjs mengeluarkan rincian biaya ketika pasen pulang sehabis 1 bulan setengah dirawat ? krn selama ini saya tidak pernah melihat tagihan atau rincian biaya tersebut,meski hanya untuk mengetahui.beberapa kali seperti itu.dan kenapa kalo double cover dgn asuransi lain.sll total tagihan ditagihkan pada asuransi lain bukan bpjs(padahal double cover ) terima kasih

Elyoko

Bohong gak ada respon sama sekali… Knp bikin web pengaduan..

Yoko

Selamat siang… Kenapa saya bayar bpjs bulanan naik 4x lipat padahal bulan seblumnya selalu bayar

saya 7x lipat byasa bayar 105rb mssa pembayaran bulan desember 706rb??
gak ngerti sistem’y…

Riani

Sekarang bpjs bawa obat ke apotek yang bekerja sama dengan bpjs.apotek kimia farma kota banjar jawa barat.tapi obat saraf levovar jarang ada stok habis.kata nya sulit.trus kalau sulit.langsung saja dikasih dari rs nya.ga usah di apotek luar.jadi ribet.jarang ada obat.yang ada malah bingung

Rahman

saya hari ini pake BPJS kerumah sakit medika lestari tetap aja pengabillan obat haru bayar ..saya bayar kekasir 200 ribu buat penebussan obat…kirain pakae BPJS gratis semua nya ternyata gak berguna BPJSnya…saya tlfn call center BPJS…saya bertanya knepa saya bayar sedangkan saya berobat pakai BPJS..trus jawabban call centernya BPJS bisa dipakai apabila aku dalam keadaan darurat..nunggu w dalam keadaan darurat…ogah banget…gak mau lagi aku urus BPJS ..untung saya bawa ATM tadi berobat jadi bisa nebus obat saya… BPJS berfungsi dalam keadaan darurat…gak mau lagi w urus BPJS..mendinggan w gak pakai BPJS berobatnya…kapok w pakai BPJS…

frida

sudah coba sms ga ada balesan dari bpjskes nya…

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

[…] Nomor Telepon BPJS Kesehatan […]

Dikdik

Maaf admin.
Kemarin saya sudah bayar BPJS untuk bulan desember via Alfa mart.
Tapi ko. Masih ada tagihan yah.

September pun sudah saya bayar. Tapi kenapa masih ada tagihan untuk bulan Desember.

Itu saja.
Terimakasih

Ani handayani

Maf mau tanya saya daftar online tp keluar penjelasan bahwa saya telah terdaftar menjadi peserta BPJS pdhl sy blom pernah mendaftar secara langsung. Tp g tau juga kalo d tempat dulu sy bekerja ternyata d daftarkan kan to sampe skrg sy blm ada kartu BPJS ny lalu bagaimana . Mohon bantuannya

Abyadl Qolbi Khair

saya mau tanya, kenapa saya dapat kartu tapi ketika saya login di aplikasi bpjs tidak terdaftar ya.. mohon tanggapannya

Andri Hermawan

Saya mau tanya gmn caranya biar tau struk,rincian biaya operasi, rawat inap, brobat jln,menggunakan sistem online klo menggunakan bpjs kesehatan pribadi.buat tuntutan ke perusahaan yg lepas tanggung jwb, mohon tanggapannya

Andris

Saya mau tanya, apakah memang benar tidak senua obat dikaper oleh bpjs, dan pasien harus membayarnya, soalnya seoarang istri saya sedang dirawat di karya Bakti pratiwi

nana

sya mau tanya. kalau operasi laparoscopi tuba non paten itu ditanggung BPJS gak ya ?

selamat sianga,saya mau tanya jika saya mau daftar bpjs kesehatan bisa tidak ya soalnya sudah punya kartu KIS.Tapi kartu kis saya sudah lama tidak pernah dipakai dan kartu kis nya juga sudah hilang.Yang ingin saya tanyakan apakah bisa saya daftar bpjs kesehatan,terima kasih.

Suhada

Dear Bpk/Ibu pejabat BPJS kesehatan yang terhormat Saya mau bertanya apakah ada pengecualian untuk anak ke 4 dengan kelahiran bayi prematur BB 1kg, panjang 36cm dengan tindakan operasi sesar,lalu si bayi sudah memasuki ruang NICU kemudian BPJS kesehatan baru saya urus, itu tetap harus nunggu 14hari dulu, baru bisa dipergunakan? Ibunya Alhamdulillah di cover, yang saya tanyakan ko anak sy yang baru lahir harus nunggu sampai 14hari terlebih dahulu, baru’ BPJS kesehatan bisa dipakai, lalu perawatan sehari harinya bayi di ruangan NiCU blm bisa digunakan, tolong dibantu BPK/ibu pejabat BPJS yang terhormat, soalnya biaya perawatan perhari di ruangan NICU lumayan… Lihat lebih banyak >>

ISKANDAR MUDA

saya peserta BPJS PREMIUM kelas 3. ketIka saya di rawat di FASKES Tingkat 1 yaitu PUSKESMAS RANTAU TIJANG KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS, LAMPUNG. saya masih disuruh perawat menebus obat di apotik dengan jumlah yg cukup banyak. mungkin obat itu di perkirakan sampai dg pasien bisa di perbolehkan pulang. alasan stok obat habis. dan itu bkn terjadi kepada saya saja. pasien di samping sy juga begitu..yang menjadi pertanyaan saya..1.kalau saya masih harus mengeluarkan uang untuk menebus obat dalan jumlah yang lumayan banyak, apa dong manfaat dari keikut sertaan saya menjadi PESERTA BPJS MANDIRI. 2. untuk apa harus ada FASKES TINGKAT PERTAMA… Lihat lebih banyak >>

Maimunah

saya maimunah sdh brp kali mendapat sms bahwa saya mendapatkan uang tunai Rp 47 juta rupiah apakah benar sms itu ?

Nurmala

Bisakah operasi qmbeyen di tanggung bpjs