Call Center Kartu Sehat Bekasi

Call center Kartu Sehat Bekasi – Kartu Sehat Bekasi (KSB) merupakan kartu sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang bertujuan untuk membantu rakyat Bekasi dalam mengakses fasilitas kesehatan dengan lebih mudah. Program KSB berbasis NIK ini adalah salah satu terobosan besar yang telah dilakukan oleh pemerintah dimana masyarakat bisa menggunakan fasilitas rumah sakit tanpa harus membayar iuran dan tanpa adanya surat rujukan.

kartu sehat bekasi

Cara Membuat KSB


Kartu Sehat Bekasi diperuntukkan oleh masyarakat yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) nya berdomisili di kota Bekasi. Untuk membuat KSB, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan Fotokopi KTP dan KK. KSB hanya untuk warga kota Bekasi karena ini adalah program khusus pemerintah kota Bekasi.
  2. Datang ke kantor Walikota.
  3. Serahkan berkas ke petugas.
  4. Mintalah tanda terima dan tanyakan perkiraan waktu kartu selesai dibuat.
  5. Pembuatan Kartu Bekasi Sehat berdasarkan Kartu Keluarga sehingga 1 keluarga hanya akan mendapatkan 1 kartu yang pada bagian belakangnya tertera nama anggota keluarga dalam KK.

Cara Menggunakan KSB


Untuk petunjuk pengunaan Kartu Sehat Bekasi sebenarnya sangat mudah. Berikut langkah-langkah pengunaan KSB untuk mendapatkan manfaat fasilitas kesehatan:

  1. Pilih Rumah Sakit / Poliklinik yang Anda inginkan.
  2. Bawa dokumen berupa Fotokopi KTP, KK, dan KSB.
  3. Serahkan dokumen kepada petugas pendaftaran.
  4. Ikuti prosedur yang telah ditentukan.
  5. Pelayanan ini tidak dipungut biaya apapun.

Saat Anda melakukan pendaftaran di rumah sakit, status Anda adalah sebagai pasien asuransi. Petugas pendaftaran akan meminta Anda untuk mengisi form rawat jalan pasien asuransi dimana asuransi ini dijamin oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Pada kolom perusahaan isikan Dinas Kesehatan Kota bekasi sebagai perusahaan asuransi Anda.

Setelah mengisi form pendaftaran, maka Anda akan langsung diarahkan menuju ruang tunggu periksa dengan membawa form tersebut dikarenakan form harus diisi oleh dokter. Setelah melakukan pemeriksaan, maka Anda bisa menuju ke ruang farmasi untuk mengambil obat.


Call Center Kartu Sehat Bekasi


Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, pemerintah menyediakan sarana dan prasarana kesehatan mulai dari tenaga medis, layanan kesehatan prima, sarana obat-obatan yang memadai serta fasilitas penunjang kesehatan lainnya. Kartu Bekasi Sehat diharapkan mampu mengatasi semua permasalahan tersebut.

Pemerintah tentunya juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah menyediakan layanan customer service yang bisa Anda manfaatkan untuk bertanya, menyampaikan saran atau pengaduan.

Anda bisa menghubungi call center Kartu Sehat Bekasi melalui nomor telepon berikut:

Alamat Kantor:

Dinas Kesehatan Bekasi

Jl. Jenderal Sudirman No. 3

Bekasi, Jawa Barat 17135

Indonesia

Telp: 021 – 8894728

Tulis Tanggapan