Call Center Kartu Jakarta Pintar

Call Center Kartu Jakarta Pintar – Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah program untuk memberikan akses pendidikan gratis bagi warga DKI Jakarta yang kurang mampu sampai minimal lulus ke jenjang SMA/SMK. Seluruh biaya akan ditanggung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui APBD DKI Jakarta.

kjp

Apa Tujuan Dari KJP?


Tujuan utama dari KJP adalah untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat DKI Jakarta. Adapun tujuan-tujuan dan manfaat yang akan diterima bagi pemegang KJP:

  • Mengurangi potensi siswa untuk putus keluar (drop out) dari sekolah.
  • Memberikan akses pendidikan ke seluruh kalangan masyarakat dari usia 6 – 21 tahun.
  • Mendorong para siswa yang keluar sekolah (drop out) untuk dapat melanjutkan pendidikannya kembali.
  • Mengurangi biaya pendidikan.
  • Mempersiapkan siswa agar lebih mudah memasuki dunia kerja atau melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan terbukanya akses pendidikan ke seluruh kalangan masyarakat, maka diharapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan semakin meningkat sehingga dapat bersaing dengan SDM di pasar global.


Siapa Yang Berhak Mendapatkan KJP?


KJP ditujukan untuk siswa-siswa yang dinyatakan tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar biaya pendidikan. Biaya dasar pendidikan itu meliputi: biaya transportasi, sepatu, seragam, buku, tas, alat tulis, uang jajan, dan biaya ekstrakulikuler. Selain itu, siswa pemegang KJP juga dilarang untuk merokok atau menggunakan obat-obat terlarang.

Berikut persyaratan untuk pendaftaran KJP:

  • Merupakan warga DKI Jakarta.
  • Membuat surat pernyataan tidak mampu yang diketahui oleh orang tua dan ketua RT.
  • Masih aktif bersekolah di lembaga pendidikan.
  • Disetujui oleh sekolah melalui Kepala Sekolah, kemudian Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan, dan terakhir Dinas Pendidikan setempat.
  • Menandatangani Fakta Integritas yang sudah disediakan.

Call Center Kartu Jakarta Pintar (KJP)


Anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait program KJP Plus? Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala seperti:

  • Saldo belum ditransfer atau belum cair.
  • Status pengajuan / pendaftaran KJP.
  • KJP di non-aktifkan

Maka Anda bisa menghubungi pusat pengaduan atau call center KJP melalui nomor berikut ini:

  • Call Center Kartu Jakarta Pintar (KJP)
    1500351
    021 – 8571012
  • SMS Center
    089525767869
  • Email Customer Service
    [email protected]

Alamat Kantor Pusat:

Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP)

Jl. Jatinegara Timur IV No. 55, Rawabunga, Jatinegara

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 8571012

Fax: 021 – 8516505

SMS Center: 089525767869

Email: [email protected]

5
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
juwit

sy sedih cuma gara gara anak sy tdk patuh sm ketua kelasnya dan itupun ada sebabnya anak sy smpe tdk patuh dgn ketua kelasnya dan lbh mirisnya gara gara pake sendal kesekolah itupun pake sendal krn sepatu anak sy kebasahan dan banjir dimana mana masa berkas perpanjangan kjp anak sy dipulangi lgi dengan alesan anak sy cerewet dan tdk pake sepatu kesekolah pdh sepatuny sedang basah…aneh dgn pihak sekolah yg memutuskan sepihak kjp anak sy..pdahl sy betul org tdk mampu klu sy mampu..sy sudah sekolahan anak sy ug besar ke SLB…ini sdh bersyukur anak sy normal dpt kjp skrg malah… Lihat lebih banyak >>

Dian ambarwati

Saya mau tanya kenapa anak saya semenjak ada program kjp plus anak sy tidak pernah dapat.pdhl kami tidak mampu rumah jg ngontrak suami tidak kerja hanya ojek online aj.malah yg pny rmh sndr dan berkecukupan dpt kjp.ap yg salh dr pihak sklh/data anak sy?

Ruthmaya olivia

Kok makin kesini kjp yang di bilang plus malah apess.
Nominalnya berkurang, turunnya ga tepat waktu dan selalu di akhir.
Saya merasa kecewa sekali, sama saja penipuan karena saya dirugikan.

Jelly

Iy bnr saldo di tabungan sama di atm beda jauh mau. 500rb ke mana y????…..
Seharus ny kjp modelny kya bank bebas antri bsa saldo 0 bukan ninggalin saldo 100rb.

Ihrom

Sy ihrom sudah melunasi pinjaman dr tgl 21 mai ko malah masi ada tunggakan