Call Center Kartu Indonesia Sehat

Call Center Kartu Indonesia Sehat – Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah program kartu jaminan kesehatan yang direncanakan oleh Joko Widodo pada masa kampanye presiden. KIS diperuntukkan untuk orang yang tidak mampu sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan secara gratis. Kartu KIS dapat digunakan di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan.

kartu-indonesia-sehat

Apakah KIS sama dengan Kartu Kesehatan lainnya?


Pada dasarnya, KIS sama seperti asuransi kesehatan yang lain seperti Kartu Jamkesmas dan Kartu BPJS Kesehatan. Hanya saja KIS ditujukan secara spesifik untuk fakir miskin dan masyarakat yang tidak mampu. Masyarakat yang memiliki Kartu Kesehatan lain seperti Kartu BPJS Kesehatan tetap dapat menggunakannya. Namun, perlahan-lahan seluruh masyarkat yang tidak mampu akan dialihkan untuk menggunakan Kartu KIS secara bertahap.

Apakah KIS dan BPJS Kesehatan itu sama?


KIS dan BPJS Kesehatan tidak sama. KIS merupakan program yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan BPJS Kesehatan adalah badan yang menyelenggarakan program-program kesehatan dari pemerintah. Jadi BPJS Kesehatan adalah badan yang menjalankan program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bagaimana SOP pengunaan KIS?


KIS dapat digunakan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Tingkat Lanjutan. Untuk pemeriksaan awal, pasien biasanya dirujuk ke FKTP terlebih dulu. Jika memang diperlukan penanganan lebih lanjut, maka pasien akan dirujuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL).


Dalam kondisi darurat, maka pasien akan langsung dirujuk ke FKTL.

Siapa yang berhak mendapatkan KIS?


Seluruh masyarakat yang tidak mampu berhak untuk menerima KIS. Program KIS adalah upaya pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian KIS akan disesuaikan dengan data yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Call Center Kartu Indonesia Sehat (KIS)


BPJS Kesehatan adalah badan yang menyelenggarakan program KIS. Apabila Anda memiliki pertanyaan, saran, dan komplain seputar KIS, maka Anda dapat menghubungi call center Kartu Indonesia Sehat melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Kartu Indonesia Sehat (KIS)
    1500400

Call Center diatas berlaku 24 jam sehari, 7 hari seminggu, non-stop.

Alamat Kantor Pusat:

BPJS Kesehatan

Jl. Letjen Soeprapto No. 14

Cempaka Putih – Jakarta Pusat

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telp: 021-4212938

Fax: 021 – 4212940

PO BOX 1391 JKT 10510

13
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler

Apakah saya boleh bertanya ? BPK/IBU klo kis / bbjs kesehatan saya salah tanggal lahir , mau tau alamat’a d mana ya ? Khusus jkrta utara yg terdekat…. mau laporan saya….

rahamawati

Mau tanya .saya slah stu keluarga dari pasien atas nama muh ridwan.awalnya dia masuk di sebuah rumh sakit.tapi pelayananya kurang baik ..lalu sya pindah paksa ke rmh sakit lain .tdk tau kenapa knp bisa kartu kis tersebut dari pihak rmh sakit yg di datangi di blokir…sdh tau kartu sehat tersebut untuj keluarga tdk mampu .knp kartu tersebut tdk bisa di gunakan.mohon penjelasanya

Yoggik santika

Maaf bapak ibu pemerintahan kartu indonesia sehat di tempat saya kenapa tidak tepat sasaran

Usman

Assalamualaikum,saya mau tanya,adik saya sakit paru paru sekarang makin parah,pergi berobat ke puskesmas,trs di kasih surat rujukan buat ke rs,trs dari rs di kasih surat rujukan lagi ke puskesmas,trs pergi ke puskesmas lagi tpi kata yg dari piskesmas tidak ada obatnya,sampe sekarang belum ada obatnya katanya,sampe keadaan adik saya tambah parah,apa karta kita pake kis jadi di ombang ambing?

Mau bikin kis d mana untuk wilayah cilacap jawa tengah

Kaka saya tidak punya kis,cara daftar/ buat kis di mana?

Susi

Assalamualaikum,sya mau tanya .
Apakah perubahan alamat pada kis bisa dilakukan secara online?
Sya ingin merubah alamat tempat sya tinggal ,dr jawa tengah ke jawa timur.

Assalamualaikum wr wb. Sya mau tanya soal penonaktifan kartu KIS gimana caranya. Soalnya saya mau ganti k bpjs dari perusahaan terima kasih

Martin

Saya pengguna kis.. Untung bangat membantu keluarga kecil kami….. Kebutulan istri saya punya kis yang gratis yang di berikan rt yang di tanjung priuk (semper).. Kebetulan kami tinggal di jakarta barat (baru pindah 2 bulan ini).awalnya kami kira hanya bisa pakai di semper,, kebetulan istri saya baru mengandung 2-4 minggu.. Saya awalnya berobat ke bidan swasta dolo lalu di kasih rujukan cek darah dan dia bilang cek di puskesmas aj murah…. Karena kami anggap gak bisa kami coba cek darah di akurat lab… Saya tannya harganya ternyata bisa 1 jutaaan lebih…… Akhrinya kami coba beranikan diri ke puskesmas.. Eh ternyata… Lihat lebih banyak >>

Yayuk

Aduhhh,,,gimana nih sm pelayanan kesehatan yg d berikan oleh pemerintah katax,mw mmbantu tuk kesehatan rakyat tp,kenyataan x tdk seperti harapan kami skrng,mw berobat sj ribet apalagi dgn peraturan baru yg ada,,,menyulitkan smua pihak klw mw berobat apalagi bagi pengguna kartu kesehatan yg berada d luar kota yg mw berobat d rmh skit yg berada d dlam kota,,kan ribet dgn peraturan baru yg ada klw harus ambil rujukan d puskesmas stempat,,,ya ampun kan ksihan sm org x itu,,harus kluar duit bnyak hanya tuk ambil rujukan berobat,klw mmang dr pemerintah mmberikan tuk rakyatx jgn d persulit donk pak,,

Made

CALL center ngak bisa di hub gimana ni pelayanannya pemerintahan begini

Anif

Call center kis 1500400 kok tidak bisa dihubungi

taufan

karyawan kami, istri nya sakit, berdomisili di tambun

setelah melalui tahapan awal, diagnosa dari RSUD kab Bekasi, dinyatakan kanker stad 3

lalu dirujuk ke RS Persahabatan Jakarta

di RS tsb melalui tahapan pengecekan, dalam pelayanam rawat jalan

beberapa kali pasien harus bolak balik, hingga habis dana utk transportasi

dan per hari ini, pasien telah putus asa karena kehabisan biaya transportasi

bagaimana solusi selanjutnya ???