Call Center Kartu Indonesia Sehat

Call Center Kartu Indonesia Sehat – Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah program kartu jaminan kesehatan yang direncanakan oleh Joko Widodo pada masa kampanye presiden. KIS diperuntukkan untuk orang yang tidak mampu sehingga mereka dapat memperoleh pengobatan secara gratis. Kartu KIS dapat digunakan di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan.

kartu-indonesia-sehat

Apakah KIS sama dengan Kartu Kesehatan lainnya?


Pada dasarnya, KIS sama seperti asuransi kesehatan yang lain seperti Kartu Jamkesmas dan Kartu BPJS Kesehatan. Hanya saja KIS ditujukan secara spesifik untuk fakir miskin dan masyarakat yang tidak mampu. Masyarakat yang memiliki Kartu Kesehatan lain seperti Kartu BPJS Kesehatan tetap dapat menggunakannya. Namun, perlahan-lahan seluruh masyarkat yang tidak mampu akan dialihkan untuk menggunakan Kartu KIS secara bertahap.

Apakah KIS dan BPJS Kesehatan itu sama?


KIS dan BPJS Kesehatan tidak sama. KIS merupakan program yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan BPJS Kesehatan adalah badan yang menyelenggarakan program-program kesehatan dari pemerintah. Jadi BPJS Kesehatan adalah badan yang menjalankan program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bagaimana SOP pengunaan KIS?


KIS dapat digunakan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Tingkat Lanjutan. Untuk pemeriksaan awal, pasien biasanya dirujuk ke FKTP terlebih dulu. Jika memang diperlukan penanganan lebih lanjut, maka pasien akan dirujuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL).


Dalam kondisi darurat, maka pasien akan langsung dirujuk ke FKTL.

Siapa yang berhak mendapatkan KIS?


Seluruh masyarakat yang tidak mampu berhak untuk menerima KIS. Program KIS adalah upaya pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan ke seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian KIS akan disesuaikan dengan data yang diberikan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Call Center Kartu Indonesia Sehat (KIS)


BPJS Kesehatan adalah badan yang menyelenggarakan program KIS. Apabila Anda memiliki pertanyaan, saran, dan komplain seputar KIS, maka Anda dapat menghubungi call center Kartu Indonesia Sehat melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Kartu Indonesia Sehat (KIS)
    1500400

Call Center diatas berlaku 24 jam sehari, 7 hari seminggu, non-stop.

Alamat Kantor Pusat:

BPJS Kesehatan

Jl. Letjen Soeprapto No. 14

Cempaka Putih – Jakarta Pusat

Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telp: 021-4212938

Fax: 021 – 4212940

PO BOX 1391 JKT 10510

3
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Made

CALL center ngak bisa di hub gimana ni pelayanannya pemerintahan begini

Anif

Call center kis 1500400 kok tidak bisa dihubungi

taufan

karyawan kami, istri nya sakit, berdomisili di tambun

setelah melalui tahapan awal, diagnosa dari RSUD kab Bekasi, dinyatakan kanker stad 3

lalu dirujuk ke RS Persahabatan Jakarta

di RS tsb melalui tahapan pengecekan, dalam pelayanam rawat jalan

beberapa kali pasien harus bolak balik, hingga habis dana utk transportasi

dan per hari ini, pasien telah putus asa karena kehabisan biaya transportasi

bagaimana solusi selanjutnya ???