Call Center Jasa Marga

Call Center Jasa Marga –┬áDidirikan pada 1 Maret 1978, Jasa Marga dibentuk sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas untuk merancang, membangun, serta bertanggung jawab pada pengoperasian dan pemeliharaan jalan tol. Pembangunan infrastruktur yang baik diharapkan membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Begitu juga dengan adanya pembangunan jalan bebas hambatan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat lebih dibandingkan jalanan umum.

jasa-marga

Karya pertama yang berhasil diselesaikan adalah tol Jakarta Bogor Ciawai, atau yang lebih dikenal dengan nama tol Jagorawi. Mulai beroperasi di tahun 1978, pembangunan jalan ini didanai pemerintah dengan obligasi Jasa Marga serta dana pinjaman luar negeri.

Sekilas Perjalanan Jasa Marga


Sebagai pelaksana pertama pembangunan jalan tol di Indonesia, dahulu perusahaan ini tidak hanya memegang izin pengoperasian jalan tol, tetapi juga memegang otoritas pembangunan jalan tol. Hingga pada tahun 1987, pemerintah mulai mengajak pihak swasta untuk ikut serta berinvestasi dengan sistem BOT (build, operate and transfer). Pada masa ini, Jasa Marga memiliki peran sebagai badan otoritas yang memberikan izin kepada pihak swasta. Sayangnya, banyak dari proyek tersebut yang gagal terwujud. Salah satu proyek gagal yang diambil alih kembali adalah pembangunan tol Cipularang.

Perubahan aturan kembali terjadi setelah pemerintah mengeluarkan Undang-Undang nomor 38 tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah nomor 15 mengenai jalan bebas hambatan. Pertama, kewenangan otoritas jalan tol dikembalikan kepeada pemerintah. Kedua, Jasa Marga hanya berfungsi sebagai pihak pengembang dan operator jalan tol. Ketiga, didirikannya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang bertugas sebagai pengatur industri jalan tol. Terakhir, Menteri Pekerjaan Umum akan melakukan penyesuaian tarif tol setiap dua tahun sekali.

Perkembangan Jasa Marga dari Waktu ke Waktu


Di era pemerintahan Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama. Pembangunan jalan tol akan dilakukan di seluruh penjuru nusantara, terlebih di daerah yang lama tidak tersentuh pembangunan, seperti Kalimantan dan Papua. Untuk mewujudkan ambisinya, pemerintah mengajak pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi. Karena menurutnya, Indonesia masih mengalami kekurangan dana sebesar 75% atau sekitar Rp4.000 triliun. Seluruh usaha tersebut dilakukan agar Indonesia memiliki daya saing di mata dunia.


Hingga saat ini, PT Jasa Marga telah memegang hak konseksi sepanjang 1.260 km dan bercita-cita menjadi 2.000 km pada tahun 2019. Selain penambahan konseksi, perusahaan juga mengalami kenaikan pendapatan yang bersumber dari kenaikan tarif tol serta peningkatan pendapatan anak perusahaan di luar bisnis jalan tol.

Di bidang pelayanan operasional, bersama anak perusahaannya, Jasa Marga melakukan penggabungan transaksi antara jalan tol Jakarta-Cikampek, Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Padalarang-Cileunyi, Cikampek-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, dan Pejagan-Brebes Timur.

Penerapan E-Toll Card


Penggunaan e-Toll juga mengalami peningkatan sebesar 8,73 persen di tahun 2016. Pelayanan berbasis aplikasi pun diluncurkan di akhir tahun 2016. Aplikasi bertajuk Mobile Apps JMCare itu berfungsi untuk mengabarkan informasi terbaru jalan tol melalui push notification message.

Call Center Jasa Marga


Jasa Marga menyediakan layanan call center yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan tol jika terjadi permasalahan seperti mobil mogok, kecelakaan, membutuhkan bantuan derek, dan lain sebagainya. Selain itu, para pengguna jalan tol juga dapat memanfaatkan call center ini untuk menanyakan informasi terkini seputar jalan tol.

Alamat Kantor:

PT. Jasa Marga (Persero) Tbk.

Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 8413630, 021 – 8413526

Fax: 021 – 8413540

15
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Fahrudin

Saya Sedang Ada Trouble Di Tol Jatibarang. Dari Tdi Jm 12. Smpe Jm 2. Tpi Dri Tdi Tdak Ada Jasamarga Yang Lwat. Saya Mau Mnta Tolong Ke Siapa. Ktnya Slalu Sedia 24 Jm.

Fahrudin

Saya Sedang Troble Di Tol Jatibarang. Dri Tdi Jm 12. Smpe Skarng Jm 2. Tpi Tdak Ada Jasa marga yng Lewat. Saya Hrus Mnta Tolong Siapa. ?? Ktanya Slalu Sedia 24 Jm.

Tolong uraikan kemacetan di tol jakarta cikampek masa mct tiap hari 3 sampai 4 Jam.

Cecilia

Saya trouble engine di Jagorawi arah Cibubur dekat ramp Taman mini. Tp dr jam 17 tadi tak ada patroli jada marga. Trus saya mo minta tolong siapa?

Rohendi

dari Arah Bandung mulai KM 58 sdh Macet tdk bergerak gimana nih….free ga usah bayar tol

nina

ya ampun ni knp sama jalan tol kluar dr perbaleunyi macet total gak gerak.sy dikm 54 dr jam 11mlm smp jam 1 dini hari tdk jln.adaaa apa iniii.knp gak diksh himbauan alternatif lainn.mndg kalo g bawa babyy.helppppppppp

Ricky

Tolong d perbaiki segera salah satu pintu tol soediyatmo bandara ada yg error saldo saya ketarik 3 kali… kasihan yg saldonya pas pasan lainnya sampai harus pinjam belakangnya.. terima kasih

Nuralim

Layanan mobil patroli dan petugas di tol brebes timur kurang!!!! Saya prh mengalami mogok tidak ada bantuan yg lewat

Nuralim

Pelayanan tol brebes timuri khusunya mobil patroli sangat kurang dan mobil derek tidak ada yg lewat lantai tol brexit

Ike sukarno

Sy usul kepada pihat yg berwenang.: 1. Tolong mesin yg ada d gerbang d cek ulang jgn sampai kendaraan gol 1 masuk ke gol 3.seperti yg sy alami 2..tolong d gerbang ga perlu lg pake portal toh semua skrg sudah pake kartu tol supaya ga macet.supaya kendaraan besar bisa masuk ke semua gerbang

Nuryanto

Hallo ….

Nuryanto

Kalo hari Sabtu-Minggu besok toll Bogor-Cikampek jadwal Ganjil apa Genap ???

Erwan

Barusn kirim email ke [email protected]
Mental…karena inbox nya penuh ???
Kenapa ya ??!!

GATOT CANDRA BUANA

Biasanya ada laporan tentang saham saya dari danareksa sekuritas tapi sekarang kok tidak menerima laporannya bagaimana untuk mengetahui tentang saham saya

desy

Ngk ada yg respon