Call Center Darurat Siaga Bencana Surabaya

Call Center Darurat Siaga Bencana Surabaya – Pada akhir tahun 2015, Pemerintah Kota Surabaya bersama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meresmikan Call Center Darurat Siaga Bencana untuk wilayah kota Surabaya. Fasilitas ini dihadirkan dengan harapan agar masyarakat Surabaya dapat melaporkan segala bentuk bencana seperti kecelakaan, kebakaran, bencana banjir, dan bencana alam lainnya. Laporan tersebut lalu akan diteruskan ke satuan masing-masing sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan secara cepat.

Penanganan terhadap bencana seperti banjir, tiang roboh, pohon tumbang, dan kebakaran membutuhkan penanganan ekstra cepat. Bencana seperti pohon tumbang akibat hujan disertai angin yang lebat akan menimbulkan dampak kemacetan yang luar biasa apabila tidak ditangani dengan segera. Sama seperti banjir apabila ketinggian cukup tinggi maka dapat merusak kendaraan dan alat-alat elektronik. Oleh karena itu. Emergency Call Center Pemkot Surabaya berusaha untuk menangani segala bencana yang dihadapi oleh masyarakat.

Dengan adanya layanan call center darurat ini, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk mengingat banyak nomor, tetapi cukup satu saja. Semua aspek mulai dari PMK, Ambulans, Dinas Pertamanan, PLN, PDAM, dan jajaran lainnya terkoneksikan menjadi satu di call center draruat ini. Masyarakat cukup menelpon ke 112, dan nanti tim dari Pemkot Surabaya akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya

Seperti yang Anda ketahui, bencana bisa datang kapanpun dan dimana saja. Bencana seperti puting beliung, gempa bumi, tsunami, bahkan kebakaran sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar kita.


Di bawah ini adalah Call Center Darurat Siaga Bencana / Emergency Call Center milik Pemkot Surabaya. Jangan ragu-ragu untuk melapor karena semakin cepat penanganan akan semakin baik hasilnya.

  • 112 – Emergency Call Center Surabaya

Seluruh warga diharapkan dapat menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Seluruh warga juga dihimbau untuk tidak melakukan telepon iseng atau menyampaikan informasi bohong. Perlu diketahui bahwa call center pemkot Surabaya dilengkapi oleh fasilitas tracking GPS sehingga akan diketahui lokasi para penelpon. Selain untuk mencegah penelpon iseng, tracking digunakan agar penanganan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Adapun bentuk bencana yang dapat Anda laporkan untuk mendapatkan bantuan sesegera mungkin, misalnya:

  1. Banjir yang cukup tinggi sehingga membutuhkan pompa untuk dilakukan penyedotan.
  2. Segala bentuk kebakaran.
  3. Tiang listrik yang tumbang akibat angin lebat.
  4. Jalan berlubang cukup parah sehingga sangat menggangu perjalanan.
  5. Terjadi kecelakaan di jalan raya.
  6. Segala bentuk bencana alam seperti gempa bumi, dan lain-lain.
  7. Dan segala situasi yang Anda anggap perlu untuk mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Demikin informasi mengenai Call Center Darurat Siaga Bencana Surabaya atau sering disebut Emergency Call milik Pemerintah Kota Surabaya. Semoga informasi ini dapat membantu Anda sekalian khususnya yang saat ini tinggal di kota Surabaya.

1
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
hidayatur rohimah

Saya punya saudara di santa maria namanya paulus dan anaknya namanya luciana serta yessy bisa minta kontaknya ingin tahu kabarnya