Nomor Telepon WOM Finance

Nomor Telepon WOM Finance – WOM Finance (PT Wahana Ottomitra Multiartha)  adalah perusahaan penyedia jasa pembiayaan sepeda motor di Indonesia. Selain memberikan jasa pembiayaan untuk sepeda motor baru, WOM Finance juga melayani pembiayaan untuk sepeda motor bekas. Mayoritas pembiayaan dilakukan untuk sepeda motor merk Honda, Yamaha, dan Suzuki.

  • WOM Finance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

wom-finance

Sejarah WOM Finance


WOM Finance memiliki sejarah yang cukup menarik. Berikut sekilas tentang sejarah WOM Finance:

  • PT Jakarta Tokyo leasing berdiri pada tahun 1982 di Jakarta, dan kemudian melakukan pergantian nama menjadi PT Fuji Semeru Leasing di tahun yang sama.
  • Pada tahun 1997, perusahaan mengubah nama menjadi PT Wahana Ometraco Multimedia.
  • Pada tahun 2000, perusahaan kembali melakukan pergantian nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha yang dipakai sampai sekarang.
  • Tahun 2004, WOM Finance melakukan listing di BEJ dan BES (sekarang dikenal dengan Bursa Efek Indonesia).
  • Satu tahun kemudian, pada tahun 2005, 67% saham WOM Finance diborong oleh Bank Internasional Indonesia dan Bank DBS.
  • Pada tahun-tahun berikutnya, WOM Finance berkembang dengan sangat pesat dan menjadi salah satu perusahaan pembiayaan sepeda motor terebesar di Indonesia.
  • Pada tahun 2015, mayoritas saham WOM Finance sebesar 68% dimiliki oleh BII (sekarang Maybank Indonesia), dan sisanya oleh Bank DBS, PT. Wahana Makmur Sejati, dan publik.

Pelayanan


Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor terkemuka di Indonesia, WOM Finance menerapkan standar pelayanan yang tinggi ke semua pelanggan. Hingga saat ini, WOM Finance telah melayani lebih dari 1 juta pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa WOM Finance adalah perusahaan yang dipercaya oleh masyakarat Indonesia.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia tidak bisa lepas dari ekonomi syariah. WOM Finance hadir untuk melengkapi kegiatan ekonomi syariah dengan memberikan fasilitas pembiayaan syariah. Fasilitas ini mulai dikembangkan oleh WOM Finance sejak tahun 2010, dan merupakan strategi WOM untuk menjaring konsumen yang tidak terserap oleh fasilitas kredit biasa. Fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan syariah di Indonesia yang saat ini masih belum maksimal.


Fasilitas pembiayaan syariah yang ditawarkan oleh WOM Finance berlaku baik untuk sepeda motor baru maupun bekas. Salah satu keuntungan yang didapatkan adalah angsuran yang tetap sepanjang masa kredit. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran, maka denda akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

Nomor Telepon WOM Finance


Dibawah ini adalah call center WOM Finance yang dapat dihubungi. Anda dapat bertanya lebih lanjut tentang fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh WOM Finance atau menyampaikan saran serta keluhan.

  • Call Center WOM Finance
    021 – 29371345
    0804 1123 888 (tarif sesuai ketentuan yang berlaku)

Alamat Kantor Pusat:

Mega Glodok Kemayoran Office Tower B Lantai 2

Jl. Angkasa Kav. B-6

Jakarta 10610

Telp: 021 – 29371345

Fax: 021 – 65701524

Email: corporate_secretary@wom.co.id

188
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Albert nobel

Saya sudah 14 hari mngajukan keringanan denda perihal pengambilan bpkb tetapi dri pihak wom tidak memberika toleransi ke saya sebagai nasabah..untuk angsuran sudah selesai d bayarkan..
Hanya ada denda saja..

Syahrul irsyad

Claim asuransi

Syahrul irsyad

Asuransi dari pihak wom sangat mengecewakan,..surat2 kehilangan,pemblokiran kendaraan,stnk,bbkb, sudah dilengkapi dan proses pencairan paling lambat 3bulan,sampai 4bulan jalan 5bulan ini belum cair juga,…

Ita

Saya jatuh tempo masih tgl 21, tgl 6 sudah di datengin ke rumah. Menyesal memang pinjam dana di wom

sari risma ayu

Saya sanga kecewa sama kerjanya pihak wom kenapa motor saya hilang trus saya harus bayar selama 3bulan .. saya ga kan kena musibah knpa harus bayar paling enak tuh nama saya di baiceking salah saya apa saya minta balik in nama saya lagi maaf

afnir

di masa pandemic kaya gini kok masih y ada kaya gitu..masih untung bisa setoran.kok malah di pugut biaya 500.lebih baik buat tambah angsuran

afnir

mau buka blokiran angsuran di kantor wom.kok di kenai biaya 500 ribu.apakah betul itu ada d admin wom.

afnir

kenapa di wom mau buka blokiran angsuran kok ada pungutan biaya 500 ribu.apakah itu resmi dari admin wom.atau ilegal

sabar soni

kasus saya,adalah,sebelum ada covid saya angsuran lancar,namun setelah covid datang,trus terang penghasilan saya menurun,kemarin saya sudah ikut relaksasi,dari angsuran 765000×35 di rubah menjadi 819000×44 di mulai dari angsuran ke 25,karena setelah angsuran ke 24,saya sudah sulit kerja,(dampak Corona)dan sekarang saya belum bisa bayar angsuran ke 26,sampai telat 3 bulan,katanya dapat keringanan,nyatanya malah makin berat,malah di tagih terus!!!katanya motornya mau di cabut,saya orang kecil,tolong di mengerti,saya kredit motor,dengan alasan,buat kerja,bagai mna surat ini bisa sampai PK Jokowi,sudah jerih payahnya saya angsuran sampai 25×la kok ini malah mau di cabut,gara gara belum angsuran lagi,,sedangkan kerjaan lagi susah,

suci febrianingrum

Wom syariah kejam tidak ada rekturisasi untuk keringanan pembayaran. Kolektornya juga selalu meminta bayaran lebih… Nama nya aja Wom syariah tapi aturannya tidak sesuai… Wom yg gak syariah aja bisa mengajukan keringanan… Nyesel ngambil di leasing Wom syariah ini…

narism

maaf yg sy maksud kntr cabang cikarang yang deket kntr SGC

narsim

saya kecewa pelayanan dari bank wom dia mengutamakan permasalahan interen mereka dr pada melayani konsumen .dan kalau sudah melayani konsumen terlalu lama. dan ribet urusannya . sy sngt kecewa

Septy

Mhon penjelasan

Septy

Selamat siang.. saya mau tanya… saya bukan customer wom finance.. tetapi beberaoa hari yang lalu ketika saya mau membayar cicikan kredit plus.. melalui bca mobile..saya salah menekan wom finace.. jumlhanya 368.000 .. saya bukan custumer wom finance.. bisakah saya mengambil dana saya… mhon info.. apa yg harus saya lakukan.
Terima kasih sblmn6a

Atien

Wom finance cabang kediri,,
Motor udah lunas dr tanggal 26 juni,,bilangnya bisa di ambil tgl 13 juli maksimal 1 bulan..tgl 11 agustus 2020 bpkb sy ambil pdhl blm ada sebulan ( kl sm cust hti ngomongnya ) mana lg hmil besar suruh bolak balik ..bilangnya udj di kembalikan ke pusat lahh mksutnya apa..thl 25 suruh balik lagi ..ini BPKb buat bisnis uang sm kantornya atau gmn ..tolong jelaskan

Junet Indriyatno

Saya kecewa dengan wom!!
Saya dapat program CDD yang katanya setelah membayar 50.000,- denda keseluruhan dihapus. Bukntinya saat pelunasan denda saya masih dibebankan.

M. Choirul

Leasing terburuk nie….

Yeah

Hahaha ANJERR konsumen di tantang berantem ! Hahaha padahal hanya untuk sekedar untuk menanyakan apa yg saya ingin keluhkan,tetapi malah saya di tantang berantem sama orang kantor WOM ?
COBA AJA KALAU DIA NANTANG TANPA SYARAT SAYA LADENIN … NANTANG BERANTEM SAMBIL MAU GAGALIN PROSES PERINGANAN ANGSURAN YG TERDAMPAK COVID 19 .
CARA KERJA ORANG KANTOR BERSEKOLAH TINGGI KOK BEGITU !

Ani

Kecewa sangat dgn WOM

Popon

Kenapa pesanan udah 3 minggu belum dateng”, Tagihan udah ada.

Njirrr komentarnya kecewa semua.. Sma aku juga jadi korban klo tau ujungnya gini gak bkalan sya utang pake BPKB dsini.. Najiss! Dc wom di banjarnegara klo ngancem kya bangsat anjing terutama hendi cohhh asu babi

Saroh

Jujur saya juga sangat kecewa…
Bank oto aja yang terkenal ga ampe mahal banget dalem penarikan mtr paling gede 600ribu…
Lah nie bank wom lesing nya minta1,5juta kalo dalem 5hari ga bisa bayar motor di kandangin dah pasti mtr kita di canibal.in ama mereka……
Parah banget kejammmmm…….

Saroh

Bang wom ramah di dalem doang…
Kenyata.an nya debcolektor nya sangat kejammm….
Wat yang mau minjm atau gade sesatu mohon jangan di bank wom…
Biar para ibu bapak tidak mengalami hal buruk seperti yang saya alami di bank wom tersebut…

Devi

Giliran orang butuh modal.. kalian gax kasih.. giliran gax butuh..kalian telpon2 nyuruh minjam
Covid aja masih mampu membayar..
Motor aja gax pernah nunggak dan telat..
yang jelas cukup sekian..
Kecewa sama woms Lahat sumsel dari awal ngambil seolah2 menilai orang gax mampu bayar jangan menilai orang dari penampilan..tapi lihat dari tanggung jawabnya !!
Setelah Lunas ini.. ambil motor pakai leasing laen aja.. slogan nya palsu !!

nanang hamzah

Cicilan telat 3 bln di jln d hadang DC suruh k kantor lngsng d tahan motornya.Pas mau bayar tunggakan yg 3 bln motor ga bisa diambil krn hrs bayar biaya DC 1.350.000,nego 500rb jg ga dikasih
jadinya hrs rela motor diambil bank biarpun ga di tandatangani surat penarikanya…
….Apakah sdh aturanya bigitu?

Julians

3 hari setelah pelunasan bpkb baru bisa diambil, pantas saja semua bank pada nolak kalo take over dari wom, baru sebut namanya saja mereka langsung menjawab “tidak bisa”,,,

Sri Rahayu M

Kepada kantor wom palembang, gimana kabar kepastian asuransi kehilangan motor saya., sdh hampir 1 tahun blm ada kabarnya..kami melapor ke wom tgl 12 juni 2019. Tiap kami datang ke kantor selalu dijawab ” dlm proses”..
Tolong dong pihak wom iatikad baiknya..kami mendapat musibah hilang motor bukan rekayasa.

Yuli

Lapor ojk kk biar di usut

Wiwin

Tlg ditindak lanjuti ada pihak yg mengatasnamakan wom dg no 02131190000 sangat mengganggu dan merugikan org termasuk saya krn sy kena imbasnya , krn nomer mirip jd nelp ke saya setiap hari banyak banget dan mengganggu sekalu

Hariadi

Kenapa wom syariah tidak ada restrukturisasi cicilan sedangkan wom yg bukan syariah ada, padahal sama sama ada bunga cicilannya.

Elly

Wom tidak ada keringanan ,padahal udh jelas2 dr pemerintah ada keringanan selama 1 thn,tp ini mna g ada sama sekali.. Apalagi saya hidup pas2 an,td dr kantor wom ada perubahan tentang angsuran,masa iya angsuran di perkecil bayarnya,tp di ulang dr awal lg jd 36x..padahal saya udh bayar 4 bln ini…harusnya tinggal 31 lg,lha ini malah di perkecil bayarnya ,tp di ulang dr awal bayarnya….kalau saya mending g usah diperkecil bayarnya drpda harus ngulangi dr awal,gila aja donk kalau harus ulang lg dr awal,hangus gitu aja selama 4 bln…itupun diperkecil cma di kurangi 50rb per bln…tp 4 bln kemarin hangus…ya mending… Lihat lebih banyak >>

fitriani

lapor…kenapa saya masih ada data tunggakan d ojk sedangkan saya sdh melunasi semua dr bulan oktober 2019.saya merasa sangat kecewa karena pas saya mau mngajukan pinjaman kur jadi telambat.wom cabang palembang

K pratiwi

Nyesel bngt pakai leasing wom,katanya mau ada keringanan angsuran ditengah pandemi… suruh dtg kekantor. Eee jauh2 Dateng gak ada tanggapan….,kurang menghargai konsumen…pdhl saya disiplin membyr angsuran.

james

gimana ni wom, jelas² di linknya ada penundaan bayar pokok cm bayar bunga, kmarin waktu ngajuin kata orang kantornya ga ada kebijakan begitu, yg ada cm perkecil angsuran tp tenornya nambah, hmmm..

sandr

apa tidak ada keringanan pembtran d wom seperi finance lain

Suryoni

Mau nanya ni kog dari lesing weleri ada restruk itu gimanaya? Apa untuk bebas cicilan selama pademi ini.

Rusliny

Hari selasa kemarin tgl 21-4-2020 motor saya ditarik, dg alasan tagihan saya msh baru, padahal saya sdh melakukan pembayaran 6 x pembayaran, dan sdh mengajukan email ke wom utk mendptkan relaksasi kredit, lagian tunggakan saya cm bulan maret yg belum, saya sangat kecewa dg wom, krn bkn br kali ini sy mengajukan pembiayaan pd wom, tp br kali ini saya sangat sangat kecewa. Dalam ketentuan yg ditetapkan wom, relaksasi dpt diberikan pd konsumen yg aktif pembyran 3 kali, knp motor saya bs ditarik? Apakah ini kebijakan dr perusahaan? Knp tdk sejalan dg kebijakan pemerintah yg menyatakan tdk ada penarikan kendaraan?… Lihat lebih banyak >>

RITA SUSANTI

Kok bisa ya wom melakukan penarikan motor sepihak, dan melakukan penipuan dlm penarikan motornya,suruh datang kekantor bilangnya mau ngusrusin peringanan dari pemerintah ehh ternyata mau narik motor, alasan mintak kunci motor dan STNK cma mau cek nmor mesin, tau nya motor langsung di umpetin,aneh NYESELL BERGABUNG DI WOM FINANCE.

Mamet

Biadab

fitriani

saya mbak…sudah lunas tp data saya masih ada d ojk kata y masih ada tunggakan.cara penagihan y pun kurang sopan maka y aaya melunasi sblom waktu y

Jun

Nyesel dah ikut nyekolahin BPKB di wom udh ad info dari presiden tpi msih ad aj yg nagih…

Ian

Bener nih, masa 2 bulan lagi lunas trus telat krn kondisi covid motor mw ditarik? Pdhl ada kebijakan penangguhan dari pemerintah

Syaripudin

Nama saya syaripudin.
gimana sih bpk/ibu cranya mendapat keringan cicilan akibat pandemik.covid19 mohon penjelasanya.

Ddy

Udah daftar relaxsasi tpi sama aja bohong makin nyekikk…angsuran cuma beda 100rb,,tpi nambah angsuran setahunn….smoga..ada keadilan di negeri ini

Buniman

Udah jelas2 pemerintah buat kebijak di tangguh kan kridit selama 1tahun

Mala pihak lesing wom buat kebijak kn sendiri dengan memperkecil angsuran terus menambah jangka waktu nya

Seperti nya pihak wom mala bodoh.i semua konsumen dan pihak wom udah gk bisa menurut ama peraturan pemerintah

Endang supriyatna

Nomor kontrak error’ pas mau bayar, bisa kirimi no kontrak saya ga

Endiprasetyo

Gimana nich ko pembayaran wom dri pagi nyampe mlm blum bisa bisa

Rudi

Libur ..setoran nya . Ga nihhhhh

Male

Boro2… Malah kolektornya blg..jng dijadikan alasan Corona tak membayar.. ktnya Wom blm ada intruksi dr OJK.. jelas2 presiden yg intruksi..kannnnn sueee

Nola

Jadi ga ada ya Pak kebikakan dr Wom

Mamet

Gak bakal ada

Aldi

Kenapa Wom tidak ada info ke konsumennya y atas diperbolehkan penundaan pembayaran karena imbas corona

Mamet

Lising di Indonesia cuma wow doang yg gak ada kebijakan pada konsumen…parah

Jun

Parah..

Mamet

Wom doang yg agak ada keringanan….aduin aja kepemerintah

RITA SUSANTI

Nanti sama kaya saya,, libur tp motor di sikat mas,,,

Abudeke

Telat gak ada alasan corona penagihan jln teros,saya sudah lunas BPKB srh tunggu 14hari kerja alasaan Corona hahaha

didim

wom saya lihat kurang profesional n sangat2 merugikan konsumen apalagi d saat mau pengambilan bpkb dan pelunasan lebih awal nilai pelunasan selalu berubah berubah kl d tnyakan karena sistem tolonglah jgn mempersulit konsumen yg pengen niat baik melunasi…kapok pinjam d wom gak akan lagi mau pinjam d wom beda banget sama leasing lain…area pasuruan kota tolong d perbaiki pelayanan n sistemxa #kecewa

Edi Supariyanto

Sangat2 kecewa dgn pelayanan wom gatsu timur denpasar bali…kayak dagang br buka…

Mendas

WOM mana” trmasuk Malang Jatim sma sja mw Nebus BPKB, yg cuma kurang 3,5 terlambat. Katanya BPKB Sdh dialihkan d BANK lain… WOM pancen JANCUOOOOX…OH salah pancet JuOooos… Picing’e….

Mendas

Rencana mw Nebus BPKB, Liatt komen” smw konsumen jadi Banting Setir Buang Aja jual STNKan aj…

Vicky

Haduuuch… Stelah baca seluruh komentar konsumen WOM ternyata semakin mantap Sya tdk berhubungan lagi dgn WOM… Gayanya aja sok sosial Dalih dana denda bwt santuni anak yatim, pinjaman syariah…hadeeech. Tutup Ajalah WOM selama lamanya dgn membawa kasus. Sbagai mna dlu kasus ADIRA. Yg lunas aja sulit ambil BPKBnya, Apalagi Sya yg kurang 4 angsuran tpi Sdh terlambat bertahun” Krn d persulit jadi tambah suliiiiiit….
Ayo spa yg me motor Sya metik Th 2014 STNK aj, BPKB ada d bang WOM ambil sendiri. Kurang 3,5 jt tpi minta tebusan 8,5 NEGO…. Kate Kiamat GK nambahin pahalah malah banyakin Dosa WOM…WOM…payaaah‍♂️‍♂️‍♂️.

RITA SUSANTI

Abal abal nih kali ya mas,, saya aja motor di tarik dengan aksi penipuan, sikaatt mas laporin ke pemerintah nih WOM FINANCE

diah rosita

saya diah rosita merasa dirugikan meminjam di wom finance surabaya bpkb sudah lunas tetapi untuk pengembalian bpkb tidak juga diberikan, menunda” terlalu lama

aya

tobat pinjam di wom. marketing pekanbaru a/ wana tidak Komit dan Tidak sopan