Nomor Telepon FIF

Nomor Telepon FIF – PT. Federal International Finance (FIFGROUP) adalah perusahaan pembiayaan sepeda motor, alat-alat elektronik, dan perabot rumah tangga. Dibawah FIF, ada dua perusahaan berbeda yaitu: FIFASTRA yang hadir untuk khusus melayani pembiayaan sepeda motor, baik baru atau bekas, dan SPEKTRA yang melayani pembiayaan perangkat elektronik, perabot rumah tangga, sepeda, dan lain-lain. FIF sendiri merupakan anak perusahaan dari grup besar Astra Internasional.

FIF Group
Kantor FIF Group

Pada mulanya, FIF sebagai unit bisnis Astra dihadirkan untuk menunjang program pembiayaan sepeda motor Honda. Seiring dengan berkembangnya kinerja perusahaan, FIF melihat potensi bisnis di bidang pembiayaan barang-barang elektronik dan alat-alat rumah tangga. Untuk itu FIF menghadirkan unit bisnis baru bernama SPEKTRA, sebuah unit bisnis dari FIF yang secara khusus menangani pembiayaan barang multi-produk khususnya perangkat elektronik.

Meskipun telah melakukan diversifikasi bisnis di SPEKTRA, FIF tetap berhasil mencapai hasil gemilang di bidang pembiayaan sepeda motor Honda. Di tahun 2012, FIF membiayai sekitar 46% dari total kredit sepeda motor Honda di Indonesia. Saat ini, kredit pembiayaan sepeda motor dinaungi oleh unit bisnis FIF yang dinamakan FIFASTRA.


Strategi FIF dalam menjalankan bisnis didasarkan pada pelayanan terhadap nasabah. FIF menyadari bahwa kepuasan nasabah adalah prioritas utama sehingga FIF berkomitmen untuk menyelesaikan semua keluhan pelanggan dengan waktu maksimal 2×24 jam. Hal ini dilakukan agar semua permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat.

FIF – SPEKTRA


Program pembiayaan SPEKTRA meliputi produk-produk sebagai berikut:

  • Peralatan Elektronik: meliputi mesin pendingin udara, mesin cuci, vacuum cleaner, kulkas, oven, microwave, dll.
  • Peralatan Rumah Tangga: meliputi sound system, dvd player, televisi, home theater, dll.
  • Peralatan Teknologi dan Gadget: meliputi smartphone, laptop, tablet, dan produk teknologi lainnya.
  • Produk Furnitur: meliputi meja, kursi, tempat tidur, sofa, dll.
  • Produk Hobi: meliputi sepeda, bola, mainan mobil, mainan remote control, peralatan musik, dan peralatan olahraga.
  • Peralatan Kebun: meliputi peralatan kebun, peralatan pertanian, dll.
  • Peralatan Ringan: meliputi office supplies, mesin pompa air, kompresor angin, dan peralatan ringan sejenis lainnya.

Corporate Social Responsibility


PT Federal Internasional Finance (FIFGROUP) memiliki komitmen untuk memajukan bangsa Indonesia melalui program CSR perusahaan yang meliputi bantuan pendidikan untuk orang kurang mampu, pelestarian budaya, dan pelestarian lingkungan. Dari awal sejak FIFGROUP didirikan, perusahaan telah melakukan berbagai macam program kepedulian sosial yang utamanya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Pada tahun 2016, perusahaan telah melakukan setidaknya 5 kali program CSR yang salah satunya adalah program pelestarian budaya wayang orang.

Call Center / Nomor Telepon FIF


Bagi Anda para pelanggan FIF yang memiliki pertanyaan, saran, atau keluhan, dapat menghubungi di call center / nomor telepon FIF di bawah ini:

  • Nomor Telepon FIF
    1500343 – Halo FIF

Alamat Kantor:

PT. Federal Internasional Finance (FIFGROUP)

Menara FIF

Jl. Tb. Simatupang Kav. 15

Jakarta 12440

Telp: 021 – 75916851

199
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Henriansyah Hidayat

Saya mau nanya…saya kan ojol sedangkan saya lagi menggadaikan bpkb di fif dan jatuh tempo tnggal 18….sedangkan dalam keadaan pandemi virus corona pemasukan dana buat para ojol itu menurun drastis..
dan untuk membayar tagihan bpkb saya gaada dana..terus gimana enaknya?apa pikah fif bisa membantu saya dan mengerti saya dalam kondisi ojol seperti saat ini??

Ridwan

Apakah bener angsuran pembayaran motor d leasing Fif bisa d tangguhan pembayaran motor

Choky

Selamat sore, saya mau tanya, untuk nasabah yg terkena dampak covid – 19 gmn ya, apakah ada kopensasi dr kantor FIF ???

Dune

FIF mengenakan biaya tagih terbayar 50k, padahal br telat sehari, bangsat mank kalian anjing bukan manusia kalian, hancur kalian busuk perut kalian, makan duit haram

Rizky

Benar mas ,bilang collection fee hanya sekali tapi dikenakan terus, makan tuh uang haram

Khotijah

Saya jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 25 kenapa sebelum hari jatuh tempo d sms terus dan sms juga bukan k no saya tapi ke no orang tua saya dan bibi saya…!!kalau saya tidak membayar cicilan saya saat jatuh tempo silahkan d sms juga…jadi risih….!!saya juga sama marketing tapi g kaya gitu juga cara penagihan…

Andreas Suwanto

SAYA SANGAT KECEWA dg namanya FIF Turen Malang
istri saya sdh lunas 1 tahun yg lalu.. masih datang dan foto foto rumah dan mencari cari informasi ke tetangga tetangga kanan kiri .
Mau nya apa?
Kali masih foto foto rumah saya .. saya akan minta pertanggungjawaban FIF ..
Saya pikir sangat Tolol cara kerja FIF
Suami Wahyu Widiastuti – Malang

Jumatrafiali

FIF Bali Denpasar yg berlokasi di Teuku Umar dealer Astra motor, saya sangat kecewa dengan selesnya yg sombong acuh tak acuh , saya driver gojek,yg mau ambil motor katanya sampai ACC ternyata penuh kebohongan , setelah survei kossan saya terus minta slib gaji terus id gojek,setelah itu di suruh nunggu 1 hari 2 hari ternyata selang 30 menit dia telfon lagi dengan nomor baru , dia menanyakan data2 saya lagi setelah itu dia bilang Klo motor nya gak bisa di proses katanya , anjing betul itu sealesnya gak ada alasan yg akurat mau batalin kredit motor nya ,

Dheny miranda

Kk saya sudah terdaftar member fif belum ya?

Nur alim

Mau tanya knpa nama sy bisa ada di pembiyaan fif padahal sy gak pernah ambil pinjaman sm fif…..emang,sih….pernah donwload aplicasion fif….tp sy gak ambil barang….mohon infox gan…..

Lupi marsi sesanti

Saya sangat kecewa utk FIF cabang pemalang , saya jatuh tempo tgl 25/1/20 saya sudh d TLP CC dan saya akan byr tgl 6/2/20 paling lambat tgl 7/2/20 karna nunggu gajian swmi saya berikut dendanya ,,di hari berikut nya ada kolekter datang k rumah & TLP kekeh di haruskan bayar di rumah /kantor cabang pml ,sedangkan saya blng saya sudh 2x ambil motor di FIF terlat saya bisa byr di cabang Bogor karna saya bekerja di Bogor,, kekeh kolektor nya minta byr di rumah bayar d Bogor TDK bisa karna sudah di tutup saya pun heran karna saya motor yg… Lihat lebih banyak >>

DERA

Sebenernya sih memang udah ada peraturannya sih, misal jatuh tempo tanggal 16 kita tuh cuma di kasih waktu 3 hari, lewat dari 3 hari pasti akan ada kolektor datang ke rumah / penagihan ke rumah, na buat aman nya, klo memang kita telat bayar mending datang ke kantor FIF nya ajja buat bikin note gtu, supaya gak di datangi kolektor, tp memang kadang ada ja yang iseng juga kolektor nyari duit, tp saran saya , jangan sekali kali bayar ke kolektor kalau ada keterlambatan, langsung datang saja, pengalaman saya tahun ini jatuh tempo tgl 16, dan memang CS selalu bilang… Lihat lebih banyak >>

Bowok

Assalamualaikum minta no wa bisa di hubungin ada gak

Bowok

Assalamualaikum aku minta no wa bisa di hubungin ada gak

Vera

Ga bagus pelayanan fif..mau ambil BPKB aja susah d persulit padahal sudah lunas…pdhl bln depan mw pinjam LG d FIF..klo tau gini kapok deh minjem d FIF lg

Marina Ari yani

Mas ..sy ingin tanyakan tentang motor saya yg hilang…semua lengkap syarat nya,…dan barusan pihak asuransi tlp saya untuk hub kantor fif lgsg untuk keraguan saya

sutrisno

pengajuan credit hp ajja susah di acc

sutrisno

knp pengajuan kok dusah di acc

Sholihin

Saya merasa dirugikan! Setiap hari sya dikejar pihak eksekutor leasing.
Motor lunas kok di kejar eksekutor leasing FIF?
Sya minta datanya ke pihak eksekutor, ternyata plat nomor, jenis motor dan warna body motornya sama persis. Cuma setelah d cek ternyata nomor rangka dan mesin beda. Sya mohon kepada pihak FIF jangan sampai salah input data.

Sholihin

Sampai hari ini 24 Oktober 2019, sya masih dikejar pihak eksekutor.
Motor saya sudah lunas sejak 3 tahun lalu.

Yanih

Sy kecewa dngn kolektor FiF. Sy nunggak selama 3 bln.krn usaha sy lg bangkrut sblm ny lancar2 sj.sy brusaha cari pinjaman untuk byr angsuran 3 bln. Sebesar Rp, 1.110.000 blm trmsk denda. Sy byr lwt kolektor. Tdk sy cek lg selama 1 bln. Dtng lg kolektor orang yg beda nagih k rmh dia blng nunggak 3 bln pdhl bln kmen sy byr 3 bln trnyata tdk di setorkn oleh kolektor sblm ny. dr kntor angsuran msh ke 18 hrsnya angsuran ke 20.jd cm di setorkan 1 bln .jd yg 2 bln duitny di mkn kolektor. Tlng di byarin dong yg… Lihat lebih banyak >>

Toga

Sama dengan saya Tdk disetorkan malah motor disita juga ..dan lucunya motor Tdk disetor kekantor sdh setahun motor dicari Ama Fif…….tanya Ama kolektor mu

FIF sangat merugikan konsumen…kapok ambil di FIF,,,masak kolektor yg bayar kita GK dr FIF,,,gk kuat byri karyawan suruh konsumen gaji kolektornya….lewat biaya kolektor,,,klw GK mampu byri karyawan jgn ambil kolektor jadi nasabah tidak terbebani bayaran kolektor…

WAHYUDI

Sudah 3 hari ini mau bayar angsuran motor, tp sistem masih gangguan terus. Ntar keburu jatuh tempo pula . ..

Herti juliati siregar

saya sungguh sangat kecewa dengan cs FIF cabang Sunter yg bernama ESTI,tanggal jatuh tempo saya tgl 16 trz ditelpon tanggal 18 memberitahukan kalo udah lewat masa jatuh temponya trz saya jawab iya nanti saya bayar tgl 25 nunggu gajian namun cs nya blg ga bisa Bu harus bayar hari ini.dan saya jwb ga bisa bayar hari ini karena uangnya ga ada.trz cs nya malah marah2 dan blg ga bisa Bu,kan uangnya udah ibu terima jd hrs bayar skrg.dengan nada tinggi cs nya blg skrg saya tanya yg punya peraturan siapa?trz saya jwb saya tau yg punya peraturan FIF tp masa… Lihat lebih banyak >>

Ari

Sama hari ini saya baru di tlp istri saya kalo kemarin di datangi petugas penagihan yg baru, orangnya sadis, gak ada sopan santunnya… Bahkan datang kerumah mertua saya ngomong sama orang yg lebih tuapun gak ada sopan santunnya. Motor dirumah mau di bawa padahal saya sudah berlanggan 5 tahun. Masa telat belum ada 1 bulan aja kayak gitu caranya. Posisi saya sedang merantau. Apa dia berfikir istri saya cuma seorang perempuan sama anak kecil bisa di tindas/di takut2i??? Saya bener2 kecewa sama FIF!!!

Ya FIF bajingan memang

Kevin Ajha

kenapa saya bilang paling buruk ??? 16 hari telat pembayaran dah diterbitkan surat penarikan,,gila ngga tuh..atau krna motor 250cc ?? giliran motor yg kecil dipembiayaan yg sama lwat 1 bulan ngga ada suratnya..harusnya semua itu ikuti prosedur,,krn setiap perusahaan punya peraturan yg kita tanda tangani,bukan seenak jidat aja main tarik gitu aja..jujur
mandala terkenal sadis,,tpi masi ada hati dan toleransi,,nda kayak FIF tidak punya etika dan hati..

Kevin Ajha

FIF pembiayaan paling buruk diantara pembiayaan lainya,,

Rani agustini

Mohon maaf kepada pihak FIF saya mau bertanya sebab sebelum nya saya tidak pernah mengalami hal seperti ini setau saya telat beberapa Minggu tidak pernah untuk di minta unit klo kita telat 3 ato 2 bulan silahkan lah ambil itu unit .. dan DPC nya itu memang ada ya kunjungan ke rumah konsumen jm set 9 mlm menagih .. jujur itu sangat mengganggu …karena baru kali ini saya pelanggan FIF dapat perlakuan tidak nyaman seperti ini

Kevin Ajha

kasus yg sqama dgn saya..saya baru telat 16 hari dah muncul surat penarikan,,bagi saya pembiayaan FIF paling sadis dan buruk di antara pembiayaan lainya

Darwati

Saya mau nanya ni ma fif apakah betul motor sy sudah di kantor fif,karna sy telat bayar dan motor saya di ambil sm depkolektor di jalan,dan saya di biarkan saja mau plng jg jauh,apa seperti ini hrs di rampas di jalan di karnakan telat bayar mhn di jelaskan,motor sy beat r 4071 pj,sy mhn penjelasanya trm ksh

Nia

Tanpa ada pemberitahuan langsung motor dijln langsung diambil aja,,tanpa surat penarikan,,trz skrng ga ada pengelesaian ,,,motor ga ada,,dsuruh byar

rama

janjinya FiF tanggal 11 september 2019 akan di keluarin asuransi motor saya yang hilang.. tapi smpe skrg pihak FIF belum kluarin asuransinya..

Roni

Belum telat aja udah di tlpn, giliran sy butuh informasi fif cabang ga ngangkat telpon

hamsah

Mau bayar angsuran lewat atm gimana caranya

yusak

Atm BCA, masukkan pin , pilih pinjaman, pilih fif isi no kontrak dst. Ada jam pembayarannya jam 5 pagi sd jam 7 malam, jika lewat jam tsb tdk bisa bayar. Saya baru tahu kalau dibatasi waktu. Kalau sms di no yg ada di web tidak bakalan dijawab, percuma saja.

Mulyadi Hasibuan

Mau melunasi angsuran no kontrak 244900176018 gimana caranya makasih

Deny wahyu

Mau bayar no kontraknya hilang. Bisa dibantu gan

bule

stnk nya aja liatin

Inez

Saya ingin menyampaikan ketidaknyamanan saya, di karenakan fif super heboh dalam memberi peringatan pembayaran Angsuran. Bisa²nya di telpon sampai 30xsehari.
Padahal jelas² saya tdk pernah terlambat melakukan pembayaran Angsuran.. Tepat pd tgl jatuh tempo, pasti saya Bayar..terkadang sehari sebelum jatuh tempo..
Terkecuali td klw sy terlambat melakukapembayaran, wajar sy di telpon terus menerus.
Benar² membuat sy kesal.
TERIMA KASIH

Lina

Ya sy jg risih bgt pdhl sy tdk prnh nunggak tp tiap mau tgl angsuran msh kurang ,5 hr sdh ribut telp mulu jd sprti org neror mohon yg berkaitan utk koresi ya biar konsumen nyaman tdk merasa terganggu

Hadi wijaya

Sama pak ,saya juga nggak pernah mbayar telat,tapi belum jatuh tempo udah di telpon terus.sampai risih juga.

Jessie Jourdan Sumampouw

Halaaaahhh… FIF GA BENER !!! DATA ORANG DI RUBAH” !! CACAT !!
SURVEY UDAH
DATA ADA
MASIH DI RUBAH ?? YG SURVEY DI TELEPON GA DI ANGKAT”
GA NGERTI GW AMA INI LEASING GA BENER !!
BIKIN DATA KOK GA BENER!! EMAK GW DI BILANG NIKAH SIRIH ??? WOOII RUGI NAMA KELUARGA GW !!!

Djoko handoko

Saya kredit HP di medan, sudah pembayaran ke 5, saya telat bayar 2 bulan yg ke 6 & 7, info penagih yg dtg kerumah harus bayar Rp.200.000 biaya panjar untuk mengeluarkan kwitansi denda.
Mohon info denda perhari berapa ya pak/bu?
Saya harus membayar lunas & tidak bisa melanjutkan kreditnya.
Info ya team FIF

kristianus 083104380122

saya nasabah FIF untuk ke 2x nya sekarang sy di FIF cabang bekasi Ramayana no konrak 108000645319 sdh berjalan 3 bln,pada saat penanda tanganan kontrak pembiayaan tertera tiap bulannya tagihan saya Rp.910.000,pada saat pembayaran bulan ke 1 dan ke 2 memang sy tdk perhatikan tagihannya karena lewat dan kena denda tetapi saat bulan ke 3 sy tidak telat baru ketauan ternyata tagihan sy Rp.915.000,- awalnya sy gak tau karena yg bayar/transfer istri saya,begitu sy lihat struk transfernya baru saya lihat ternyata tagihan sy beda Rp.915.000 lalu sy komplain ke marketing FIF yg pertama kali sy lakukan kredit.tp jawaban marketing nya… Lihat lebih banyak >>

Nanya ni pak .. beat 2019 pajak idup.. kalau gadai bpkb nya kira2 5juta dapet??

Fransisco kiki

Jaringan fif yg problem sudah 2 hari apakah custumer tetap dikenakan denda juga ?

Tetty merlina agustini

Sy mau bayar angsuran motor melalui alfamart cuma sy lupa no jontraknya tolong solusinya

Waluyo

Nomor kontrak saya hilang tolong bisa di bantu kirim nomor kontraknya lagi.atas nama Waluyo alamat pilang doyong kemusu boyolalis

Rino. R

Mau tanya untuk kantor cabang FIF di daerah buka nya sampai hari untuk apa ya. Kira2 sabtu buka tidak melayani

Amirudin

Saya kredit hp d spektra,saya bingung mau bayar angsuran k indomaret,sedangkan saya tdk d kasih nomor angsuran atau kartu angsuran,tolong d bantu

Mahmuddin

Maaf sebelumnya,saya mau nanya,apakah yg bernama MAHMUDDIN tanggal lahir 10 11 1971,apakah ada tunggakan atas nama MAHMUDDIN,trima kasih.

Muhammad Lutfi saefullah

Apakah stelah kurang 4 bulan lagi ,bisa ngga yah utk di perpanjang kontrak

Saya baru servu fif tiba di tolak saya udh bilang kontak rumah saya urusa

Muhammad Lutfi saefullah

Apakah setelah angsuran kurang 4 bulan lagi,kira kira bisa di perpanjang kontrak apa ngga ya

idris efendi

mw tanya nih…
kalo mau bayar angsuran.
tapi nomer angsurannya lupa/hilang saya harus lapor kmna untuk meminta nomer angsuran .???

Soni

Fif ga jelas,blm jatoh tmpo udah kena denda,lama lama w ancurin ne motot

ade kusdiana

Slamat pagi sy bpk ade kusdiana. Maaf atas keterlambatan pembayaran motor saya. Saya akn bayar cicilan motor nya di tanggal 12 april 2019 , sy konfermasinya ke nmr wa sy. Trima kasih

Padulloh

Motor Saya Hilang trus masih asuransi,dn sisa setoran masih kurang 4bln lgi.tapi suruh mbayar angsuran 4bln.apakah benar prosuderny gitu…? Apa itu permainan orng lapangan….? Masa orang kna musibah ttp suruh bayar..?
Mohon pencerahanny

Puguh yuli saptono Saptono

Motor saya tanggal pembayaranya di tetapkan tanggal 28.terus kenapa tanggal 12 udah di suruh bayar.terus kalau gak cepet2.kena denda.padahal batas pembayaran tanggal 28-10.mohon konfirmasinya.

Yuyu yuhana

Angsuran motor saya telat 12 hari ko bunganya nyampe Rp41940 + biaya tagih 25 rb mohon penjelasanya