Call Center Pegadaian

Call Center Pegadaian – Sepak terjang Pegadaian dimulai jauh sebelum Indonesia merdeka. Bermula dari Pemerintahan Belanda (VOC) yang mendirikan Bank van Leening di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746. Bank ini merupakan lembaga keuangan yang memberi kredit kepada masyarakat dengan sistem gadai.

pegadaian

Sejarah Berdirinya PT Pegadaian


Saat Inggris menduduki Batavia, Bank van Leening dibubarkan dan rakyat mendapat kebebasan untuk membangun usaha sendiri dengan izin dari pemerintah daerah, yakni liecentie stelsel. Namun, cara ini dirasa kurang menguntungkan pihak Inggris, sehingga, sistem liecentie stelsel diubah menjadi patch stelsel. Berdasrkan sistem ini, izin pendirian usaha akan diberikan pada pihak yang bisa menyetor pajak tertinggi kepada Inggris. Namun, metode ini juga masih menimbulkan kerugian karena banyak penyelenggara dari pihak umum yang menyelewengkan pajak.

Pada saat Belanda kembali berkuasa, mereka memutuskan untuk memegang sendiri kuasa atas usaha ini. Sistem ini bernama cultuur stelsel. Hingga pada tanggal 1 April 1901, Belanda membangun perusahaan negara di Sukabumi, Jawa Barat. Ini adalah perusahaan pegadaian pertama di Indonesia. Hal inilah yang menjadi cikal bakal dirayakannya 1 April sebagai Hari Pegadaian Indonesia.

Pada masa kepemimpinan Jepang, kantor usaha dipindah ke Jalan Kramat Raya 132, dipimpin oleh Ohno San dan M. Sauburi sebagai wakilnya. Di awal kemerdekaan Indonesia, kantor kembali berpindah-pindah, dari mulai ke Kebumen, Magelang, dan kemudian kembali ke Jakarta.


Perkembangan Pegadaian Dari Waktu ke Waktu


Berdasarkan Kitab Undang-Undang Perdata Pasal 1150, Pegadaian merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki izin untuk memberikan pembiayaan ke masyarakat berdasar hukum gadai. Masyarakat yang bermitra dalam pembiayaan akan mendapatkan beragam manfaat. Salah satunya, yaitu dapat memperoleh dana dalam waktu yang relatif singkat serta prosedur yang lebih sederhana jika dibandingkan dengan kredit dari bank.

Dengan jangkauan yang luas, Pegadaian mampu memberikan pelayanan di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa produk pelayanan, di antaranya di bidang pembiayaan, logam mulia, dan penyedia jasa.

Bidang pembiayaan Pegadaian meliputi kredit cepat aman, kredit angsuran fidusia, kredit angsuran sistem gadai, dan kredit untuk UMKM dengan jaminan emas. Pembelian emas bisa dilakukan dengan sistem tunai atau kredit. Tersedia juga pilihan membeli emas dengan sistem menabung. Aneka jasa yang bisa dilayani, di antaranya pembayaran tagihan listrik, telepon, air, pembelian tiket kereta dan pengiriman uang ke luar negeri. Selain layanan tersebut, Pegadaian juga memiliki bisnis di bidang lain, yaitu hotel dan jasa lelang.

Call Center Pegadaian


Sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, PT. Pegadaian berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang terbaik untuk semua pelanggan. Salah satu layanan yang disediakan perusahaan adalah call center yang dinamakan “Halo Pegadaian”. Melalui nomor call center tersebut, diharapkan semua pelanggan dapat mendapatkan informasi, menyampaikan saran atau keluhan, serta mendapatkan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi.

Berikut ini adalah nomor telepon customer service Pegadaian Indonesia:

  • Call Center Pegadaian
    1500569
    021 – 8581162
    021 – 80635162
  • Email Customer Care
    customer.care@pegadaian.co.id

Alamat Kantor:

PT. Pegadaian (Persero)

Jl. Kramat Raya No. 162

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 3155550

Fax: 021 – 3914221

Email: customer.care@pegadaian.co.id

7
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
bunyamin

Saya mau menanyakan pengajuan restruktur kredit sy karena dgn dampak covid 19 ini sangat berpengaruh sekali.

Arisman aritonang

Saya juga tlp tlp call center pegadaian untuk menggadukan tidak ada yg angkat

Arisman aritonang

Pegadaian kurang ajar, saya nasaba pegagaian, mengapa otlet tidak dibuka saya jadi antri dipegadaian duren sawit jaktim antrian sampai 200 orang lebih disaat sedang wabah korona menggeluarkan kebijakan yg saya angap salah.
Saya hari ini tadi pagi mau nebus gadai di pegadaian penggilingan satpam disana tidak ada sopan santunya, beringas, tidak punya etika nanyaiin nasabah rame rame ngomong nanya nanya semua, tolong dipecat. Saya tadi merasa tidak nyaman dan dilecehkan.

All

Kenapa kamera dslr canon 5d gak bisa.alesanya bukan kamera sekrang.padahal kamera harga 30 jt sma lensa tambron.lensanya aja harga 12jt.masa minjem 700rb gak bisa.

Ridho ahamd

Slamat siang saya pgn beli LM scara kes pegadaian di wilayah tangerang kota dmn yg ada stok nya

idham khalik

saya mau gadai leptop tapi yg saya puya cuman kotak leptop sama kertas kuintansi ya aja.. nota pembelin ya suda gak tau ke mn apakah saya masi bisa gadaikan leptop saya tampa ada nota pembelian yah

Zil karnain

Slmt mlem pak/bu sy pernah menggadaikan kalung istri sy di pegadaian di jln mekarsari yg pertama kalung sm surat2 y di tahan sm pegawai nya… Trus sy tebus yg kedua sy gadai lagi di tahan juga kalung sm surat2 y…pas sy tebus surat2 y ga ada pas di cek di formulir y emang ga ada… Salah y sy,sy ga periksa di formulir y yg di tulis karyawan y… Tp sy ingat betul surat2 di tahan juga.. Sy berani liat cctv bila peelu tp dr pegadain ga mau krn jauh kt y… Pesan sy ini gmn ini ada ga pertanggung jawab… Lihat lebih banyak >>