Call Center Yamaha Indonesia

Call Center Yamaha Indonesia – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau biasa disebut Yamaha Indonesia adalah perusahaan manufaktur kendaraan roda dua dengan merk Yamaha. Perusahaan didirikan pada tanggal 6 Juli 1974. Induk Yamaha Indonesia adalah Yamaha Motor Company, sebuah perusahaan otomotif kendaraan roda dua di Jepang. Yamaha Indonesia melalui sepeda produksinya ‘Yamaha’ adalah salah satu pemimpin pasar industri sepeda motor di Indonesia. Selain terkenal karena produk sepeda motor, Yamaha juga dikenal sebagai produsen instrumen musik terbaik di dunia.

Sudah lebih dari 40 tahun perusahaan berdiri, dan perusahaan selalu melakukan inovasi untuk menjaga eksistensinya. Salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh Yamaha adalah penerapan teknologi baru di sepeda motor buatannya. Pada tahun 2015, Yamaha mengeluarkan teknologi baru bernama ‘Blue Core Technology’, yaitu suatu teknologi yang membuat mesin dapat bekerja dengan lebih efisien sehingga pengunaan bahan bakar akan menurun.

yamaha-indonesia

Slogan


Yamaha memiliki slogan ‘Semakin di Depan’ yang berarti bahwa perusahaan selalu berusaha menjadi yang terbaik dan terdepan di industri kendaraan roda dua. Perusahaan memiliki tujuan untuk menghadirkan teknologi yang efisien, ramah lingkungan, dan berguna untuk masyarakat. Teknologi yang dihadirkan oleh Yamaha diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelayanan Purna Jual


Dengan memilik lebih dari 3.000 jaringan dealer, toko, dan bengkel, konsumen Yamaha akan dapat mudah mendapatkan sparepart untuk memperbaiki kendaraan. Sparepart dan aksesoris Yamaha tersedia baik di bengkel resmi dan bengkel-bengkel sepeda motor lainnya. Yamaha mengerti bahwa ketersediaan sparepart sangat dibutuhkan oleh pemilik kendaraan.

Selain itu, Yamaha juga memiliki layanan contact center yang beroperasi 24 jam sehari. Pelanggan Yamaha yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi contact center Yamaha atau melalui email.

Yamaha percaya dengan memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen akan semakin meningkatkan kepercayaan mereka terhadap merk ‘Yamaha’.


Yamaha Racing Indonesia


Yamaha Racing Indonesia (YRI) adalah turnamen balap sepeda motor yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Yamaha sering memperkenalkan produk-produk barunya melalui acara turnamen ini.

YRI merupakan salah satu strategi Yamaha dalam meningkatkan brand awarness masyarakat terhadap produk-produk Yamaha. Melalui YRI, Yamaha mendapatkan fan base yang cukup besar terutama masyarakat pecinta balap sepeda motor.

Call Center Yamaha Indonesia


Anda pemilik sepeda motor Yamaha dan membutuhkan bantuan?

Anda ingin mengetahui spesifikasi produk Yamaha dengan lebih detail atau ingin tahu tentang promo-promo terbaru dari Yamaha?

Hubungi saja call center Yamaha Indonesia.

Di bawah ini adalah nomor call center Yamaha Indonesia yang beroperasi 24 jam.

  • Nomor Telepon Customer Service Yamaha Indonesia:
    021 – 2457 5555
    021 – 461 8000

Alamat Kantor:

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Jl. DR. KRT. Rajiman Widoyoningrat

Jl. Raya Bekasi KM. 23, Pulo Gadung

Jakarta – 13920

Telp: 021 – 2457 5555, 021 – 461 800

Email: [email protected]

Demikian informasi tentang nomor call center Yamaha Indonesia.

85
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Izal

Kecewa dengan yamaha indonesia

Andri guswanto

Tolong klau mau jualan motor yamaha freegoo tolong disiapin spare partnya dulu jgn membuat kecewa kons

Akhmad Maulana

Saya sangat kecewa dgn pelayanan Yamaha….saya beli nmax katanya plat nomor turun tiga minggu…dan ini sudah minggu ke empat belum jg di kabari…bahkan tidak ada pemberitahuan sama sekali …padahal bagian stnk sudah saya tlpon pas minggu ketiga dan dia janji minggu ke empat jadi….saya betul betul kecewa…..

dimas ardhianto

Saya juga merasakan hal yang sama dan jenis motor yang sama juga tepatnya di delaer SSM jati asih paraaaaahh

Dika

Saya hari ini sangat kecewa dengan pelayanan mekanik di PD.PANCA MOTOR di MP MANGKUNEGARA Palembang.biaya perbaikan + servis 250ribu..part yg diganti antara lain sakelar lampu sein,setelah saya cek bukan diganti..melainkan diberi cairan pelicin supaya tidak macet dimana cairannya meninggalkan bekasa di body motor..kenapa ya pelayanan Bengkel Yamaha kalo gk ditungguin selalu begini???Mohon Respon dari Pihak Yamaha..oke kalo hanya saya saja,gimana dengan customer yg lain??trims

Hardiyanto

Saya sayangat kecewa dengan pelayanan service yamaha , terutama di bengkel resmi yamaha sendiri (kreasi gemilang motor ) cibitung !! Para customer care menungu dan para mekanik malahan pada belanja online dan asik telpunan

Rama

Saya Rama, pemilik Aerox B65 bulan mei 2018 warna kuning.
Keluhan saya, motor saya sudah 3 hari berembun speedometernya dan sekarang Blank hitam total dan kaca mika nya berkabut.
Saya sangat terkejut dengan kejadian ini.

Saya berharap hal ini bisa di klaim?
Dan esok tidak berembun lagi.

Motor tidak pernah jatuh atau ke bengkel lain selain Yamaha resmi.

Alamat saya daerah tangsel ciputat timur.

Terimakasih

Murtadho

Sy pnya motor r15 baru 7bulantapi skrg ada keluhan,kenapa motor yg tergolong baru shock breaker belakngnya sudah bocor,KECEWA saya

Yuli

Permisi, Mohon Di bina dong sales2 yamaha. Ortu saya beli motor nmax cash. Unit katanya lgsg di kirim tapi pd akhirnya 3hri baru di kirim. Tanya tentang plat nmr ke salesnya.. cm di Read doang. Salesnya bisanya cm alesan doang yg di gedein. Kinerjanya nol besar. Sungguh pembeli merasa sangat kecewa. Tlong sales yamaha di semarang tepatnya yg di pedurungan diajarkan melayani customer dg baik dan sopan.. terimakasih

Dika Juliansyah

Saya service yamaha nmax kok spearepart gak ada terus udah jalan 1bulan lebih.ini gimana solusinya yak?apa iya nmax diproduksi tapi sparepartnya gak diproduksi?saya service diyamaha harapan motor depok
call center sampai mekanik gak ada 1 pun yang ngabarin saya soal kejelasan ini
motor saya jadi terombang ambing dideller yamaha harapan motor depok hadeh
KECEWA banget iyadah !
kapok kalo begini pake yamah mending honda juga biar kata mahal tapi pasti

Arie

Tolong dong dijelaskan klo sevis pertama motor mio m3 di daeler resmi yamaha area serang baru cikarang alasannya ada aja ya. Ada daeler resmi yamaha yg tidak menerima servis gratis dan menyarankan ke daeler lain, ada juga daeler resmi yahama yg menolak servis pertama karena lewat bulan beberapa hari. Padahal dibuku tertulis jelas kalau servis motor max 1 bulan atau 900km ((klo harus dihitung 1 bln dari menerima motor kenapa ada istilah ATAU 900 KM))…!!! Kilometer dimotor sy baru 880km dan belum sampai 900km. Kenapa sy di tolak servis pertama???? Yang seharusnya dapat oli gratis malah disuruh lngsng servis kedua… Lihat lebih banyak >>

Ahmadi Siswanto

Saya beli sepeda motor Yupiter z dari diler Yamaha kondisi baru, tetapi kondisinya sangat mengecewakan. 1. Shok breaker depan sd koclak walau sdh diperbaiki hratis di bengkel Resmi, tetapsaja tidak berubah. 2. Rante sdh molor, sdh di setel ulang di bengkel rrsmi juga gratis. 3. Kampas kopling sdh tidak bekerja baik, saya mints disetel, katanya itu sdh standar. 4. Kalau jalan putaran mesin tidak normal pada gigi 2. 5. Terdapat olie pada as dibelakang mesin atau depan roda belakang, ini meninjukkan bukan motor baru dari pabrik. Saya sdh komplin ke diler tapi katanya itu sdh standar, diler sdh melayani ribuan… Lihat lebih banyak >>

Yoram Agian

Saya mau minta tanggapan dari teman2 atas masalah saya ini. Gini masalahnya hari ini saya beli motor Yamaha aerox 155 dari dealer Yamaha dgn hrg 25.765.000. pas waktu motor telah sampai di rumah salesx nelpon bhw ada perubahan harga dari pusat yg harus nambah 200 ribuan…saya nggak persoalkan masalah hrg yg harus dibayar ttp ketidakprofesionalan dari dealer Yamaha yg tidak komit atas keputusannya. Jadi saya pikir kalau memang harus dinaikkan otomatis pasti ada konfirmasi terhadap dealer dan kemudian semua brosur diganti. Jadi saya pikir ini termasuk permainan terhadap pihak konsumen atas dealer yg tidak profesional.. sekian dan terima kasih…

290512

hari ni suami saya servis motor,,ternyata motor soul yg kami beli februari 2018,,barang rijek,,motor blm prnah dbongkar,,hari ni dbongkar,,trnyata Sil nya bocor jd oli gardan nya merembes,,gimana ni yamaha motor?

Angga

Pengalaman pertama servis di bengkel YAMAHA lgsg di bayar PAHIT.
Masa mekanik Yamaha minta semua proses pembayaran lgsg ke dia bukan ke kasir,dia pikir sy org GOBLOK.
Terus terang kecewa bgt sm Yamaha.

yanto

maaf motor saya baru 3 bulan all new soul gt kemarin pas saya mau ganti bohlam lampu rem saya kaget pas saya buka cover atasnya ternyata mika lampu remnya dlm kondisi pecah gimana solusinya,komplain ke dealer katanya gak bisa klem gimana yah…

Chairul Azis

Mohon info nya motor nmax saya baru 2 bulan indikator fuel meternya tidak turun turun knapa ya,klu indikator yg lainnya sech normal,ma kasih.

Iyan

Mau tanya kira2 plat seri motor baru brapa lama yu trun nya sudah 3minggu plat motor yamaha jupiter ga dtang2 sedangkan jatuh tempo tgl 6 gymna neh

Paijan

Mau tanya gan nmax saya baru 3 minggu dari awal motor turun kalau utk lari dibawah 15 km/jam (nyantai momong anak) kenapa kok tarikan nya itu nyendal2 yaa…ga bisa stabil tp begitu diatas 30 km/jam normal…mohon bisa dibantu solusinya gan.

Wahyudi

Sudah menunggu sebulan shockbreaker lexi sy belum ada juga.. Gimana nih yamaha tanggung jawabnya.. Motor baru di pake seminggu shockbreaker depan sudah bocor…. KECEWA… KECEWA.. KECEWA… KAPOK SAYA BELI MOTOR YAMAHA…!!!!!

SUNARWAN

Saya baru beli motor yamaha LEXY warna merah belum ada 1 bulan klaker roda depan rusak / ambrol 2 kali mohon solusinya. Kerusakan pertama 2 minggu setelah pembelian saya bawa kebengkel resmi sudah di ganti baru tetapi ini mulai ada gejala lagi kletak kletok bunyi klaker depan, saya kawatir nanti waktu perjalanan tiba tiba macet dan mengalami kecelakaan trima kasih

Wahyudi

Betul pak… Sepertinya lexi produk yg cacat.. Banyak yg shockbreaker depannya pada bocor…. Parah….

yongki saprizal

saya juga sangat sangat kecewa dwngan yamaha..sebagai konsumen saya merasa di permainkam saat mau membeli spare part original. saya harga bisa beda antara central dg main delernya..selain itu juga sangat bertele tele walau spare partnya ada dan saya di haruskan menunggu minimal 1 jam. belum lagi saat saya menanyakan kenapa harga partnya bebeda dengan central,petugasnya menanyakan saya kerja di mana dan malah mengusir saya dengan cara yg sangat sangat sangat tidak sopan.. mau pesan part saya mala di suruh untuk memfoto copy stnk dan ktp sendiri keluar..apa di main deler yamaha tidak ada mesin foto copy? sangat sangat buruk pelayanan… Lihat lebih banyak >>

Ayu aftika sari

Assalamualaikum. Plis tolong respon, saya baru beli sepeda motor nmx 155cc baru saya pakai 2 hari, udah tempat duduk enggak bisa terkunci, terus saya datang ke dialer yamaha tempat saya beli, mereka bongkar dan ada sesuatu yang harus diganti, terus setelah pulang dan sampai rumah tempat duduk pun enggak bisa terkunci, dan besok saya balik lagi ke dialer dan hanya dicongkel congkel dalam tempat duduknya, terus saya sampai rumah lagi enggak bisa lagi, sampai sekarang. Jadi ini sekarang jok saya enggak bisa terkunci. Sementara plat sepeda motor belum keluar. Plis tlong respon dong yamaha Kasih jalan keluar, itu kan motor… Lihat lebih banyak >>

ramdan rahadian

Asslm alaikum..sy ramdan dari sukabumi..sy adalah pengguna motor mio soul gt 2017..sy ada usul,gmana klo yamaha membuat motor matic varian trail..dan untuk motor x ride,varian warnanya ditambah dengan warna ungu dan matte green

Ermansyah

maaf, untuk harga sparepart khusus.y vixion di yamaha service center apakah sama semua atau bervareasi sesuai lokasi di seluruh indonesia. Tks.

Wahyudi

Sy beli motor yamaha lexi. Belum sebulan shockbreaker depan sudah bocor. Apakah sy dapat garansi??

Andico

Gan mau tanya, bisa naikin stang r15 v3 gk di bengkel yamaha ?
Mohon ditanggapi buat pertimbangan
Terima kasih 🙂

dengan hormat. sy atas nama Irama . asal sy dari jamblang cirebon jawa barat mau menceritakan kekecewaan saya selaku customer JG palimanan. keluhan saya. sy service penyakit di motor sy yamaha jupiter mx 135. mulai pake 2014. mkin karna sudah lama dan tua. mesin sudah mulai ada msalah. ada suara tek tek tek. dan kata org itu seher .”katanya”. singkat cerita. saya bawa ke dealer jg palimanan. karna itu memang dealer seevice terdekat dari rmah sy. sy bawa mtor sy ksana. sy suru cek kepala mecanik mtor. kata dia ini kena seher nya. sy minta cek . dan membongkar mesin… Lihat lebih banyak >>

Selamet

Yamaha nmx 2018 knp cvt/ gearbox bunyi padahal km4000

Nurkholis

Buyinya gimama om, punya saya kalau setelah 15 menit meain panas, untuk angkatan gas, ada semacam buyi tik tik tik, risih rasanya, udah coba ganti, knalpot, tutup roller, tensioner, tetap bunyi

Diana

Saya pesan sparepart Yamaha Nmax di alfascorpy II Panam jl. HR Subrantas, Pekanbaru tgl 15-5-2018 sampai saat ini belum datang dan gak ada kabar. Apa selama itu ya ? Saya sangat kecewa dgn pelayanannya ..

Nurkholis

Share donk, motor yamaha nmax saya baru beli april 18, untuk mesin, tenaga semua ok, permasalahan, pada waktu gas ditarik (angkatan), saat mesin sudah panas timbul bunyi tek tek seperti suara plat nomor kendor, namun ketika sudah jalan normal, sumber bunyi di sebelah kanan sudah saya sampaikan ke dealer, saat service ke dua, di coba di cari sumber bunyi belum ketemu, pernah di coba di ganti knalpot sama dealer namun masih tetap bunyi, saat mesin dingin dan baru diyalakan bunyi tersebut tidak muncul. ..adakah yg pernah mengalami hal seperti motor saya, ..mohon petunjuk, tanggapan dan solusi

Selamet

Sama nih kyk nmax saya 2018 padahal motor baru 4000km keluh ke dealer cuma di tangep enteng

Nurkholis

Sampai sekarang gimana Motorny mas, saya sudah ke deler berkali kali, mulai dr ganti knalpot baru, tutuproller, dan baru tadi coba ganti tensioner rantai kamprat, tetap bunyi itu tidak hilang,.. Sampai capaik bolak balik ke dealer nya,

Nurkholis

Terimakasih Team Yamaha, team work yg sangat baik pantang menyerah, akhirnya n max saya terbebas dari bunyi tek tek tek,

Ucit

Apakah part yang di ganti bro, soalnya motor sy jga mngalami kendala yg sama

Lestari Budianto

Kecewa sekali dg Yamaha Yes Mojokerto jl. Jayanegara. Setelah tugu UKS mojokerto. Pengiriman unit ke rumah PHP mulu. Gedek banget ama janji2 palsunya.

Lestari Budianto

Yah itulah yang say rasakan pada awalnya tapi trnyata Yamaha Yes Mojokerto jln jayanegara setelah tugu UKS bnr2 berusaha menepati janji Dan menjaga kepuasan pelanggan. Pengiriman ke rumah pun langsung dijabani. Trm ksh Yamaha Yes Mojokerto jln jya negara. Trm ksh mbak ambar (sales) krn sudah berusaha menepati janji. Semoga sukses mbak ambar Dan team Yamaha Yes Mojokerto Jln Jaya negara

Yohan

Saya kecewa dengan pelayanan dealer tempat saya membeli MX King. Sudah 2 bulan tetapi tidak ada kepastian tentang STNK dan plat nomor. Awalnya dijanjikan hanya 2 sampai 4 Minggu tetapi setelah beberapa kali dicek petugasnya menjawab dengan santai kalau belum selesai urusannya

abah

saya baru membeli produk yamaha.. nmax series. pelayanan dealer sangat mengecewakan. saya sudah pesan unit mau di ambil,sampai sana unit belum siap dan salesnya tidak ada dengan alasan sibuk. setelah menunggu lama karena belum order input akhirnya dicetak juga. pas mau bawa plat nomer sementara belum dipasang pas minta tolong dijawab tidak bisa… ga ada driver dan ga ada salesnya…akhirnya saya bawa sampe rumah tanpa plat nomer dan dipasang sampe dirumah. abis itu pas hubungi salesnya minta tolong anter buku servis katanya sibuk…. pas aku kejar terus malah dikatain rewel…. kecewa berat

Arifin

Ini pertama kali nya saya beli motor yamaha dan yg d pilih Nmax,7 mei 2018 sdh 2 bulan jalan saya ambil motor yamaha ini,saya kecewa sama pelayanan after sales nya dealer yamaha utama motor banjarmasin,dealer tdk pernah mengabari kapan selesai STNK sama plat nya,bahkan surat jalan nya pun harus d ambil k sana sendiri tanpa dealer beritahu klo surat jalanx sdh selesai,mohon pihak dari yamaha d tingkatkan lagi pelayanan after sales,supaya konsumen merasa puas

Hendra

Saya sangat kecewa dengan pelayanan dealer Yamaha, akhir Mei 2018 lalu sy ditawari sales yamaha saat pameran di Giant Bintaro, tgl 29 Mei yamaha N max sy diantar kerumah, tetapi STNK sampai hari ini 30 Juni belum jadi juga (sudah 31 hari) dan jawaban salesnya sdr Sony hanya janji2 tak pasti. Just info 3 bulan sebelumnya sy juga membeli kendaraan merk lain dan STNK selesai hanya dalam 7 hari. Terus terang kapok deh beli Yamaha

Ridwan

Kecewa sama dealer yamaha Mau beli n max di dealer yamaha suraco cab pallangga makassar,,stock ready tpi ndg boleh cash harus kredit..
Kenapa yamaha seperti itu ??

suryanto

Saya sangat kecewa ambil kredit yamaha nmax tp sdh 3 minggu ini stnk nya blm keluar jg sy call dealernya jawban nya tdk memuaskan…dealer yamaha cibitung.motor diantar tgl 15 mei sampai sekarang blm jadi stnk nya…

agung

servis di yamaha hans payangan motor. Daerah Jatirangga – Bekasi juga sangat mengecewakan. pelayanan servis yamaha payah. Bagian registrasi gak ramah dan kasar, kl pelayanan dibanding honda jauh. nyesel beli yamaha… mau aku jual ganti honda lagi….

Mas/mbk
Saya mau tanya bisa pesan yamaha vixion r pake bodi yamaha vixion advance 2016 ga kalo bisa saya kumpulin dana buat pesan.

Edi suryanto

Mas atau mbak ini saya mau tanya
Bisa pesan yamaha vixion r pake bodi yamaha vixion advance yang tahun 2016 nggak mas kalo bisa saya kumpulin dana buat pesan model itu.

dian

saya juga sangat kecewa dgn yamaha karena spartpartnya sangat sulit didapatkan, kalau begini kan percuma kita beli kendaraan yg tidak ada suku cadangnya jadi untuk kedepannya saya ganti motor merk lain aja

Lucky

Saya sangat kecewa dengan dealer yamaha armada pagora KEDIRI, beli Nmax nggak ada peralatan, jaket bawaan dr yamaha Nmax juga nggak ada. Benarkah peralatan dan jaket nggak ada. Tq.

M budi raharjo

Sy kecewa banget ama deler yamaha pt laksana kencana gemilang di jln ciledug raya no 48 saya service besar udah 2 minggu belum kelar2 jga ap begini penanganan dideler yamaha spert part aj susah dicari tolong dong kl mau masih dipake jasanya diperbaiki tu cara kerjanya dan ditandak lanjuti pengaduan sya motor sy nmax b3309 sut sudah 2 minggu belum kelar sy minta solusinya

Pak /bu Saya mu kelem motor yg baru .8bulan.yg turn mesin

muhtar afandi

saya servis motor yamaha vixion 2009 di bengkel resmi yamaha cabang pagelaran cianjur, sudah 5 bulan belum kelar, saya sangat kecewa, tolong tanggapan yamaha, saya butuh jawaban yang masuk akal

Edi

Beli motor yamaha nmax mngecewakan.. Msa baru pake sebulan arm’y sudah rusak mana inden lagi
Lokasi deler karawang

HARYANTO

Service di Beres Yamaha Deny Motor prov. Bangka (daerah pasar pagi) sangat mengecewakan, awalnya pada hari sabtu tanggal 3 maret 2018 saya berniat membetulkan motor yamaha Xeon di bengkel tersebut karena electric staternya bila stang ditekuk ke arah kanan baru bisa di nyalakan, pikir saya mungkin motor electric staternya yang perlu diganti, setiba disana kebetulan customer servicenya sedang keluar tapi terlihat beberapa mekanik dan beberapa orang dari sekolah yang sedang trainning dibengkel tersebut, agak lama saya menunggu kemudian salah satu dari anak sekolah yang sedang training menghampiri dan menanyakan keadaan motor saya…. (kok malah mereka ya bukan mekaniknya?? tanya saya… Lihat lebih banyak >>

Kahar

Saya punya motor aerox baru 5 bulan dh mati piusy putus trus gk bisa hidup setelah di bawa ke showroom mpe sekarang lom ad kabar… Ni gimana…

Yamaha

Assalamualaikum. Wrwb, Selamat malam, saya ahmad mau tanya, kalo saya mau mengajukan komplain pada produk Yamaha motor mt25 yang baru 2bulan saya miliki, terdapat masalah dibagian digital speedometer yang mati atau tidak berfungsi sama sekali, Gimana caranya ya??? Tolong bantuannya.

ramionoputraragilsariadi

Saya hari ini service di dealer Lumbung jaya Surabaya, dapat antrian no 3 mulai pukul 13.30. kemudian 14.10 datang customer lagi ( no 4) , setelah selesai diservis antrian 1&2 , harusnya kan saya lh ko mbak customer service malah dulukan yang no 4 , dengan alasan komplain karena setirnya oleng, kmaren hanya ganti olie. Bukannya di mana” antrian itu berdasarkan kedatangan, bukan komplain? Saya ini juga ada keperluan lain, sudah menunggu tapi tidak dihargai? Bagaimana bentuk pelatihan untuk pelayanan customer service Honda bagi customer nya ,apa mmg begitu ?

titi karyati

Motor Nmax sy baru 3 bln tiba2 mogok … Paa bongkar unit ga ad saksi dari sy atau keluarga . bilangnya ad air di tangki bensin tp sy tidak di prlihatkan barang buktinya .. Stlh di service blm 30 menit trnyt mogok lg ,dan di bongkr trnyt sambungan kabel ad yg kebakar ,di klaim ktny gak bs ,kira2 gmn solusinya min ,ap perlu di ramaikan sj demo krn tdk ad tggung jwbny…??