Call Center Pertamina

Call Center Pertamina – Pertamina adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang minyak, gas, dan energi baru terbarukan. Sejak pertama kali didirikan pada tanggal 10 Desember 1957, Pertamina telah menjadi perusahaan migas nomor satu di Indonesia. Bahkan, Pertamina juga mendapatkan peringkat ke 230 dari 500 perusahaan terbesar di dunia (Fortune 500). Di sisi lain, lingkup area kerja juga dilakukan secara profesional dari hulu ke hilir, dari awal produksi hingga distribusi ke konsumen akhir. Tentunya, hal tersebut tidak dilakukan sendiri oleh Pertamina tetapi dengan menggandeng para mitra-mitra potensial.

Depo Pertamina

Bisnis Pertamina


Secara garis besar, bisnis Pertamina bisa dikategorikan menjadi hulu (eksplorasi & produksi) dan hilir (pengolahan & distribusi). Di bidang eksplorasi, Pertamina bekerja untuk mencari lokasi-lokasi baru yang potensial untuk dijadikan sumber eksplorasi baru. Setelah ditemukan lokasi potensial, Pertamina akan melakukan fit and proper test untuk mengetahui apakah suatu lokasi dapat dilakukan eksploitasi yang menguntungkan. Secara kasat mata proses untuk melakukan eksplorasi terlihat mudah, tetapi pada kenyataannya proses ini memerlukan waktu hingga bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan eksplorasi membutuhkan dana investasi yang sangat besar.

Di bisnis hilir yaitu di bidang pengolahan dan distribusi, Pertamina melakukan pengolahan terhadap bahan baku sehingga menjadi barang jadi seperti bensin, LPG, dan gas. Dari hasil pengolahan tersebut, Pertamina akan mendistribusikan ke depo-depo Pertamina, dan selanjutnya ke tempat distribusi akhir. Misalnya: SPBU (bensin) dan SPPBE (LPG).


Sebagai pionir di bidang bisnis migas di Indonesia, Pertamina juga memproduksi pelumas untuk retail dan industri. Pelumas Pertamina memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50% baik di segmen retail dan industri. Keberhasilan ini didukung dengan 7 jaringan sales region, 180 distributor pelumas, dan ribuan toko retail yang menjual produk pelumas Pertamina.

Anak Perusahaan


Pertamina memiliki sedikitnya 15 anak perusahaan yang mayoritas bergerak di bidang minyak, gas, dan pertambangan. Salah satu anak perusahaan yang cukup dikenal oleh publik adalah PT. Pertamina Geothermal Energy. Perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi energi baru berupa panas bumi. Geothermal atau panas bumi merupakan energi hasil interaksi antara panas yang dihasilkan oleh batu-batuan dengan air disekelilingnya. Berbeda dengan energi fosil seperti minyak bumi, energi geothermal merupakan energi yang dapat diperbaharui sehingga membuat geothermal sebagai energi pilihan untuk dipakai di masa depan. Pengembangan energi geothermal terus dilakukan oleh PT. Pertamina Geothermal Energy dengan terus melakukan eksplorasi dengan bekerja sama dengan partner baik di domestik maupun internasional.

Call Center Pertamina


Sebagai perusahaan yang mengutamakan layanan terhadap konsumen, Pertamina menyediakan layanan call center / contact center untuk menjawab semua pertanyaan, sebagai penampung kritik dan saran dari para konsumen. Di bawah ini adalah nomor call center Pertamina yang dapat Anda hubungi selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu:

  • 1-500-000

Kode area tidak perlu dicantumkan baik menelpon menggunakan telepon rumah atau telepon seluler (HP).

Alamat Kantor:

Jl. Medan Merdeka Timur 1A

Jakarta 10110

Telp: 1-500-000

Email: [email protected]

357
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Etika

Saya warga desa Lembak kab.muara Enim,mohon tanggapan atas kebocoran pipa gas (kondensat).sdh hampir seminggu ini kami mengalami keluhan sesak nafas krna bau tajam dari kebocoran pipa tsb.terkhusus utk ank2 bayi dan balita.apakah tidak ada tindakan utk mengatasi ny?? Memang kemarin sdh ad yg meninjau k lapangan tetapi bukan ny hilang bau ny tapi malah tajam.mohon di tanggapi segera,jangan sampai jatuh korban gara2 hal ini.

Susan

Hari ini saya mengisi bbm di pertamina gunung pangilun.. Padang Pelayanan nya sangat tidak ramah.. Cara menatap tajam, perkataan kasar seperti sedang tidak ingin kerja tapi di paksa..
Tolong di beri dispensasi pk/buk ..
Saya jadi tak enak hati apa lagi dia perempuan..
Perempuan berhijab pakai. masker . Pertalite jam 09.00

Deni gopindro

Spbu arahan 23.314.04
Saya pagi tadi sktr jam 9 pagi mau isi bbm pertalite tetapi saya mau minta nota Karna untuk claim dikantor, pihak spbu tidak mau memberikan nota kejadian ini setiap kali saya mau isi bbm, tolong di evaluasi…
Terima kasih

Roni F

Saya antri di spbu cikoneng 34.46.205
Saya sudah bersabar, nunggu petugas isi pertalite menggunakan Jerigen. Ada 10 jerigen.
Pas bagian saya, ternyata masih mempeioritaskan Jerigen2 yg belum diisikan. Masa saya harus nunggu lagi.
Saya langsung ga jadi isi.
Tolong ditertibkan.
Hari ini 13 april 2019
Jam 09.37
Operatornya 2 orang laki2.

Dedy

Sy mau melaporkan hr ini td jm O8 pagi sy mau membeli bensin denga uang recehan dua ratusan rupiah jmlah 4rebu dngn 5ratusan jmlh 6rebu yg dua ratusan nya dtolak alasan bank tdk mau nerima…gmn nih tolong pa sy cm tkng ojeg
Spbu nya nmr 34.44106 munjul cilawu garut

Agista

.Saya mau melaporkan operator spbu yg ada di area setro/ menganti gresik jawa timur
Hari ini tgl 11 april 2019 kamis malam jam 22.30
Saya beli bensin di area tersebut baru mau ambil uang lalu sama operator di suruh pindah tempat kesebelah dan si operator tadi ganti isi ke lain… Apakah itu di perbolehkan dalam Pelayanan spbu???
Saya sebagai konsumen merasa tidak di hargai… Saya beli loh pakai uang gak ngemis… Tolong di tindak yah… Ada cctv nya kan di situ… Saya yg pakai jaket orange.. Kalo sampai kejadian seperti ini lagi akan saya bikin ribut… Terima kasih…

Reza

Saya mau melaporkan bengkel pemeliharaan tabung gas elpiji 3 kg yg kerja nya tidak sesuai aturan pertamina. Trimz

Ryan

Pangkalan lpg 3 kg jual lpg 3kg rp,18000,masyarakat sangat kekurangan hanya 2 jam sudah habis, kita beli gas seperti mengemis antrian panjang, kelihatanya di jual ke tempat lain dgn harga skitar 25–30 ribu per tabung, lokasi pangkalan kc bajubang jambi, smua pangkalan gas kc bajubang begitu, mereka bilang gk takut di laporin, tolong pak di tindak lanjutin, saya sudah sms pengaduan lpg jambi tidak ada respon, nomor pengaduan hanya reklame saja,sebab yg punya pangkalan merupakan kontraktor pertamina juga, jadi jk ada laporan gk ada tanggapan, apa kita masyarakat harus demo?

Junaedi

Bbm jenis premiun itu emang di peruntukan buat kendaran roda empat atau mobil aja ya .kanapa saya bawa motor gk di layanin di layanin setelah lewat 7 mobil apa karena cuma bli 15rb aja gitu.spbu tuparev cirebon tolong di tindak barusan saya ngisi jm 23.00wib

geri valando

mohon bapak yg berwenang tindak tegas spbu desa kembang tanjung kab.lampung utara prov.lampung dikarenakan setiap malam mereka mengutamakan pengecoran melalui dirigen.ratusan dirigen yg mereka isi sedangkan kendaraan umum tidak dilayani.tolong ditanggapi karna smpai saat ini mereka masih saja mengecor bbm pakai dirigen.

ridwansyah

Pengalaman di spbu ciledug indah kota tangerang ada melakukan kecurangan klo pembelian lewat jm 12 mlm, saya isi 25rb angka mesin blm berhenti sdh ditekan u/ pemberhentian mesin
(Ky nya cuma aduan, tdk ada tindak lanjut) saya pengguna vario

ridwansyah

Spbu flyover pesing jakarta barat petugasnya gk sopan gk welcome dan meremehkan customer, terutama yg melayani pertalite, saya pengguna terios

Kuatman

Asalamu’alaikum. Saya kuatman dari Kota Agung, tanggamus, Lampung. Saya ingin bercerita apa yang saya alami. Saya adalah seorang pedagang. Tadi pagi sebelum subuh bapak saya mau merebus air beliau hendak mandi hangat. Tiba2 terdengar suara gas bocor ayahku panik. Saya ke dapur benar gasnya bocor. Saya pikir cuma salah karetnya ternyata bukan bocor semakin besar dan suara desisanya setara deaisan ban mobil dibarengi cairan gas yang juga keluar seperti semprotan air buat steam motor. Saya sangat bingung ayah saya panik. Ibu saya bangun dan kepanikan. Saya tutup pake tangan tangan saya mental tidak kuat saya langsung bawa lari ke depan… Lihat lebih banyak >>

Andarlinto Lumbantobing

Pada hari ini tgl 30 Maret 2019 saya melakukan pengisian pertalite di SPBU SIPOHOLON Kabupaten Tapanuli Utara, saya mengisi pertalite Rp. 100.000,- dgn meminta kepada petugas pengisian dengan speed 1, awalnya dia mengisi dengan benar setelah penunjuk harga 61.750 petugas mempermainkan speednya dengan mengatakan bahwa takut kelewatan, kenyataannya biasanya dengan harga segitu saya terima empat garis indikator bensin saya ini malah hanya tiga garis, saya keberatan dengan itu dan mengatakan jangan ditekan biarkan saja, petugas malah balik menantang saya untuk berkelahi dan melaporkan saya katanya. Saya balik mengatakan kepadanya saya akan melaporkan ini ke Pertamina , petugas balik menantang saya… Lihat lebih banyak >>

Wahyudi.P

Saya mengisi pertamax di SPBU 14.202.143 sebesar 10.000 ternyata di angka 9800 sekian mati dan di isi sama petugas 200 rupiah lagi…..trus saya tanya kepetugas kenapa bisa begitu….krn karyawan baru ga bisa jawab,yg akhirnya petugas lama yg bernana YUKA menjawab dgn seenaknya mungkin rusak dan bapak jangan nyalahkan kami salahkan mesinnya knapa rusak…..trus dia juga tidak terima aku komplin dan langsung dia bilang kalau mau ngadu langsung aja ke kantor pertamina atau buat pengaduan….jadi tolong ditindak lanjuti….SPBU didaerah marelan MEDAN…

Eman

Karyawannya kurang sopan terhadap konsumen tolong tegurannnya harap di TL segera

geri valando

melaporkan pom bensin desa tanjung mulyo kembang tanjung kab.lampung utara provinsi lampung.pihak spbu tersebut setia malam melayani pengisian bbm melalui dirigen ratusan dirigen sedangkan utk kendaraan umum mereka tidak melayani.mohon ditindak lanjuti

Ridwan

Pelayanan buruk. Dari spbu citra raya cikupa. 3115701

rhesa

tolong di tindak lanjuti di spbu pakisaji malang untuk fasilitas umum berupa toilet nama nya fasilitas kan gratis kok bayar per orang 2000 bukannya keberatan tapi yg jelas itu fasilitas bukan toilet umum kan
tgl 21 03 2019 jam 5 sore

Lestari

Tolong di tindak lanjuti pelayanan di SPBU Panarukan. Pelayanan sangat tidak memuaskan, para pekerjanya kurang ajar, tidak bisa melayani pembeli sama sekali. Uang kembalian tidak diberikan seluruhnya. Malah di tilep. Disuruh menunggu lebih dari 10 menit.
Saya sarankan untuk mengganti para pekerja, dan tidak mengambil pekerja dari kawasan Panarukan, karena etiketnya sangat buruk !

Pak Jo

ini website mati percuma kagak ada yg baca dari pertamina dan kasih solusi. teman2 ga usa buang wkt posting disini krn buanyak permasalahan dibawah yg tidak digubris. Jd ga usa buang wkt kt lg. Kalo ada forum komplen yg lain brgkali ada yg tau mohon posting info mksh

Tono

Tolong di tindak lanjutin pelayanan SPBU cabang bumi indah pasar Kemis Tangerang yg salah satu pelayannya kurang sopan terhadap pelanggan, sy hr Selasa tgl12 Maret kmrin mengisi bensin di lokasi dgn pelayanan yg sangat tdk baik,

Afni

Selamat malam .. Saya mau tanya apakah pembayaran pengisian bahan bakar tidak bisa menerima uang pecahan Rp. 200 rupiah ? Dikarenakan hari ini saya mengisi bahan bakar pertamax di SPBU Khatib Sulaiman Kota Padang dengan nominal sebesar Rp. 15.000 dengan uang Rp. 2000 ( 4 lembar ) uang Rp. 1000 (2 logam) uang Rp. 500 ( 6 logam) dan uang Rp. 200 ( 10 logam) namun ditolak oleh petugas dikarenakan tidak ada tempat penyimpanan uangnya dan di katakan bahwa tas nya bisa sobek.. padahal uang yang saya berikan hanya sedit tp tetap tidak mau menerima uang tersebut. Saya pikir jika… Lihat lebih banyak >>

Herman Jailani

Maaf saya mau tanya..kenapa hari ini saya tidak bisa upload struk ya…saya udah beli Pertamax…jam 1 siang…tp pas saya mau upload tdk bisa…apakah lagi ada gangguan…saya mau ikut undian Berkah Pertamina…tks

Tolong tidak lanjuti karianwan spbu di jalan pemuda jaktim . Kariawan nya tidak sopan dan sya bilng isi 85rb mlh di isi 80 pdhl ung sudah sya kasih sblm di isi dan di beritahu sya kurang tahu nama . Tolong di tidak …

Pak Jo

Mohon ditindak tegas oknum yg bernama Vivi berkerja di SPBU 54-60265 Jalan HR Muhammad 113 Surabaya karena sudah dua kali ini dengan sengaja membanjirkan bensin ke mobil kami. Pelayanan nya sungguh sangat buruk, dan 2orang teman nya juga ngganggur. Tolong Pertamina bisa bantu kontek owner dari SPBU tersebut supaya bisa ditindak tegas oknum yang mempersulit kami isi bensin, kami datang tidak digubris dan disuruh maju mundur pindah parkir pom dll hingga ditumpahkan secara sengaja untuk ke dua kalinya. Pelayanan seperti ini sungguh sangat membuat kami kecewa. Mohon solusi, terima kasih

Deva Mazid Mustofa

Kepada pihak Pertamina mohon untuk wilayah Banjar patroman agar ditingkatkan lagi keramahan karyawan terhadap konsumennya, singkat cerita tadi sekitar pukul 19.00 wib saya mengisi bahan bakar di SPBU 34-46316 saya meminta struk pembelian bahan bakar tersebut, namun dengan nada ketus si pelayan SPBU itu berkata “mesin pencetak struknya rusak” mohon untuk pihak Pertamina agar ditingkatkan lagi pelayanan karyawan terhadap konsumen nya agar tidak ada lagi konsumen yang merasa kecewa.

Satya Gayatri

Dengan hormat,
Melalui email ini saya sampaikan tolong pihak pertamina melakukan supervisi ke pong bensin di Kota Padang tepatnya di Simpang Kalumpang, Kec Koto Tangah yang mana pong bensin tersebut sering sekali mengisi motor yang dilakukan untuk dibongkar dengan drigen. Mulai jam 11.00 sampai jam 18.00 mereka sudah mulai beraksi dengan bermacam-macam motor yang tidak lengkap surat2nya. Oleh sebab itu tolong pihak pertamina melakukan penertiban. Hal ini saya ketahui karena mereka membongkas bensin tersebut di sekitar komplek kami yang sangat mengganggu terhadap penjualan tersebut. termasuk keselamat di sekitarnya, Sebelumnya kami ucapkan terima kasih

Ismail

Sy mau tanya apakah ada aturan harga yg telah ditetapkan pertamina mengenai harga gas lpg 12kg dari agen kepangkalan, kalau memang ada berapa harga gsa lpg 12kg utk kabupaten kolaka, prov. Sultra.

IRWAN

Tolong di tertibkan SPBU yg di jln poros sengkang pare pare lebih tepatnya di samping MESJID DARUL HUDA EMPAGAE DESA ASSORAJANG KEC.TANASIITOLO KAB WAJO SULSWESI SELATAN,terkait maraknya mobil yg antri berkali kali,motor yg bertangki besar antri berkali kali baru di jual ulang sehingga jam 10 pg bbm bersubsidi (PREMIUM) hbs untuk pemakai yg umum

tanjungpandan belitung Babel

Kami semua sebagai para supir merasa tidak dilayani SPBU kampung buluh tumbang..tanjung pandan belitung .babel…karena pihak SPBU lebih mementingkan isi drigen..daripada isi mobil yang sedang antri..dan pengisiannya kadang2 dilakukan diluar jam operasional seperti pengisian drigen dimalam hari…tanpa penerangan (alias lampu dimatikan semua)
Mohon ditindak lanjuti sebelum kami melaporkan ke YLKI

Widya

Saya ingin bertanya prihal gaji karyawan SPBU.gaji yg saya ketahui UMR tetapi PD kenyataannya 1/2 gaji UMR yg di berikan pengawas tiap bulannya kepada karyawan tersebut.karena para karyawan tidak ada yg berani melapor ke petugas audit bilamana DTG ke SPBU, Si pengawas menyuruh tiap karyawan jika ditanya gaji harus menjawab UMR kepada para audit. tetapi PD kenyataannya gaji hanya 1.6..dan juga tidak diberi seragam.Maka saya ingin membantu salah satu teman saya utk melapor prihal gaji tersebut.. bgmna cara melapor SPBU tersebut ke pengawas audit pertamina…. Mohon pencerahannya

Tolong ditindak lanjut msalah ini sebelum klrga saya di propam polri Mabespolri yg ngurus ampe tun tas2 tas2

Saya ingin menyampaikan keluhan saya kpda pgwai SPBU Sumsel kabupaten Lahat. SPBU di jln bandar agung Lahat. Tiap saya isi pertalite fuul selalu tumpah jdi seluruh bgian mtor saya basah termasuk sendal & celna pnjng saya. Kejadian ini sudah trjdi trhdap saya 4 kali kpda staf yg berbeda. Alsan staf y mesin brjln sndri itu nmy dsengaja. Tolong dipecat pgwai trsbt. Trimkasih..

Azie

Saya mau melaporkan ketidak nyamanan pelayanan di salah 1 SPBU di pergudangan pantai indah Dadap Kosambi perancis.dengan pelayanan yg kurang baik khususnya pelayanan cewek nya yg judes apa lagi kalau saya mau minta Struk pembelian Pertamax/pertalite….gak ada Tatap Senyum Sapa kepada pelanggan SpBu… mohon maaf saya cuma memberikan keluhan saya aja karena saya selalu setia dengan SPBU

Vale

Mohon maaf sebelumnya. Saya mau bertanya, apakah di pertamina ada aturan untuk tidak membeli pertamax 10 rb rupiah saja? Ataukah ada minimum pembelian? Karena saya sangat kecewa dengan perlakuan staf pom bensin daerah karangpilang surabaya yang menghina saya, karena telah membeli bahan bakar pertamax hanya 10 rb rupiah. Jikalau ada minimum pembelian mohon dituliskan saja. Daripada harus menghina pelanggan. Terimakasih.

Riyan

Mohon maaf.
Kami sebagai masyarakat kalimantan tengah khusus nya kotawaringin Timur. Di mohon kebijakan nya agar kami mudah mendapatkan premium bersubsidi. Karena penuh nya pelangsir yang berkuasa. Terimakasih

Andre

Pak mohon gratiskan toilet SPBU mana pada maksa minta uang nya yang jaga toilet nya masyarakat resah pak..

Agus sunarto

Pembelian premium bagi roda 2 di spbu kayoon surabaya dengan no spbu 54 601 79…dengan mengunakan kaleng dan pengendara harus parkir agak menjauh..jadi dr selang nozle dipindah ke kaleng dan dr kaleng dipindahkan ke roda 2..apakah ada aturan seperti itu yang di keluarkan oleh pertamina??mohon tanggapannya?

Ricky

Kenapa toilet SPBU harus bayar kan dari pusat nya gratis tanpa di pungut biaya pengalaman ku mana maksa lagi orang yang jaga WC nya harus bayar itu kan termasuk pungli tolong bebaskan tanpa di pungut biaya di WC SPBU saya resah kalo negara kayak gini dimana”pungli..

Roy Warisman

selamat siang, saya sangat kecewa dengan oknum yang mencampurkan minyak pertalite dengan minyaj tanah, sangat sangat kecewa, 3 motor sudah jadi korban nya dan terakhir motor saya. saya harap pihak pertamina menanggapi hal ini dengan menegur oknum2 tersebut hal ini mengakibatkan kerugian bagi para korban hanya untuk ke untungan mereka

Dedi Kurniawan

Pada hari ini minggu 17-02-2019,
Sya kecewa dengan pelayanan dari karyawan spbu pertamina di kota baru kabupaten kuansing,pgi hari ini jam 6 pgi sya mau mengisi bensin 2 jerigen dengan jumlah 70 liter,tapi karyawan pertamina mengusir sya dan menyuruh sya pergi,saya sgt kecewa dengan pertamina,mohon feedback nya…terimah kasih

Di spbu saya mandor operator seperti kacung admin sampai sekarang blum menemukan keadilan

asih

selamat sore pertamina centre ….mau tnya emang kalo mau beli gas d agen hrus pake ktp dmn kita tnggal …trus klo kita merantao dan ktp msih daerah asal gmn…..

Ara

Saya melihat MOBIL TANGKI PT.PERTAMINA MS .. transaksi mMS di jalan beberapa plastik besar di pindahkan ke mobil bok kecil..
Itu bukannya yg di bilang manipulasi

Adi

Selamat Siang Bapak/Ibu pengambil KEBIJAKAN DAN/ATAU TINDAKAN : SPBU yang ada di Masamba, Kab. Luwu Utara, Prov. Sul-Sel melakukan praktek pengisian BBM jenis PREMIUM (BENSIN) terhadap JERIGEN dan Tangki Mobil/motor modifikasi yg melebihi kapasitas normal yg tujuannya untuk diperdagangkan kembali. Hal ini menyebabkan jatah BBM jenis Premium dari depot yg hanya 8 ton setiap hari per SPBU habis dalam waktu singkat dan masyarakat umum selaku konsumen mengeluhkan praktek tersebut, karena tidak mendapatkan BBM jenis Premium. Praktek ini sudah berlangsung lama. Apakah praktek tersebut MELANGGAR KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN ATAU TIDAK? Kalo jawabnya YAA MELANGGAR, kenapa terjadi PEMBIARAN, kenapa TIDAK ADA TINDAKAN???… Lihat lebih banyak >>

pak tdi pagi saya baru isi besin di satui tanah bumbu kalsel bayang sekali tadi orang2 yang bawa jerigen yang 35 liter

iwan

SPBU 34-40223
daerah kopo sayati kabupaten bandung jawa barat,SPBU ini mungkin kurang karyawan karena tiap hari antrianya selalu panjang karena tiap stasion hanya ada 1 petugas,sedangkan setiap stasion ada 2 jalur kendaraaan ,saya sebagai konsumen sangat kecewa karena waktu banyak terbuang ,apalagi pagi hari waktunya orang berangkat kerja ,jangan sampai konsumen di rugikan karena terlambat kerja gara gara terlalu lama mengantri ,tolong di tindak lanjuti
terima kasih

J Sitorus

Selamat sore Pertamina.. Saya baru saja mengisi BBM jenis Premium di salah satu SPBU di Kota Padang Sumatera Barat dgn nomor 14251510 (pada hari selasa 5 Februari 2019 sekitar Jam 15.30 wib di bagian pengisi BBM nomor urut 3 dari kiri jika mobil menghadap jalan). Petugasnya tidak sopan, hanya menunjuk meter tanpa ada aba2, lalu saya bertanya mengapa tidak di jalur masuk pertama ada tulisan lajur pertamax dan mana lajur premium, krn sy terlanjur masuk ternyata antri kanan kiri, stlh sampai di tengah antrian baru ada tuliasan pemisah lajur pertamax, tapi jawaban yg diberikan sangat2 jauh dari kalimat lip service,… Lihat lebih banyak >>

Jadolok

Sy mau tanyakan nomor telp agen LPJ gas 3 kg Bogor Jonggol kebetulan sy punya tabung ada 100 tabung utk gas 3 kgnya dan sy mau langganan utk isi tolong dibantu ke pak

Endisyafarit

Selamat siang sy pangkalan lpg 3 kg beberapa bulan ini agen pengiriman lpg 3 kg tidak bisa kirim ke saya alasannya tdk ada do tp kog pangkalan lain yang besar besar yg ambil 1 truk 560 tabung kog lancar lancar saja memang pangkalan yang besar ini tdk sama ambil nya dengan agen saya

Tati nurmayanti

Selama pagi, sy merasa kurang nyaman dengan slh satu pegawai perempuan spbu puri d jln w. R supratman setu bekasi, sy udh ngantri lama, eh d serobot mobil avp, anehnya petugas spbu tsb malah ngisiin bensin mobil tersebut, sy marah lah dia balik marah ke sy, lalu dia ngisi bensin motor sy, tp bensinnya tumpah kemana2.