Call Center Pertamina

Call Center Pertamina – Pertamina adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang minyak, gas, dan energi baru terbarukan. Sejak pertama kali didirikan pada tanggal 10 Desember 1957, Pertamina telah menjadi perusahaan migas nomor satu di Indonesia. Bahkan, Pertamina juga mendapatkan peringkat ke 230 dari 500 perusahaan terbesar di dunia (Fortune 500). Di sisi lain, lingkup area kerja juga dilakukan secara profesional dari hulu ke hilir, dari awal produksi hingga distribusi ke konsumen akhir. Tentunya, hal tersebut tidak dilakukan sendiri oleh Pertamina tetapi dengan menggandeng para mitra-mitra potensial.

Depo Pertamina

Bisnis Pertamina


Secara garis besar, bisnis Pertamina bisa dikategorikan menjadi hulu (eksplorasi & produksi) dan hilir (pengolahan & distribusi). Di bidang eksplorasi, Pertamina bekerja untuk mencari lokasi-lokasi baru yang potensial untuk dijadikan sumber eksplorasi baru. Setelah ditemukan lokasi potensial, Pertamina akan melakukan fit and proper test untuk mengetahui apakah suatu lokasi dapat dilakukan eksploitasi yang menguntungkan. Secara kasat mata proses untuk melakukan eksplorasi terlihat mudah, tetapi pada kenyataannya proses ini memerlukan waktu hingga bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan eksplorasi membutuhkan dana investasi yang sangat besar.

Di bisnis hilir yaitu di bidang pengolahan dan distribusi, Pertamina melakukan pengolahan terhadap bahan baku sehingga menjadi barang jadi seperti bensin, LPG, dan gas. Dari hasil pengolahan tersebut, Pertamina akan mendistribusikan ke depo-depo Pertamina, dan selanjutnya ke tempat distribusi akhir. Misalnya: SPBU (bensin) dan SPPBE (LPG).


Sebagai pionir di bidang bisnis migas di Indonesia, Pertamina juga memproduksi pelumas untuk retail dan industri. Pelumas Pertamina memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50% baik di segmen retail dan industri. Keberhasilan ini didukung dengan 7 jaringan sales region, 180 distributor pelumas, dan ribuan toko retail yang menjual produk pelumas Pertamina.

Anak Perusahaan


Pertamina memiliki sedikitnya 15 anak perusahaan yang mayoritas bergerak di bidang minyak, gas, dan pertambangan. Salah satu anak perusahaan yang cukup dikenal oleh publik adalah PT. Pertamina Geothermal Energy. Perusahaan ini bergerak di bidang eksplorasi energi baru berupa panas bumi. Geothermal atau panas bumi merupakan energi hasil interaksi antara panas yang dihasilkan oleh batu-batuan dengan air disekelilingnya. Berbeda dengan energi fosil seperti minyak bumi, energi geothermal merupakan energi yang dapat diperbaharui sehingga membuat geothermal sebagai energi pilihan untuk dipakai di masa depan. Pengembangan energi geothermal terus dilakukan oleh PT. Pertamina Geothermal Energy dengan terus melakukan eksplorasi dengan bekerja sama dengan partner baik di domestik maupun internasional.

Call Center Pertamina


Sebagai perusahaan yang mengutamakan layanan terhadap konsumen, Pertamina menyediakan layanan call center / contact center untuk menjawab semua pertanyaan, sebagai penampung kritik dan saran dari para konsumen. Di bawah ini adalah nomor call center Pertamina yang dapat Anda hubungi selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu:

  • 1-500-000

Kode area tidak perlu dicantumkan baik menelpon menggunakan telepon rumah atau telepon seluler (HP).

Alamat Kantor:

Jl. Medan Merdeka Timur 1A

Jakarta 10110

Telp: 1-500-000

Email: [email protected]

315
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler

Di spbu saya mandor operator seperti kacung admin sampai sekarang blum menemukan keadilan

asih

selamat sore pertamina centre ….mau tnya emang kalo mau beli gas d agen hrus pake ktp dmn kita tnggal …trus klo kita merantao dan ktp msih daerah asal gmn…..

Ara

Saya melihat MOBIL TANGKI PT.PERTAMINA MS .. transaksi mMS di jalan beberapa plastik besar di pindahkan ke mobil bok kecil..
Itu bukannya yg di bilang manipulasi

Adi

Selamat Siang Bapak/Ibu pengambil KEBIJAKAN DAN/ATAU TINDAKAN : SPBU yang ada di Masamba, Kab. Luwu Utara, Prov. Sul-Sel melakukan praktek pengisian BBM jenis PREMIUM (BENSIN) terhadap JERIGEN dan Tangki Mobil/motor modifikasi yg melebihi kapasitas normal yg tujuannya untuk diperdagangkan kembali. Hal ini menyebabkan jatah BBM jenis Premium dari depot yg hanya 8 ton setiap hari per SPBU habis dalam waktu singkat dan masyarakat umum selaku konsumen mengeluhkan praktek tersebut, karena tidak mendapatkan BBM jenis Premium. Praktek ini sudah berlangsung lama. Apakah praktek tersebut MELANGGAR KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN ATAU TIDAK? Kalo jawabnya YAA MELANGGAR, kenapa terjadi PEMBIARAN, kenapa TIDAK ADA TINDAKAN???… Lihat lebih banyak >>

pak tdi pagi saya baru isi besin di satui tanah bumbu kalsel bayang sekali tadi orang2 yang bawa jerigen yang 35 liter

iwan

SPBU 34-40223
daerah kopo sayati kabupaten bandung jawa barat,SPBU ini mungkin kurang karyawan karena tiap hari antrianya selalu panjang karena tiap stasion hanya ada 1 petugas,sedangkan setiap stasion ada 2 jalur kendaraaan ,saya sebagai konsumen sangat kecewa karena waktu banyak terbuang ,apalagi pagi hari waktunya orang berangkat kerja ,jangan sampai konsumen di rugikan karena terlambat kerja gara gara terlalu lama mengantri ,tolong di tindak lanjuti
terima kasih

J Sitorus

Selamat sore Pertamina.. Saya baru saja mengisi BBM jenis Premium di salah satu SPBU di Kota Padang Sumatera Barat dgn nomor 14251510 (pada hari selasa 5 Februari 2019 sekitar Jam 15.30 wib di bagian pengisi BBM nomor urut 3 dari kiri jika mobil menghadap jalan). Petugasnya tidak sopan, hanya menunjuk meter tanpa ada aba2, lalu saya bertanya mengapa tidak di jalur masuk pertama ada tulisan lajur pertamax dan mana lajur premium, krn sy terlanjur masuk ternyata antri kanan kiri, stlh sampai di tengah antrian baru ada tuliasan pemisah lajur pertamax, tapi jawaban yg diberikan sangat2 jauh dari kalimat lip service,… Lihat lebih banyak >>

Jadolok

Sy mau tanyakan nomor telp agen LPJ gas 3 kg Bogor Jonggol kebetulan sy punya tabung ada 100 tabung utk gas 3 kgnya dan sy mau langganan utk isi tolong dibantu ke pak

Endisyafarit

Selamat siang sy pangkalan lpg 3 kg beberapa bulan ini agen pengiriman lpg 3 kg tidak bisa kirim ke saya alasannya tdk ada do tp kog pangkalan lain yang besar besar yg ambil 1 truk 560 tabung kog lancar lancar saja memang pangkalan yang besar ini tdk sama ambil nya dengan agen saya

Tati nurmayanti

Selama pagi, sy merasa kurang nyaman dengan slh satu pegawai perempuan spbu puri d jln w. R supratman setu bekasi, sy udh ngantri lama, eh d serobot mobil avp, anehnya petugas spbu tsb malah ngisiin bensin mobil tersebut, sy marah lah dia balik marah ke sy, lalu dia ngisi bensin motor sy, tp bensinnya tumpah kemana2.

Pelanggan

Selamat siang. Spbu dekat gandaria city tidak melakukan pelayanan dengan baik. premium dan pertalite ditiadakan. petugas mengobrol padahal antrian panjang. self service kebijakan aneh. bukan menambah efektif malah menambah lama antrian. pertamina tolong direspon.

Umi Latifah

Selamat sore, saya baru saja membeli bensin di jln godean km 4,5 Yogyakarta. Saya hanya melaporkan terjadi kecurangan, mohon pisah pertamina mendisiplinkan pekerjanya. Masak saya beli bensin 12 ribu, yang tadi bilangannya 5 ribu sekian, langsung loncat ke nmr 10 ribu. Baru tadi sore ini saya beli. Mohon sangat untuk mendisiplinkan pekerjanya, agar mencari pekerja yang lebih disiplin lagi. Saya hilang sama bpknya yang melayani saya, dia malah mengelek. Mohon tolong untuk menangani masalah ini, karena tidak hanya terjadi pada saya sendiri. Meskipun bensin yang saya beli cuma seberapa tapi membuat kecewa.

Tejo

Sore pertamina center….
Baru sj sy isi premium di spbu 34.16932 jl putri tunggal cimanggis ..sy sanģat menyesali dan kecewa dgn operator yg tdk ramah . Sy isi premium 15 ribu di isi 16 rbu…sy konfirmasi eh malah tdk mengenakan .bkn mssalah harganya kl sj memang slh dengar ya hrs nya akui sj dan jgn pkai cuek bebek aja. ..ini hnya sekedar masukan sj tlg di tingkatkan lg 3s nya. Trm ksh.

Muhammad syaiful pahmie

Selamat siang..saya mau melaporkan SPBU yg berada di kotabaru..td saya mau ngisi Bio Solar.udah hampir 1 jam nungguin belum nyampe aja giliran ngisi solar..d’SPBU tersebut bukannya untuk melayani masyarakat..akan tetapi untuk melayani langsiran yg pakai jerigen..padahal kami para sopir kl ngisi solar paling banyak 80L..kalu langsiran ratusan liter..apakah ada tindakan dari PARTAMINA..Kl aparat setempat tutup mata saja ngelihatnya..menurut saya pribadi mendingan engga usah di bikin peraturan kaya d’kabupaten Banjar..Banjarmasin.Banjarbaru..yg dekat sama kantor PARTAMINA..ini maungisi solar harus pakai no HP.sama plat nomor kendara’an

ekarianto

banyak masukan warga kayaknya tidak direspon pertamina, di kabupaten poso antrian bbm susah, karna jergen lebih di utamakan. coba skali2 di cek,

rosa

selamat malam saya mau mengadukan kecurangan pertamina kabupaten mappi Km 2 kepi papua selatan mereka melakukan penjualan BBM subsidi kepada agen dan menimbun BBm tersebut sehingga terjadi kelangkaan BBm di kabupaten mappi saat ini jadi para warga membeli BBm dari penimbun seharga 25.000 per liternya tolong segera ditindak lanjuti apa bila ingin bukti saya ada bukti photo nya saat pertamina menjual BBM kepada para agen jika ingin info wa 082198291474

Sisca

Assalamualaikum wr.wb saya sangat kecewa dengan spbu 34-16815 tepatnya jl. Raya jonggol dekat rumah sakit hermina cileungsi saya ngisi bensin tp td sesuai dengan takaran saya mohon di tindak lanjuti terima kasih

Andi

Assalamualaikum.wr.wb. mohon dengan hormat saya ingin membuka pangkalan gas 3 kg yg beralamatkan di jalan Ketapang RT.07/02 no 24 kel.jaripadang kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dengan ini tidak ada dari agen2 yg sudah saya datangi se-Jakarta selatan jawabannya tidak ada lagi alokasi untuk membuka pangkalan gas 3 kg. Sedangkan di daerah kami khususnya sangat kekurangan sampai harga gas 3 kg di daerah kami sudah mencapai 25-30 RB. Mohon untuk arahannya diagendakan mana kami bisa menjadi pangkalan gas 3 kg tersebut. Hormat kami rakyat Indonesia. No hp Andi f (082322247222)

Andi

Tidak ditanggapi percuma saja ada web seperti ini sebagai yg penting ada saja. Formalitas.

Ahmad. s

Assalamualaikum Wr Wb, saya mau minta ketegasan tindakan atas kenakalan pangkalan nakal yg bermain dng harga td sesuai hrg Het.. Masalah masyarakat hampir sama dng keluhannya. Agar diberi peringatan pd pangkalan yg jual gas lpg 3kl mahal dan mereka menjual pada pelangsir lebih banyak dari pd pemakai dng dalih harga tinggi antara 25-30 perbiji. Klo bisa di tinfak sampai kemeja hijau.

Candra

Saya sangat kecewa dengan SpBu di jalan letjen sueprapto galur cempaka putih jakarta pusat (34.10605) (saya mengisi pertamax 20rb pada pukul 22 malam tgl 26-12-2018,karena saya lupa minta struk..setelah saya parkir kendaraan saya saya mendatangi petugas Spbu tsb dan menanyakan apabisa saya minta struk krn barusan saya lupa..tapi saya di cuekin sama petugas nya di jawabpun ngak..sama sekali,harus nya sebagai petugas Spbu itu yang sopan,saya berharap petugas tsb di traning bagaimana melayani customer yg baik.terima kasih

Marti Jo

Yth, manajemen pertamina atau yang mewakili.saya di kabupaten bandung. gas elpiji 3 kg harganya diatas 22.000, dan itupun timbangannya kebanyakan kurang dari yang seharusnya. padahal di SPBU cuma 17.500, walaupun sama timbanganya kurang. mengenai hal tersebut, manajemen pasti tahu kejadian ini. mohon buat aturan harga eceran tertinggi (HET), dan setiap penjual harus menyediakan timbangan. ini tentang kejujuran bisnis, rakyat konsumen selalu jadi korbannya. kirannya dengan HET dan timbangan, akan meluruskan masalah ketidak benaran ini. salam.

Aan

Pak tolong di spbu purwokerto sokaraja pritgantil masih ada pungutan tuk jadi karyawan spbu di pungut uang kisaran 4 sampai 5 jt mhn di tindak lanjuti karna banyak yg sudah di keluarkan hanya untuk mencari karyawan baru lg dn mencari pungutan baru lg.

Di spbu saya lbih ngeri mbak…operator di perlakukan tidak adil sama admin spbu

Robi

Tolong pak.. saya pengguna kartu RFID dr Pemda DKI, sya mengisi BBM di SPBU 31-154.02 jln IR H Juanda Ciputat. Karna antrian motor sudah sampe pinggir jalan raya dan sya khawatir kesrempet, makanya saya masuk ke antrian mobil yg dimana motor bisa isi menggunakan kartu RFID, akan tetapi saya di tolak tanpa bilang apa” cuma memandang sinis dan saya pun di tinggal oleh operator tersebut tidak mau mengisi motor saya, operator itu namanya ALDi.. tlng pak di beri pengarahan operator tersebut.. terus terang saya kecewa.. trima kasih..

Nurhaliza

Di meureudu desa menasah balek kabupaten pidie jaya, ada pangkalan yang menjual gas elpiji 3 kg seharga 20 pak, sedang kan di situ jelas2 tertera bahwa gas di pangkalan 18 ribu, ini udah gas nya mahal, penjual nya juga galak lagi
Tolong dong pak, pangkalam seperti itu di tutup saja

Septino

Saya beli gas elpiji 3kg kok isinya air….. Tlng di tanggapi

Yunita

Tlong pak di sidak pangkalan yg di jl padat karya kel srimulya kel sematang borang nama pangkalan nesti aisyah putri tdk melayani warga yg membeli satuan .hanya melayani yg utk menjual kembali

Harianto Perangin-angin

Tlng di tindak pkln gas elpiji 3kg di jln kmpng semangat…knp ga di jual kepada masyarakat setempat.
Apajah ada ijinya…

Lala prihatini

Lala prihatini

Lpg 3kg di situbondo sangat langka, sy pengecer punya tabung 100 sdh 1 setengah bln tdk di pasok sama pangkalan. Otomatis sy tdk jual. Knp lpg 3kg sangat langka? Kususnya di situbondo. Tlong jgn di persulit lpg 3kg. Gmn caranya agar sy bs jual lpg 3kg.

rama efrianto

kok gas 3 kg yg di jual untuk masarakat miskin harga jadi 30 rb pak? tolong di perhatikan ya pak…..di batu sangka

Yusti

Saya beli gas 3 kg di koperasi di bandung. (disegelnya pt hetherbas jl batununggal bandung 08122085541) baru mau dipasang, segelnya lepas. Saya pikir gpp, setelah dipasang ternyata isinya gak full, kurang 1 garis padahal baru saya pasang dan belum dipakai. Mohon bantuannya pak, krn ini sudah ketiga kalinya.

Ditha

Barusan petugas spbu ada yg memepermalukan saya. Spbu jln veteran surakarta jawa tengah. Saya antri tpi dia tidak mau melayani saya dan saya disuruh antri di tempat lain. Klo memang g mau knpa tdidak dari awal pas saya datang disuruh antri di tempat lain. Apalagi ada pengantri lain yg tertawa. Saya jadi tambah malu. Harusnya kan tdk membeda bedakan pelanggan. Saya tidak tau namanya. Namun yg bertugas hari jumat 7 desember 2018 pukul 14.30.

Muhammad saipullah

asslm pak. saya mau bertanya apa orang yg melangsir minyak membwa jerigen boleh d dulukan ..?
sedangkan antrian panjang . saya dan org2 laen ngantri lama dan panjang sedangkan org plangsir minyak baru datang bawa jerigen di dulukan .

seharus nya ngantri juga lah

Karini

Asslm pak….saya hanya ingin bertanya pak…?apkh agen gas boleh ngecer gas 3klo pak sm pembeli yg kusus utk pake pak bukn utk jual y pak??…sementara pedagang warung hanya di kasih 2 pak…kata agenx hrus beli tabung gas yg pink pak…utk bisa jual tabung,giliran kita beli katax habis pak…trus dia tak mau ngasih tabung utk kita jual pak…padahal saya bli tabung sama isi sm dia pak itu pun hrgax tak kurang dri 175 pak…dia lebih banyak ngencer dri pada jual sm orang warung pak…itu pun di encerx seharga 25 sm agen t pak…tlong lah pak gimana cra solusix yg baik pak..saya… Lihat lebih banyak >>

Yudi

Pelayanan pom bensin jl raya bogor km 19 sebelah alfamart karyawannya kurang sopan, atas nama ratnawati. Tadi pagi sekitar jam 7 an saya dilayanin dengan etika yg bisa dibilang minim. Padahal yg melayani saya (wanita ). Saya sudah ngantri dengan plang petunjuk sesuai arahan dr pom bensin tersebut namun ketika saya sdh sampai di dpn ingin isi premium dibilang alasannya plang blm di rubah…dan disrh antri lg beserta antrian mtr yg dibelakang saya jg…saya sdh ngomong baik2 dgn petugas tersebut knp tdk diarahkan dr awal. Namun petugas tersebut tidak pny tata krama atau berbicara yg baik dan benar kepada pelanggan..malah… Lihat lebih banyak >>

Harmy Sawitri

Lalu ketika sedang diisikan bensinnya, dan kepenuhan dy bukannya minta maaf malah marah marah. Dan berbicara sendiri ” iihh gimana sih gak kelihatan, gelap” saya biarkan saja karena saya positif thinking. Lalu pada waktu selesai isi bensin, motor saya tidak menyala dan posisi saya sedang dalam antrian. Apakah pantas saya ditegur dengan nada keras dan tinggi dari seorang petugas spbu yg masih belum karyawan? Dy menegur saya “cepetan dong antri nih dibelakang”. karena saya panik dan saya kesal saya balas senada dengan dy “sabar saya juga tau.” dy malah menjawab “bukannya ga mau sabar tapi kasihan yg dibelakang”. Apa seperti… Lihat lebih banyak >>

Harmy Sawitri

Kronologi nya bgni :
Saya pengendara mtor dan saya berboncengan. Saya ingin mengisi pertalite waktu itu antriannya bisa dikatakan banyak, ketika waktu saya dilayanin dengan seorang perempuan rambut pendek dan logat nya maaf (b***k) dan saya bilang “15ribu yaa mba” lalu dia menjawab “dari 0 ya” dan berbicara seperti itu saja sudah dengan nada kencang dengan wajah tidak senyum dan tidak sopan.

Harmy Sawitri

Pelayanan di SPBU belakang mall artha gading jakarta utara yg searah mall sangat buruk sekali. Tadi sore sekitar jam 10an saya dilayanin dengan etika yg bisa dibilang minim. Padahal yg melayani saya (wanita itu) masih belum karyawan dan pakaiannya hitam putih. Tapi entah kenapa ia menegur saya dengan cara tidak sopan. Apakah tidak di ajarkan 5S dalam training/OJT? Saya sebagai mantan kasir pun tau tata krama tau berbicara yg baik dan benar kepada pelanggan. Tapi kenapa ia menegur saya dengan tidak etis.

Kepada yg bewenang tolong diturunkan tim untuk spbu 6475205 dekat desa batuah loaojana km 80 disana banyak sekali pengetap menggunakan mobil minibus seperti panter, kijang, L 300 dll dgn bebasnya bolak balik mangisi bbm jenis solar smpai-sampai kita sopir yang ngantri semalaman tdk kebagian solar. Spbu 6475205 sepertinya bukan untuk umum tapi untuk para pengetap .

Arif

Untuk daerah banjarmasin, elpiji 3 kg selalu diborong para pengecer dan cepat banget habis padahal baru datang di spbu mohon ditertibkan lagi aturannya dan diperkuat

sumaryo

selamat siang, saya warga kab Penajam Paser Utara, prov Kaltim
mohon penjelasan kenaapa gas tabung 3kg harga di pengecer dijual Rp.25.000,- sampai Rp. 30.000,- itupun barangnya langka sudah hampir satu bulan, mohon penjelasannya dan tindak lanjutnya. tks

Arif

Ini seharusnya diperkuat aturan spbu nya biar pengecer gak ikut beli

Teguh

Saya mau bertanya, spbu sebelah kodam XII Tanjung pura kabupaten kubu Raya prov kalbar ada menjual premium tapi tengah malam dan itu yang beli orang yang menggunakan jeriken, apakah boleh dan apa aturannya. Kalau tidak boleh mohon ditindak, terima kasih sebelumnya.

Putra

Tolong di tindak SPBU 24 391 13 yg beralamat di jalan lintas curup bengkelumkm desa pekalongan, petugas SPBU memprioritaskan pembeli untuk di jual kembali di eceran, padahal saya cuma mengisi Rp. 100.000 untuk premium tidak di layani. Terimakasih

Poetra

Spbu gunung pangilun mencampur pengguna motor dan mobil disatu pompa sehingga membuat antrian panjang,seharusnya pompa pengguna motor dan mobil dipisahkan,lucunya petugas lebih menggutamakan motor ketimbang mobil padahal mobil lah yg membuat macet jalan krn antrian panjang,mohon ditegur agar memisahkan pompa motor dan mobil
Kode spbu : 14 251 507

Dayat

Mohon untuk di tindak lanjuti, oknum pengelola yg manipulasi jumlah bbm yg diminta di spbu By Pass No.km No.10, Kalumbuk, Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, saya pesan pertamax 20000 insert nya cmn 2000.dan pengelola malah membantah. Saya harap ada tindak lanjuti

Eka yuana

Mohon pengelola spbu bandara soekarno -hatta yg baru di jalan paramiter agar meningkatkan pelayana terutama karyawannya yg kurang cekatan dan ramah sehingga berakibat lamanya antrian walaupun cuma antrian 2-3 mobil..kami maklum mengenai SOP yg dilakukan dan jg banyak pembayaran yg dilakukan dng kartu debit….tapi sikap karyawannya itu yg kurang ramah dan cekatan dan seolah2 mengacuhkan kami sambil bercanda dan cekikikan…dan ternyata pandangan yg sam pun dialami oleh teman2 saya yg biasa mengisi di pom bensin ini…..mohon pengelola memperbaiki pelayananya demi kebaikan kita bersama

hendra wijaya

kelangkaan gas elpiji daerah palembang & kab musi banyuasin sudah terjadi dalam 1 bulan.kalaupu ada di pasaran harga mencapai 25.000 mohon tindak lanjutnya bagi pihak pertamina dan instansi terkait

hendra

kelangkaan gas elpiji daerah palembang & kab musi banyuasin sudah terjadi dalam 1 bulan.kalaupu ada di pasaran harga mencapai 25.000 mohon tindak lanjutnya bagi pihak pertamina dan instansi terkait

Tolong dicek sekarang bapa / ibu yg berwenang terhadap keluhan masyarakat tentang layanan.spbu.terutama di daerah kami dengan no seri spbu 6470704.tolong di utarakan masyarakat umum jangan.pelangsiran terutama bbm.jenis solar.mksh

Mohon di tinjau spbu no seri 6470704’kami masyarakat mengeluh dengan kegiatan pelangsir dan kegiatan pelangsir dilakukan bersama dengan operator spbu sendiri.sebagai masyarakat kami merasa dirugikan oleh kegiatan mereka karna kegiatan mereka dilakukan setiap hari.

Arif

Kebanyakan spbu kayak gini bener, harus ditindak lanjuti

Jatayu Eka salim

Saya mengirim sedang melakukan pengisian bahan bakar premium disana saya jumpai karyawan yang sedang menerima uang pungli dan yang mengisi minyak jeregen. Dan juga karyawan nya amat kasar yang menyiramkan bahan bakar di kaki saya. Saya mohon di tindak lanjut. Kejadian di spbu deblod sundoro tebing tinggi. Karyawan spbu atas nama riski. Saya merasa terancam dan tidak nyaman atas perlakuan dari karyawan tersebut. Saya mohon keadilan. Dan juga dia sering mengisi minyak jeregen.

Sarwedi

Pak mhn di Razia agen LPG 3 Kg Bersubsidi di Daerah Sibolga, Pandan dan Tapanuli Tengah, Propinsi Sumatra Utara. Tdk ada satu agen pun mnjual LPG3 Kg sesuai aturan yaitu Rp 18,000 / tabung. Semua agen mnjual LPG 3vKg Rp 20,000 – 25,000 / tabung. Tetapi tdk ada teguran dari dinas terkait. Bahkan ada agen nakal mnjual dgn ukuran bnyak ke agen Liar. Padahal shrs nya kn itu di jual Ke Rakyat.
Kl bpk perlu Data blh sy bnt
Mhn follow up nya.

Achmadi

Spbu 64.701.02 bbm jenis premium di langsir ke pengecer pada jam 10 malam mohon di tindak kasian masyarakat bila mengisi selalu habia

Yohanes

Kuis berkah energi kok servernya 2 hari trobel…g bisa di akses