Call Center Sriwijaya Air

Call Center Sriwijaya Air – Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan yang memiliki visi dan misi untuk mengutamakan pelayanan yang nyaman. Hal tersebut sesuai dengan slogan perusahaan yaitu Your Flying Partner. Oleh karena itu, pemeriksaan, perawatan, dan pemeliharaan armada menjadi prioritas bagi Sriwijaya Air.

sriwijaya-air

Sejarah dan Perkembangan Sriwijaya Air di Indonesia


Sebagai penyedia jasa layanan transportasi udara, Sriwijaya fokus kepada sektor keamanan dan kenyamanan konsumen. Caranya adalah dengan melakukan peremajaan armada, penerapan Safety Management System dengan konsisten, serta ketaatan terhadap prosedur dan regulasi penerbangan. Bagi Sriwijaya Air, keamanan adalah segalanya, baik untuk penumpang maupun karyawan. Pesawat tidak akan terbang jika situasi kurang mendukung untuk dilakukan penerbangan.

Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie, yaitu Chandra Lie dan Hendry Lie yang berkolaborasi dengan Johannes Bunjamin dan Andy Salim.  Nama Sriwijaya diilhami dari Kerajaan Sriwijaya pada zaman dahulu. Kerajaan tersebut memiliki tujuan untuk menyatukan nusantara. Maskapai penerbangan ini juga memiliki cita-cita serupa, yaitu menghubungkan atau menyatukan seluruh wilayah Indonesia dengan penerbangan. Oleh karena itu, pada perkembangan selanjutnya, Sriwijaya konsisten untuk mengembangkan rute penerbangan yang menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia yang belum disinggahi oleh maskapai lain.

Dibandingkan saat baru pertama kali mengadakan penerbangan pada 10 November 2003 lalu, kini Sriwijaya telah berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari beberapa hal berikut ini.

Rute Penerbangan

Maskapai ini pertama kali terbang dengan rute pulang pergi Jakarta-Pangkal Pinang, Jakarta-Palembang, Jakarta-Jambi, dan Jakarta-Pontianak. Pada tahun 2015, armada Sriwijaya telah memiliki 45 pesawat komersial yang melayani 47 rute domestik dan 7 rute internasional. Sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.


Jenis Armada

Armada yang pertama beroperasi adalah Boeing 737-200 dan menjadi satu-satunya milik Sriwijaya Air saat itu. Kemudian, maskapai tersebut berhasil meraih predikat pemakai jenis pesawat Boeing 737-200 terbanyak di dunia. Sekarang ini, Boeing 737-200 telah dipensiunkan dan digantikan Boeing seri 737-800 New Generation (NG). Armada tersebut merupakan varian yang paling populer dan paling sukses. Pembelian armada baru Boeing 737-800 tersebut dibiayai oleh bank lokal Indonesia.

Bekerja Sama dengan Boeing Company

Pada tahun 2015, maskapai penerbangan ini membeli pesawat langsung dari Boeing Company. Armada yang dibeli adalah 2 unit Boeing 737-900 ER. Proses pembelian tersebut dilakukan di Amerika Serikat dan dihadiri oleh pimpinan manajemen Sriwijaya Air, para pejabat Boeing Company, dan Aergo Capital Limited sebagai lembaga pembiayaan. Pembelian pesawat tersebut bertujuan untuk peremajaan pesawat dan pengembangan rute. Pesawat Boeing 737-900 ER memiliki 220 kursi berkelas ekonomi.

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Maskapai Sriwijaya juga meraih banyak penghargaan terkait layanan penerbangannya. Penghargaan tersebut adalah Indonesia Service to Care Champion 2012, The Nielsen Indonesia: Superbrand 2012, Call Center Award (Category Airlines): Service Excellent, Airlines Indonesia Favorit (2011), dan Penerbangan Layanan Ekonomi Terfavorit.

Pendirinya, Chandra Lie, memperoleh penghargaan dari Ernest & Young Indonesia sebagai Entepreneurial Spirit Awards yaitu penghargaan yang diberikan kepada pebisnis bertalenta di Indonesia yang memiliki komitmen sukses dan berhasil membuat lapangan kerja. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi untuk Chandra Lie yang berhasil membawa Sriwijaya Air menjadi bagian dari salah satu penerbangan terbaik di Indonesia.

Call Center Sriwijaya Air


Sriwijaya Air menyediakan sarana call center untuk mengakomodir segala pertanyaan, saran, dan keluhan dari konsumen. Berikut ini adalah nomor telepon call center Sriwijaya Air:

  • Call Center Sriwijaya Air 24 Jam
    0804 1 777 777

Alamat Kantor:

Head Office Sriwijaya Air

Jl. Marsekal Suryadarma No. 1 – Bandara Soekarno-Hatta, M I

Tangerang – Indonesia

Telp: 0804 1 777 777

46
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Ella

Parah call center ga bisa dihubungi, klo sdg bermasalah ga usah jualan tiket. Saya sdh terlanjur reservasi dan melakukan pembayaran tiket, mahal lagi, lgs aplikasi error stlh bayar dan ga dapat kode booking apalagi tiketnya, entah sudah berapa byk korbannya, bisa dilaporkan ini. Ga ada email, kontak, CSnya sibuk terus, sangat2 tdk profesional, merugikan dan menipu konsumen.

Samiodo

Ada no wa ? Mau tanya soal refund penerbangan tjq-cgk

Charol

Saya juga sampai skrg uang rifund nya belom cair udah mau masuk 3 bulan .. tolong tanggapan nyaa ..

Lilik

Alhmdllh….terima ksh refund sdh sy terima.

Indriane

Miskin sekali kasih makan uang haram untuk keluarga… Jahat gak akan pernah maskapai ini pdhl saya paling suka naik maskapai ini tapi mengevewakan sekali!!! Gila gak tanggung” ini kalo yeralhir saya naik maskapai ini.. Alhamdulillah aja aenoga rezeky saya terganti

Indriane

Reshedule apaan terllu mahal sama aja saya bayar dua tiket.. 700rb gaji bita siapa cba gk masuk akal loh cuma ganyi j doang penerbangan d’hari yg sama 700rb astaga..

Lilik

Sy menagih hak sy, tlng di kembalikn uang refund sy yg sdh 3 bln. jgn merugikn kami sbg konsumen.

Wenifloreta

Refund saya sudah lebih 2 bulan namun belom ada konfirmasi pengembalian uang. Awal nya saya hubungi cs sriwijaya bilang 14-30hr kerja setelah itu saya hubungi lagi tidak ada kepastian sudah sampai 2 bulan lebih. Saya beli pake uang bukan kertas

Lilik

Mn janjimu sriwijaya air sdh 2 bln refund km blm di kembalikn. Kalian sll mnt kode boking setiap di tlp, tp g ada tindak lnjtny. Jgn merugikn kami sbg konsumen.

lumban raja

mohon untuk direspon komentar dan permintaan pengembalian dana tiket kami, untuk teman2 bisa melakukan laporan dan keluhan ke BPKN (Badan Perlindungan Konsumen Nasional).

Suparno

Refund sdh lebih sebulan namun blm juga terbayar,ada niatan bayar apa tidak???????
Padahal Di formnya tertulis jelas sekali bahwa refund akan dibayar 14 – 30 hari

Agus s

Pantas saja MASKAPAINYH Smkin TERPURUK. Pelayanannyh aja BURUK.

Tolong Kembalikan UANG orang yg sudah REFUND. Jgn ditunda2 hanya untuk kpmtingan BISNIS ANDA.

UANG ORANG DI PUTER BUAT MODAL
MALU ….JGN JAWAB NANTI SEDANG DI PROSESLAH…APALAH….

TIDAK BERKAH ANDA MENAHAN UANG ORANG !!!

Lusee

Iya nih krnya paling lama 14hr kerja, udah lewatttt blom jg

Vera

Sriwijaya gak ada tanggung jawab tiket de 28 october…. Kami beli pakai uang bukan daun

ummi khuzaimah

Semua call center sriwijaya/Nam air sya hubungi ga ada yg angkat 1 pun. Luar biasa buruk ya pelayanan nya.

Devi

Hallo mba,giman ini orang tua sya mau berangkat dri pd hari ini tgl 7 november 2019 pesawat jam 6 tdk bisa di suruh besok????,,,knp anda Jual tiket klo memang tdk bisa????

Indra

Dana Refund Tiket saya gimana ini ?
Janjinya 2 Minggu , ini sudah 1 bulan lebih .
Beli Tiket disuruh bayar cepat (2jam) , balikin dana Tiket LAMA !!
TOLONG DONG KERJASAMA NYA , di tanya ke cabang selalu jawab nya semua yg urus PUSAT . Nanti di Email .
Ditungguin sampe budeq juga ada yg Email.
(Trus tujuan petugas minta Email Saya buat apa ???? )

Dewy

Iya nih mas. Punya saya sudah 2bln blm cair

windy oktavia

selamat pagi,
saya mau menghubungi custumer sriwijaya nya kenapa sibuk terus ya?
saya mau tanyakan pengembalian dana ke rek saya kenapa tidak masuk masuk? padahal saya refund nya sudah hampir 1 bulan ?
katanya paling lama menunggu 1 bulan, tolong di respon dong

ummi khuzaimah

Sama mbk saya sudah 1 bulan lebih belum ada pengembalian dana juga. Mana banyak lagi mbk dana nya dikira nya kita ga butuh duit kali ya mbk di perlama .

Ika fausiah

Uang refund sy jg belum dikembalikan,walaupun blm sebulan mw komplain tp gk tau mw komplain kemana layanan call centre selalu terpakai
Mohon direspon dong

Deskha

Uang refund saya belum masuk ke reking saya, sudah 1 bulan ini. Dan parahnya lagi email dan wa saya tidak di balas sm sekali. Cukup kecewa dengan sriwijaya, padahal dulu saya berpikir sriwijaya lah maskapai yg baik, tapi sekarang parah.

ACIL

ga bisa di telpon dan ga di angkat angkat BANGSAT

Rudi

Mau tanya kalau pesawat Sriwijaya sj-033 /BTH-CGK/JLWOW

Aryindra yapriadi

Yang dimaksud oleh saya aryindra adalah sticker label bagasi tercantum namaAVIANA/DETI tujuan balikpapan.
Sehingga 2 koper saya nyasar ke BPN,inilah kecerobohan yang dilakukan oleh petugas counter sriwijaya pada saat bertugas tgl 4 juli 2019.

Aryindra yapriadi

Saya kecewa dengan petugas counter bernama AVIANA/DETI.pada tgl 4 juli 2019 saya dan isteri mengunakan jasa penerbangan sriwijaya SJ 052. Tujuan Tanjungpandan Belitung.2 buah koper saya terissued kirim ke balikpapan dan betapa tidak telitinya kinerja petugas tersebut melayanin penumpangnya.

Suprihatin

Tgl 17 juni yg lalu sy dr pangkalpinang menuju jakarta, bagasi kelebihan 4 kg hrs membayar 356ribu, sedangkan sy lihat di Web per kg cuma 22rb, petugas sepertinya memanfaatkan suasana, mohon perhatian nya, kok Sriwijaya sekrg semakin tdk bagus pelayanan nya

Tidak memuaskan dengan layanan ini

Kenapa sesudah saya transfer uang tiket booking saya tetapi tidak dapat kode booking parah bangat
Penerbangan hari ini JKT-BTH
Atas nama ANTO
Harap di respon secepat mungkin

A nizar alza

Maskapai penerbangan sriwijaya air smakin tidak profesional dn tidak bertanggung jawab. Merubah jadwal penerbangan seenak perutnya saja. Tolong dipertimbangkan kalau mau menumpang maskapai ini

Imran hts

Pengembalian dana yg dibatalkan pihak maskapai sangat2 mengecewakan,,, tdk sesuai perjanjian,,,janjinya 14 hri waktu bekerja ternyata lewat dri hri yg ditentukan sampai saat ini blum ditransfer,,,no center tdk dpt dihubungi,,,,

Desy

Parah banget…. Ngubah jadwal penerbangan seenaknya saja….
Maskapai gak jelas!!!!
Emosi tingkat dewa!!!!!

Hertamina Lumban gail

Knp 2 hari ini dihubungi kok sibuk pagi siang malam. Penting ini masalah reschedule tiket

Jasman

Ini ditelpon sampai 100 x knapa sibuk truss sih??? Merubah jadwal seenaknya saja.

halim

Parah cs sbuk 24jam. Gk bisa msuk2 tlponya

dyon

maskapai parag d call gak di angkat
ngalamin keterlambatan dari 20.15 ke 23.20 gk ada pemberitahuan maskapai tai ini

IVAN JANTI

CALL CENTER NGA PERNAH DIANGKAT, MASA SIBUK 24 JAM X 7 !!!!!!

lisa

telp gak di angkat” !!!

Hari prasetyo

Petugas checkin di bandara juanda sdh jam 03.45 belum datang. Sementara petugas lion sdh melakykan pelayanan 2 okt 2018

Inge Indrawati

Beneran ini maskapai kok g diangkat2 habisin pulsa

Ani

Call Center Sriwijaya Air dihubungi berkali kali, tidak ada yang mengangkat.

Dian Stefani

Beneran emosi deh telp call center..paraaahhh

Odick

Call Center tidak berfungsi.. katanya 24 jam. Penipuuuuuu….

Indy

Kok sudah 100 kali ditelpon ga ada yg angkat juga ya? Call center aneh

Andri

ga profesional sama sekali…call centre nya bodongggg..gw dengerin jingle nada deringnya sampe apal…siapa sih direksinya???

Rina

Call center award NDASS muuu. Di telp ga pernah diangkat ngaku2 call center award