Call Center Sriwijaya Air

Call Center Sriwijaya Air – Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan yang memiliki visi dan misi untuk mengutamakan pelayanan yang nyaman. Hal tersebut sesuai dengan slogan perusahaan yaitu Your Flying Partner. Oleh karena itu, pemeriksaan, perawatan, dan pemeliharaan armada menjadi prioritas bagi Sriwijaya Air.

sriwijaya-air

Sejarah dan Perkembangan Sriwijaya Air di Indonesia


Sebagai penyedia jasa layanan transportasi udara, Sriwijaya fokus kepada sektor keamanan dan kenyamanan konsumen. Caranya adalah dengan melakukan peremajaan armada, penerapan Safety Management System dengan konsisten, serta ketaatan terhadap prosedur dan regulasi penerbangan. Bagi Sriwijaya Air, keamanan adalah segalanya, baik untuk penumpang maupun karyawan. Pesawat tidak akan terbang jika situasi kurang mendukung untuk dilakukan penerbangan.

Sriwijaya Air didirikan oleh keluarga Lie, yaitu Chandra Lie dan Hendry Lie yang berkolaborasi dengan Johannes Bunjamin dan Andy Salim.  Nama Sriwijaya diilhami dari Kerajaan Sriwijaya pada zaman dahulu. Kerajaan tersebut memiliki tujuan untuk menyatukan nusantara. Maskapai penerbangan ini juga memiliki cita-cita serupa, yaitu menghubungkan atau menyatukan seluruh wilayah Indonesia dengan penerbangan. Oleh karena itu, pada perkembangan selanjutnya, Sriwijaya konsisten untuk mengembangkan rute penerbangan yang menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia yang belum disinggahi oleh maskapai lain.

Dibandingkan saat baru pertama kali mengadakan penerbangan pada 10 November 2003 lalu, kini Sriwijaya telah berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari beberapa hal berikut ini.

Rute Penerbangan

Maskapai ini pertama kali terbang dengan rute pulang pergi Jakarta-Pangkal Pinang, Jakarta-Palembang, Jakarta-Jambi, dan Jakarta-Pontianak. Pada tahun 2015, armada Sriwijaya telah memiliki 45 pesawat komersial yang melayani 47 rute domestik dan 7 rute internasional. Sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.


Jenis Armada

Armada yang pertama beroperasi adalah Boeing 737-200 dan menjadi satu-satunya milik Sriwijaya Air saat itu. Kemudian, maskapai tersebut berhasil meraih predikat pemakai jenis pesawat Boeing 737-200 terbanyak di dunia. Sekarang ini, Boeing 737-200 telah dipensiunkan dan digantikan Boeing seri 737-800 New Generation (NG). Armada tersebut merupakan varian yang paling populer dan paling sukses. Pembelian armada baru Boeing 737-800 tersebut dibiayai oleh bank lokal Indonesia.

Bekerja Sama dengan Boeing Company

Pada tahun 2015, maskapai penerbangan ini membeli pesawat langsung dari Boeing Company. Armada yang dibeli adalah 2 unit Boeing 737-900 ER. Proses pembelian tersebut dilakukan di Amerika Serikat dan dihadiri oleh pimpinan manajemen Sriwijaya Air, para pejabat Boeing Company, dan Aergo Capital Limited sebagai lembaga pembiayaan. Pembelian pesawat tersebut bertujuan untuk peremajaan pesawat dan pengembangan rute. Pesawat Boeing 737-900 ER memiliki 220 kursi berkelas ekonomi.

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Maskapai Sriwijaya juga meraih banyak penghargaan terkait layanan penerbangannya. Penghargaan tersebut adalah Indonesia Service to Care Champion 2012, The Nielsen Indonesia: Superbrand 2012, Call Center Award (Category Airlines): Service Excellent, Airlines Indonesia Favorit (2011), dan Penerbangan Layanan Ekonomi Terfavorit.

Pendirinya, Chandra Lie, memperoleh penghargaan dari Ernest & Young Indonesia sebagai Entepreneurial Spirit Awards yaitu penghargaan yang diberikan kepada pebisnis bertalenta di Indonesia yang memiliki komitmen sukses dan berhasil membuat lapangan kerja. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi untuk Chandra Lie yang berhasil membawa Sriwijaya Air menjadi bagian dari salah satu penerbangan terbaik di Indonesia.

Call Center Sriwijaya Air


Sriwijaya Air menyediakan sarana call center untuk mengakomodir segala pertanyaan, saran, dan keluhan dari konsumen. Berikut ini adalah nomor telepon call center Sriwijaya Air:

  • Call Center Sriwijaya Air 24 Jam
    0804 1 777 777

Alamat Kantor:

Head Office Sriwijaya Air

Jl. Marsekal Suryadarma No. 1 – Bandara Soekarno-Hatta, M I

Tangerang – Indonesia

Telp: 0804 1 777 777

17
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
A nizar alza

Maskapai penerbangan sriwijaya air smakin tidak profesional dn tidak bertanggung jawab. Merubah jadwal penerbangan seenak perutnya saja. Tolong dipertimbangkan kalau mau menumpang maskapai ini

Imran hts

Pengembalian dana yg dibatalkan pihak maskapai sangat2 mengecewakan,,, tdk sesuai perjanjian,,,janjinya 14 hri waktu bekerja ternyata lewat dri hri yg ditentukan sampai saat ini blum ditransfer,,,no center tdk dpt dihubungi,,,,

Desy

Parah banget…. Ngubah jadwal penerbangan seenaknya saja….
Maskapai gak jelas!!!!
Emosi tingkat dewa!!!!!

Hertamina Lumban gail

Knp 2 hari ini dihubungi kok sibuk pagi siang malam. Penting ini masalah reschedule tiket

Jasman

Ini ditelpon sampai 100 x knapa sibuk truss sih??? Merubah jadwal seenaknya saja.

halim

Parah cs sbuk 24jam. Gk bisa msuk2 tlponya

dyon

maskapai parag d call gak di angkat
ngalamin keterlambatan dari 20.15 ke 23.20 gk ada pemberitahuan maskapai tai ini

IVAN JANTI

CALL CENTER NGA PERNAH DIANGKAT, MASA SIBUK 24 JAM X 7 !!!!!!

lisa

telp gak di angkat” !!!

Hari prasetyo

Petugas checkin di bandara juanda sdh jam 03.45 belum datang. Sementara petugas lion sdh melakykan pelayanan 2 okt 2018

Inge Indrawati

Beneran ini maskapai kok g diangkat2 habisin pulsa

Ani

Call Center Sriwijaya Air dihubungi berkali kali, tidak ada yang mengangkat.

Dian Stefani

Beneran emosi deh telp call center..paraaahhh

Odick

Call Center tidak berfungsi.. katanya 24 jam. Penipuuuuuu….

Indy

Kok sudah 100 kali ditelpon ga ada yg angkat juga ya? Call center aneh

Andri

ga profesional sama sekali…call centre nya bodongggg..gw dengerin jingle nada deringnya sampe apal…siapa sih direksinya???

Rina

Call center award NDASS muuu. Di telp ga pernah diangkat ngaku2 call center award