Call Center NAM Air

Call Center NAM Air – NAM Air adalah perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air.

nam-air

Sejarah dan Perkembangan NAM Air


Awalnya, NAM Air dididirkan sebagai full-service carrier untuk Sriwijaya Air, terutama untuk menjadi saingan Garuda Air dan Batik Air. Mengikuti taktik serupa yang sudah dilakukan oleh maskapai lain sekitar tahun 1980-1990, NAM Air hadir untuk melayani rute lanjutan, sementara Sriwijaya Air melayani rute utama.

NAM Air mulai resmi diperkenalkan kepada publik pada tanggal 26 September 2013. Rencananya, mereka akan melakukan penerbangan perdana pada bulan Oktober 2013. Namun, rencana ini harus tertunda akibat belum keluarnya Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan. AOC baru diberikan pada tanggal 29 November 2013 dan penerbangan perdana NAM Air pun akhirnya dilakukan.

Setelah itu, penerbangan komersial berjadwal pertama NAM Air dilakukan pada tanggal 19 Desember 2013. Rutenya adalah dari Jakarta menuju Pontianak dan dari Pontianak menuju Yogyakarta.


Asal Mula Nama NAM Air


Nama NAM Air berasal dari nama ayah CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie. Karena nama sang ayah adalah Lo Kui Nam, maka Nam dipakai sebagai nama maskapai penerbangan ini. Bahkan, sebelumnya singkatan NAM sudah ada dan dipakai oleh grup Sriwijaya Air, yaitu:

  1. National Aviation Management (Sekolah Penerbangan)
  2. National AircrewManagement (Pusat Pelatihan Awak Kabin)
  3. National AircraftMaintenance (Perawatan Pesawat Terbang)
  4. Nusantara Aksara Mandiri (In-Flight Magazine)

Makna logo yang digunakan oleh NAM Air sama dengan Sriwijaya Air, yaitu: keberanian, kejujuran, dan selalu mengangkasa. Hal ini dapat dilihat dari simbol NAM Air yang selalu mengudara.

Perkembangan NAM Air


NAM Air mengawali penerbangan mereka dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 Winglet untuk beberapa rute domestik. Jumlah armadanya ada 10, dengan kapasitas 120 kursi per pesawat. Dalam perkembangannya, NAM Air berencana menambah armada secara bertahap dengan pemakaian pesawat Regio Prop 80 atau R-80 yang merupakan produk pesawat lokal. Pesawat ini diproduksi oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang dipimpin oleh Ilham Habibie, putra mantan Presiden RI sekaligus insinyur, B.J. Habibie.

B.J. Habibie sendiri juga menjadi saksi atas penandatanganan kesepakatan NAM Air dengan PT RAI terkait pembelian 100 pesawat R-80. Penandatanganan kesepakatan ini juga bertepatan dengan grand launching NAM Air.

Jumlah rute domestik penerbangan NAM Air bertambah seiring perjalanan waktu. Terbagi atas rute timur dan barat, NAM Air memanfaatkan Surabaya dan Jakarta sebagai dua basis penerbangan mereka. Rute-rute dari Jakarta meliputi:

  1. Jakarta – Sorong
  2. Jakarta – Kupang
  3. Jakarta – Pangkal Pinang
  4. Jakarta – Pontianak

Sementara itu, rute-rute dari Surabaya termasuk:

  1. Surabaya – Luwuk
  2. Surabaya – Pangkalanbun
  3. Surabaya – Biak
  4. Surabaya – Denpasar

Selain dari situs resmi NAM Air (yang masih tergabung dengan Sriwijaya Air), kini penumpang juga dapat memesan tiket penerbangan melalui situs layanan pembelian tiket online.

Call Center NAM Air


Untuk Anda yang membutuhkan bantuan customer service NAM Air, dapat menghubungi nomor telepon call center NAM Air dibawah ini:

  • Call Center NAM Air
    021 – 29279777

    0804 1 777 777

Alamat Kantor:

Head Office NAM Air

Jl. Gunung Sahari Raya No. 13 Blok B, 8 – 10

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 64717999

 

15
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Baiq yanti

Hallo…mau nanya .saya sudah pesan tiket dan sudah terbit. Tapi sy mau mengganti nama orang yg ada ditiket tersebut dengan nama orang lain krna org yg sebelumnya berhalangan utk pergi.apakah bisa utk diganti nama dalam tiket??

arya brajamusti junior

apakah penumpang nam air diijinkan membawa sepeda ? keberangkatan dari jogja ke pontianak sabtu 24-11-2018

Calon penumpang

Modus penipuan gaya baru dari NAM AIR.
Jual tiket tertulis 15.50, sampai dibandara, bilang jadwal asli jam 16.40
Boarding tertulis 16.10, ternyata pswt tidak ada juga, msh belum mau bilang delay, maunya Manajemen NAM AIR apa nich?
BENER2 PENIPUAN TERHADAP KONSUMEN DENGAN GAYA BARU.

Dahlan

Call center 24 jam tp ditelpon sama sekali gak ada yg jawab, tolong dievaluasi kembali

Ariawan

Call centre Nam air/sriwijaya air susah sekali utk dihubungi. Ketika sdh bisa tersambung. Blg tdk ada petugasnya. Bgmn ini? Layanan publik kok spt ini??

Ani

Call center Sriwijaya Air dihubungi berkali kali, tdk ada yang mengangkat.

Hartati

Malam nam air customer service betul sekali nomor tlp di atas tidak ada yang angkat saya sudah mencoba telepon selama 1 jam di no 021 29279777 ( kalau yang ini langsung keputus failed call ) lalu yg 08041777777 ( kalau yg ini bunyi 4x tut lalu call failed )dan 021 64717999 ( bunyi tidak ada yg angkat )samapi saya double check ke 021 108 no tlp cs nam air hasil sama nomor2 di atas Padahal saya dapat sms katanya pesawat saya tgl 27 juni di rotasi dan kursi saya tidak ada di suruh menghubungi sms jam 16.47 sedangkan saya beli… Lihat lebih banyak >>

Jajang N

Susah banget menghubungi Call Center Sriwijaya atau NamAir…pada kemana sihhh? Kerja atau ngapain sih? Mohon diperbaiki pelayanan Call Centernya donk…

Rini Tri Utami

Hallo mohon bantuannya bagaimna caranya reschedule penerbangan, dan apabila pemesanan pesawat tersebut terdiri dri 2 penumpang bisa tidak salah satunya di reschedule penerbangan, terimakasih.

Aldo Pratama Purnomo

Di telepon kok ga ada yg angkat yaa.. Ini cs semua kerja atau ngapainn. Semua nmer di tlpon ga di angkat

Qita

Gk di angkat gj

Imran

Omong kosong 24 jam lbh byk off nya kalau tengah malam

Faisal

Customer service nam air dengan nomor 0811 388888 tidak punya sopan santun dalam bertelepon. Mohon kepada para manager nam air agar diedukasi pegawainya.

Mey

Jadwal flight saya direschedule mundur 1.5 jam besok. Dan bertabrakan dg flight saya selanjutnya. Mohon bantuannya. Saya sudah telp semua nomor CS NAM, tapi tidak 1 pun menjawab.

1234567890

Saya mau bertanya saya sudah booking tiket sorong – medan dgn 1 kali transit. Mgapa tiba2 terjadi pembatalan rute sorong jakarta mggunakan pesawat nam air dengan alsan tdak beroperasi. Trus saya mnuju sorong jakarta mggunakan apa dan bgaimna uang tiket apa itu dikembalikan atau tidak.berikaan alasan dan jelaskan kami selaku penumpang merasaketidaknyamanan perusahaan anda!