Call Center NAM Air

Call Center NAM Air – NAM Air adalah perusahaan maskapai penerbangan di Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari Sriwijaya Air.

nam-air

Sejarah dan Perkembangan NAM Air


Awalnya, NAM Air dididirkan sebagai full-service carrier untuk Sriwijaya Air, terutama untuk menjadi saingan Garuda Air dan Batik Air. Mengikuti taktik serupa yang sudah dilakukan oleh maskapai lain sekitar tahun 1980-1990, NAM Air hadir untuk melayani rute lanjutan, sementara Sriwijaya Air melayani rute utama.

NAM Air mulai resmi diperkenalkan kepada publik pada tanggal 26 September 2013. Rencananya, mereka akan melakukan penerbangan perdana pada bulan Oktober 2013. Namun, rencana ini harus tertunda akibat belum keluarnya Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan. AOC baru diberikan pada tanggal 29 November 2013 dan penerbangan perdana NAM Air pun akhirnya dilakukan.

Setelah itu, penerbangan komersial berjadwal pertama NAM Air dilakukan pada tanggal 19 Desember 2013. Rutenya adalah dari Jakarta menuju Pontianak dan dari Pontianak menuju Yogyakarta.


Asal Mula Nama NAM Air


Nama NAM Air berasal dari nama ayah CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie. Karena nama sang ayah adalah Lo Kui Nam, maka Nam dipakai sebagai nama maskapai penerbangan ini. Bahkan, sebelumnya singkatan NAM sudah ada dan dipakai oleh grup Sriwijaya Air, yaitu:

  1. National Aviation Management (Sekolah Penerbangan)
  2. National AircrewManagement (Pusat Pelatihan Awak Kabin)
  3. National AircraftMaintenance (Perawatan Pesawat Terbang)
  4. Nusantara Aksara Mandiri (In-Flight Magazine)

Makna logo yang digunakan oleh NAM Air sama dengan Sriwijaya Air, yaitu: keberanian, kejujuran, dan selalu mengangkasa. Hal ini dapat dilihat dari simbol NAM Air yang selalu mengudara.

Perkembangan NAM Air


NAM Air mengawali penerbangan mereka dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 Winglet untuk beberapa rute domestik. Jumlah armadanya ada 10, dengan kapasitas 120 kursi per pesawat. Dalam perkembangannya, NAM Air berencana menambah armada secara bertahap dengan pemakaian pesawat Regio Prop 80 atau R-80 yang merupakan produk pesawat lokal. Pesawat ini diproduksi oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang dipimpin oleh Ilham Habibie, putra mantan Presiden RI sekaligus insinyur, B.J. Habibie.

B.J. Habibie sendiri juga menjadi saksi atas penandatanganan kesepakatan NAM Air dengan PT RAI terkait pembelian 100 pesawat R-80. Penandatanganan kesepakatan ini juga bertepatan dengan grand launching NAM Air.

Jumlah rute domestik penerbangan NAM Air bertambah seiring perjalanan waktu. Terbagi atas rute timur dan barat, NAM Air memanfaatkan Surabaya dan Jakarta sebagai dua basis penerbangan mereka. Rute-rute dari Jakarta meliputi:

  1. Jakarta – Sorong
  2. Jakarta – Kupang
  3. Jakarta – Pangkal Pinang
  4. Jakarta – Pontianak

Sementara itu, rute-rute dari Surabaya termasuk:

  1. Surabaya – Luwuk
  2. Surabaya – Pangkalanbun
  3. Surabaya – Biak
  4. Surabaya – Denpasar

Selain dari situs resmi NAM Air (yang masih tergabung dengan Sriwijaya Air), kini penumpang juga dapat memesan tiket penerbangan melalui situs layanan pembelian tiket online.

Call Center NAM Air


Untuk Anda yang membutuhkan bantuan customer service NAM Air, dapat menghubungi nomor telepon call center NAM Air dibawah ini:

  • Call Center NAM Air
    021 – 29279777

    0804 1 777 777

Alamat Kantor:

Head Office NAM Air

Jl. Gunung Sahari Raya No. 13 Blok B, 8 – 10

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 64717999

 

36
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
nurhasnih

proses cek in di coubter cek in bandara supadio sangat lamaaaaa sekali. dlm waktu 30 mnt hanya melayani 5 org pelanggan yg cek in. petugas sy oerhatikan sambil ngurus yg cek in jg sambil teroma telpon berkali2. mtk tdk memperhatikan antrian yg sangat panjang shg pelanggan hrs berdiri sangat lama.
kpd manajemn agar ditegur spetugas spt itu dan proses cek in lbh dipercepat lg.

Febrianto sinaga

Tlong dong no call center nam air yg bisa di hubungi, soal nya saya mw mengundur kan jadwal penerbangan

Fitra diana

Hari ini 07/08/2019 saya gagal berangkat pesawat jam 16.50 sore rute muara bungo – jakarta kode booking IEOEIZ. Saya datang untuk chek in 16.35, pihak maskapai bilang sudah
tutup, sedangkan pesawat belum berangkat. Pihak maskapai bilang sudah menghubungi tapi tidak ada laporan panggilan atau pesan di WA atau panggilan. Tanggal 23juli 2019 saya berangkat dari jakarta lubuk linggau kode bookingTESJVI berangkat jam 11.00 delay menjadi 12.30. Tidak adil buat saya. Mohon maaf saya posting di fb saya karena saya sangat kecewa

Tedy

Pelayanan yang sangat tidak profesional.. delay 3 jam hal yg biasa.. hanya diganti nasi Bks seharga 10ribu. Kayak ngasih org kelaparan…biar GK ribut..

Denny

kami sangat kecewa penerbangan dari tg pinang transit jkt ke semarang 22 july 2019 ,dari 09:00 sampai 10:30 dan berikutnya 12:50 tiba 13:55. Tetapi pas check in pertama tidak di beritahu bahwa delay di 16:30 setelah tunggu lama di tny lg ktnya jam 7 tunggu penerbangan dari sampit . Sangat kecewa bangat terhadap NAM AIR. tidak pernah koreksi sehingga sudah byk complaint jg tidak ada langkah2 dan kemajuan .

Sulih

Saya kecewa sekali terhadap pelayanan NAMAIR ,,,,,Saya belikan tiket buat anak saya JKT – Semarang hari minggu tgl 30 Juni 2019 saya beli berangkat pada pukul 15:45 di beritahukan lewat sms terbang pada pukul 18:30 setelah check in blm ada pemberitahuan kalau pesawat di dellay lagi sampai pada Pukul 20:20 sungguh keterlaluan pelayanan seperti ini,setelah di tanyakan ke Custemer servis NAMAIR dengan alasan operasional pesawat tunggu dari Sampit yg akan mendarat pada pukul 19:45

Calista

Saya juga mau berangkat ke Jakarta d batal kan sdh 3x…
D telp kantor maskapai nya .. di beri no palsu.. no yg anda tuju belum lengkap..harus nya klo berani cancel brani d complain.. bukan kasih no telp yg TDK tr daftr kantor NAM cab Sampit

Tedy

Baru kejadian.. Semarang JKT IN 223 harusnya brkt 18.45 delay 2x jam 21.25.. delay lagi 23.20..keberangkatan tgl 22 Juli 2019.
Yang seperti hrsnya pemerintah menegur maskapai bersangkutan. Jangan penumpang aja yg selalu dirugikan. Kalau penumpang telat 5 menit aja hangus tiketnya.

Thir

Kampret emang nam in

Levy

Saya antar orang tua saya,kerangkatan jam 10:00 ,beliau sampe 09:30 namun dari pihak NAMAIR sudah tidak diperbolehkan untuk cek in,dengan alasan sudah telat.maksudnya apa ya???saya hubungi pihak CS setempat, setelah di telusuri secara detail ternyata alasannya karena bandaranya pindah,jadi aturannya ganti lagi.whatt????kalo emang ada perubahan,bisa kan ya hubungi kita nya???kita tiket beli loh..jujur baru kali ini sangat sangat kecewa..tanggungjawab dari maskapai setempat juga angkat tangan..cukup tau deh..peraturan kok lucuu..kalo harganya kurang ya di naikin,ga gini caranya..

ini no telp boong semua ya ko g angkat angkat , katanya layanan 24 jam

Safiri

Untuk pengambilan koper yg disita petugas bandara adi sucipto Yogyakarta itu caranya gimna

aguswin

dear Manajemen NAM Air Atas pertimbangan tertentu, tgl 8 Mei 2019 kami sekeluarga (4 orang) issued ticket NAM Air dg booking ref FAUCJD Flight : IN247 ; Tgl 4 Jun 2019 ; depart 12.55LT ; AAP-SUB ; melalui agensi 02050764. Tgl 24 Mei 2019 sore mendapatkan info, secara sepihak NAM Air memindahkan rute tersebut menjadi Sriwijaya BPN-SUB tgl 4 Jun 2019 jam 09.20LT. Sebagaimana disampaikan pihak agensi, NAM hanya memberi opsi refund atau reroute, dalam waktu yang mendesak. Faktual, mencari alternatif penerbangan lain di peak season dengan 4 seat tidak ada lagi. Akhirnya dipilih reroute, tanpa ada penyesuaian tarif tiket… Lihat lebih banyak >>

Debora milla

Saya mau tanya barisan saya beli tiket ada kesalahan penulisan.nama.nama sebenarnya debora milla tp di tiket dobara milla apakah bisa di ubaha atai bisa di gunakan
Penerbangan hari sabtu 18 mei 2019
Tambolaka denpasar

Suharseto

Di etiket pesawat saya
Nama dua suku kata
contoh:suhar seto
Nama di EKTP
Satu suku kata contoh : Suharseto
Contoh : Bagaimana solusi dari Maskapai Nam Air?
Bagaimana bisa melanjutkan penerbangan apa tidak?

Penerbangan Jumat 17 mei 2019
Pontianak Supadio (PNK) 08:15
Yogyakarta Adi Sutjipto (JOG) 09:45

Suharseto

Saya Telah memesan dengan Mama yang benar Suharseto

Setiawan

Saya Mau Tanya klo transit Denpasar klo hotel udah di tanggung..?

diana

saya mau tanya apakah boleh membawa TV 24 inch ke kabin pesawat

maria evarista wunu

Minta syarat dan ketentuan untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 32 minggi naik pesawat NAM air dengan rute perjalanan jakarta – pangkalan bun

citra

saya mau tanya harga tiket bulan lalu penerbangan bali maumere aph bisa

Bayu

Sangat kecewa pada menjemn nam air pesawat . Tidak recomended sama sekali

Baiq yanti

Hallo…mau nanya .saya sudah pesan tiket dan sudah terbit. Tapi sy mau mengganti nama orang yg ada ditiket tersebut dengan nama orang lain krna org yg sebelumnya berhalangan utk pergi.apakah bisa utk diganti nama dalam tiket??

arya brajamusti junior

apakah penumpang nam air diijinkan membawa sepeda ? keberangkatan dari jogja ke pontianak sabtu 24-11-2018

Calon penumpang

Modus penipuan gaya baru dari NAM AIR.
Jual tiket tertulis 15.50, sampai dibandara, bilang jadwal asli jam 16.40
Boarding tertulis 16.10, ternyata pswt tidak ada juga, msh belum mau bilang delay, maunya Manajemen NAM AIR apa nich?
BENER2 PENIPUAN TERHADAP KONSUMEN DENGAN GAYA BARU.

Dahlan

Call center 24 jam tp ditelpon sama sekali gak ada yg jawab, tolong dievaluasi kembali

Ariawan

Call centre Nam air/sriwijaya air susah sekali utk dihubungi. Ketika sdh bisa tersambung. Blg tdk ada petugasnya. Bgmn ini? Layanan publik kok spt ini??

Ani

Call center Sriwijaya Air dihubungi berkali kali, tdk ada yang mengangkat.

Hartati

Malam nam air customer service betul sekali nomor tlp di atas tidak ada yang angkat saya sudah mencoba telepon selama 1 jam di no 021 29279777 ( kalau yang ini langsung keputus failed call ) lalu yg 08041777777 ( kalau yg ini bunyi 4x tut lalu call failed )dan 021 64717999 ( bunyi tidak ada yg angkat )samapi saya double check ke 021 108 no tlp cs nam air hasil sama nomor2 di atas Padahal saya dapat sms katanya pesawat saya tgl 27 juni di rotasi dan kursi saya tidak ada di suruh menghubungi sms jam 16.47 sedangkan saya beli… Lihat lebih banyak >>

Jajang N

Susah banget menghubungi Call Center Sriwijaya atau NamAir…pada kemana sihhh? Kerja atau ngapain sih? Mohon diperbaiki pelayanan Call Centernya donk…

Rini Tri Utami

Hallo mohon bantuannya bagaimna caranya reschedule penerbangan, dan apabila pemesanan pesawat tersebut terdiri dri 2 penumpang bisa tidak salah satunya di reschedule penerbangan, terimakasih.

Aldo Pratama Purnomo

Di telepon kok ga ada yg angkat yaa.. Ini cs semua kerja atau ngapainn. Semua nmer di tlpon ga di angkat

Qita

Gk di angkat gj

Imran

Omong kosong 24 jam lbh byk off nya kalau tengah malam

Faisal

Customer service nam air dengan nomor 0811 388888 tidak punya sopan santun dalam bertelepon. Mohon kepada para manager nam air agar diedukasi pegawainya.

Mey

Jadwal flight saya direschedule mundur 1.5 jam besok. Dan bertabrakan dg flight saya selanjutnya. Mohon bantuannya. Saya sudah telp semua nomor CS NAM, tapi tidak 1 pun menjawab.

1234567890

Saya mau bertanya saya sudah booking tiket sorong – medan dgn 1 kali transit. Mgapa tiba2 terjadi pembatalan rute sorong jakarta mggunakan pesawat nam air dengan alsan tdak beroperasi. Trus saya mnuju sorong jakarta mggunakan apa dan bgaimna uang tiket apa itu dikembalikan atau tidak.berikaan alasan dan jelaskan kami selaku penumpang merasaketidaknyamanan perusahaan anda!