Nomor Telepon Customer Service Tokopedia
|Nomor Telepon Customer Service Tokopedia – Tokopedia (PT Tokopedia) adalah perusahaan toko online yang mengusung konsep marketplace gratis bagi para penjualnya. Tokopedia didirikan pada tanggal 6 Februari 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Sebenarnya konsep bisnis toko online sudah ada sejak dulu namun hal ini sering kali disalahgunakan sehingga banyak sekali terjadi penipuan. Dibawah naungan Tokopedia, semua transaksi jual beli di monitor secara langsung sehingga penjual dan pembeli dapat merasa aman dalam bertransaksi.
Bagi Pembeli
Menjadi pembeli di Tokopedia bisa dibilang sangat mudah. Sebagai pembeli, Anda dapat langsung mengetikkan produk yang ingin dibeli di kotak pencarian. Setelah itu, Tokopedia akan memproses pencarian produk. Dari situ, Anda akan mendapatkan hasil pencarian dan dapat memilih langsung produk mana yang ingin dibeli. Sebelum melakukan pembelian produk, Anda juga bisa bertanya kepada penjual tentang spesifikasi produk lebih lanjut melalui fitur “Diskusi Produk”.
Sebagai pembeli kita akan diberikan rasa aman dalam bertransaksi. Semua transaksi akan dikelola langsung oleh sistem escrow Tokopedia. Apabila Anda sebagai pembeli merasa barang yang diterima tidak sesuai, Anda bisa mengajukan komplain ke pembeli untuk menyelesaikan permasalahan.
Bagi Penjual
Menjadi penjual atau seller di Tokopedia tidaklah sulit. Anda hanya perlu mendaftar sebagai member di Tokopedia dan setelah itu Anda bisa langsung berjualan. Tentunya sebelum berjualan Anda harus mendaftarkan produk terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk memberikan foto produk semenarik dan mendeskripsikan produk sejelas-jelasnya sehingga menarik dimata pembeli.
Tokopedia juga menyediakan layanan premium bernama Gold Merchant. Disini Anda akan diberikan banyak fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh merchant biasa.
Fitur Utama Gold Merchant:
- Gold Badge. Anda akan mendapatkan lambang emas di nama toko Anda. Tampilan ini akan membuat Anda lebih dipercaya oleh para pembeli.
- TopAds. Anda dapat beriklan kapan saja sehingga akan mendapatkan traffic pembeli yang lebih banyak.
- Statistik. Detail laporan penjualan toko, penjualan per item, jumlah produk terjual, dan laporan statistik lainnya.
- Video Showcase. Anda dapat menambahkan video di produk-produk Anda.
- Cashback. Berikan cashback tambahan untuk pembeli sehingga mereka menjadi pelanggan yang loyal!
- Mendapatkan Tambahan 1 Administrator Toko / Pengelola Toko.
- Tambahan Etalase Sampai 150.
Wah, banyak sekali ya fitur yang didapatkan oleh Gold Merchant. Layanan premium ini tentunya berbayar. Untuk detail biaya Gold Merchant, Anda dapat melihat langsung di situs Tokopedia.
Nomor Telepon Customer Service Tokopedia
Jika Anda mengalami masalah seperti dana yang tidak cair-cair, dana ditahan, barang tidak sampai, atau masalah-masalah lain seputar belanja di Tokopedia, Anda bisa mencoba menghubungi call center Tokopedia. Dikarenakan Tokopedia adalah website berbasis internet dan teknologi, seluruh penanganan customer support juga dilakukan melalui platform teknologi terkini seperti melalui email, contact form di website resmi Tokopedia, dan social media seperti Facebook atau Twitter. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menghubungi mereka, maka disarankan untuk komplain via platform yang sudah disebutkan diatas.
Jika kebetulan Anda berada di Jakarta, maka Anda juga bisa mengunjungi langsung kantor Tokopedia di Tokopedia Tower. Di kantor mereka akan ada tim customer service yang akan membantu Anda sekalian.
Berikut ini adalah nomor telepon customer service Tokopedia yang dapat Anda hubungi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Toped melalui:
Informasi Penting: Sangat disarankan untuk komplain melalui website Tokopedia atau inbox melalui Facebook Tokopedia agar mendapatkan respon cepat!
- Lokal: (021) 80647333
- Online Form di situs Tokopedia
- Facebook: Tokopedia
- Twitter: @tokopedia
Alamat Kantor Pusat:
PT. Tokopedia
Tokopedia Tower Lt. 46
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 11
Kel. Karet Semanggi, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan
Demikian infromasi mengenai nomor telepon customer service Tokopedia. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.
Susah..saat saya telpon berkali-kali diakhiri telpon saya..ini gimana sih??
temen-temen seluruh Indonesia, yg terasa dizalimi oleh Tokopedia, mungkin kita harus bergabung untuk menuntut hak kita sebagai pembeli!!!!
sangat sukar menghubugi Tokopedia, pesan yang di buat sudah dibayar dan tidak terdaftar di akaun saya malah di batalin pejual cuma diketahui stelah chat sama penjual dan sehingga sekarang uangnya belum dibalikin…kenapa belanja di Tokopedia begitu rumit dan tidak user friendly seperti belanja-belanja on-line yang lain???
Selamat sore Customer Service Tokopedia, saya Robby Surya di tanggal 14 Mei 2020 telah membeli paket kelas prakerja di Tokopedia dan sudah melalui semua kelasnya namun sertifikatnya belum muncul di prakerja saya, dan saya sertakan data pemesanan saya dan kode voucher dari Tokopedia yaitu FDQLJ741FC4RS2YY mohon bantuannya ya pak/Bu agar saya bisa mendapatkan insentif dari program prakerja
BRENGSEK TOKPED KASIH NO CUSTOMER SERVICE GA JELAS..GA ADA..TOKO ONLINE YANG TAK BERBOBOT..MENYESAL AKU BLANJA DI TOKOPEDIA..
Saya kecewa sama Tokopedia krn TDK bs dihubungi pdhal nada sambung tp ga mau terima telpon nya.
Saya mau kembalikan dana saya pdhal saya jg ga ada tp saya belain kl ga ada respon atau tdk ada niat tuk kembalikan saya hanya niat dlm hati saja.
Smg ada seperti ini lg tp saya tdk akan order di Tokopedia lg
mau klaim pengembalian dana
Bagaimana caranya bs terhub call center tidak bs nyambung
Susah hubungin Hot line Toko Pedia .
diminta pakai Twister saya gak ada, Facebook gak ada , instagram saya juga gak ada .apakah semua org harus Punya facebook intagram twister??????
Tel gak bisa dihubungi.
akhirnya pakai Live chat, itu juga susah gak menyelesaikan masalah saya .
Tolong dipikirkan urusan Hotlinenya kena tidakbisa dihubungi.
Terima kasih
Nomer telp Tokopedia nya fiktif gak ada yg bisa di telp
Sy daftar Reksadana via tokopedia to gak bisa di cairkan karna lupa password udh beberapa kali di coba tetep ga bisa. Trus mau d belanjakan juga ga bisa. Solusinya gmn??? Ya minimal di masukin ke Ovi jadi bisa d pakai belanja… Mohon solusinya… Terimakasih.
Sy daftar Reksadana via tokopedia to gak bisa di cairkan karna lupa password udh beberapa kali di coba tetep ga bisa. Trus mau d belanjakan juga ga bisa. Solusinya gmn??? Ya minimal di masukin ke Ovi jadi bisa d pakai belanja… Mohon solusinya… Terimakasih….
Saya jual brankas di toko pedia tapi saya mau kirim sendiri soalnya berat ongkir Nya mahal bagai mana caranya biar tetep bertansaksi lewat toko pedia terimakasih
Ada yg tahu gimana cara jika saya mau bergabung menjadi member tokopedia..sudah tlp cs tokopedia..
Tapi gak bisa nyambung no nya..
Semenjak Saya tiba di Sorong Papua Barat, buka aplikasi Toped langsung ketutup kembali. Bgm bisa dipakai lagi? Saya udah coba dengan dihapus dulu lalu di install ulang juga masih tidak bisa. Ke pusat bantuan semua mengarah ke aplikasi Toped lalu ketutup lagi. Bisa segera di bantu pemecahan masalah ini? Ty
Tolong kepada exspedisi J&T jangan malas2san untuk bekerja.. Kita sudah bayar anda tapi kenapa anda ngga peka tolong segera dikirm paket saya no resi JP6130516349
Cs tokopedia,bgmn solusi kasus pembelian 3 klg susu ensure nya(no inv:inv/20191126/XIX/XI/400108483? Pembelian di tgl 26 nov dr sby,dgn tujuan mojosari. Brg baru ditrima tgl 5 des dlm posisi,rusak berat. 1 kaleng, tutup kemasan rusak total, isi berhamburan kluar. Komplain pada toped,diminta nunggu,katanya akan dikasi solusi dgn batas wktu smp tgl 6 des pk 21 an. Tp smp hr ini,tgl 9 des, sama sekali tdk ada balasan blas dr toped. Pihak penjual tdk mau bertanggungjawab krn pd saat brg dikemas, dlm posisi baik dan bagus. Pihak kurir tdk bs dihubungi. Trus saya sbg pembeli bgmn ini? Kok seakan smua lepas tanggungjwb.… Lihat lebih banyak >>
admin ini ekspedisi anteraja gimana sih. ditanyain paketku dimana dia bilang kurang armada, giliran mau disamperin call centernya ga tau alamat gudang di cimahi..gimana sih, mana pesenanku frozen food bnyak bgt. kalo busuk gmnaaa???
custumer service TOKOPEDIA .. saya mau nanya ..
saya punya beberapa lapak di tokopedia .. dan sekarang sudah tidak bisa mencairkan dana ke satu nomor rekening bank ..
Mohon solusi nya ya min ..
Tokopedia sgt mengecewakan, sy sdh transaksi pembayaran angsuran kredit bank btn bulan lalu, tetapi tetap saja muncul tagihan, sampai di bulan ini status angsuran menjadi = tunggakan angsuran. Mohon tanggapannya dong
Maaf saya mau tanya gmna cara masukin pin tokopedia
Sy tgl 26/10 Ada transaksi sebesar 329.847 melalui virtual account ref 94511360011 tp sampai hr ini tdk menerima email konfirmasi Dan sy tdk bisa komplain lewat aplikasi, krn Informasi di toko Pedia tdk ada transaksi, pdhl sy sdh melakukan proses pembayaran
Tolong tanggapan nya
Pada tanggal 21-10-2019 saya sudah menyelesaikan pembayaran untuk pembelian barang melalui Virtual Account Mandiri untuk senllai Rp. 908.685,- untuk 3 item barang, namun barang-barang yang dibeli tidak ada di daftar transaksi/ pembelian barang (Pada Aplikasi tokopedia) komplain melalui aplikasi tidak bisa dilakukan karena informasi di Aplikasi tokopedia “belum melakukan transaksi pembelian”, padahal jelas-jelas proses pembelian dan pembayaran sudah dilakukan. Mohon solusi dari tokopedia mengingat komplain melalui aplikasi tokopedia tidak bisa dilakukan, call centre tokopedia tidak diangkat
Saya kemarin tgl 20 -okt 2019, sdh lakukan pembayaran utk laptop mac book air seharga 6,9 jt ..setelah mendapatkan verifikasi no melalui wa dr tokopedia , dan saya melakukan trsf ..dari tokopedia tdk ada notifikasi / konfirmasi pembayaran tlh diterima melalui virtual account tokopedia….dan saya coba tlp ke tokopedia tdk ada yg respond..jd tolong minta penjelasan nya bgm..secepatnya landung di selesaikan..
Saya juga barusan beli barang Uda pembayaran virtual account tapi belum jga ada balasan email dari Tokopedia…tolong responnya..terima kasih
tolong bantu di respon ya dari pihak tokopedia
mau menghubungi call center tokopedia atau ke kantor pusat susah juga
Saya mau tanya kan masalah dana saya kok gak balik” karna di batalkan barang nya gak ada udh 5 hari dana blm masuk” udh tlp call center Tokopedia nomer nya gak bisa” terus gmna nih Tokopedia.
Di toko saya , i mau ganti stock kosong ke stock tersedia,dari berapa hari itu tidak bisa roba
Saya adh transfer, karena tokonya sdh tdk kerjasama dgn tokopedia, ditelpon tdk diangkat dan aplikasi ngelock terus untum narik saldo? Tolong responya yg cepat dan tanggap dan belum terselesaikan
Toko pedia tidak bisa di tlp. Toko macam apa yg tidak mw nerima keluhan pelanggan. Mending di tutup saja tokonya.
numpang tanya, kita sudah transfer duit melalui tokopedia, tapi dibatalkan tokonya alasannya tidak ada kurir….bagaimana dengan duit saya…..tokopedia ditelphone tapi tidak diangkat
Maav ini ovopaylatter saya kok ga bisa bayar y? Dr tgl 1 mutrr2 mulu ga bisa buat bayar. Tolong diperbaiki donk
tokopedia memang sangat mengecewakan saya mengalami saya sdh tranfer di lapaknya barang datang satu hari dikirm langsung sampai skrg tidak ada kalau seperti ini laporkan saja toko sama tokopedia ke yang berwajib kalau barang saya tdk datang sampai hari ini
Toko online yg tdk mau merespon keluhan pelanggan. Ya tokopedia. Saya telpon berkali2 tdk di angkat. Beda banget sama toko sebelah. Uang sudah saya tf. Tapi status nya masih menunggu pembayaran. Kalau di telpon pelanggan di respon donk
maaf barusan st tt m bangking mandiri belanja di tokopedia tapi tidak ada laporan sdh dibayar tolong secepatnya ditanggapin mslh uang yang kita sdh tt
mhn bpk ditanggapi atas keluhan atas uang sdh sy tt ke rek tokopedia….sy telepon ke cs tidak aktif
maaf saya mau nnya tentang tranfer..
saya sudah tranfer..tp ada laporan dari toko maupun tokopedia..saya lihat di list transaksi tiba2 menghilang.sebelum jika sudah transfer ada laporan dari tokopedia,,sekarang tidak ada laporan apapun..saya coba tlp cust.serv tp tidak menjawab.. ini bagai mana?
Saya lupa kata sandi tokopedia, mau bayar pesanan jd ga’ bisa, mohon bantuannya
Saya pesan barang dari masitoshop tgl 2 oct. Tetapi sampai tgl 6 oct tdk sampai. Jasa courier yg dipakai T&J Express. Sementara besok pagi tgl 7 barang tersebut hrs dipakai. Mohon bantuannya.
Saya mau beli buku Ijtihad politik NU….
Tapi Tokopedia tidak meresponnya
maaf saya mau nnya tentang tranfer..
saya sudah tranfer..tp ada laporan d batalkan.. itu bagai mana?
Tgl 30 september saya beli 2 buah over steker tiga kaki cabang multi @ rp. 20.000,- + biaya pengiriman online 3 jam barang sampai. Total pembayaran Rp. 60.150. No. Refrensi pembayaran TK491984061. Sampai hari ini Kamis 3 Oktober tidak ada kabar berita dari Tokopedia mengenai nasib barang yang saya pesan. Mohon tanggapannya. Ini tambahan pelajaran bagi saya yang telah beberapa kali kena tipu pembelian online. agar berhati2 belanja online
Saya kemarin beli sepatu di aplikasi ini . Sampai sekarang masih proses..
saya pada tgl. 24 Sept 2019 telah melakukan pemesanan dan pembayaran tgl. 25 Sept 2019 melalui AlfaMart,sudah mendapat konfirmasi bahwa pembayaran telah diterima dan pesanan telah diteruskan ke penjual, akan tetapi saat saya cek saya tidak ada transaksi apapun dan saya tidak dikonfirmasi apa2 sehubungan pesanan saya. Mohon respon saya tunggu
sekitar tgl 24 atau 25 sept 2019 saya tukar 12.500 poin Toped saya yang didapat dengan susah payah dengan voucher BMK 50.000. Tetapi sewaktu mau di gunakan tidak bisa. Pesan yang keluar “vouhcer baru dapat digunakan pada transaksi berikutnya” dan sudah 3x coba messagenya sama. Sekarang kupon nya sudah kadaluarsa (tgl 28/9/19 kadaluarsa) So point 12500 hilang dan kupon juga hilang. Aneh bin ajaib nya tidak ada yang bisa ditanya. Mbak BMK nya bilang kupon nya harus di beli dulu. Kalo hrs beli dulu, lantas 12500 point itu buat apa ? tidak ada value nya ?
Mau menanyakan tentang, bonus cashback 150 ribu dari pembayaran ovo yang minimal belanja 200 rb
Apakah cashback tersebut benar?
Sy lukito saya belanja thn 2018 bln juli.bkn 2019
Mo tanya pada tgl 23 juli 2019 sy ada belanja lewat tokopedia dgn kredit 12 bln dan bln ini cicilan terachir sebesar 1.188.767.Belanja saya apa ya,saya lupa.
Saya sudah bayar FEE untuk cicilan 12 bulan, ternyata tagihan di kartu kridit saya tetap harus bayar penuh, gimana nih ,cs nya telpon nya gak bisa di hubungi apa saya bisa minta uang ke lebihannya?
Benar benar tidak masuk akal mencantumkan nomor customer service tapi saat di hubungin responnya nomor yg ada hubungin tdk terdaftar .
Apa apan ini saya mau komplain jadi susah .
Kembalinkan uang pulsa kuota saya kalo memang tdk bisa dikirim.
barang sudah di batalkan siang hari tanggal sama seblm penjual input data malam
hari dan mengatakan trus sudah mengirimkan barang saya. ternyata besok ya baru kirim. saya sudah batalkan. namun penjual ttp kirim barangnya. mohon untuk proses return barang secepatny dan kembalikan uang saya.