Call Center Elevenia

Call Center Elevenia – Bagi Anda yang suka berbelanja online, tentunya tidak asing lagi ketika mendengar nama Elevenia, atau bahkan Anda mungkin pernah berbelanja melalui situs ini. Namun, sudahkah Anda tahu, bagaimana sejarah dan perkembangan dari e-commerce yang satu ini? Jika belum, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

elevenia

Sekilas Tentang Elevenia


Elevenia merupakan produk e-commerce dari PT XL Planet, yakni sebuah perusahaan joint venture antara PT XL Axiata Tbk dengan SK Planet dari Korea Selatan. Diluncurkan pada 1 Maret 2014, nilai investasi yang digelontorkan guna membangun e-commerce ini mencapai angka sekitar US$60 juta, dengan dana investasi awal sebesar US$36,6 juta, dan tambahan sebanyak US$12 juta dari masing-masing induk perusahaan pada bulan Januari 2015.

Elevenia mengadopsi bentuk platform open marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli untuk bertransaksi secara online. Sistem pembayaran yang digunakan Elevenia juga menggunakan sistem escrow, yakni uang atas transaksi akan terlebih dahulu diserahkan kepada Elevenia sebagai pihak ketiga, yang kemudian akan diberikan kepada penjual hingga suatu transaksi telah selesai dan sukses dilakukan.

Dengan mengusung slogan “Klik, Cari, Hepi” bersama artis Raisa sebagai brand ambassador mereka, Elevenia semakin dikenal berbagai lapisan masyarakat. Pada tahun 2016, Elevenia berhasil menggaet lebih dari 2,3 juta member, dan akses kunjungan lebih dari 60 juta setiap bulannya. Angka trafik akses ini lebih tinggi 30% dari tahun sebelumnya. Untuk trafik sendiri, 65% dari trafik akses ke Elevenia berasal dari perangkat mobile, dan 35% sisanya berasal dari komputer desktop.

Berdasarkan data tersebut, Elevenia terus meningkatkan kualitas layanannya kepada konsumen, terutama pada platform perangkat mobile mereka yang dapat diakses melalui ponsel pintar berbasis Android dan iOS.


Produk dan Kelebihan Elevenia


Elevenia tercatat telah memiliki lebih dari 30.000 penjual dan 4 juta produk yang terbagi ke dalam 8 kategori, yakni gadget dan komputer, elektronik, fashion, kecantikan dan kesehatan, anak-anak dan bayi, home and garden, hobi dan olahraga, serta servis dan jasa yang meliputi e-voucher; pulsa dan paket data; PLN dan token prabayar; travel; dan lain-lain.

Selain memanjakan pembeli, Elevenia juga tidak ketinggalan memberikan kemudahan pada penjual lewat layanan pengambilan langsung ke tempat mitra Elevenia. Jadi, penjual tidak perlu lagi melakukan kegiatan pengirimannya sendiri. Elevenia juga mengklaim sebagai e-commerce pertama yang mengintegrasikan cara ini dengan mitra seller-nya.

Selain itu, hal menarik lainnya dari situs e-commerce ini adalah Elevenia juga memberikan sesi edukasi melalui program training dan seminar secara rutin, konsultasi bersama CRO (Costumer Relationship Officer), serta fasilitas foto studio untuk produk para penjual. Hingga 2015, tercatat lebih dari 5000 penjual telah menggunakan fasilitas ini.

Call Center Elevenia


Elevenia sangat memperhatikan tingkat kepuasan konsumen. Oleh karena itu, customer support Elevenia akan senantiasa melayani segala kebutuhan Anda.

Anda buyer atau seller Elevenia yang membutuhkan bantuan customer service dapat menghubungi call center Elevenia melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Elevenia
    1500211
    Senin – Sabtu: 09:00 WIB – 18:00 WIB
  • Email Customer Service
    [email protected]
  • Twitter
    @eleveniacare

Nah, demikianlah tulisan singkat mengenai sejarah dan perkembangan dari Elevenia, salah satu perusahaan e-commerce besar di Indonesia. Tentunya, sekarang makin kenal dengan Elevenia, bukan?

Tulis Tanggapan