Call Center Blibli

Call Center Blibli – Blibli.com adalah salah satu situs penjualan online terkemuka di Indonesia. Sebagai situs e-commerce, Blibli menawarkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman. Ditambah lagi dengan segudang promosi, mulai dari pengiriman gratis, diskon besar-besaran, cicilan bunga 0%, dan jaminan pengembalian produk yang rusak, membuat Blibli semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

blibli

Tentang Blibli.com


Blibli secara resmi berdiri pada tanggal 25 Juli 2011 oleh PT. Global Digital Niaga (GDN), anak perusahaan dari PT. Global Digital Prima Venture (GDP Venture). Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang perusahaan-perusahaan ini, tetapi sebenarnya GDP Venture adalah salah satu investor di situs-situs besar di Indonesia seperti Kaskus (forum terbesar di Indonesia), Tiket.com (situs penjualan tiket pesawat dan hotel online), Dailysocial.net (situs tentang lifestyle dan berita terkini), dan masih banyak lagi.

Induk perusahaan Blibli, GDP Venture adalah anak perusahaan dari Djarum Group, produsen rokok terbesar di Indonesia. Pemilik GDP Venture adalah Martin Hartono, anak dari owner Djarum Group, Budi Hartono. GDP Venture gencar melakukan investasi di perusahaan start-up yang memiliki potensi perkembangan yang besar. Selain melakukan investasi, GDP Venture juga aktif melakukan akusisi terhadap perusahaan online yang sedang berkembang. Salah satu aksi akuisisi yang dilakukan oleh GDP Venture adalah pembelian Tiket.com melalui anak perusahaannya PT. Global Digital Niaga (GDN) atau lebih dikenal dengan toko online Blibli.

Sistem Penjualan Produk di Blibli


Berbeda dengan toko online yang menerapkan sistem marketplace, merchant yang ingin menjadi seller di Blibli harus melewati tahap verifikasi terlebih dahulu sebelum bisa melakukan penjualan. Blibli tidak seperti toko online marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak dimana merchant dapat langsung mendaftar dan saat itu juga dapat menjual barang. Untuk dapat menjual di Blibli, merchant harus menjadi partner Blibli terlebih dulu.

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seller di Blibli?

  • Akta Pendirian Usaha.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).
  • Rekening Bank.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • KTP Pemilik Perusahaan.

Dengan dilakukannya verifikasi oleh Blibli, pembeli akan merasa lebih aman karena membeli dari penjual yang terpercaya.


Melakukan listing produk di Blibli tidak dikenakan biaya, tetapi penjual diharuskan untuk memberi deposit, yang akan dipotong apabila terjadi pelanggaran aturan. Selain itu, Blibli menerapkan sistem komisi pada setiap barang yang terjual. Potongan komisi tersebut memiliki presentase yang berbeda-beda per kategori produk.

Sosok Penting di Balik Blibli


CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, adalah salah satu orang penting dibalik berdirinya Blibli, termasuk PT. Global Digital Niaga dan PT. Global Digital Prima. Sebelum berkarir di Djarum Group, Kusumo telah menghabiskan waktu berkarir lebih dari 15 tahun di perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat seperti Intel dan Honeywell Aerospace. Selama masa kerjanya di AS, Kusumo telah mendapatkan banyak penghargaan prestisius karena kinerjanya yang sangat baik.

Pria lulusan S-2 Teknik Industri dari Georgia Institute of Technology ini mulai bergabung di Djarum Group pada tahun 2009. Pada saat awal bergabung, Kusumo menjabat sebagai General Manager bidang Pengembangan Bisnis, sebelum pada akhirnya dia mendirikan PT. Global Digital Prima dan PT. Global Digital Niaga (Blibli.com).

Penghargaan Blibli


Blibli mendapatkan penghargaan “The Best E-Commerce” oleh Gadget Award pada tanggal 29 Februari 2012. Penghargaan ini diberikan karena Blibli selalu menyajikan gadget-gadget terkini dan terus memberikan promosi-promosi menarik. Blibli diharapkan dapat memberikan jawaban terhadap kebutuhan gaya hidup masyarakat zaman sekarang.

Call Center Blibli


Untuk Anda yang membutuhkan bantuan customer care Blibli.com, Anda dapat menelpon call center Blibli melalui nomor telepon di bawah ini:

  • Call Center Blibli
    0804-1-871-871

    Senin – Minggu, 24 Jam
  • Email Customer Care
    [email protected]

Alamat Kantor:

PT. Global Digital Niaga (Blibli.com)

Jl. Aipda K. S. Tubun II C No.8, Palmerah

Jakarta Pusat – Indonesia

Telp: 0804-1-871-871

Tulis Tanggapan