Call Center Oriflame

Call Center Oriflame – Wanita kini dihadapkan dengan banyak pilihan kosmetik dan perawatan wajah, baik dengan cara konsultasi dengan dokter, agen, maupun membeli produk jadi. Salah satu brand perawatan tubuh yang sudah berkiprah selama 31 tahun di Indonesia adalah Oriflame. Bagaimana Oriflame bisa bertahan hingga sedemikian lama di tanah air? Yuk, kita tengok sejarah dan perkembangan Oriflame di Indonesia!

oriflame

Awal terbentuknya Oriflame


Percaya atau tidak, produk perawatan tubuh yang sebagian besar untuk wanita ini didirikan oleh dua pria asal Swedia bernama Robert af Jochnick dan Jonas af Jochnick. Saat membentuk Oriflame, usia Jochnick bersaudara baru 30 tahun.

Meskipun masih sangat muda, mereka memiliki mimpi untuk memanfaatkan hasil alam Swedia untuk merawat tubuh yang dikemas praktis dengan cara distribusi yang berbeda dari teknik pemasaran pada waktu itu. Akhirnya, kakak-adik ini membangun sebuah pabrik di Stockholm yang memproduksi rangkaian perawatan tubuh dengan sistem penjualan langsung ke konsumen (direct selling).

Oriflame Masuk ke Indonesia


Setelah berkiprah selama 19 tahun sejak berdiri pada 1967, Oriflame kemudian melebarkan sayap dengan memasarkan produknya ke Indonesia. Lisensi distribusi produk Oriflame dipegang oleh PT. Orindo Alam Ayu dan PT. Oriflame Cosmetics Indonesia.

Jika dilihat dari jumlah konsultan dan pendapatan, perkembangan Oriflame di Indonesia sangat pesat. Hingga setahun sebelum krisis moneter, pendapatan Oriflame meningkat tajam dari 110 juta-an menjadi 50 milyar. Hal ini didukung dengan peningkatan jumlah konsultan Oriflame yang lebih banyak hampir 7 kali lipat dari 800 orang saja di awal tahun 90-an.

Selama 10 tahun terakhir, Oriflame di Indonesia telah memiliki lebih dari 300.000 konsultan dengan total penjualan melebihi 1 triliun. Dengan pendapatan ini, Indonesia menjadi satu dari enam pasar strategis Oriflame di seluruh dunia bersama dengan Mexico, Rusia, India, dan Tiongkok. Di pasar Asia saja, Indonesia menjadi juara dua untuk penjualan produk di antara Tiongkok dan India.


Pendapatan total Oriflame sebagian digunakan untuk organisasi yang mendukung anak-anak bernama World Childhood Foundation (WCF). Namun, proyek kemanusiaan ini baru dilaksanakan di Belarus, Brazil, Kamboja, Afrika Selatan, Nepal, Thailand, Jerman, Tiongkok, dan negara asalnya Swedia. Belum banyak proyek WCF yang merambah langsung ke Indonesia.

Meskipun pabrik Oriflame terdekat dengan Indonesia berada di India dan Tiongkok, kantor cabang Oriflame tersebar hampir di seluruh Indonesia. Di Jakarta saja terdapat 3 kantor cabang Oriflame. Di kota lainnya, kantor cabang Oriflame berada di Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Pekanbaru, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Palembang, dan Manado.

Sebagai perusahaan yang telah berdiri selama 50 tahun, Oriflame berkembang seiring dengan jumlah konsultan dan produknya. Di tahun 2016, Oriflame memperoleh pendapatan sebesar 1.249 juta Euro (18 triliun rupiah) dan didukung lebih dari 3 juta konsultan di seluruh dunia. Sejak 2008, Oriflame semakin gencar melakukan perekrutan online melalui sosial media, website, email, dan aplikasi.

Keberhasilan Oriflame di dunia terutama Indonesia patut dicontoh sebab Oriflame mampu memadukan sistem direct selling yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Call Center Oriflame


Bila Anda memiliki pertanyaan/masalah tentang order produk Oriflame, Anda dapat menghubungi call center Oriflame lewat:

  • Call Center Oriflame
    0804-1-041041

Anda yang ingin bergabung menjadi mitra bisnis Oriflame juga dapat menghubungi nomor diatas.

Alamat Kantor:

Menara Standard Chartered Lt. 12, Unit 1-4

Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 25532244

Fax: 021 – 25532345

4
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Laela mulhayati

No invoice 1219078782 belum ada kabarnya

Laela mulhayati

Saya kecewa orderan saya dari bulan kemarin belum sampai padahal barangnya sudah ada di indomaret.saya sudah kirim incident sejak tgl 2 mei

Selvia Santoso

Kak…. kenapa hari ini web sdh tutup sebelum jam 11 malam. Saya mau tebus hadiah WP 2 . . Sedih rasanya . Adakah toleransi waktu supaya saya bisa tebus hadiah WP 2 nya

Hai ka paket aku udah di kirim belom ya no resi nya 789878541131