Nomor Telepon Call Center Bank Mandiri

Nomor Telepon Call Center Bank Mandiri – Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia dalam hal jumlah aset yang dimiliki. Pada tahun 2013, Bank Mandiri memiliki kapitalisasi aset sebesar 590 triliun rupiah. Kantor pusat Mandiri berlokasi di Jakarta, dan hingga saat ini, Mandiri telah memiliki lebih dari 1700 kantor cabang, 11.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

  • Bank Mandiri adalah peserta Lembaga Penjamin Simpanan.

Selain berbisnis di bidang perbankan, Mandiri juga memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak dibidang lain, diantaranya yaitu: Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas (trading pasar modal), Asuransi Finansial AXA, dan Mandiri Tunas Finance (kredit mobil & motor).

Bank Mandiri
Kantor Cabang Bank Mandiri Surabaya Darmo Park

Sejarah Bank Mandiri


Bank Mandiri terbentuk dari hasil merger 4 bank pemerintah yang terdampak krisis moneter pada tahun 1998. Empat bank tersebut adalah Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Expor Impor, dan Bank Pembangunan Indonesia. Kegiatan merger ini merupakan program peemerintah untuk merestrukturisasi keempat bank tersebut menjadi satu sehingga memiliki pondasi finansial yang lebih kuat dan matang.

Setelah melakukan penggabungan dari empat bank, Mandiri melakukan penataan dari segi organisasi hingga menyatukan sistem perbankan dari keempat bank yang dahulu terpisah satu sama lain. Proses ini dijalani Mandiri dengan sukses dan akhirnya pada tahun 2000, Mandiri berhasil mencetak laba bersih sebesar 1 triliun rupiah. Empat tahun berikutnya, pada tahun 2004, laba bersih Mandiri meningkat tajam menjadi 5 triliun rupiah.

Tahun demi tahun, Mandiri tumbuh menjadi bank terkemuka di Indonesia. Pengahargaan demi penghargaan juga diterima oleh perusahaan. Pada tahun 2010, Mandiri menerima laba bersih sekitar 9 triliun rupiah. Pertumbuhan ini sangat signifikan jika dibandingkan dengan waktu pertama kali Mandiri didirikan. Strategi perusahaan untuk membangun struktur organisasi yang solid bisa dibilang sangat sukses. Tidak hanya laba bersih yang mengalami kenaikan, tetapi rasio kredit bermasalah juga mengalami penurunan.

Setelah berhasil menjadi bank terkemuka di Indonesia, Mandiri menargetkan untuk menjadi salah satu bank terbesar di ASEAN pada 2020. Dengan kapitalisasi pasar sebesar 590 triliun rupiah dan akan terus bertambah, Mandiri memiliki peluang yang besar untuk menjadi TOP Bank di kawasan regional ASEAN.


Produk Banking


Produk perbankan yang ditawarkan oleh Mandiri sangat beragam, mulai dari sektor Consumer, UMKM, Commercial, dan Corporate. Masing-masing produk memiliki segmen dan kelebihan tersendiri. Untuk masyarakat umum biasanya menggunakan produk Consumer Banking yang berupa Tabungan, Giro, Deposito, dan Kartu Kredit. Untuk para UMKM yang ingin mengembangkan usaha dapat menggunakan produk kredit khusus UMKM baik itu kredit dalam bentuk tunai atau non-tunai.

Mandiri juga menyediakan layanan transaksi valas dan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia. Khusus untuk transaksi saham dilakukan melalui anak perusahaan Mandiri yaitu Mandiri Sekuritas.

Call Center Bank Mandiri


Berikut ini adalah nomor telepon call center Bank Mandiri yang dapat anda hubungi 24 jam sehari 7 hari seminggu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi melalui:

Sebagai tambahan informasi, Mandiri Care 14000 dapat diakses melalui telepon rumah atau handphone dan dikenakan tarif sesuai peraturan yang berlaku.

  • Khusus untuk nasabah luar negeri, dapat menghubungi: +62 21 5299 7777

Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas formulir online untuk menghubungi Mandiri.

Alamat Kantor Pusat Bank Mandiri:

PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk

Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kav. 36-38, Jakarta 12190

Telepon: (021) – 5299 7777

Fax: (021) – 5299 7735

Email: [email protected]

Twitter: @mandiricare

Kode Bank: 008

Swift Code: BMRIIDJA

Demikian informasi mengenai nomor telepon call center Bank Mandiri dan sedikit sejarahnya.

Tulis Tanggapan