Nomor Call Center Panin Bank

Nomor Call Center Panin Bank – PT Bank Panin Tbk (PaninBank) didirikan pada tanggal 17 Agustus 1971 di Jakarta. Panin Bank merupakan hasil merger dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Djaja Indonesia, dan Bank Industri & Dagang Indonesia. Didukung oleh sisi permodalan dan fundamental yang kuat, Panin Bank memutuskan untuk go public pada tahun 1982. Panin Bank memiliki misi untuk mentransformasikan perusahaan menjadi salah satu bank terdepan dan terbaik di Indonesia.

Bank Panin
Gedung Bank Panin

Sekilas Tentang Panin


Pada tahun 1998, ketika Indonesia dilanda krisis moneter, Panin Bank berhasil melewatinya dengan baik karena didukung oleh struktur perusahaan yang kuat. Sebagai bank yang fokus di segmen ritel dan komersial, Panin Bank selalu berusaha untuk menjaga kepercayaan dan komitmen perusahaan terhadap nasabah.

Panin Bank merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia berdasarkan aset. Pada tahun 2015, Panin Bank memiliki aset dengan jumlah 183,2 trilliun dengan jumlah kredit disalurkan sebesar 126,8 triliun.

Panin Bank selalu berkembang dan berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan sektor teknologi informasi yang selalu diperbarui sehingga menjadi yang terdepan dan juga terus membuka cabang-cabang baru di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Panin Bank memiliki lebih dari 560 kantor cabang, dan 1020 ATM yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.


Mayoritas saham Panin Bank dimiliki oleh PT Panin Financial Tbk sebesar 46,04%, ANZ Bank melalui Votraint No 1103 Pty Ltd sebesar 38.82%. Sisa saham dimiliki oleh publik yang terdiri dari investor domestik, internasional, dan institusi.

Anak Usaha


Daftar anak perusahaan Panin Bank:

  • PT. Clipan Finance Indonesia, Tbk. : adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan mobil bekas, kredit kepemilikan rumah, kredit kepemilikan apartemen, alat berat, multi guna, dan layanan perpanjangan surat penting kendaraan.
  • PT. Verena Multi Finance, Tbk. : adalah perusahaan pembiayaan modal usaha dan mobil.
  • PT. Bank Panin Syariah, Tbk. : adalah anak usaha Panin yang bergerak di bidang perbankan dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah.

Produk Panin Bank


Panin Bank menawarkan berbagai macam layanan perbankan baik untuk nasabah individu (Individual) atau bisnis (Business). Layanan individu ditujukan untuk perorangan, contoh: simpanan, kartu kredit, investasi, dan pinjaman. Berbeda dengan layanan bisnis ditujukan untuk usaha bisa perorangan juga korporasi. Panin juga memiliki produk investasi berupa reksa dana, obligasi, dan bancassurance untuk para investor.

Informasi Kontak


Berikut ini adalah nomor call center Panin Bank yang dapat Anda hubungi 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Untuk infromasi lebih lanjut, silahkan hubungi call center Panin Bank di:

  • 1500678 – Call Panin
  • Handphone: 60678
  • Internasional: 021 – 251 5555

Alamat Kantor Pusat:

PT. Bank Panin Tbk

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1

Jakarta 10270

Telp: 021 – 2700545

Fax: 021 – 2700340

Email: [email protected]

Telex: 021 – 473801, 473841, 47394

P.O. Box 4413 Jakarta 11044

Kode Swift: PINBIDJA

Kode Bank: 019

Demikian informasi mengenai nomor call center Panin Bank dan alamatnya.

Tulis Tanggapan