Nomor Call Center Bank UOB

Nomor Call Center Bank UOB – PT. Bank UOB Indonesia (sebelumnya PT Bank Buana Indonesia) adalah perusahaan penyedia layanan keuangan di Indonesia dan merupakan bagian dari grup United Overseas Bank Limited yang berpusat di Singapura. Selain di Indonesia dan Singapura, UOB dapat ditemui di China, Hong Kong, Malaysia, India, Filipina, Taiwan, Thailand, Jepang, dan Myanmar. UOB Group adalah bank terbesar ketiga di Asia Tenggara berdasarkan aset yang dimiliki (2015).

Bank UOB Indonesia

Sejarah Singkat


  • PT. Bank Buana Indonesia berdiri pada tanggal 31 Agustus 1956.
  • Dari tahun 1972-1975, PT. Bank Buana Indonesia mengakuisisi tiga bank lain: PT. Bank Pembinaan Nasional (Bandung), PT. Bank Aman Makmur (Jakarta), dan PT. Bank Kesejahteraan Masyarakat (Semarang).
  • Tahun 2000, PT. Bank Buana Indonesia melakukan IPO di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya.
  • Pada tahun 2007, PT. Bank Buana Indonesia melakukan pergantian nama menjadi PT. Bank UOB Buana Tbk dengan UOB sebagai pemegang saham mayoritas melalui UOB Investment Internatonal Private Ltd.
  • Pada tahun 2008, perusahaan berubah status menjadi perusahaan tertutup melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. UOB menambah kepemilikan saham menjadi 98.997%.
  • Tahun 2011, perusahaan berganti nama menjadi PT Bank UOB Indonesia.

Jaringan UOB


UOB Indonesia memiliki jaringan 209 kantor cabang (termasuk cabang pembantu), lebih dari 180 mesin ATM di kota-kota besar di Indonesia. Untuk mengakses layanan UOB bisa dilakukan juga melalui jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.

UOB Indonesia, yang memiliki visi untuk menjadi bank terkemuka di Indonesia, selalu memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah. Banyak sekali penghargaan telah diterima oleh UOB, diantaranya: Best Corporate Bank in Indonesia oleh IFM Awards (2013), Peringkat Rating Investasi AAA oleh Fitch Ratings (2012 & 2013).


Produk


Produk perbankan yang ditawarkan antara lain: produk simpanan, pembiayaan, obligasi, asuransi, dan kartu kredit. Untuk investor, UOB menyediakan produk reksa dana yang disesuaikan dengan karakteristik investor masing-masing. Investor agresif cenderung memilih saham untuk sebagian besar portofolio, sedangkan investor pasif lebih menyukai investasi yang cenderung stabil dan aman seperti obligasi dan surat utang negara.

Tanggung Jawab Sosial


Setiap tahun UOB mengadakan acara sosial bernama “UOB Heartbeat”, suatu acara sosial dimana seluruh karyawan Bank UOB beserta mitra kerja melakukan walk and run. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility perusahaan dan bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada yayasan-yayasan sosial di Indonesia. Pada tahun 2015, UOB Heartbeat dilaksanakan di kota Bandung dan berhasil mendapatkan dana donasi sekitar 400 juta rupiah.

Call Center Bank UOB


UOB Indonesia menyediakan layanan call center 24 jam untuk menjawab semua pertanyaan nasabah. Silahkan hubungi nomor call center Bank UOB melalui:

  • 14008 – Call Center Bank UOB

Alamat Kantor Pusat:

UOB Plaza

Jl. M.H. Thamrin No. 10

Jakarta 10230

Telp: 021 – 23506000

Fax: 021 – 29936624

Email: [email protected]

Tulis Tanggapan