Nomor Call Center Bank Commonwealth

Nomor Call Center Bank Commonwealth – PT. Bank Commonwealth adalah perusahaan penyedia layanan perbankan di Indonesia. Induk Bank Commonwealth adalah Commonwealth Bank of Australia (biasa disingkat CBA), sebuah lembaga keuangan terbesar yang berbasis di Australia. Selain itu, perusahaan juga memiliki investasi di perusahaan perbankan di negara Selandia Baru dan Cina.

  • Bank Commonwealth terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  • Bank Commonwealth merupakan peserta Lembaga Penjamin Simpanan.
Bank Commonwealth Indonesia
Logo Bank Commonwealth Indonesia

Sejarah Bank Commonwealth


Kantor perwakilan CBA pertama kali berdiri di Indonesia pada tahun 1992. Pada 1997, CBA membentuk perusahaan gabungan dengan tujuan untuk memberi layanan perbankan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Puncaknya pada tahun 2000, perusahaan berganti nama menjadi Bank Commonwealth dengan CBA sebagai pemegang saham utama.

Pada tahun 2007, Bank Commonwealth mengakuisisi Bank Arta Niaga Kencana yang berbasis di Surabaya untuk mengembangkan usaha di segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Layanan Perbankan


Sebagai penyedia jasa layanan keuangan terkemuka, Bank Commonwealth tidak hanya mengutamakan ke segmen korporat, tetapi juga fokus ke segmen UMKM dan Retail Banking. Berbagai produk keuangan disediakan oleh Bank Commonwealth mulai dari: tabungan, giro, deposito, investasi reksa dana, program pembiayaan, obligasi, dan transaksi valuta asing.

Bank Commonwealth terus mengembangkan usahanya di Indonesia. Dengan memiliki 32 kantor cabang dan lebih dari 100 ATM, Bank Commonwealth terus berusaha untuk menjadi bank yang terdepan di Indonesia. Selain itu, nasabah juga dapat mengakses ATM Commonwealth di seluruh jaringan ATM Bersama dan PRIMA.


Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, Bank Commonwealth juga menyediakan layanan mobile banking dan internet banking untuk semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Anak Usaha


Commonwealth Bank memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa bernama Commonwealth Life. Anak usaha dari CommBank ini telah mendapatkan sertifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan. Selain menawarkan produk asuransi jiwa, Commonwealth Life juga menawarkan produk simpanan, investasi, dan asuransi proteksi terhadap tabungan dan kredit.

Perusahaan asuransi Commonwealth Life pertama kali didirikan pada 1990 dengan PT. Asuransi Jiwa Sedaya. Commnwealth Bank mulai masuk menjadi pemegang saham pada tahun 1992, dan terus meningkatkan jumlah kepemilikan saham pada perusahaan. Baru pada tahun 2007, Commonwealth Bank menjadi pemegang saham mayoritas, dan oleh karena itu terjadi pergantian nama perusahaan menjadi PT. Commonwealth Life. Di Australia sendiri, Commonwealth Bank juga merupakan salah satu pemimpin pasar di industri asuransi jiwa.

Hubungi Bank Commonwealth


Dibawah ini adalah nomor call center Bank Commonwealth yang dapat Anda hubungi 24 jam. Anda dapat menyampaikan keluhan, saran, atau menanyakan tentang produk-produk milik perusahaan.

  • 1500030 – Call Center Bank Commonwealth
  • +62 21 150030 – Internasional

Alamat Kantor Pusat:

World Trade Center 6, Lantai 3A

Jl. Jenderal Sudirman Kav 29 – 31

Jakarta 12920

Telp: 021 – 5296 1222, 021 – 2554 9500

Email: [email protected]

Facebook: CommBankID

Twitter: @CommBank_ID

Instagram: commbank_id

1
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler

Minta kjelasan’y donk ats pngajuan sy..