Nomor Call Center Bank BTN

Nomor Call Center Bank BTN – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN merupakan perusahaan penyedia jasa layanan perbankan milik pemerintah Indonesia. BTN didirikan pada tahun 1897 dengan nama “Postpaarbank” pada masa pemerintahan Belanda. Pada tahun 1950, pemerintah Indonesia melakukan perubahan nama perusahaan menjadi Bank Tabungan Pos. Setelah itu pada tahun 1963, pemerintah Indonesia kembali merubah nama menjadi Bank Tabungan Negara (BTN) yang dipakai sampai sekarang. Kemudian puncaknya pada tahun 2009, dengan didukung oleh struktur permodalan dan organisasi yang kuat, BTN memutuskan untuk go public dan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia.

Per 31 Oktober 2016, komposisi saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk adalah:

  • 60% milik pemerintah Indonesia.
  • 26.85% milik investor asing.
  • 13.15% milik investor lokal.
Bank BTN
KCP Bank BTN

Tentang BTN


Sejak dulu BTN memfokuskan diri ke segmen pembiayaan rumah komersial. Program pembiayaan ini terbagi menjadi dua yaitu: Kredit Pemilikan Rumah Subsidi dan KPR Non Subsidi. Selain itu, BTN juga memiliki kredit komersial yang ditujukan untuk usaha. Kredit ini terbagi menjadi tiga: Kredit Konstruksi, Kredit UMKM, dan Kredit Korporasi lainnya.

Bagi nasabah yang menginginkan layanan perbankan secara syariah dapat menggunakan BTN Syariah. Terdapat dua produk pembiayaan: Pembiayaan Konsumer dan Pembiayaan Komersial Syariah. Untuk tabungan ada tiga produk: Giro, Deposito, dan Tabungan Syariah.

Saat ini BTN memiliki lebih dari 800 kantor cabang yang terdiri dari kantor cabang kas dan kantor cabang pembantu yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Untuk ATM sendiri, BTN memiliki lebih dari 1.800 unit.


Perkembangan Perusahaan


Bank BTN, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia, menunjukkan perkembangan yang solid dari tahun ke tahun. Dalam kurun waktu 5 tahun dari 2011 – 2016, total aset perusahaan sudah berlipat dua kali. Dari sekitar Rp 89 triliun menjadi Rp 198 triliun. Hal ini mengindikasikan bahwa Bank BTN merupakan perusahaan yang memiliki kinerja sangat baik terutama dalam kategori peningkatan aset perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga selalu menambah jumlah karyawan setiap tahunnya. Pada akhir tahun 2015, Bank BTN memperkerjakan lebih dari 9.000 karyawan di total 821 kantor cabang di seluruh Indonesia. Pada tahun yang sama (2015), perusahaan berhasil mencetak laba bersih sebesar 1.811 triliun rupiah, meningkat tajam dari sebelumnya 1.211 triliun rupiah di tahun 2014.

Jumlah penyaluran kredit ke konsumen juga terus bertambah setiap tahunnya. Pada tahun 2015, total kredit yang disalurkan mencapai 127 triliun rupiah.

Hubungi Bank BTN


Berikut ini informasi nomor call center bank BTN yang dapat Anda hubungi 24 jam. Anda dapat menanyakan berbagai macam informasi mulai dari produk perbankan, informasi tabungan, menyampaikan saran, dan juga keluhan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center bank BTN di:

  • 1500286 – Call Center Bank BTN

Alamat Kantor Pusat:

Menara Bank BTN

Jl. Gajah Mada No. 1

Jakarta 10130

Telp: 021 – 6336789

Fax: 021 – 6336719

Email: [email protected]

2
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler

saya mau aktifkan sms bank tapi gagal mulu kenapa ya

Daud Sampe

Mohon arahan nomor tlp bagian KPR, krn setiap saya menghubungin nomor diatas d stelah disambungkan kebagian KPR selalu saja tidak ada respon (alias tidak ada yang mengangkatnya)

Terima Kasih
Best Regards