Call Center Citibank

Call Center Citibank – Citibank adalah salah satu bank asing terkemuka di Indonesia. Bank yang identik dengan kartu kredit ini memiliki sejarah yang sangat panjang. Bank ini pertama kali didirikan di New York Amerika Serikat pada tahun 1812 dan sekarang cabang-nya sudah tersebar di seluruh dunia. Citigroup adalah perusahaan finansial raksasa yang membawahi bank ini.

citibank-indonesia

Sejarah Berdirinya Citibank di Indonesia


Bank asal negeri Paman Sam ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Namun, bank ini bisa dibilang mulai menginjakkan kaki di Batavia dan Surabaya sejak tahun 1918, ketika pejabat pendahulu dari International Banking Corporation membuka cabang bank tersebut.

Kehadiran Citibank pada tahun 1968 ikut membantu industri perbankan Indonesia berkembang pesat. Awalnya bank tersebut membuka kantor pusat di Hotel Indonesia, dengan 15 orang staf. Lalu kantor bank pindah ke Jalan M.H. Thamrin nomor 55. Dan pada tahun 1976, bank asli Amerika Serikat tersebut mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia untuk mengganti nama dari First National City Bank Jakarta menjadi Citibank National Association, disingkat Citibank N.A. yang dipakai sampai sekarang.

Bank yang mengganti logo awalnya menjadi ringkas, bertuliskan Citi dengan tanda garis lengkung atas seperti payung ini, terkenal dengan pelayanan prima perbankan. Terutama untuk layanan electronic banking dan kartu kredit. Terbukti dari sejarahnya, pada tahun 1980 bank ini menjadi bank pertama yang memperkenalkan electronic banking di Indonesia dan menjadi bank asing pertama yang menjual produk kartu kredit untuk pasar Indonesia di tahun 1989.

Citibank juga memiliki pelayanan finansial lain seperti asuransi, deposito, dan layanan bank umum lainnya. Bank ini melakukan ekspansi usaha dengan membuka kantor cabang di banyak kota besar lain, seperti Surabaya (Desember 1989) dan Bandung (Agustus 1994).


Jika melihat sepak terjangnya, bank ini patut dianggap sebagai bank asing dengan inovasi terbaik. Misalnya pada tahun 1986, sebelum bank asing lain memiliki Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk mengambil uang tunai, Citibank sudah lebih dulu memiliki ATM.

Layanan Customer Service CitiPhone


Pada tahun 1993 bank ini meluncurkan layanan CitiPhone. Nasabah bisa menelepon staf bank selama 24 jam dan 7 hari seminggu, untuk mengetahui informasi rekening dan produk perbankan miliknya. Pada Desember 1998, Citibank meluncurkan program tanggung jawab sosial perusahaan yang dinamakan Citi Peka (Peduli dan Berkarya). Setahun kemudian bank ini memperkenalkan One Bill, atau layanan cerdas berbasis satu tagihan untuk semua produk dan rekening per nasabah.

Pembukan Kantor-Kantor Cabang Baru


Citibank pun berturut-turut membuka kantor cabang di Medan (Maret 2001), Semarang (November 2002), dan Denpasar (Mei 2004). Pada tahun 2005 kartu kredit cashback pertama di Indonesia mulai diperkenalkan oleh bank ini. Tidak berhenti sampai di sana, CitiMobile diluncurkan di tahun 2011.

Inovasi teknologi dan pelayanan prima yang diberikan Citibank membuat bank asing ini tetap mendapat tempat di hati nasabah Indonesia.

Call Center Citibank


Citibank selalu berusaha menjaga tingkat mutu pelayanan terhadap seluruh nasabah Citibank. Oleh karena itu, segala pertanyaan atau masalah yang sedang dihadapi oleh nasabah akan diselesaikan secepat mungkin oleh Citibank. Anda yang ingin bicara langsung dengan customer support dari Citibank dapat menghubungi call center Citibank melalui nomor telepon di bawah ini:

  • Call Center Citibank
    69999
    021 – 2529999
    021 – 30009999

Call Center tersebut berlaku 24 jam sehari, 7 hari seminggu, non-stop.

2
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Marsudi

No telp citibank yg nama bs lsg bicara dg CSnya. Smua gk bisa

budi

Bagaimana cara menghubungi baik telpon dan email untuk menutup kartu kredit saya? Karena sudah lebih dari 2 tahun tidak ada kelanjutannya. Please response. Thank you.