Call Center Bank Sinarmas

Call Center Bank Sinarmas – PT. Bank Sinarmas Tbk. pertama kali didirikan pada tanggal 18 Agustus 1989 dengan nama PT. Bank Shinta Indonesia. Bank Sinarmas merupakan bagian dari perusahaan konglomerasi Sinar Mas Group. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik, Bank Sinarmas memiliki tujuan untuk dapat menjadi bank terkemuka di Indonesia.

  • PT. Bank Sinarmas Tbk. terdaftar dan diawasi oleh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

bank-sinarmas

Sekilas Tentang Bank Sinarmas


PT. Bank Shinta Indonesia berdiri di tahun 1989 dan baru mulai beroperasi secara penuh di tahun 1990. Pada tahun 2005, PT. Sinarmas Multiartha Tbk., yang merupakan anak usaha Sinar Mas Group, melakukan akuisisi terhadap PT. Bank Shinta Indonesia. Sinarmas Multiartha adalah perusahaan yang bergerak di sektor layanan keuangan.

Setelah dilakukan akuisisi, perusahaan memutuskan untuk melakukan pergantian nama. Dari sebelumnya PT. Bank Shinta Indonesia, berubah menjadi Bank Sinarmas pada bulan Desember 2006. Melalui pergantian kepemilikan ini, Bank Sinarmas diharapkan dapat semakin maju dan berkembang, tentunya juga dari struktur permodalan yang kuat dan dukungan dari Sinar Mas Group yang sudah berpengalaman dalam berbisnis di Indonesia.

Pada tahun 2010, Bank Sinarmas melakukan Initial Public Offering (IPO) untuk meningkatkan jumlah modal perusahaan. Dari penawaran perdana ini, Bank Sinarmas berhasil meraup dana bersih sebesar 160 miliar rupiah, yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan. Aksi IPO ini juga sekaligus membuat perusahaan berganti nama menjadi PT. Bank Sinarmas Tbk.

Peningkatan Aset dan Pengembangan Teknologi


Dari awal pertama kali berdiri di tahun 1989, Bank Sinarmas telah menunjukkan perkembangan yang baik. Dari segi aset, perusahaan terus mengalami peningkatan jumlah aset setiap tahunnya. Pada tahun 2016, jumlah total aset perusahaan mencapai 31 triliun rupiah, meningkat sekitar 11.93% dari tahun sebelumnya. Jumlah kredit tersalurkan juga meningkat menjadi 19 triliun rupiah, naik 10.29% dari tahun sebelumnya. Selain itu, jumlah simpanan nasabah juga naik 12.17% menjadi 25 triliun rupiah.


Pencapaian perusahaan yang sangat baik itu tentunya juga didukung oleh pemanfaatan teknologi informasi yang baik juga. Seiring dengan berkembangnya teknologi di era millenial ini, Bank Sinarmas mengeluarkan sejumlah produk untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Produk tersebut antara lain: Internet Banking, Mobile Banking, dan ATM.

Dari pemanfaatan teknologi itu, nasabah dapat dengan mudah mendapatkan informasi saldo, transfer bank, hingga melakukan pembayaran listrik, termasuk sejumah merchant yang bekerjasama dengan Bank Sinarmas.

Struktur Permodalan


Per tanggal 30 Juni 2017, saham Bank Sinarmas dimiliki oleh PT. Sinarmas Multiartha Tbk. (55.59%), PT. Shinta Utama (3.25%), dan masyarakat (41.16%). Kepemilikan masyarakat yang mencapai lebih dari 40% menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk melakukan investasi ke Bank Sinarmas cukup tinggi. Meskipun begitu, kepemilikan lebih dari 50% oleh PT. Sinarmas Multiartha Tbk. menjadikannya menjadi perusahaan pengendali.

Call Center Bank Sinarmas


Anda nasabah yang membutuhkan bantuan customer service Bank Sinarmas? Atau Anda ingin bertanya tentang produk dan layanan yang dimiliki oleh Bank Sinarmas? Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau komplain, Anda dapat menghubungi call center Bank Sinarmas melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Bank Sinarmas
    1500153

Layanan contact center diatas juga berfungsi untuk pengaduan konsumen.

Alamat Kantor:

PT. Bank Sinarmas Tbk.

Sinar Mas Land Plaza

Jl. M. H. Thamrin Kav. 51, Menara 1, Lantai 1 & 2

Jakarta – Indonesia

Telp: 1500153

Tulis Tanggapan