Call Center Bank QNB Indonesia

Call Center Bank QNB Indonesia – PT. Bank QNB Indonesia Tbk adalah perusahaan yang menyediakan layanan perbankan di Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Qatar National Bank (QNB). Sebelumnya, Bank QNB Indonesia dikenal dengan nama NV Chunghwa Shangyeh yang didirikan pada tahun 1913 di Medan, Sumatera Utara.

QNB Bank Indonesia

Sejarah


Pada tahun 2011, perusahaan melakukan penerbitan saham baru sebagai modal untuk memperluas jaringan bisnis. QNB adalah salah satu pembeli dari saham tersebut sehingga membuat QNB menjadi pemegang saham mayoritas perusahaan. Dikarenakan ada perubahan pada komposisi pemegang saham mayoritas, perusahaan melalui RUPS akhirnya memutusukan untuk mengubah nama perusahaan menjadi PT. Bank QNB Kesawan Tbk.

Pada tahun 2014, perusahaan kembali menerbitkan saham baru sehingga membuat kepemilikan saham QNB menjadi 82,59%. Perusahaan juga melakukan pergantian logo sekaligus nama menjadi PT. Bank QNB Indonesia Tbk.

Induk perusahaan Bank QNB Indonesia adalah Qatar National Bank (QNB) Group yang merupakan perusahaan perbankan terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Qatar National Bank Group


QNB Group didirikan pada tanggal 6 Juni 1964 di Doha, Qatar. Bank QNB adalah bank komersil pertama yang dimiliki oleh pemerintah Qatar. Di Qatar, QNB memiliki 76 jaringan kantor cabang. Secara global, QNB Group telah mendirikan cabang di 27 negara yang tersebar di 3 benua, salah satunya Indonesia (2015).


Pada tahun 2015, QNB Group mencetak laba bersih sebesar $3.1 miliar atau setara 40 triliun rupiah. Perusahaan juga memiliki aset yang sangat besar yakni sebesar $148 miliar atau setara 1.924 triliun rupiah.

QNB Group juga merupakan pemegang saham mayoritas di beberapa perusahaan perbankan, antara lain: Turkey Finansbank di Turki, QNB ALAHI di Mesir, QNB Tunisia, QNB Syria, dan QNB Indonesia.

Program CSR


Tanggung jawab sosial adalah tanggung jawab perusahaan. Oleh karena itu, Bank QNB Indonesia rutin melakukan kegiatan sosial sebagai bagian dari program CSR perusahaan. Di tahun 2015, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan seperti kegiatan donor darah oleh karyawan perusahaan, buka puasa bersama bagi anak yatim-piatu, dan memberikan donasi untuk korban kebakaran pasar Johar – Semarang. Semua kegiatan CSR itu dilakukan sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Penghargaan


Komitmen Bank QNB Indonesia untuk melayani konsumen terbukti dengan diraihnya penghargaan di bidang perbankan, antara lain:

  • The Best Improvement Bank of The Year oleh Indonesia Improvement Awards (2013)
  • Excellent Achievement oleh Anugerah Perbankan Indonesia (2013)
  • The Best Bank “Good Corporate Governance” oleh Anugerah Perbankan Indonesia (2012)

Call Center Bank QNB Indonesia


Anda memiliki pertanayaan seputar produk yang ditawarkan oleh Bank QNB? Silahkan menghubungi call center Bank QNB Indonesia untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

  • Call Center Bank QNB Indonesia:
    021 – 300 55 300
    24 Jam Sehari, 7 Hari Seminggu

Alamat Kantor:

PT Bank QNB Indonesia Tbk

QNB Tower, 18 Parc

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Telp: 021 – 515 5155

Fax: 021 – 515 5388

Email: corporate.communication@qnb.co.id

1
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
deddy soesanto

Bagaimana cara agar deddy mendapatkan fasilitas top up dikarenakan / pertimbangan selama ini belum ada tawaran untuk mendapatkan top up