Call Center Bank Muamalat

Call Center Bank Muamalat – PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) adalah perusahaan perbankan berbasis syariah di Indonesia. Didirikan pada 1 November 1991, Bank Muamalat merupakan bank pelopor dan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep keuangan syariah.

bank-muamalat

Tentang Bank Muamalat


Pada mulanya, Bank Muamalat berdiri atas ide dan dukungan dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, dan para pengusaha muslim. Bank Mualamat sendiri secara resmi beroperasi pada tanggal 1 Mei 1992 setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Republik Indonesia. Dua tahun setelahnya, pada 27 Oktober 1994, Bank mendapatkan izin sebagai Bank Devisa.

Setelah berkiprah selama 20 tahun di Indonesia, akhirnya pada tahun 2012, Bank Muamalat melakukan penggantian terhadap logo Bank. Pergantian logo ini ditujukan agar masyarakat semakin mengenal dan lebih dekat terhadap Bank Muamalat sebagai bank syariah yang modern dan profesional.

Dulu, banyak yang meragukan tentang konsep bisnis Bank Muamalat yaitu konsep keuangan syariah. Tetapi, sekarang Bank Muamalat sudah menjadi salah satu bank dengan aset terbesar di Indonesia. Kesuksesan Bank Mualamat tentunya karena adanya dukungan dari tenaga kerja yang profesional, pelayanan prima, dan manajemen risiko yang baik.

 

Jaringan Perusahaan Bank Muamalat


Asuransi Takaful

Asuransi Tafakul adalah perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Program asuransi yang ditawarkan meliputi: asuransi kesehatan, asuransi jiwa, program perencanaan pendidikan, dan program perencanaan hari tua. Asuransi Tafakul beroperasi sejak tahun 1994.


Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK Muamalat)

DPLK Muamalat didirikan oleh Bank Muamalat pada 12 September 1997. DPLK Muamalat merupakan perusahaan pengelolaan dana nasabah untuk program perencanaan di masa depan, terutama setelah pensiun.

Al-Ijarah Indonesia Finance

Al- Ijarah Indonesia Finance didirikan oleh Bank Muamalat Indonesia, Alpha Lease and Finance Holding BSC, dan Bank Boubyan Kuwait pada November 2006. Pada mulanya, perusahaan didirikan untuk melayani pembiayaan komersial dengan minimal pinjaman sebesar 2 miliar rupiah. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan mulai masuk ke pembiayaan retail, seperti pembiayaan mobil dan sepeda motor.

Perkembangan Jaringan Bank Muamalat


Sebagai pelopor keuangan syariah, Bank Muamalat terus melakukan pelebaran jaringan dengan mendirikan kantor-kantor cabang baru di seluruh Indonesia. Sampai tahun 2017, perusahaan memiliki lebih dari 360 kantor cabang di Indonesia dan 1 kantor cabang di Malaysia. Jaringan ATM Muamalat juga tersebar sampai lebih dari 1.300 unit, termasuk lebih dari 100.000 jaringan ATM Prima dan Bersama.

Call Center Bank Muamalat


Nasabah Bank Muamalat yang ingin berbicara dengan customer service dapat menghubungi call center Bank Muamalat (SalaMuamalat) di nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Bank Muamalat
    1500016
  • Nasabah Luar Negeri
    +62 21 8066 8000

Call Center Bank Muamalat beroperasi selama 24 jam. Fasilitas call center ini dapat Anda gunakan untuk pengecekan saldo, mutasi rekening, transfer antar bank, dan lain-lain.

Tulis Tanggapan