Call Center Bank Jatim

Call Center Bank Jatim – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim adalah perusahaan perbankan yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Bank Jatim pertama kali beroperasi pada tanggal 15 Agustus 1961 setelah mendapatkan surat keputusan dari Menteri Keuangan. Bank Jatim juga memiliki divisi perbankan syariah yang mulai beroperasi pada 21 Agustus 2007.

bank-jatim

Sebelum berbentuk Perseroan Terbatas (PT), Bank Jatim sebelumnya berstatus sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Perubahan status menjadi Perseroan Terbatas baru terjadi di tahun 1999.

Perusahaan menerbitkan obligasi pertamanya sebesar Rp 25 miliar di tahun 1988. 3 tahun selanjutnya, pada 1991, perusahaan kembali menerbitkan obligasi sebesar Rp 50 miliar.

Bisnis Utama Bank Jatim


Seperti layaknya bank pada umumnya, Bank Jatim melayani penyimpanan dana nasabah (tabungan) dan meminjamkan dana ke nasabah (pinjaman). Aktivitas tersebut merupakan aktivitas utama Bank Jatim.

Produk Bank Jatim:

Tabungan : merupakan tabungan nasabah dalam bentuk tabungan umum, deposito, atau giro. Bentuk tabungan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Deposito biasanya diperuntukkan untuk nasabah yang memiliki dana lebih dan ingin mendapatkan penghasilan dalam bentuk bunga deposito.

Pinjaman Umum : merupakan bentuk pinjaman yang ditujukan untuk nasabah perorangan, seperti: kredit properti, kredit multiguna, kredit kendaraan bermotor, KPR, dan lain-lain. Selain itu, tersedia juga opsi pinjaman produktif yaitu: kredit untuk usaha UMKM, kredit ketahanan pangan, dan kredit pembibitan sapi.

Pinjaman Komersial : bentuk pinjaman ini ditujukan untuk kepentingan bisnis. Misalnya: kredit konstruksi, kredit modal kerja, penerbitan bank garansi, dan lain sebagainya.


Perbankan Syariah : divisi perbankan syariah Bank Jatim ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan jasa perbankan dengan konsep syariah. Divisi ini melayani tabungan, kredit, dan deposito.

Kegiatan Corporate Social Responsibility


Bank Jatim sangat memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan disekitarnya. Oleh karena itu, Bank Jatim menjalankan program CSR sebagai bentuk kepedulian sosial sejak tahun 2009. Sebagaian besar program CSR ditujukan untuk kegiatan pendidikan, kesehatan, kebudayaan, lingkungan dan sosial.

Di Bidang Pendidikan : Bank Jatim melakukan pembangunan sekolah baru, renovasi sekolah, memberikan seragam, buku, dan peralatan-peralatan sekolah.

Di Bidang Kesehatan : Bank Jatim memberikan bantuan peralatan kesehatan, operasi katarak gratis, dan memberikan bantuan makanan untuk masyarakat yang kekurangan nutrisi.

Di Bidang Sosial : Bank Jatim membangun tempat ibadah, toilet, dan taman-taman kota. Selain itu, perusahaan juga melakukan renovasi rumah orang tidak mampu dan memberikan bantuan peralatan kerja untuk UMKM.

Bank Jatim Prioritas


Sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabah prioritas, Bank Jatim memberikan banyak fasilitas mulai dari lounge eksekutif di bandara, diskon khusus di restoran, kafe, klinik, hotel, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Call Center Bank Jatim


Bank Jatim selalu sentantiasa melakukan pelayanan maksimal terhadap nasabah. Oleh karena itu, Bank Jatim menyediakan fasilitas layanan call center untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan, dan saran dari nasabah. Layanan telepon call center Bank Jatim ini beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, non-stop.

  • Call Center Bank Jatim
    14044
  • Email Customer Service
    info@bankjatim.co.id

Alamat Kantor:

Bank Jatim

Jl. Basuki Rachmat 98 – 104, Surabaya

Jawa Timur – Indonesia

Telp: 031 – 5310090

Fax: 031 – 5310838

4
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Rudy

Tangerang ke bank lain melalui ATM tidak masuk kerekening tujuan padahal ada bukti bahwa transaksi sudah sukses kenapa ini

erna yunita

Kenapa tabungan saya dipotong 197000 untuk 2x transaksi

Tito pranaluran

Uang saya sudah 1 minggu di telan mesin atm bank jatim, saya juga sudah buat laporan ke pihak bank jatim tapi masih sampai sekarang uang saya belom kembali, apakah uang saya bisa kembali??

ikhwanul muslimin

selamat pagi mau tanya kenapa potongan tabungan saya satu bbulan lebih dari 50% katanya potonganya perbulan 12.000 kanapa potongan tabungan saya dalam 1 bulan ini kok sampek 65.000 mohon solusinya