Call Center Bank Jateng

Call Center Bank Jateng – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) adalah bank daerah milik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Jawa Tengah. Bank Jateng pertama kali didirikan pada tanggal 13 Maret 1963. Operasional perusahaan baru berjalan secara penuh pada tanggal 6 April 1963.

call-center-bank-jateng

Pada awal berdiri, perusahaan menggunakan Gedung Bapindo yang terletak di Jl. Pahlawan No. 3 sebagai kantor pusat perusahaan. Seluruh kegiatan bisnis perbankan mulai dari penarikan dana hingga setoran tunai dilakukan di satu tempat saja, yaitu Gedung Bapindo. Pada saat itu, Bank Jateng belum memiliki kantor cabang.

Saat ini, Bank Jateng sudah memiliki 36 kantor cabang utama dan 116 kantor cabang pembantu. Jumlah ATM sudah mencapai 541 unit yang tersebar di seluruh provinsi Jawa Tengah.

Tujuan Pendirian Bank Jateng


Sebagai bank yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, Bank Jateng memiliki tugas untuk mengelola keuangan daerah dan meningkatkan standar ekonomi dengan cara memberikan pinjaman untuk pengusaha khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Bentuk pinjaman yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari plafon kecil hingga plafon besar. Mulai dari maksimal sampai 25 juta hingga 500 juta.

Selain itu, Bank Jateng juga menawarkan Kredit Usaha Produktif yang ditujukan untuk pengusaha yang membutuhkan modal kerja atau bisa juga untuk investasi.

Perubahan Status Perusahaan


Bank Jateng telah beberapa kali mengalami perubahan status perusahaan.

  • Pada tahun 1969, Bank Pembagunan Daerah Jawa Tengah ditetapkan statusnya sebagai Badan Usaha Milik Daerah.
  • Pada tahun 1993, Bank Jateng kembali mengalami perubahan status yang sebelumnya dari BUMD menjadi Perusahaan Daerah.
  • Pada tahun 1999, Bank Jateng akhirnya megalami perubahan status badan usaha menjadi Perseoran Terbatas (PT) yang dipakai sampai sekarang.

Lini Bisnis Syariah


Untuk menjangkau nasabah yang membutuhkan layanan perbankan dengan standar syariah, maka Bank Jateng mendirikan lini unit usaha Syariah pada tanggal 26 April 2008. Seperti bank konvensional pada umumnya, Bank Jateng Syariah juga memiliki produk tabungan dan pinjaman, hanya saja ada penerapannya menggunakan prinsip-prinsip Syariah.


Nasabah Bank Jateng Syariah juga dapat melakukan penarikan dan penyetoran dana melalui seluruh cabang Bank Jateng Non-Syariah.

Call Center Bank Jateng


Bank Jateng memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk seluruh nasabah. Oleh karena itu, Bank Jateng memberikan sarana call center sebagai wadah untuk menjawab pertanyaan dari nasabah.

Dengan adanya layanan customer service ini, diharapkan nasabah maupun calon nasabah dapat semakin mudah untuk mendapatkan informasi terkini tentang produk-produk terbaru dari Bank Jateng hingga dapat menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

  • Nomor Telepon Bank Jateng
    14066
  • Email Customer Service
    callcenter14066@bankjateng.co.id
  • Email Perusahaan
    sekertaris.perusahaan@bankjateng.co.id

Call Center Bank Jateng beroperasi 24 Jam.

Disarankan jika menelpon menggunakan telepon rumah (PSTN) karena tidak bebas pulsa dan biaya yang lebih murah.

Jika ATM Anda hilang, Anda juga bisa memanfaatkan contact center diatas untuk bertanya cara memblokir ATM Bank Jateng.

Alamat Kantor Pusat:

PT. Bank Pembagunan Daerah Jawa Tengah

Gedung Grinatha Lantai 1-7

Jl. Pemuda No. 142

Semarang – Jawa Tengah – 50132

Telp: 024 – 3547541, 024 – 3554025

Fax: 024 – 3554016, 024 – 3540170, 024 – 3520186, 024 – 3556529, 024 – 3586910.

3
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Eni Lestiyowati

Ibanking saya lupa p password krn kombinasi huruf dan angka jdi sy ndak bisa transfer on line,apa yg hrs, sy lakukan?

Adhitya

Sangat mengecewakan karena sering gagal bertransaksi apapun lewat ibanking.

Andi darmanto

Saya mw tanya misalkan saya mw mengajukan kpr dibank jateng sedangkan saya masih punya setoran pinjaman bank lain sekiranya bagaimana y bisa tidak mohon penjelasannya terima kasih