Call Center ANZ

Call Center ANZ – ANZ merupakan singkatan dari Australia and New Zaeland Banking Group Limited. Bank tersebut hadir pertama kali di Indonesia tahun 1973. Kantor perwakilannya terletak di Senayan. Pada tahun 1993, bank tersebut mengambil alih 85% saham Bank Wespac di PT Westpac Panin Bank. Komposisi sahamnya menjadi 85% milik ANZ Group dan 15% milik PT Bank Panin sehingga namanya berganti menjadi PT ANZ Panin Bank.

anz-indonesia

Komposisi kepemilikan saham bank tersebut berubah menjadi 99% milik ANZ Group dan 1% milik Panin Bank pada tahun 2011. Kondisi tersebut disebabkan penambahan modal keduanya. Pada tahun 2012, bank tersebut berganti nama menjadi PT Bank ANZ Indonesia (ANZ). Hal tersebut menunjukkan peningkatan saham ANZ Group serta komitmen ANZ untuk Indonesia dan pertumbuhan nasabahnya.

Jenis Produk


Sejak kehadiran pertamanya di Indonesia, ANZ telah meluncurkan beberapa produk dan membuka cabang. Berikut ini adalah penjelasannya.

Sebenarnya, sejak tahun 1993, bank tersebut telah memulai bisnis kartu kredit. Saat Olimpiade Sydney 2000, bank tersebut mengadakan kampanye kartu kredit pertama. Program cicilan baru diluncurkan pada 2001.

Tahun 2005 ANZ meluncurkan ANZ Black Card dan memberikan pinjaman sindikasi sebesar 750 juta USD untuk Adaro Indonesia. Pada tahun 2007 diluncurkan ANZ Famme Card dan memberikan pinjaman bilateral 20 juta USD untuk Petrosa, pinjaman sindikasi 40 juta USD untuk Kalimantan Timur Prima Coal, dan pinjaman 300 juta USD untuk Bayan Resources.

Bank tersebut juga memberikan beberapa pinjaman pada tahun 2008. Pinjaman tersebut adalah pinjaman bilateral 1 triliun rupiah untuk Telkomsel, pinjaman sindikasi 700 juta USD untuk Pertamina, dan pinjaman sindikasi 500 juta USD untuk Adaro. Pada tahun 2008 juga diluncurkan logo ANZ yang baru dan ANZ Priority Banking.


Tahun 2009 bank tersebut memulai jenis usaha baru yaitu akuisisi sejumlah bisnis Royal Bank of Scotland. Hal tersebut menyebabkan cabang bank bertambah dengan jenis penawaran produk yang bertambah pula. Misalnya, Retail Banking, Customer Finance, Institutional Banking, Commercial Banking, dan Private Banking. Selain itu, bank tersebut juga memberikan pinjaman bilateral 50 juta USD untuk Pamapersada dan 130 miliar untuk Ultrajaya.

Tahun 2010 ANZ meluncurkan beberapa produk baru. Misalnya, ANZ Home Loan, kartu kredit ANZ Priority Banking Infinite, produk ORI 007, program ANZ Spend Smart Get Smart, ANZ Travel Smart, Personal Loan 3-day Process. Pada tahun 2010 bank tersebut juga mensponsori ANZ Ubud Writers and Readers Festival.

Pembukaan Cabang Baru


Setelah cukup lama hanya memiliki satu cabang, ANZ membuka cabang kedua di Medan pada tahun 2005. Dua tahun kemudian dibuka cabang ketiga di ANZ Tower dan cabang keempat dan kelima di Surabaya. Tahun 2008 dibuka cabang keenam di Kelapa Gading, Jakarta dan ketujuh di Pondok Indah, Jakarta. Selanjutnya, dibuka cabang kedelapan di Semarang dan kesembilan di Pluit, Jakarta, lalu cabang kesepuluh di Bandung. Pada tahun 2009 cabang kesebelas dibuka di Palembang. Perkembangan tersebut menunjukkan eksistensi ANZ di Indonesia.

ANZ telah meraih 3 penghargaan dari Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2016. Penghargaan tersebut adalah bank dengan penawaran kredit pemilikan rumah terbaik, penawaran pinjaman terbaik, dan bank dengan keunggulan dalam pengelolaan penagihan dan utang se-Asia.

Call Center ANZ


Nah, untuk Anda semua yang memerlukan bantuan customer service ANZ dalam penanganan masalah kartu kredit, debit, atau masalah-masalah lainnya, Anda dapat menghubungi call center ANZ melalui nomor telepon berikut:

Call Center tersebut berlaku 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan difungsikan untuk semua layanan ANZ baik itu kartu kredit, tabungan, maupun deposito. Jadi, untuk Anda yang mencari call center kartu kredit ANZ, dapat menghubungi nomor di atas.

Alamat Kantor:

PT Bank ANZ Indonesia (ANZ)

ANZ Tower

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 33A

Jakarta – Indonesia

Telp: 021 – 2758 6777

Email: [email protected]

Tulis Tanggapan