Call Center Taspen

Call Center Taspen – PT Taspen (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi dana pensiun dan tabungan hari tua untuk Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Indonesia. Taspen merupakan singkatan dari Tabungan dan Asuransi Pensiun.

taspen

Sejarah Berdirinya Taspen


PT Taspen (Persero) didirikan pada tanggal 17 April 1963. Pada mulanya, Taspen dikenal dengan nama Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri yang disingkat menjadi PN Taspen. Pendirian PN Taspen sendiri didasari oleh keinginan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan jaminan sosial untuk seluruh pegawai dan keluarganya – termasuk setelah pensiun. Oleh sebab itu, dibentuklah PN Taspen yang memiliki tugas untuk mengelola dana pensiun dan tabungan hari tua (THT) Pegawai Negeri Sipil.

Dahulu, PN Taspen memiliki 3 kantor yang tersebar di Jakarta, yaitu di Jalan Laksa No. 12, Jalan Nusantara No. 11, dan Jalan Pintu Besar Selatan No. 90. Ketiga kantor tersebut difungsikan sampai tahun 1970, dan setelah itu PN Taspen berpindah alamat ke Jalan Letjen Suprapto No. 45, Cempaka Putih yang dipakai hingga sekarang.

Untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Taspen telah membuka cabang-cabang yang tersebar di seluruh nusantara. Sekarang Taspen memiliki  6 Kantor Cabang Utama (KCU) dan 51 Kantor Cabang (KC). KCU biasanya terletak di kota besar sedangkan KC biasanya terletak di kota kecil.


Produk PT Taspen


PT Taspen menyelenggarakan dua program utama, yaitu: Program Dana Pensiun dan Program Tabungan Hari Tua (THT).

Program Tabungan Hari Tua terdiri dari dua program asuransi, yaitu:

  1. Asuransi Dwiguna
    Asuransi ini merupakan Asuransi Dana Pensiun ditambah dengan Asuransi Kematian. Asuransi Dwiguna adalah asuransi yang memberikan jaminan keuangan untuk peserta TASPEN setelah mencapai usia pensiun atau untuk ahli warisnya apabila yang bersangkutan meninggal sebelum usia pensiun.
  2. Asuransi Kematian
    Asuransi Kematian merupakan asuransi yang memberikan jaminan keuangan untuk peserta TASPEN apabila suami/istri atau anak meninggal dunia atau kepada ahli warisnya apabila yang bersangkutan meninggal dunia.

Program Dana Pensiun adalah program yang memberikan jaminan keuangan pada hari tua kepada Pegawai Negeri Sipil setelah menyelesaikan pengabdiannya kepada Negara.

Call Center Taspen


PT Taspen berusaha untuk selalu meningkatkan kinerja dan standar pelayanan terhadap seluruh peserta. Oleh karena itu, Taspen membuka layanan call center yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan, dan untuk menyampaikan kritik atau saran.

Anda bisa menghubungi call center Taspen melalui nomor telepon berikut ini:

  • Call Center Taspen
    1500919

Alamat Kantor:

PT. Taspen (Persero)

Jl. Letjen Suprapto No. 45, Cempaka Putih

Jakarta Pusat – Indonesia

Telp: 021 – 4241808

12
Tulis Tanggapan

Terbaru Terlama Terpopuler
Fina Nur Rahman

Ka bagaimana cara melapor (online) kalo kita ganti alamat pada pensiunan pns?

Adhitia

Mau tanya, untuk pensiun an janda apa harus absen rekam otentikasi apa tidak ya?

NANI

Orang tua saya hari ini melakukan otentikasi taspen tapi selalu gagal?? Bagaimana biar bisa

Widyantara

Saya sudah berulang kali melakukan otentikasi tapi selalu gagal bagaimana biar bisa?
Jawabannya “maaf koneksi ke server gagal (14)”
Sampai tgl 12 Oktober 2019 selalu gagal.

Siti Maimunah

Asssalamualaikum wrwb,Tanggal 9juli 2028 saya siti Maimunah telah melakukan perekaman data biometrik di kantor bayar bankJateng kota salatiga, namun tadi di cari di bank Jateng salatiga tdk ditemukan no Taspen saya 150 189 42100 lantas bagaimana solosinya

Kuntari Erimurti

Mhn konfirmasi, kpn aplikasi otentikasi support iOs (iPhone)? Trims.

Mahilul rahman

Otentikasi selalu gagal

Mahilul rahman

Otentikasi selalu gagl

Widyantara

Saya sudah berulang kali melakukan otentikasi tapi selalu gagal bagaimana biar bisa?
Jawabannya “maaf koneksi ke server gagal (14)”

Refi

Mau tanya pensiunan THR nya sudah dikirim belom ?
Biasanya TASPEN kirim SMS ke semua Pensiunan tapi sampai sekarang belom ada SMS nya trimkadih

Agung firmansyah

Maaf hak yg di dapatkan allmarhum itu apa y,,saya sebagai cucu almarhum yg mengurus di pt taspen madiun tidak pernah mendapatkan jawaban yg transparan dan kesanya di persulit mengurus hak allmarhum,,mengingat saya cucu kndung stu2 nya dri garis keturunan allmarhum,,

Edil

Maaf saya ingin bertanya.. Apakah perekaman enrollment taspen itu bisa dilakukan di semua kantor taspen.. Tidak mengharuskan di tempat yang pensiun..
Mohon pencerahaanya
Terima kasih