Call Center Allianz

Call Center Allianz – Allianz merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi dan manajemen aset. Berdiri di Jerman pada tahun 1890 dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1981. Namun, baru pada tahun 1989, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi beroperasi.

  • Allianz terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

asuransi-allianz

Pada tahun 1996, Asuransi Allianz mengalami perkembangan dengan lahirnya PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang menyediakan layanan pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, serta dana pensiun. Sepuluh tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2006, kedua perusahaan tersebut mulai merambah bidang asuransi berbasis syariah.

Satu tahun kemudian atau pada tahun 2007, Allianz Indonesia mendirikan Allianz Center di empat kota besar, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Allianz Center ditujukan untuk mempermudah nasabah maupun agen dari Asuransi Allianz dalam memperoleh pelayanan asuransi. Pelayanan prima serta inovasi yang terus dikembangkan membuatnya mampu menjadi salah satu penyedia jasa asuransi yang tepercaya di Indonesia.


Produk Asuransi Allianz


Asuransi Allianz Indonesia memiliki produk asuransi yang beragam meskipun biasanya masyarakat Indonesia mengenal Allianz karena produk asuransi jiwa dan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa produk yang disediakan oleh Asuransi Allianz di Indonesia:

  1. Asuransi Jiwa
    Jenis produk asuransi jiwa yang disediakan di antaranya adalah SmartLink Flexi Account Plus, SmartLink New Flexi Account, dan SmartLink Maxi Fund Plus.
  2. Asuransi Kesehatan
    Ada enam macam, yakni: SmartHelath Maxi Violet, SmartMed Premier, AlliSya Care, Critical Illness, AlliSya Hospital and Surgical Care, serta Hospital and Surgical Care.
  3. Asuransi Syariah
    Produk asuransi syariah dari Allianz ada tiga jenis, yakni: Allianz Tazbih, AlliSya Protection, dan AlliSya Maxi Fund Plus.
  4. Asuransi Kumpulan
    Beberapa produknya antara lain Dana Pensiun Lembaga Keuangan, Smart Protection, dan Smart Finance.
  5. Asuransi Umum
    Terdiri dari Allianz Mobilku, Kartu Proteksiku, Dana Kesehatanku, NewTravelPro, dan Allianz Rumahku.
  6. BancAssurance
    Menyediakan layanan asuransi untuk Maybank, BTPN dan HSBC.

Allianz Online Portal


Anda yang ingin mengetahui produk dan layanan Allianz tidak perlu lagi untuk datang ke kantor Allianz. Hanya dengan mengunjungi website Allianz, Anda sudah dapat melihat semua informasi tentang Asuransi Allianz Indonesia.

Berikut ini adalah layanan yang tersedia di situs Allianz Indonesia:

  1. Prosedur Pengajuan Klaim
    Merupakan sebuah layanan yang menyediakan informasi mengenai tata cara pengajuan klaim.
  2. Info Cara Pembayaran Premi
    Berisi panduan pembayaran premi bagi Anda para nasabah. Selain itu, disediakan pula informasi terkait alamat customer care Allianz di seluruh Indonesia, serta rumah sakit dan bengkel rekanan. Terdapat pula penjelasan mengenai keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan nasabah jika menggunakan Allianz.
  3. Customer Online Portal
    Merupakan portal pelayanan online yang disediakan untuk nasabah Allianz.
  4. Info Cara Membeli
    Informasi mengenai tata cara pembelian asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Harga Unit
    Memberikan informasi mengenai Nilai Aktiva Bersih (NAB) dari PT. Asuransi Allianz, sehingga nasabah dapat mengetahui jumlah dana yang dikelola oleh perusahaan.
  6. BancAssurance Portal
    BancAssurance Portal merupakan layanan asuransi untuk bank, mencakup Bank HSBC Indonesia, Maybank, dan BTPN.
  7. E-Pension
    Menyajikan informasi seputar layanan E-Pension yang disediakan oleh Allianz.
  8. Allianz Platinum
    Menyediakan informasi mengenai program-program serta keuntungan-keuntungan bagi pengguna Allianz Platinum.

Call Center Allianz


Sebagai nasabah Allianz, Anda pasti menginingkan kemudahan menghubungi perusahaan untuk proses klaim asuransi, upgrade premi, masalah pembayaran, dan hal-hal lainnya. Oleh karena itu, perusahaan menyediakan layanan call center untuk melayani segala permasalahan yang dihadapi oleh nasabah maupun calon nasabah.

Berikut nomor telepon Customer Care Allianz Indonesia:

  • Call Center Allianz
    1500136
  • Call Center Allianz Sharia
    1500139
  • Email Customer Care
    [email protected]

Alamat Kantor:

Allianz Indonesia

Allianz Tower

Jl. H. R. Rasuna Said

Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2

Telp: 021 – 2926 8888

Fax: 021 – 2926 9090

Email: [email protected]

Tulis Tanggapan