Nomor Telepon First Media
|Nomor Telepon First Media – First Media (PT. Link Net Tbk.) adalah sebuah perusahaan multimedia yang menawarkan layanan high-speed internet (FastNet) dan televisi kabel (HomeCable) di Indonesia.
Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberi informasi tentang nomor telepon First Media. Selain itu, kami juga akan membahas sekilas tentang sejarah First Media dan produk yang ditawarkan.
Sejarah
Sejarah First Media diawali dengan dibentuknya perusahaan bernama PT. Seruling Indah Permai pada tahun 1996. Pada tahun 2000, perusahaan melakukan pergantian nama menjadi PT. Link Net. Bergantinya nama perusahaan juga diikuti oleh pergantian bisnis dari perusahaan. Dari mulanya berbisnis perdagangan barang dan jasa secara umum, kini perusahaan memfokuskan diri ke bidang teknologi informasi sekaligus menyediakan layanan koneksi internet.
Pada tahun 2011, perusahaan memperluas lini usaha dengan menawarkan layanan televisi berbayar. Hal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Link Net dengan PT. First Media Television. Produk dari layanan televisi tersebut dinamakan First Media.
Pada pertengahan tahun 2014, perusahaan melakukan listing di Bursa Efek Indonesia sehingga menjadi perusahaan publik. Pemegang mayoritas saham perusahaan adalah PT. First Media Tbk (33.82%) dan Asia Link Dewa Pte. Ltd. (33.45%). Sisanya 32.73% dimiliki oleh publik (2016).
Saat ini, PT. Link Net Tbk dengan produknya First Media telah menjadi perusahaan penyedia layanan internet dan televisi kabel terkemuka di Indonesia. Pada pertengahan tahun 2015, First Media telah memiliki lebih dari 1.600.000 pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.
First Media selalu melakukan inovasi kreatif terutama di bidang teknologi untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik. Sebagai pemimpin pasar di bidang provider internet dan tv digital, First Media terus meluncurkan channel-channel televisi terbaru dan semakin meningkatkan kecepatan dan kualitas internet. Salah satu channel terbaru dari First Media adalah IDX Channel HD, yaitu tayangan seputar saham Indonesia yang juga merupakan hasil kolaborasi antara First Media dengan IDX Channel TV.
Produk
Secara garis besar, produk First Media ada dua yaitu:
- High Speed Internet
- Cable TV
Semua layanan First Media disalurkan melalui kabel fiber optik sehingga memungkinkan data untuk ditransfer secara cepat dan dalam jumlah (bandwith) besar. Teknologi fiber optik tidak hanya khusus untuk layanan internet saja melainkan juga untuk layanan tv kabel. Biasanya, pelanggan akan ditawarkan paket gabungan antara internet dan tv kabel. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk berlangganan salah satu produk saja.
Teknologi
Perusahaan menggunakan teknologi Hybrid Fibre-Coaxial Cable dan Data Over Cable Service Interface Specification untuk mendapatkan layanan akses internet super cepat dan ratusan channel televisi. First Media merupakan salah satu provider tv kabel dengan jumlah channel terbanyak di Indonesia.
Call Center First Media
Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui seputar produk First Media atau ingin bertanya tentang billing, menyampaikan kritik atau saran, dapat menghubungi nomor telepon First Media di:
- 1500595 (Lokal)
- 021 – 2559 6595 (Handphone)
Layanan nomor telepon atau call center tersebut berlaku 24 jam.
Alamat Kantor:
Berita Satu Plaza Lt. 5, Suite 401
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 35-36
Jakarta 12950
Telp: 021 – 5278811
Fax: 021 – 5278833
jaringan sering putus putus , kalau jaringan gangguan binggung mau hubungi siapa .repot sekali dan sekarang sudah 14 jam internet saya ada ganggu tidak ada tangangi .saya pelanggan di medan sampai cari google mencari tahu kemanalah bisa hubungi kalian yg langsung bisa komunikasi dan tanggangpin
Saya pelanggan first media sdh cukup lama. Sering mengalami gangguan dan slow respons. No costumer service nya sangat susah berkomunikasi lgsg. Harus pelayanan publik bisa telp dengan cpt.
Teman2 kalau ada referensi tolong pake internet profider apa yang bagus.
Terima kasih
Lifton
Di rumah first media saya 3 hari mati pagi nyala terus mati lagi maaf to long dong di perbaiki telp ke castamer servisnya sibuk terus bagaimana anak mau ujian, byr sdh
assalamualaikum , mohon maaf kami pelangggan flas media n0. pelanggan 77801201sudah bayar bulan agustus sebanyak Rp.413.024 di alfa midi Bintaro sekto3 . atas nama tatag wicaksono tetapi kami mau bayar dibulan september dapat tagihan billing balance 877.546….berarti yang bulan agustus kami bayar kmn ..seharusnya 413.024 tolong diperbaiki ya flas media. billing nya
Saya pelanggan first media dgn nm. 11245791 ingin dpt tanggapan ttg jumlah pembayaran yg dinaikkan tanpa konfirmasi terlebih dahulu dan keputusan yg sy ambil seperti yg saya tulis di email tertanggal 9 September 2020. Bukannya sy tidak mau bayar kewajiban saya dan oleh karena itu sy tunggu infonya agar persoalannya tidak berlarut- larut.. Terimakasih..
Saya sangat kecewa dengan marketing fistmedia yg sudah mendaftarkan saya jadi pelanggan fistmedia, sekarang ada keluhan tidak ada respon sama sekali, awalnya dari recoder yang di pasang tidak ada saya dalam permohonan HD family yang di pasang box saya maklum katanya barangnya belum datang, saya bayarnya agak naik saya diam saja, sekarang internet tidak bisa connect marketing nya tanpa respon, ada sih marketing fistmedia lain yg mau bantu ya saya tunggu saja katanya semua suruh jabut dan nanti akan di jadwalkan teknisinya begitu, saya sih ngak pernah kasih tip , kata marketing nya tidak pakai .
Kenapa banyak channel yg tidak bisa diakses ?
first media tolong kalau cs lg ditelpon sama pelanggan jangan ketawa2 ga jelas gitu… ga ada sopan santunnya
SAYA TELP KE FIRST MEDIA SUSAH SEKALI UNTUK PENUTUPAN
H. Bambang Sunarto Kepada: Link Net – First Media Billing Information Jum, 14 Agu jam 06.41 Yth : Manajemen FM Mohon maaf, yang bulan lalu kami membayar tagihan sejumlah Tanggal Transaksi Pembayaran : 20 Jul 2020 Total Pembayaran : Rp 297.140 Sedangkan bulan ini mendapat tagihan Rp 332,120,- Due Date : 23 Aug 2020 Sedangkan kami sudah sampaikan jauh sebelumnya bahwa, apa bila ada kenaikan tagihan melebihi Rp 297.140 kami tidak sanggup membayarnya, karena saya sudah Pensiunan, dan yang menggunakan fasilitas internetpun di rumah kami hanya sendiri. Sedangkan untuk channel TV pun kami tidak pernah gunakan, karena kami hanya menonton… Lihat lebih banyak >>
Aku mau ngebel susah banget…internet sdring mati ni…males jadinya
Mohon bantuan untuk segera meng angktifkan jaringan first media saya..sudah 2 hari Off..untuk belajar anak2 nih..
connection first media tidal stabil, sering putus-nyambung begitu.
kenapa ini?
Mohon buat layanan firts media agar segera meng’activekan kembali firts media saya
Kenapa kalau kabeh habis di cabut konek nya lama bisa 8 jm smpe sehari penuh pdhl kita sdh byr….tolong fist media kenapa dengan kabel nya…..sering lho kita kayak gini….
Terkadang saya berpikir, apakah pihak First Media membaca setiap komen di sini dan segera melakukan perbaikan? Karena sampai saat ini jga para pelanggan tetap mengalami kendala yg sama. Sepertinya akan coba pindah ke yang lain, Indo Vision atau cb cari mana yg bagus.
ini call center nya kok sibuk mulu yaa , saya mau ganti password dll internet jg sering ngadet
Mengecewakan.
Saya Pelanggan First Media Kota Malang.
Saat Butuh Pelanggan, salesanya datang.
Saat sdh jadi pelanggan, keluhan nya di abaikan.
Bukannya di bantu proses laporan keluhannya, malah di suruh telp ke pusatnya langsung.
Jelek banget service nya.
Dirumah saya pake 2 tv langganan ..first dan mnc vision ..
Jauh beda bgt ..servis di indovision( mnc vision )
Sama di first media ..di mnc secepat kilat ..di first media bgtu komplain ..malah di bohongin sama pegawai anda ..trus suruh nunggu 8 – 10 hari ..corona kali sampe 2 minggu ..
Trus internet down udh 3 bulan ..byar tetep ..
Gak ada tanggung jawab..
Ini perusahaan top kelakuan fiktif
Ampuun
Iya sama mba, selalu kyk gini. Kmrn sy komplain kata nya nanti di ksh kompensasi, tp tagihan tetap sama. Sebulan pasti ada 1 mingguan jaringan error. Byr mahal tp kyk gitu. Ini skrg dah 2 hr kyk gini, buat kerja ga bisa, buat tugas anak ga bisa. Gembel tuh firts media
Parah nih skrg first media ..internet gak berfungsi byar tetep ..dan tv mati tiba2 ..
Lapor ke kantor suruh tunggu sampai tgl 29..
Trus pegawai ngebohong alasan datang ..
Aduh ..dosa nya byak bgt ..padahal kita pelanggan lama ..
Gmn nih perusahaan ..msh mau jln atau iseng3 ..kog berantakan bgt ..
Halooo…dmn2 naikin fasilitas ..ini kog mkin ancur pelayanannya..parah2
Syh pengen pindah nama… Bisa ga jamsostek
Firs media gangguan kayanya disengaja ya
jaringannya gajelas teruss padahal udh bayar lunas, gimana sih mana tanggung jawabnya??!!! makan tu uang haram!
jangan pake first media guys, CACAD ABIS!!! stop langganan aja mending pindah ke yg lain!!!
Sama sy juga…br bbrp hari menjadi pelanggan sudah dikecewakan…mulai dr minimnya informasi, speed internet tdk sesuai, bahkan skrg internet total down alias metong….kecewa sekali….sy ingin berhenti berlangganan tdk mau diteruskan
Waktu nawarin sampe tlp tiap hari. Setelah jadi langganan customer service nya susah d hubungi. Setelah diajukan ada masalah masih aja teknisi belom dateng sampe 3 hari. Bayar dengan harga sama. Lama lama pelayanan buruk sekali
Tolong dong pelayanan first media. D tempat sy gangguan hampir setiap hari. D lain sisi kita harus bayar full
tgl 01 april 2020 saya ada email untuk jatuh tempo tagihan tgl 07 april 2020 dan sd saya bayar tgl 08 april 2020 sejumlah 172.400 trs tgl 26 april 2020 ada email informasi billing tgl tagihan 23 april 2020 sebesar 204.900 dan jatuh tempo tgl 07 mei 2020.kok bisa ada keterlambatan lagi. sebenarnya tagihan saya seharusnya tgl berapa harus bayar.
wifi saya gk bs keluar….
bagaimana ini…..fistmedia tolong diperbaiki
..
Mengapa di tlpn customer bilang nya sedang sibuk trs yaaa
GKB Gresik down dari siang kemarin sampe sekarang, ini niat gak benerin kami kecewa klo kayak ini, bayar tepat waktu sekarang malah ga ada solusi,
Kami telp ga ada yang angkat email ga di bales
sudah 2 hari internetnya no internet connection. Call center tidak bisa dihibungi/ semua bilangnya sibuk. Kecewa saya sama pelayanan first media ini. Semua kerjaan yg harus WFH dan Home learning buat anak saya jadi terbengkalai. Kualitas layanan BURUK.
Mengapa gangguan sampai 2 hari mohon penjelasan
Internet down tdk ada pemberitahuan. Di telp semua nomor tidak bisa dengan alesan sedang sibuk. Tidak ada tanggung jawabnya ke customer, hanya mau uang customer saja.
mau ganti indihome aja
error terus tapi tagihan naik terus…di telp masa sibuk trs…mau ngeluh aja kita susah..internet mati trs…anak2 sekolah butuh internet katna online…saya g mau bayar tagihan…harus ada kompensasinya..sy akan catat semua setiap error tiap harinya…
Mhn respond dunk. Krn di telp gak di angkat2..ini internet dr kmrn ga bs on neh
No tell tidak bisa dihubungi
Error terus. Cs ditelp ga diangkat2..gmn si. Harus dikomplain terus. Bayaran naik tp kyk gini…payah
Pelayanan first media benar2 mengecewakan… internet sering bermasalah
Monyet lu FIRST MEDIA…PENIPU!!!!! Costomer servis 24 J..ndas mu!!!!..sdh di ktnya sdh ditingkatin…..monyet!!
FIRTS MEDIA GA JELAS, DI TELFON CS NYA SIBUK TERUS…
MASA WIFI GA ADA, GABISA DI SAMBUNGKAN
sudah bayar tp tidak online/hidup
Dari bulan Maret 2020 mengeluhkan layanan TV on demand, gak bisa digunakan..beberapa kali complain masih belum ada tanggapan. Remote bermasalah tdk responsive bahkan gak bisa ganti channel, malam ini tgl 5 April 2020 malah beberapa channel nya blank, call centerpun tdk bisa dihubungi.
Per awal Maret saya pindah provider dari indihome ke first media dgn harapan mendapat layanan lebih baik, namun ternyata lebih parah. Call Centernya sibuk helpdesk yg sekota (Bandung) tdk cepat menanggapi keluhan.
Sinyal sering lemot kenapa, bayar bulanan gak pernah telat
Sudah dibayar tapi malah tidak online gimana nih ,, tiap bulan juga naik terus
Tagihan Naik TIDAK Ada pemberitahuan sama sekali, dan sering Eror, pelayanan Customer service nya TIDAK SOPAN, MENGECEWAKAN sekali pelayanan nya
Eror terus pelayanan buruk, udah seminggu ganguan terus
Internetnya payah. Jelek banget. Mentang2 up to eh pas gw test pake speed test gw dikasihnya malah dibawah 1 mb. Upload malah cuman 110 kb. Pw4cuma gencar nyari pelanggan baru kalo pelanggan lama dicuekin. Masih mending indihome.
Pelayanan first media benar2 mengecewakan… internet sering bermasalah… saya komplain lewat telepon, malah nada tunggu sampai lama sekali, yang akhirnya putus… sampai harus telepon berulang-ulang dan menghabiskan pulsa telepon banyak…